Review Mazda CX-5 Touring 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

ak4ng wrote:BTT.... bang gogo.. ane masi belon mudeng skaiaktip nya......
''•Chassis. Penggunaan high tensile steel dengan tingkat kepadatan tinggi, dan konfigurasi tulang rangka tengah bawah mobil yang memanjang hingga kebelakang sehingga keseluruhan struktur jadi lebih kaku, kuat dan aman dari benturan tetapiu lebih ringan dari monocoque biasa.'' maksudnya gmn ya???
High tensile steel tu tingkat kepadatan besi yang lebih tinggi digunakan sebagai rangka... Sehingga dengan ketebalan yang sama didapatkan kekakuan lebih tinggi...
skyactiv-body_img_07.gif
Dengan kekakuan lebih tinggi, jadi lebih aman dan lebih rigid.. Sehingga handlingnya akan lebih baik.

Kalau yang konfigurasi baru itu lihat gambar dibawah:
skyactiv-body_img_01.gif
ada bagian yang continuous itu model rangka yang baru... dengan mengaplikasikan model seperti itu, maka akan mengurangi penggunaan besi yang digunakan untuk menyusun chassis karena mengurangi joint (sambungan-sambungan) tambahan jadi lebih ringan, tapi jatuhnya lebih rigid. Kekurangannya, fleksibilitas untuk desain interior dan peletakan suspensi dan transmisi menjadi berkurang, itulah kenapa Skyactiv ini mengusung susunan interior baru, tipe transmisi baru, dan suspensi baru. Investasi Mazda di total structure change disini...
MojoBerry wrote:
AD74YA wrote:Sudah sudah..jangan berkelamin....

BTT...

Untuk akang, pertanyaannya sebentar saya jawab ya lg mobile ni ribet

Great Review bro AD74yA :off_good_job: , btw ane mo nanya u doortrim dan leather seat apa ada pilihan warnanya dr mazda y :e-think: ? seperti di http://www.youtube.com/watch?v=NMklTQiMWrs soalnya ane pingin yg putih :big_peace:
Cuman hitam... Dan ane gak suka konfigurasi warnanya sama sekali.. Kalau nanti ane punya CX-5, kemungkinan besar akan ane ubah jadi gini:
2013-mazda-cx-5-interior-photo-429529-s-1280x782.jpg
IMG_9238.jpg
interior_space.ashx.jpg
Atau jadi lebih coffee seperti ini:
Audi-A7-Sportback-Quattro-2011-Interior-Pictures-600x375.jpg
Nggak kelam dan gelap gulita seperti sekarang:
2013-Mazda-CX-5-Interior-445.jpg
taz_79 wrote:Great review, banyak ngebantu banget buat gue yg agak buta soal mobil ... sekarang gue lagi bingung antara jual Camry 2.4 V trus ganti ke CX-5 ... kemaren baru test drive ... pertama feel luxurious CX5 kurang seperti yg dibahas direview sini, walaupun support dari fitur2 lainnya bisa sedikit ngelupain soal luxurious ... tarikan CX5 emang kalah, tapi karena cukup responsif dan kebanyakan nyetir dalam kota rasanya masih bisa adaptasi ... kalo menurut saran bro AD74YA itu untuk penumpang CX5 dibandingkan sama Camry enak mana ya? Soalnya mikirin anak dan istri juga... kalo di bagian supir sih CX5 feel mobil sedannya ada juga ... kalo warna bingung juga antara putih dan hitam ... putih kata orang bisa cepat kuning kalo perawatan ga baik, tapi kata sales mazda putih crystal clear mazda beda sama crv, katanya sih ga perlu perawatan ekstra ... kalo hitam belum bisa bayangin apakah perpaduan antara bodi utama dan bodi kit yg kaya plastik hitamnya ngeblend ato engga ya ...

Kalau lihat new Avanza yg putih dan hitam ... warna putih lebih kelihatan luxurious
Kalau lihat Alphard putih dan hitam ... warna putih kaya warna ibu2 pejabat, kalau hitam kesannya gahar ...
Kalau CX5 putih dan hitam ... putih kelihatan agak slim ... hitam lebih gemuk ...

Beberapa kekurangan yg diutarain bro AD74YA sempet gue tanyain ke sales Mazda:
- Parking sensor depan yang otomatis mati waktu jalan, katanya kadang di mobil2 dulu di jalanan agak annoying kalo sensor bunyi2 melulu saat diselip motor ... jd Mazda CX5 decide utk buat sensor depan otomatis mati waktu jalan ...
- Kunci ga auto lock > katanya sih safety vector ... karena kadang kalau ada kecelakaan fitur auto lock ini kalo tiba2 ga berfungsi jadi membahayakan penumpang
- Different size dari ban cadangan > katanya biar penumpang inget kalo itu ban cadangan ...

Lalu kekurangan utk CX5 yg masuk indo ada beberapa fitur yang dihilangkan:
- Wiper yg bisa keluar untuk nyemprot lampu depan
- Blind spot detection di spion
- Lalu teknologi yang bisa ngerem otomatis (ga tau namanya)... katanya kalo di indo repot, karena nyetirnya banyak masuk gang dan mepet2
Semua yang disebutin sales itu ALASAN doang.... Parking sensor depan kayak gini justru paling guna kalau diselip motor... Apalagi bawa mobil sekelas E class... Ada motor nyelip dikit, klakson melayang... Nah di CX-5, sensor depannya oon.. Tiap berhenti saat stop and go harus dipencet biar nyala... Mendingan gak usah pakai sensor sekalian..

Untuk autolock okelah alasannya bisa masuk, tapi saya sih mending pakai auto lock, karena bisa jadi lupa ngunci pintu, trus anak2 dibelakang bisa buka pintunya.. Terus antisipasinya gimana? Child lock? Nah kalau child lock active lebih parah kalau tabrakan gak ada kemungkinan kebuka... :shrug:

Spare tire beda ukuran biar inget kalau itu ban cadangan?? Kalau ini mah pure alasan sales.. Gak usah saya jelasin lah ya..

Kalau yang blind spot memang nggak mungkin dipakai di Indonesia, karena pasti bunyi terus dengan kemacetan yang luar biasa. Lagian dengan body mobil sebesar CX-5 blind spot sangat tidak diperlukan.

CMIIW.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pdm »

Lol, g merasa alasan salesnya asal2 jawab banget.
Velg Ban cadangan 17inch supaya tau itu ban cadangan, konyol.
Sensor depannya kalo yang menurut ts utarakan itu kalo udah jalan auto off, tapi kalo stop dia ga auto on, harus manual.

Berarti jelas bahwa sales gak paham Sepenuhnya mengenai barang yang dia jual.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

Hehe.. Namanya juga cari uang... Tapi alasannya cukup sleek juga si... Hehe..

Oya mengenai perbandingan dengan camry 2.4V (kebetulan saya juga sudah bikin review nya) bisa saya pastikan untuk penumpang Camry akan lebih nyaman, lebih lapang, jok nya lebih empuk. Dan gimanapun prestise lebih dapet Camry. Tapi kalau ngebet CX5 dan pengen rayu istri, bilang aja Cx5 lebih gagah, lebih laki, impor dari Jepang (camry Indonesia), fiturnya jauh lebih banyak dari Camry, dan bisa lewat jalan rusak.... Serta lebih ekslusif...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by Hansen »

kalo nggak jago ngeles ya nggak bisa jadi sales... :upss: :ngacir:
Image
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by Belphegor »

Apalagi kalo cewe, cakep, jago ngeles + layanan after office hour :big_slap:
pixy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu May 10, 2012 7:20

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pixy »

Belphegor wrote:Apalagi kalo cewe, cakep, jago ngeles + layanan after office hour :big_slap:
ada dimana yang begini neeh? :beer: :icecream: :onfire:
pixy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu May 10, 2012 7:20

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pixy »

sensor parkir depan - menurut saya seharusnya tetap menyala sewaktu berkendara, tapi boleh diberikan opsi untuk switched-off juga supaya tidak annoying - sebab alarm sensor bermanfaat lho terutama bila pengendara mengantuk atau sedang menerawang entah kemana pikirannya :mky_07:

agak bingung neeh dengan istilah kunci auto lock - maksudnya bagaimana ya? (a) seluruh pintu-pintu dapat dikunci masing-masing atau dari pintu driver tapi hanya dapat dibuka dari pintu driver; atau (b) seluruh pintu-pintu harus dan hanya dapat dikunci dan dibuka melalui pintu driver; atau (c) alternatif buka tutup pintu manual?

ban cadangan, selayaknya sama baik ukuran velg maupun tipe ban supaya aman dikendarai - boleh saja jenis velg dibedakan, misal: velg cadangan tanpa logo mazda dan tidak berbahan alloys yang necis

untuk fitur-fitur yang dihilangkan:

- Wiper pembersih lampu depan tidak terlalu signifikan dibutuhkan untuk berkendara di dalam kota, kecuali bila sering 'off-road' -- tapi off-road kan ngga cucok dengan cx 5

- Blind spot detection di spion, kalo ada pun pasti membantu driver terutama saat berkendara di jalan tol

- iStop juga kalo ada pasti sangat membantu driver saat berkendara di malam hari di tempat-tempat yang kurang penerangan jalannya atau justru di tempat-tempat yang pencahayaannya silau karena arus balik kendaraan yang ramai - kadang ada orang menyeberang jalan pun menjadi tidak kasat mata
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

Autolock itu central lock yang otomatis mengunci semua pintu ketika mobil akselerasi. Jadi driver ga perlu manual menekan central lock untuk mengunci semua pintu.

Kadang2 driver suka lupa.. Bukan kadang2.. Sering malah..

Masalah sensor depan cx5 memang aneh.. Kalau di mazda6 dibawah 20kpj sensor depan nyala, dan bisa di switch off
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
pixy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu May 10, 2012 7:20

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pixy »

AD74YA wrote:Autolock itu central lock yang otomatis mengunci semua pintu ketika mobil akselerasi. Jadi driver ga perlu manual menekan central lock untuk mengunci semua pintu.

Kadang2 driver suka lupa.. Bukan kadang2.. Sering malah..

-- iya yah... apalagi seperti saya - ngga inget kalo ngga di-ingetin euy... :mky_04:


Masalah sensor depan cx5 memang aneh.. Kalau di mazda6 dibawah 20kpj sensor depan nyala, dan bisa di switch off
-- berabe pisan kalo harus switch on again and again setiap kali setelah nge-gas... jadi seperti mainan bom-bom car :wkkk: :wkkk: :wkkk:
taz_79
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon May 21, 2012 4:21

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by taz_79 »

Skrg lg bingung, posisi sdh inden cx5, tiba2 liat di showroom ada yg jual mazda 8 2nd yg harganya mirip2... Jd kepikir utk switch krn mazda 8 lbh family car...enak bertahan di cx5 ato switch ya? Ada yg minat ambil alih indennya?
taz_79
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon May 21, 2012 4:21

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by taz_79 »

Tadinya cinta camry tapi krn sdh keluar yg model baru,dan akhir2 ini liat di jalan camry semakin pasaran...
Plus di bandung jalan makin parah...ditambah banjir yg tiba2 spt di jl pasteur,jd terpikir utk cari mobil tinggi.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

Tergantung, preferensi untuk naik mobil lebih seneng nyetir apa disetirin.. Jumlah anggota keluarga ada berapa.. kalau keluarga begitu penting ya Mazda8 lebih masuk pilihan... :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
bodapa
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: Thu Jan 10, 2008 9:05
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by bodapa »

AD74YA wrote:Spare tire beda ukuran biar inget kalau itu ban cadangan?? Kalau ini mah pure alasan sales.. Gak usah saya jelasin lah ya..

CMIIW.
pdm wrote:Lol, g merasa alasan salesnya asal2 jawab banget.
Velg Ban cadangan 17inch supaya tau itu ban cadangan, konyol.

Berarti jelas bahwa sales gak paham Sepenuhnya mengenai barang yang dia jual.
pixy wrote:ban cadangan, selayaknya sama baik ukuran velg maupun tipe ban supaya aman dikendarai - boleh saja jenis velg dibedakan, misal: velg cadangan tanpa logo mazda dan tidak berbahan alloys yang necis
Broer semua, terkait dengan ban cadangan yang berbeda ukuran dan fisiknya dengan ban standar, bukannya sudah mulai standar yah, kelengkapan seperti itu di mobil-mobil baru jaman sekarang? Apalagi kalau di luar negeri, nampaknya temporary atau space saver tire itu sudah merupakan hal yang umum, bukan? Mohon koreksinya jika salah...

Namun bro AD74YA, terlepas dari omongan si sales yang kesannya nggak masuk diakal dan hanya alasan saja, kalau menurut saya pribadi mungkin omongan sales tersebut ada benarnya. Kenapa demikian, karena saya pernah mengalami hal tersebut, dan saya akui ini murni keteledoran saya pribadi.

Jadi pernah saya suatu ketika mengalami kurang tekanan angin drastis; setelah melipir ke bahu jalan dan cek ternyata ban kena paku yang cukup panjang. Berhubung saya buru-buru, ya sudah, dengan secepat mungkin saya ganti ban dengan ban serep yang memiliki fisik dan ukuran serupa dengan ban standar. Ketika sudah terpasang dengan baik, ban yang bocor ditaruh di tempatnya si serep, tanpa pikir panjang langsung bergerak ke tujuan, yaitu sebuah acara pesta reunian di salah satu restoran di Jakarta. Sampai larutlah saya bergembira dan bercanda tawa bersama teman-teman yang sudah lama tidak saya jumpai. Kelar acara, karena sudah mulai ngantuk, ya saya pulang begitu saja.

Hari berganti hari, minggu berganti minggu dan tak terasa beberapa bulan sudah lewat. Pada suatu hari, sehabis berkunjung ke rumah mertua, dalam perjalanan pulang saya merasa koq setir rasanya berat dan mobil cenderung lari ke kiri...padahal tadinya nggak. Lama-kelamaan makin nggak enak nyetir mobil, ya saya minggir. Saya perhatiin sekitar kendaraan, dan ternyata ban kiri depan kena paku lagi. Ya sudah, saya pikir, tinggal ganti dengan serep abis itu pergi ke tambal ban. Ketika saya buka bagasi dan mengangkat ban, saya rada heran...koq agak enteng? Ternyataaaa....ini adalah ban standar yang dulu kena paku tapi belum sempat saya tambal di tambal ban... :frm_bang_head:

Ya sudah, apeslah saya waktu itu punya 2 ban yang bocor...terpaksa saya nekat berkendara dengan ban yang hampir gembos...untung gak lama ketemu toko ban, langsung masuk dan minta ditambal dua-duanya.

So pelajaran berharga buat saya waktu itu adalah: Jika ban serep terpasang, segeralah pergi ke tukang tambal ban atau toko ban agar ban standar diperbaiki, kalo bisa jangan ditunda-tunda (mumpung masih fresh ingatannya).

Dengan ban serep yang berbeda ukuran dan fisik-nya, saya merasa kejadian yang saya alami tentu tidak akan terjadi karena saya selalu sadar bahwa saya sedang memakai ban serep. Hal ini akan memaksa saya untuk meluangkan waktu secepatnya agar ban standar yang gembos bisa diperbaiki segera. Jadi kalau saya pribadi, logika si sales tersebut masuk bagi saya, karena saya pernah mengalami keteledoran itu.

Lagipula saya percaya, walaupun beda ukuran, pasti diameter total-nya nggak beda jauh antara ban serep dengan ban standar, asal tekanan anginnya sesuai dengan rekomendasi pabrik. Jadi yang namanya handling performance tidak akan berkurang banyak/jauh.

Hanya sharing pengalaman saja, bro...
pdm
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 424
Joined: Fri May 11, 2012 3:26

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pdm »

"Broer semua, terkait dengan ban cadangan yang berbeda ukuran dan fisiknya dengan ban standar, bukannya sudah mulai standar yah, kelengkapan seperti itu di mobil-mobil baru jaman sekarang? Apalagi kalau di luar negeri, nampaknya temporary atau space saver tire itu sudah merupakan hal yang umum, bukan? Mohon koreksinya jika salah..."
Hubungan space saver tire itu apa sama dibedakannya ukuran velg cadangan? Ukuran velg gak ngaruh besar sama diamter roda kan?
Kalo pengalaman teledor ya itu tergantung dari pribadi masing2 yah, apa mau situ teledor terus.
Kalo gw pribadi liatnya sih alasannya lebih money saver buat yang jualan :D
pixy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: Thu May 10, 2012 7:20

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by pixy »

pdm wrote:"Broer semua, terkait dengan ban cadangan yang berbeda ukuran dan fisiknya dengan ban standar, bukannya sudah mulai standar yah, kelengkapan seperti itu di mobil-mobil baru jaman sekarang? Apalagi kalau di luar negeri, nampaknya temporary atau space saver tire itu sudah merupakan hal yang umum, bukan? Mohon koreksinya jika salah..."
Hubungan space saver tire itu apa sama dibedakannya ukuran velg cadangan? Ukuran velg gak ngaruh besar sama diamter roda kan?
Kalo pengalaman teledor ya itu tergantung dari pribadi masing2 yah, apa mau situ teledor terus.
Kalo gw pribadi liatnya sih alasannya lebih money saver buat yang jualan :D
tidak bisa lebih dari setuju untuk komentar bung pdm... irit seeh boleh-boleh aja ya... tapi kalo urusan safety jangan ditawar-tawar atuh...

velg mau dikasih velg apa aja oke lha - diameter ban wajib sama dong..
Voltz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 83
Joined: Fri May 18, 2012 16:20

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by Voltz »

Yah.. ambil segi positif nya deh.. Masih mending kita dapet spare tire..
Di UK, mereka gak dapat.. cuma di kasih tire repair kit!! :mky_04:

Di US, ukuran velg spare tire nya sih 18" = 155/90/18
Ukuran standard velg 19" nya = 225/55R19
Gak tau deh itu diameter nya sama atau tidak.. Saya gak ngerti ukuran2 tersebut :mky_01:
Mungkin juga spare tire kita beda sama yg di kasih di US..
taz_79
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon May 21, 2012 4:21

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by taz_79 »

Waktu itu pernah punya Honda Estillo, sekali2nya mau ganti cadangan kaget juga waktu liat roda cadangannya kayanya velg 10 inch (kecil banget pokonya) ... baru tahu juga ... ini CX5 kalo dikasih velg 22" kayanya cakep deh ... kemaren liat di 1 website gagah banget...

http://humster3d.com/2012/04/09/mazda-cx-5-2012/
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by ak4ng »

keknya emg kurang baik jawabnya kl alasannya demi safety dan inget kl itu ban serep... knp ga pake pelek ukuran sama tp motifnya beda atw warnain item atw pake pelk kaleng aja.... terasa gmn gitu.. m
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
taz_79
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon May 21, 2012 4:21

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by taz_79 »

Bisa dishare foto interior lighting waktu malam? apakah di pintu ada lampu ?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

Thanks oom bodapa atas share pengalamannya...

Ya gimana pun tapi.. Yang paling utama adalah awareness terhasap safety mobil itu nomer 1 sih.. Jadi jatuhnya pengalaman oom bodapa itu lebih cenderung ke human error sebenernya yaa... Ada kok cara mudah untuk inget itu ban cadangan, contohnya dengan ngasih tanda dengan marker di 1 velg..

Soalnya ban cadangan itu gak hanya berguna di saat darurat, tapi juga berguna saat rotasi ban...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by ak4ng »

bang gogo.. kl bisa bandingin cx5 yg pake 17'' VS yg 19'' .... bedanya jauh ga??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by Hansen »

jauh donk :upss:
Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by AD74YA »

Maksudnya piye kang? Gak ngarti awak...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Knalpot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 324
Joined: Sun Jun 06, 2010 6:49

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by Knalpot »

Belphegor wrote:Apalagi kalo cewe, cakep, jago ngeles + layanan after office hour :big_slap:
Emang ada Bro sales yg melayani ''after ofice hour'' ? :cupss:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013

Post by ak4ng »

Knalpot wrote:
Belphegor wrote:Apalagi kalo cewe, cakep, jago ngeles + layanan after office hour :big_slap:
Emang ada Bro sales yg melayani ''after ofice hour'' ? :cupss:
ada om... yg malem2 drop mobil karna kena macet skalian cek fisik (mobil :mrgreen: ).... :big_weee: :big_weee: .... kl after office hour midnite service sih kurang tau ane... bang gay keknya tau... :mrgreen:

@gogo.. CX ente yg velg 19 poto bareng ban serepnya sebelah2an.. biar keliatan bedanya...
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR