HajaaaalllsssooonnnNightster Guy wrote:
Bagi sebagian orang, mungkin kelakuan temperamental kek gini mereka gak bisa abis pikir.
Dari sudut pandang saya sih simpel aja. SANGAT SIMPEL:
Saya tipe disiplin di jalan. KALO SAYA BISA, KENAPA ANDA TIDAK????
Anda perlu cepat? Saya juga.
Tapi saya walau perlu cepat tetep gak mo ngambil hak orang lain, KENAPA ANDA AMBIL HAK SAYA????
KEJAR!!!! BALAS!!!! Biar mereka TAU mereka salah, dan biar mereka TAU tidak semua orang RELA haknya dirampas semena2 di jalan.
Orang Indonesia PERLU DIKERASIN. Kalo ngikut prinsip ngalah wae alon-alon waton kelakon BEEEEEEEEEEEEEHHHHHHH diinjek2 bung!!!! Ini Indoneseaaaaaaa.... Aturan lalin adanya UNTUK DILANGGAR bagi sebagian (besar) orangnya.
Seperti Apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Agresif)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Emangnya di Indonesia ada peraturan lalu lintas gitu?
Wong Polantas ae gak pernah pakai helm kok kalau naik motor..
Wong Polantas ae gak pernah pakai helm kok kalau naik motor..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Gampang. Potoin aja, muat di K*mpas. Beres.AD74YA wrote:Emangnya di Indonesia ada peraturan lalu lintas gitu?
Wong Polantas ae gak pernah pakai helm kok kalau naik motor..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Betul Mas.. parkir hadap kiri.. saya jalan lewat celah2nya.. tapi mobil saya yg kiri..andy1800 wrote: whew...!
itu maksudnya, kedua mobil lagi parikir? hadap ke kiri gambar? ...trus si Mitsutoyo lewat dicelah2nya, mau masuk ke mobilnya yg di gambar itu ada di sblh kanan... gitu ya?
Betul, di median jalan ada separator taman.. Cewek tsb sebenarnya mau jalan ke jalur sebelah.andy1800 wrote: trus itu cewe sma bermotor itu kontraflow krn nyalip atau apa? nyalip mobil?
atau di median jalan ada separatornya kah?
klo gak ada apa2, jd knp kira2 itu cewe malah mepet ke kanan gitu? sendirian? boncengan? mabok? ketawa-ketiwi? atau mmg 'cuma' krn standar cewe bermotor gitu, yaitu self-centrik shg do not think what2 asal pancal ?
Tapi karena posisi U turn selanjutnya masih jauh, dia pilih kontraflow untuk masuk U turn terdekat.
tentu saja dia menyisir kiri karena lagi rame trus ngegas biar cepat masuk celah U turn tersebut..
Dia sendirian, kalau mabok tidak tahu ya Mas.. harus saya cium2 dulu bau alkohol apa tidak.. tapi dia kabur duluan sih..
Bener2 bikin shock.. maunya mau main ke bdg.. gak jadi deh..
lutut saya msh menggigil,.. ternyata cuma segituan mental saya teh..
andy1800 wrote:Gimana dgn ciri Pemotor yg temperamental ???
Sy bulan kemarin hampir mati ketabrak motor di bekasi..
Pesan moralnya, percuma kita hati2 kalau orang lain gak patuh aturan.. bisa2 nyawa melayang sia2..
Lagi nginjek rem..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Gampang om... Kalo om orangnya latah, pas kaget gitu, langsung teriak "L*NT#!!"MitshuToyo wrote:-CUT-
Dia sendirian, kalau mabok tidak tahu ya Mas.. harus saya cium2 dulu bau alkohol apa tidak.. tapi dia kabur duluan sih..
Bener2 bikin shock.. maunya mau main ke bdg.. gak jadi deh..
lutut saya msh menggigil,.. ternyata cuma segituan mental saya teh..
-CUT-
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
kl maen ke bdg tegangnya bisa diganti posisinya tuh om.. dari yg pas di lutut ke atas lutut
...................................................
...................................................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
ooo. paham, pahamMitshuToyo wrote:Betul Mas.. parkir hadap kiri.. saya jalan lewat celah2nya.. tapi mobil saya yg kiri..andy1800 wrote: whew...!
itu maksudnya, kedua mobil lagi parikir? hadap ke kiri gambar? ...trus si Mitsutoyo lewat dicelah2nya, mau masuk ke mobilnya yg di gambar itu ada di sblh kanan... gitu ya?
Betul, di median jalan ada separator taman.. Cewek tsb sebenarnya mau jalan ke jalur sebelah.andy1800 wrote: trus itu cewe sma bermotor itu kontraflow krn nyalip atau apa? nyalip mobil?
atau di median jalan ada separatornya kah?
klo gak ada apa2, jd knp kira2 itu cewe malah mepet ke kanan gitu? sendirian? boncengan? mabok? ketawa-ketiwi? atau mmg 'cuma' krn standar cewe bermotor gitu, yaitu self-centrik shg do not think what2 asal pancal ?
Tapi karena posisi U turn selanjutnya masih jauh, dia pilih kontraflow untuk masuk U turn terdekat.
tentu saja dia menyisir kiri karena lagi rame trus ngegas biar cepat masuk celah U turn tersebut..
Dia sendirian, kalau mabok tidak tahu ya Mas.. harus saya cium2 dulu bau alkohol apa tidak.. tapi dia kabur duluan sih..
Bener2 bikin shock.. maunya mau main ke bdg.. gak jadi deh..
lutut saya msh menggigil,.. ternyata cuma segituan mental saya teh..
andy1800 wrote:Gimana dgn ciri Pemotor yg temperamental ???
Sy bulan kemarin hampir mati ketabrak motor di bekasi..
Pesan moralnya, percuma kita hati2 kalau orang lain gak patuh aturan.. bisa2 nyawa melayang sia2..
jd tu cewe dari arah bawah, gak mau belok kiri krn u turn nya jauh di kiri sana...maka dia belok kanan melipir di bawah. ic ic.
yaah semoga ga kejadian lg deh
pesan moralnya udah. nah skrg pesan teknis nya:
prosedur safety bagi pejalan kaki. selalu berjalanlah kontraflow...shg klu ada apa2 dr depannya, sempet kelihatan duluan, sempet antisipasi. spt Mitsutoyo itu. 'untungnya' mobilnya yg di kiri, jd pandangannya ke arah si motor. klo berjalannya membelakanginya kan lbh ga sempet antisipasi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Lupa belum ngisi...
andy1800 wrote:
ciri2 aggresive driver tersebut adlah:
- 1. Melanggar lampu merah, termasuk belok kiri saat lampu merah Tidak
2. Tidak mengindahkan rambu stop Tidak
3. Melaju kencang Tol&AKAP= Sering, Dalkot=Jarang/Terpaksa
4. Tidak menjaga jarak (menempel terlalu dekat dengan kendaraan di depannya) Jarang/Terpaksa
5. Melaju di antara lajur Tidak
6. Menyalip kendaraan lain dari kiri AKAP=Sering, Dalkot=Jarang, Tol=Sering/terpaksa
7. Melakukan gerakan tangan atau gesture muka yang kurang pantas (tidak sopan) Tidak
8. Melaju kurang dari 80 kmpj di jalan tol Tidak kecuali macet...
9. Kerap naik pitam dan melakukan intimidasi fisik bila bersenggolan di jalan Jarang/Terpaksa
10. Berteriak-teriak Tidak
11. Sering membunyikan klakson Selalu saat di blindsopt/salip
12. Cukup sering mengedipkan lampu jauh Selalu saat di blindspot/salip
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Sebenarnya jalur solo surabaya sebelum dirajai oleh Sumber kencono, eka, mira dan Akaz, sebelumnya sudah ada yg terkenal bikin kisruh..VanzMatic wrote:salah obat wrote: Jalur rutin ane tiap bulan tu, madiun-nganjuk-jombang-surabaya. Emang enak jalannya datar alus lurus, super agresif deh bis2 surabaya-jogja. Kalo jalan pelan malah takut kalo2 diseruduk. Lewat jalur ini kata sopir2 sih: "kari takok mesinne iso mlayu gak?"..(tinggal tanya mesinnya bisa lari gak?)Waah, ternyata buanyakk yang sering lewat situ yaa...! Dulu sih, ane sebulan sekali jogja surabaya lewat situ, lewat karangsari aja, potong kompas... Lagian kalo lewatin madiun, selain muter, ngeri ama SK yang topspeed lewat situ... Montor yang ane pakai cuman Honda Grand 96..imsus2c wrote: jalur rutin saya tuh...
Sebelum Akaz dan sumber kencana muncul, waktu itu jalur solo surabaya di dominasi bus Hasti..
Pamor Hasti turun seiring munculnya Bus2 Akaz, Eka dan Mira yang menawarkan AC tarif biasa & kartu diskon..
Imho jalur reguler solo surabaya sebenarnya sudah tidak layak lagi.. Sudah waktunya di bangun Tol.
Saya pernah naik bus Akas duduk di belakang sopir dengan mesin volvo.
Sopirnya bilang, nih mas liat busnya enteng sekali ke 120 km/h.. padahal jalan yg dilalui cuma 2 jalur gitu..
Kalau pengen merasakan sensasinya naik bus solo - surabaya naiknya pas malem.. Mantapp..
Lagi nginjek rem..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Ini akas solo-sby ya om?MitshuToyo wrote: Sebenarnya jalur solo surabaya sebelum dirajai oleh Sumber kencono, eka, mira dan Akaz, sebelumnya sudah ada yg terkenal bikin kisruh..
Sebelum Akaz dan sumber kencana muncul, waktu itu jalur solo surabaya di dominasi bus Hasti..
Pamor Hasti turun seiring munculnya Bus2 Akaz, Eka dan Mira yang menawarkan AC tarif biasa & kartu diskon..
Imho jalur reguler solo surabaya sebenarnya sudah tidak layak lagi.. Sudah waktunya di bangun Tol.
Saya pernah naik bus Akas duduk di belakang sopir dengan mesin volvo.
Sopirnya bilang, nih mas liat busnya enteng sekali ke 120 km/h.. padahal jalan yg dilalui cuma 2 jalur gitu..
Kalau pengen merasakan sensasinya naik bus solo - surabaya naiknya pas malem.. Mantapp..
Soalnya saya gak pernah naek bis malam2 n taunya cuma akas ponorogo-surabaya, dimana trayek ini banyak bercokol restu panda series po-sby-mlg. Paling asik naek restu panda dengan tulisan depan "Blebes", lumayan kenceng tp sopan.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
sepertinya sekarang kebalik pak...MitshuToyo wrote:Sebenarnya jalur solo surabaya sebelum dirajai oleh Sumber kencono, eka, mira dan Akaz, sebelumnya sudah ada yg terkenal bikin kisruh..VanzMatic wrote:salah obat wrote: Jalur rutin ane tiap bulan tu, madiun-nganjuk-jombang-surabaya. Emang enak jalannya datar alus lurus, super agresif deh bis2 surabaya-jogja. Kalo jalan pelan malah takut kalo2 diseruduk. Lewat jalur ini kata sopir2 sih: "kari takok mesinne iso mlayu gak?"..(tinggal tanya mesinnya bisa lari gak?)Waah, ternyata buanyakk yang sering lewat situ yaa...! Dulu sih, ane sebulan sekali jogja surabaya lewat situ, lewat karangsari aja, potong kompas... Lagian kalo lewatin madiun, selain muter, ngeri ama SK yang topspeed lewat situ... Montor yang ane pakai cuman Honda Grand 96..imsus2c wrote: jalur rutin saya tuh...
Sebelum Akaz dan sumber kencana muncul, waktu itu jalur solo surabaya di dominasi bus Hasti..
Pamor Hasti turun seiring munculnya Bus2 Akaz, Eka dan Mira yang menawarkan AC tarif biasa & kartu diskon..
Imho jalur reguler solo surabaya sebenarnya sudah tidak layak lagi.. Sudah waktunya di bangun Tol.
Saya pernah naik bus Akas duduk di belakang sopir dengan mesin volvo.
Sopirnya bilang, nih mas liat busnya enteng sekali ke 120 km/h.. padahal jalan yg dilalui cuma 2 jalur gitu..
Kalau pengen merasakan sensasinya naik bus solo - surabaya naiknya pas malem.. Mantapp..
beberapa bulan terakhir ini, atau mungkin 1-2 tahun ini, saya justru lebih enak dan plong merasakan sensasi nyetir jalur tersebut siang/pagi hari di hari kerja (senin-jumat)...
paling pas kalau dari barat (sragen/ngawi) sekitar pk 0900-1030 pagi, been there done that, many times
jalur dari sragen-mantingan-ngawi-caruban-nganjuk-kertosono-jombang...pas sangat sepi2nya... nanti sampai mojokerto-surabaya sekitar pk1300-1500, nah ini saya akui ini mulai menyebalkan jalur di mojokerto-bl bendo-krian-surabaya, pas mulai ramai2nya
kenapa saya bilang jalur tersebut enak pagi? karena betul2 tanpa saingan:
bagi anak sekolah/kantor, sudah jam kerja
kota2 tersebut kota kecil, jalanan tdk terlalu hiruk pikuk
bus bumel (AKDP) juga lebih banyak nyantai karena ga ada tarikan
bus malam tidak ada
truk besar nyaris tidak ada
motor sangat jarang...
kebalikan dengan malam hari...
banyak motor...
banyak bus malam (AKAP)
banyak mobil pribadi dan niaga
banyak konvoy truk berat dengan kecepatan 30-40 kpj, panjang sekali mirip rangkaian kereta api
fakta sederhana (pengalaman pribadi saya)
Jalan Siang
- waktu tempuh +/- 7 jam
- nyaman dan nyantai (relaks)
- top speed bisa/pernah mencapai 140-150 kpj
- FC 1:10-12, mayoritas kecepatan jelajah (cruising/konstant)
Jalan Malam
- waktu tempuh +/- 9 jam
- "kemrungsung" dan sering ngomel2 kalau ketemu konvoy truk
- top speed paling beberapa kali tembus 120 kpj
- FC 1:9-10, parah2nya bisa 1:8, karena sering gas pol rem pol
Korelasi dengan trid ini, jika ingin menghindari/mengurangi emosi sekarang ini, saya akan milih nyetir pagi/siang dari semarang-surabaya (atau sebaliknya)
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Kok malam hari banyak motor pak?imsus2c wrote:-cut-
kenapa saya bilang jalur tersebut enak pagi? karena betul2 tanpa saingan:
bagi anak sekolah/kantor, sudah jam kerja
kota2 tersebut kota kecil, jalanan tdk terlalu hiruk pikuk
bus bumel (AKDP) juga lebih banyak nyantai karena ga ada tarikan
bus malam tidak ada
truk besar nyaris tidak ada
motor sangat jarang...
kebalikan dengan malam hari...
banyak motor...
banyak bus malam (AKAP)
banyak mobil pribadi dan niaga
banyak konvoy truk berat dengan kecepatan 30-40 kpj, panjang sekali mirip rangkaian kereta api
fakta sederhana (pengalaman pribadi saya)
Jalan Siang
- waktu tempuh +/- 7 jam
- nyaman dan nyantai (relaks)
- top speed bisa/pernah mencapai 140-150 kpj
- FC 1:10-12, mayoritas kecepatan jelajah (cruising/konstant)
Jalan Malam
- waktu tempuh +/- 9 jam
- "kemrungsung" dan sering ngomel2 kalau ketemu konvoy truk
- top speed paling beberapa kali tembus 120 kpj
- FC 1:9-10, parah2nya bisa 1:8, karena sering gas pol rem pol
Korelasi dengan trid ini, jika ingin menghindari/mengurangi emosi sekarang ini, saya akan milih nyetir pagi/siang dari semarang-surabaya (atau sebaliknya)
Emang bener kalo ketemu truk apalagi gandeng yg jalan beriringan trus pas di jalur saradan...beeeeh...pasrah deh, walaupun ada kesempatan nyalip kalo marka jalan bukan garis putus gak berani nyalip kalo gak mau disapa pihak berwajib.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
entahlah pada ngapain mereka..salah obat wrote:Kok malam hari banyak motor pak?imsus2c wrote:-cut-
kenapa saya bilang jalur tersebut enak pagi? karena betul2 tanpa saingan:
bagi anak sekolah/kantor, sudah jam kerja
kota2 tersebut kota kecil, jalanan tdk terlalu hiruk pikuk
bus bumel (AKDP) juga lebih banyak nyantai karena ga ada tarikan
bus malam tidak ada
truk besar nyaris tidak ada
motor sangat jarang...
kebalikan dengan malam hari...
banyak motor...
banyak bus malam (AKAP)
banyak mobil pribadi dan niaga
banyak konvoy truk berat dengan kecepatan 30-40 kpj, panjang sekali mirip rangkaian kereta api
fakta sederhana (pengalaman pribadi saya)
Jalan Siang
- waktu tempuh +/- 7 jam
- nyaman dan nyantai (relaks)
- top speed bisa/pernah mencapai 140-150 kpj
- FC 1:10-12, mayoritas kecepatan jelajah (cruising/konstant)
Jalan Malam
- waktu tempuh +/- 9 jam
- "kemrungsung" dan sering ngomel2 kalau ketemu konvoy truk
- top speed paling beberapa kali tembus 120 kpj
- FC 1:9-10, parah2nya bisa 1:8, karena sering gas pol rem pol
Korelasi dengan trid ini, jika ingin menghindari/mengurangi emosi sekarang ini, saya akan milih nyetir pagi/siang dari semarang-surabaya (atau sebaliknya)
Emang bener kalo ketemu truk apalagi gandeng yg jalan beriringan trus pas di jalur saradan...beeeeh...pasrah deh, walaupun ada kesempatan nyalip kalo marka jalan bukan garis putus gak berani nyalip kalo gak mau disapa pihak berwajib.
yg jelas, jalur dari mojokerto sampai jombang, antara pk 1900-2200, banyak sekali motor... nanti masuk kertosono hingga caruban/ngawi agak berkurang, habis itu mulai ramai motor lagi sampai sragen/solo
yg paling parah di hutan jati di saradan dan ngawi, banyak motor ngga pake lampu
masalah konvoy truk, nah itulah yg bikin boros bbm...
nguntit dibelakang konvoy truk, lari 20-40 kpj, begitu ada celah, langsung full throttle redline...nguber jgn sampe crash kendaraan arah berlawanan...
sudah gitu, paling 300-500 meter didepan, rem pol lagi karena kepater konvoy truk lainnya
jadinya gitu deh, gas pol rem pol, bikin bbm boros
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Nah..kadang kendaraan dari arah berlawanan kalo kita lg nyalip udah ngedim2, gak mau mengurangi kecepatan/minggir, ato ngeluarin kepalan tangan, eh giliran bus yg nyalip mereka sukarela minggir..imsus2c wrote: -cut-
begitu ada celah, langsung full throttle redline...nguber jgn sampe crash kendaraan arah berlawanan...
-cut-
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Betul Pak, dulu masih ada akas sby-solo-djogja.. Sekarangpun mungkin masih.. cmiiw..salah obat wrote:MitshuToyo wrote: Ini akas solo-sby ya om?
Soalnya saya gak pernah naek bis malam2 n taunya cuma akas ponorogo-surabaya, dimana trayek ini banyak bercokol restu panda series po-sby-mlg. Paling asik naek restu panda dengan tulisan depan "Blebes", lumayan kenceng tp sopan.
Ooo.. gt ya Pak Meneer.. bisa jadi truk pilih malam biar sepi..imsus2c wrote: sepertinya sekarang kebalik pak...
fakta sederhana (pengalaman pribadi saya)
Jalan Siang
- waktu tempuh +/- 7 jam
- nyaman dan nyantai (relaks)
- top speed bisa/pernah mencapai 140-150 kpj
- FC 1:10-12, mayoritas kecepatan jelajah (cruising/konstant)
Jalan Malam
- waktu tempuh +/- 9 jam
- "kemrungsung" dan sering ngomel2 kalau ketemu konvoy truk
- top speed paling beberapa kali tembus 120 kpj
- FC 1:9-10, parah2nya bisa 1:8, karena sering gas pol rem pol
Btw bisa 140-150 kmh di ruas sebelah mana tuh ? Pake santi atau Oddys-nya ? luar biasa dah..
Keknya kita bisa kopdar nih pak meneer.. rumah sesepuh saya di jalur itu.. wekeke..
O ya, Pak Mod Imsus ternyata sudah ketahuan perilaku dan kebiasaan mengemudinya :
Kemrungsung dan ngomel2 kalau ketemu konvoy truk.. hehehe.. noted..
Lagi nginjek rem..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
- Location: almost there...
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
aihss..jadi ga enakMitshuToyo wrote:Betul Pak, dulu masih ada akas sby-solo-djogja.. Sekarangpun mungkin masih.. cmiiw..salah obat wrote:MitshuToyo wrote: Ini akas solo-sby ya om?
Soalnya saya gak pernah naek bis malam2 n taunya cuma akas ponorogo-surabaya, dimana trayek ini banyak bercokol restu panda series po-sby-mlg. Paling asik naek restu panda dengan tulisan depan "Blebes", lumayan kenceng tp sopan.
Ooo.. gt ya Pak Meneer.. bisa jadi truk pilih malam biar sepi..imsus2c wrote: sepertinya sekarang kebalik pak...
fakta sederhana (pengalaman pribadi saya)
Jalan Siang
- waktu tempuh +/- 7 jam
- nyaman dan nyantai (relaks)
- top speed bisa/pernah mencapai 140-150 kpj
- FC 1:10-12, mayoritas kecepatan jelajah (cruising/konstant)
Jalan Malam
- waktu tempuh +/- 9 jam
- "kemrungsung" dan sering ngomel2 kalau ketemu konvoy truk
- top speed paling beberapa kali tembus 120 kpj
- FC 1:9-10, parah2nya bisa 1:8, karena sering gas pol rem pol
Btw bisa 140-150 kmh di ruas sebelah mana tuh ? Pake santi atau Oddys-nya ? luar biasa dah..
Keknya kita bisa kopdar nih pak meneer.. rumah sesepuh saya di jalur itu.. wekeke..
O ya, Pak Mod Imsus ternyata sudah ketahuan perilaku dan kebiasaan mengemudinya :
Kemrungsung dan ngomel2 kalau ketemu konvoy truk.. hehehe.. noted..
banyakan pakai santi pak, jauh lebih reliable, durable dan "fun to drive" dibanding ody kalo untuk tarikan AKAP ini, ini pengalaman pribadi lho ya...
kecepatan segitu, jika sikon mendukung dan lagi hoki, biasanya di ruas antara kertosono-nganjuk, kalau ngga salah ingat, daerahnya namanya baron, yg banyak orang tanam/jual bawang merah itu lho pak... dan sebelahan sama rel kereta
disitu malah ada rute "drag", jalan lurus, lumayan lebar dan halus sepanjang 5-6 km dan sepanjang itu kanan kiri jalan hanya ada sawah, jadi ngga ada (kurang) resiko orang nyebrang, nyelonong atau keluar jalur
puas deh italian tuning gigi atas
daerah ngawi-caruban (tawun-padas-karangjati) jg enak buat italian tuning, cuma jalannya sekarang jelek, kalo pake santi baru berani, kalau pake odi ga berani
rute lain lagi menjelang perbatasan jateng-jatim (sambung macan), hanya saja ruas drag-nya relatif pendek, tapi jalurnya lebaaaarrrr dan halus
kalau sdh masuk jawa tengah, dari sragen sampai semarang, sudah ngga enak/nyaman buat beginian kecuali di tol (semarang)
masalah kemrungsung...yaaa...gimana lagi ya...
jaman sekarang, kalau truk konvoy (3-5 truk berat) biasanya rapat2 jaraknya, entah karena jalanan memang sudah padat atau karena faktor keamanan mereka
jadi kalo sekali nyalip, musti 3-5 truk sekaligus, paling nggak 50-70m sendiri tuh, apalagi kalo konvoynya gandeng/trailer
jaman dulu, kalau konvoy, tiap 1-2 truk biasanya mereka kasih celah buat 1 mobil (kecil) masuk, jaga2 ngga dapat crash-clearance saat nyalip
gitu loh....jadi mohon dipermaklum kemrungsung-nya
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 373
- Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
1. Melanggar lampu merah, termasuk belok kiri saat lampu merah.. pernah.. kl tengah malam di perempatan sepi yang tampak kurang aman.. biasanya lampu kuning udah ngerem duluan..
2. Tidak mengindahkan rambu stop Jarang
3. Melaju kencang Sering
4. Tidak menjaga jarak (menempel terlalu dekat dengan kendaraan di depannya) Sering kl orang depan ngotot gak mau ngasih jalan, padahal dia pelan..
5. Melaju di antara lajur Tidak pernah..
6. Menyalip kendaraan lain dari kiri Pernah, kl kendaraan di depan ngotot ga mau pindah jalur..
7. Melakukan gerakan tangan atau gesture muka yang kurang pantas (tidak sopan) Tidak pernah..
8. Melaju kurang dari 80 kmpj di jalan tol Jarang..
9. Kerap naik pitam dan melakukan intimidasi fisik bila bersenggolan di jalan Tidak pernah..
10. Berteriak-teriak Tidak pernah..
11. Sering membunyikan klakson Sering..
12. Cukup sering mengedipkan lampu jauh Sering kl malam..
2. Tidak mengindahkan rambu stop Jarang
3. Melaju kencang Sering
4. Tidak menjaga jarak (menempel terlalu dekat dengan kendaraan di depannya) Sering kl orang depan ngotot gak mau ngasih jalan, padahal dia pelan..
5. Melaju di antara lajur Tidak pernah..
6. Menyalip kendaraan lain dari kiri Pernah, kl kendaraan di depan ngotot ga mau pindah jalur..
7. Melakukan gerakan tangan atau gesture muka yang kurang pantas (tidak sopan) Tidak pernah..
8. Melaju kurang dari 80 kmpj di jalan tol Jarang..
9. Kerap naik pitam dan melakukan intimidasi fisik bila bersenggolan di jalan Tidak pernah..
10. Berteriak-teriak Tidak pernah..
11. Sering membunyikan klakson Sering..
12. Cukup sering mengedipkan lampu jauh Sering kl malam..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Kalo bukan pihak berwajib, yaaa, disantlap bus bus besar yang ngga bakalan reduce speed plus kasih dim 6 kali dalam sedetik..salah obat wrote:-cut-
Emang bener kalo ketemu truk apalagi gandeng yg jalan beriringan trus pas di jalur saradan...beeeeh...pasrah deh, walaupun ada kesempatan nyalip kalo marka jalan bukan garis putus gak berani nyalip kalo gak mau disapa pihak berwajib.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 230
- Joined: Wed Aug 10, 2011 13:56
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Hmmmmm..kayanya gak di dim om, langsung sikattttt...VanzMatic wrote: Kalo bukan pihak berwajib, yaaa, disantlap bus bus besar yang ngga bakalan reduce speed plus kasih dim 6 kali dalam sedetik..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat May 12, 2012 13:30
- Location: Osaka-shi 大阪市
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Belum bisa driving om, baru bisa riding aja..
"̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮
Maybe 2013 baru konsisten saya,,
Chayoo! .............................
"̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮
Maybe 2013 baru konsisten saya,,
Chayoo! .............................
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Saya dulu juga taun 2003 riding Jogja Sby pp sebulan sekali pakai Honda Grand 96, asik banget malah..!uchychan wrote:Belum bisa driving om, baru bisa riding aja..
"̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮
Maybe 2013 baru konsisten saya,,
Chayoo! .............................
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat May 12, 2012 13:30
- Location: Osaka-shi 大阪市
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Iyaa om klo sy mah udh makanan sehari2 dr taon 2009 pp skitar 60km pamulang-tangerang blm lg klo tmn2 ngajak jalan k lippo-perumnas beuh capeek pke mio bergetar plus bensin'a itu loh ampuun.. :&
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Kalok waktu ane jadi sales duluu waktu pertama jadi gelandangan di jakarta, pake Shogun mata kembar edisi pertama, pinjaman dari om, Plat Sidoarjo (W), dari kantor di daerah bogor, ampe Cikupa en Tigaraksa, motor bodong alias STNK mati 2 taun, diilangin anaknya si om pulak sebelum ane pinjem!!uchychan wrote:Iyaa om klo sy mah udh makanan sehari2 dr taon 2009 pp skitar 60km pamulang-tangerang blm lg klo tmn2 ngajak jalan k lippo-perumnas beuh capeek pke mio bergetar plus bensin'a itu loh ampuun.. :&
Yang penting kais kais nasi masih jalan lah....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat May 12, 2012 13:30
- Location: Osaka-shi 大阪市
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Buseehh bogor -cikupa- tigaraksa jauh benerr om.. Klo dlu mah jalan sm kanan-kirinya msih kebon x tuh..
Btw, sy pernah jg hmpir apes di jln.
Cerita'a lg macet bgt dr lb. Bulus kearah PIM, mobil babe lg diposisi jalur kiri mau pdh k tengah udh ksih td sein jg trus mocong'a jg udh maju duluan (mobil twincam) eh tiba2 ada APV main maju aja jd kesegolah dikit antara moncong mobil ane sm ban/bumper kiri APV itu.
Sy sklrga jg tau sbner'a APV itu yg salah jg!! sy sm emak liat dr dlm ga ada knp2 jd kita msih ttp jlan ja ga usah turun, tp supir apv ga mau & m'cegat mobil babe utk menepi gara2 istri'a supir songong blngin k laki'a klo mobil'a knp2, ydhlah akhir'a menepi jg deh..
Trus Jadi Adu debat ibu sy sm si supir apv & diliatin yg kesenggol ga ada apa2 koq penyok/kegores jg engga krn yg kesenggol itu ban doank (sy liat sdri lngsung pas kejadian) tp si supir ga pcya malah nunjukin ini itu kena. Akhir'a babe ane yg lngsung trun tngn blng mnta maaf, maybe krn males b'urusan pnjg jg. Tp emak msih tetep b'debat & dijelasin sm emak ane bilangin *emg yg slh siapa duluan, lo kan main jln aja bkn'a berenti pdhl mobil sy udh set 1/2 maju duluan (`▽´)-σ..??! Harus pihak kita donk yg kesel krn dia yg ambil resiko tetep jln tp kita ga komplain tu..! Akhir'a tnp babibu lg si supir lngsung diem en naik mobil'a pergi deh dia...
Dasaarr Supir Ababil!! ƪ(ˇOˇ’!l)ʃ
Btw, sy pernah jg hmpir apes di jln.
Cerita'a lg macet bgt dr lb. Bulus kearah PIM, mobil babe lg diposisi jalur kiri mau pdh k tengah udh ksih td sein jg trus mocong'a jg udh maju duluan (mobil twincam) eh tiba2 ada APV main maju aja jd kesegolah dikit antara moncong mobil ane sm ban/bumper kiri APV itu.
Sy sklrga jg tau sbner'a APV itu yg salah jg!! sy sm emak liat dr dlm ga ada knp2 jd kita msih ttp jlan ja ga usah turun, tp supir apv ga mau & m'cegat mobil babe utk menepi gara2 istri'a supir songong blngin k laki'a klo mobil'a knp2, ydhlah akhir'a menepi jg deh..
Trus Jadi Adu debat ibu sy sm si supir apv & diliatin yg kesenggol ga ada apa2 koq penyok/kegores jg engga krn yg kesenggol itu ban doank (sy liat sdri lngsung pas kejadian) tp si supir ga pcya malah nunjukin ini itu kena. Akhir'a babe ane yg lngsung trun tngn blng mnta maaf, maybe krn males b'urusan pnjg jg. Tp emak msih tetep b'debat & dijelasin sm emak ane bilangin *emg yg slh siapa duluan, lo kan main jln aja bkn'a berenti pdhl mobil sy udh set 1/2 maju duluan (`▽´)-σ..??! Harus pihak kita donk yg kesel krn dia yg ambil resiko tetep jln tp kita ga komplain tu..! Akhir'a tnp babibu lg si supir lngsung diem en naik mobil'a pergi deh dia...
Dasaarr Supir Ababil!! ƪ(ˇOˇ’!l)ʃ
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: spt apa Perilaku & Kebiasaan Mengemudi Anda? (ciri2 Aggr
Lho.. Btw Pak Imsus kenapa kok tidak pilih lewat Pantura Pak ? Bukannya surabaya semarang lebih jauh jika lewat jalur tengah ?imsus2c wrote: kalau sdh masuk jawa tengah, dari sragen sampai semarang, sudah ngga enak/nyaman buat beginian kecuali di tol (semarang)
Seingat saya Sby-Gresik-lamongan jalannya sudah lebar.. cmiiw..
Lagi nginjek rem..