Review Mazda CX-5 Touring 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Review Mazda CX-5 Touring 2013
Halo.. Halo... Kali ini ane mau review tentang Mazda CX-5 2013.. Entah kenapa tiba-tiba ada orang yang bawa kerumah, apa boleh buat ane jajal aja.. Berhubung dengan maraknya member SMers yang ngebet terhadap Mazda CX-5 ini ane penasaran juga liat barangnya. Makin tambah penasaran lagi setelah tau di wilayah Bandung udah lebih 30 orang yang inden hari ini dan semuanya Touring gak ada satupun yang Sport..
SKYACTIV Technology terdiri dari 4 bagian: G (Mesin), Body, Drive (Transmisi), dan Chassis (Suspensi).
•G artinya mesin direct-injection baru yang punya efisiensi tinggi, 15% lebih irit untuk displacement 2000cc, 15% lebih besar torsinya, 15% emisi CO2 lebih rendah.
•Body. Menurut ane ada kesalahan interpretasi di brosur-brosur Mazda mengenai body ini karena yang ditunjukkan di gambarnya adalah chassis monocoque nya... Mengenai body nya yang baru ini, menggunakan material plastik baru yang lebih tipis dan didukung dengan waterbased paint yang juga lebih tipis tetapi lebih ramah lingkungan dan memiliki pelindung cat yang lebih baik. Nah body plastik nya ini ada konfigurasi baru dengan chassis nya yang terbuat dari high-tensile steel dan bagian plastik underbody yang ditempatkan di spot-spot tertentu sehingga terasa solid bodynya, nggak kaleng, kecuali di bagian pintu memang agak berbunyi kaleng.
•Drive. Nah ini menurut ane pribadi yang bener-bener inovasi di dalam Skyactiv. Ane gak tau gimana teknisnya, katanya sih improvement dari activematic (mirip-mirip triptonic) dengan menggunakan 2 pulley dan memperbesar lock-up range... Hasilnya adalah akselerasi mirip dengan CVT (tidak ada sentakan), tetapi responnya cepat dan seamless seperti DSG. Nanti lanjut di review.
•Chassis. Penggunaan high tensile steel dengan tingkat kepadatan tinggi, dan konfigurasi tulang rangka tengah bawah mobil yang memanjang hingga kebelakang sehingga keseluruhan struktur jadi lebih kaku, kuat dan aman dari benturan tetapiu lebih ringan dari monocoque biasa. Penggunaan pendukung lainnya adalah di sektor suspensi... Setelah ribet-ribet ane pelajari, intinya adalah Mazda buat CX-5 ini berpatokan pada MX-5, contohnya adalah penggunaan arm longitudinal di suspensi belakang yang ke arah bawah melainkan ke arah atas, jadi kalau roda belakang memantul, pantulan ga kearah punggung penumpang belakang, tetapi ke arah pintu bagasi, sehingga kenyamanan penumpang belakang terjaga, tetapi tetap sporty. Kekurangannya, konfigurasi ini butuh space lebih, nanti akan di bahas di review.
Review:
Mobil yang saya coba adalah tipe Touring. Untuk spesifikasi lengkapnya sudah ada di tret sebelah, secara umum Kelebihannya dibanding rivalnya: memiliki Skyactiv 2000cc 4 silinder, transmisi Skyactiv 6 speed, FWD, Velg 19" + ban Toyo Jepang, HU TV 5,8" + 9 speaker Bose, HID dengan berbagai macam fitur adaptif, keyless entry, start stop button, rear cam + front rear sensors, cruise control, bluetooth, steering wheels buttons, full leather seats, fitur keamanan lengkap.
Eksterior:
Well, secara pribadi desainnya konvensional saja.. Tidak overwhelming, terkesan biasa saja, tidak sporty, tidak juga mewah.. Cenderung feminim malah. Ukurannya terlihat compact, padahal kalau di jajarkan dengan CRV besarnya bisa dibilang sama, malah sedikit lebih tinggi. Beberapa detail yang bagus: adalah velg sporty, lampu sein di spion LED nya hanya di samping tidak bagian depan spion, shark fin radio antenna, dan tinting hitam di kaca. Yang ane gak suka penggunaan material plastik dark grey di bagian bawah body + lubang besar di air scoop mobilnya jadi kelihatan ringkih dan kopong.
Interior:
Masuk ke interiornya kesan pertama yang ane dapatkan adalah dashboardnya benar-benar mirip dengan BMW.. Bahkan indikator digital AC berwarna merah dan konfigurasi tombolnya dan panel hitamnya beneran mengingatkan kepada BMW seri 3 pun begitu desain gear lever yang pendek bulat dan gendut. Dashboard tidak bercirikan Jepang sama sekali.. Dan sangat tidak Mazda. Tapi disini nilai lebihnya... Kalau dibanding dengan rival-rivalnya yang lain cuman lihat dari dashboard saja, 410 juta kerasa worthed banget. Setir juga begitu.. Menarik dan enak di genggam.. Speedo juga lumayan bagus, tetapi karena background nya gelap agak susah dibaca, pun MID posisinya di kanan kadang kabur pandangannya ketika terkena sinar matahari. Panel silver disetir pun membuat setirnya terkesan murahan. Bicara mengenai murahan, selain dashboard, 80% bagian dalam Mazda CX-5 ini terasa murahan. Contoh: Kulitnya grain nya kasar (meskipun jahitannya oke banget) dan warnanya hitam agak mengkilat.. Kalau dikasih obat kulit yang shiny udah jelas kayak kulit Drogba keringetan.. Doortrim dan center console yang terbuat dari material plastik dark grey yang memiliki kontur kasar, sehingga terkesan kasar. Yang agak sayang doortrim, full dark grey tanpa ada aksen warna sedikitpun (minimal dikasih panel hitam glossy kek), kesannya jadi murahan.
Tetapi diluar kesan murahan ini, kualitas fit and finish nya top.. Pintu nutupnya ga perlu tenaga dan suaranya adem, sound insulation dalam kondisi diam sangat baik, jahitan di jok yang merah juga rapih sekali.
Bagasinya besar, lebih besar dari CRV. dan ada lapisan kainnya. pokonya rapih deh. Kekurangannya lainnya, ban cadangannya menggunakan ukuran 17" dan Dunlop. Mirip seperti Chevrolet Captiva. Test Drive:
Nyalain mesinnya, gak kedengaran suara apa-apa, getarannya minim.. Kesan pertama bagus... Speedometer kurang menarik, MID bagus. Nyalakan AC, dan keluar indikator merahnya terasa mewah... Pun begitu dengan LCD 5,8" nya yang gak alay warnanya... Tombol-tombolnya semua besar, dan mudah dipencet dengan tangan... Kesannya SUV banget.
Towel gas dikit, finger crossed.... Eh... Kok belum jalan?... Ternyata settingannya beda dengan pedal gas Mazda yang lain.. Kalau di Mazda6, dengan sentuhan jempol aja, mobil udah melesat, kalau di CX-5 harus ditekan agak dalam baru jalan.. Bukan lemot, tetapi titik nya memang beda.. Mungkin ini safety feature baru kali ya?... Hehehe...
Akselerasinya seperti Mazda pada umumnya... Untuk ukuran 2000cc, terasa lebih sportif dibanding CRV 2400cc. Yang bikin ane senyum... Transmisinya itu loh... seamless banget... Rasa awal CVT tapi berlanjut DSG... Jadi gak nyentak tapi responnya cepet dan terasa sportif.. Handling? Beneran angkat topi saya untuk CX-5.... Beneran DNA Mazda nya gak hilang sama sekali.... Geleng-geleng kepala saya.. SUV bisa kayak gini... Gejala bodyroll ada, tetapi minim, grip besar, kemudi tajam, sedikit flick berubah arah mobilnya. So far ane bilang ini best handling small SUV in the market. Two Thumbs Up.
Drawbacknya agak lebih keras dikit suspensinya, tapi gak sekeras itu.. Saya setuju CRV 17" dengan ban BS lebih keras bantingannya dibanding CX-5. Noise sangat rendah, insulasi sangat baik. Kekurangannya, ketika naik tanjakan, kerasa mesinnya perlu kerja keras.. Meraung agak kasar..
Duduk di row kedua, terasa sempit seperti Xtrail, ditambah dengan pafon yang landai.. CRV Jauh jauh jauh lebih luas dibanding CX-5. Hanya berjarak 1 kepalan tangan terhadap rambut saya (saya 169 cm). Tetapi kursinya menopang badan dengan baik, dan nyaman.. Side supportnya bagus, lumbar supportnya enak.. Jok depan dan belakang cukup enak. Tetapi yang duduk di bagian tengah kursi belakang harus rela agak gak nyaman di punggung dan space kaki yang lebih kecil. Pros:
-New design and fitting quality
-Nice dash
-Nice transmission
-Nice audio and insulation system
-Sporty feeling but still very comfortable in ride and handling
Cons:
-Lack of space for rear passengers
-Cheap feeling in the interior
-Different size of spare tire
Kesimpulan:
410 juta? Sebenernya dengan segala fitur dan sensasi berkendaranya mobil ini worth to buy.. Hanya terhalang oleh interiornya yang terkesan murahan. Andai saja warna interiornya lebih variatif, mungkin akan lebih menarik. Intinya mobil ini terasa murahan, tidak terasa 410 juta. Saya rasa CRV masih akan lebih laku, since daya jual di Indonesia adalah kosmetik nya.. CRV terasa lebih mewah dan lebih lapang.
Tapi kembali lagi, untuk ukuran 410, you get more for your money.. Fitur banyak, keamanan lengkap, irit. Apalagi driving enthusiast... Gak ada SUV lain yang menginterpretasikan rasa sporty sedan seperti CX-5... Bahkan CX-7 masih kalah. Yang beli CX-5 pastinya orang yang ngerti mobil atau minimal orang yang pengen tampil beda. Itu statement yang pasti anda dapatkan jika anda memiliki mobil ini.
Gambar lain:
USB dan AUX Cupholder di handrest Ruang mesin: Kontrol fitur keamanan: Gear Lever: CMIIW Just my 2 cents
Mobil yang dibawa kali ini berwarna biru (Sky Blue Mica), merupakan warna andalan CX-5 yang juga bertajuk "Skyactiv". Sebelum membahas mengenai mobilnya, nampaknya menarik untuk membahas apa sih "SKYACTIV" itu sebenernya? What is the fuss all about?SKYACTIV Technology terdiri dari 4 bagian: G (Mesin), Body, Drive (Transmisi), dan Chassis (Suspensi).
•G artinya mesin direct-injection baru yang punya efisiensi tinggi, 15% lebih irit untuk displacement 2000cc, 15% lebih besar torsinya, 15% emisi CO2 lebih rendah.
•Body. Menurut ane ada kesalahan interpretasi di brosur-brosur Mazda mengenai body ini karena yang ditunjukkan di gambarnya adalah chassis monocoque nya... Mengenai body nya yang baru ini, menggunakan material plastik baru yang lebih tipis dan didukung dengan waterbased paint yang juga lebih tipis tetapi lebih ramah lingkungan dan memiliki pelindung cat yang lebih baik. Nah body plastik nya ini ada konfigurasi baru dengan chassis nya yang terbuat dari high-tensile steel dan bagian plastik underbody yang ditempatkan di spot-spot tertentu sehingga terasa solid bodynya, nggak kaleng, kecuali di bagian pintu memang agak berbunyi kaleng.
•Drive. Nah ini menurut ane pribadi yang bener-bener inovasi di dalam Skyactiv. Ane gak tau gimana teknisnya, katanya sih improvement dari activematic (mirip-mirip triptonic) dengan menggunakan 2 pulley dan memperbesar lock-up range... Hasilnya adalah akselerasi mirip dengan CVT (tidak ada sentakan), tetapi responnya cepat dan seamless seperti DSG. Nanti lanjut di review.
•Chassis. Penggunaan high tensile steel dengan tingkat kepadatan tinggi, dan konfigurasi tulang rangka tengah bawah mobil yang memanjang hingga kebelakang sehingga keseluruhan struktur jadi lebih kaku, kuat dan aman dari benturan tetapiu lebih ringan dari monocoque biasa. Penggunaan pendukung lainnya adalah di sektor suspensi... Setelah ribet-ribet ane pelajari, intinya adalah Mazda buat CX-5 ini berpatokan pada MX-5, contohnya adalah penggunaan arm longitudinal di suspensi belakang yang ke arah bawah melainkan ke arah atas, jadi kalau roda belakang memantul, pantulan ga kearah punggung penumpang belakang, tetapi ke arah pintu bagasi, sehingga kenyamanan penumpang belakang terjaga, tetapi tetap sporty. Kekurangannya, konfigurasi ini butuh space lebih, nanti akan di bahas di review.
Review:
Mobil yang saya coba adalah tipe Touring. Untuk spesifikasi lengkapnya sudah ada di tret sebelah, secara umum Kelebihannya dibanding rivalnya: memiliki Skyactiv 2000cc 4 silinder, transmisi Skyactiv 6 speed, FWD, Velg 19" + ban Toyo Jepang, HU TV 5,8" + 9 speaker Bose, HID dengan berbagai macam fitur adaptif, keyless entry, start stop button, rear cam + front rear sensors, cruise control, bluetooth, steering wheels buttons, full leather seats, fitur keamanan lengkap.
Eksterior:
Well, secara pribadi desainnya konvensional saja.. Tidak overwhelming, terkesan biasa saja, tidak sporty, tidak juga mewah.. Cenderung feminim malah. Ukurannya terlihat compact, padahal kalau di jajarkan dengan CRV besarnya bisa dibilang sama, malah sedikit lebih tinggi. Beberapa detail yang bagus: adalah velg sporty, lampu sein di spion LED nya hanya di samping tidak bagian depan spion, shark fin radio antenna, dan tinting hitam di kaca. Yang ane gak suka penggunaan material plastik dark grey di bagian bawah body + lubang besar di air scoop mobilnya jadi kelihatan ringkih dan kopong.
Interior:
Masuk ke interiornya kesan pertama yang ane dapatkan adalah dashboardnya benar-benar mirip dengan BMW.. Bahkan indikator digital AC berwarna merah dan konfigurasi tombolnya dan panel hitamnya beneran mengingatkan kepada BMW seri 3 pun begitu desain gear lever yang pendek bulat dan gendut. Dashboard tidak bercirikan Jepang sama sekali.. Dan sangat tidak Mazda. Tapi disini nilai lebihnya... Kalau dibanding dengan rival-rivalnya yang lain cuman lihat dari dashboard saja, 410 juta kerasa worthed banget. Setir juga begitu.. Menarik dan enak di genggam.. Speedo juga lumayan bagus, tetapi karena background nya gelap agak susah dibaca, pun MID posisinya di kanan kadang kabur pandangannya ketika terkena sinar matahari. Panel silver disetir pun membuat setirnya terkesan murahan. Bicara mengenai murahan, selain dashboard, 80% bagian dalam Mazda CX-5 ini terasa murahan. Contoh: Kulitnya grain nya kasar (meskipun jahitannya oke banget) dan warnanya hitam agak mengkilat.. Kalau dikasih obat kulit yang shiny udah jelas kayak kulit Drogba keringetan.. Doortrim dan center console yang terbuat dari material plastik dark grey yang memiliki kontur kasar, sehingga terkesan kasar. Yang agak sayang doortrim, full dark grey tanpa ada aksen warna sedikitpun (minimal dikasih panel hitam glossy kek), kesannya jadi murahan.
Tetapi diluar kesan murahan ini, kualitas fit and finish nya top.. Pintu nutupnya ga perlu tenaga dan suaranya adem, sound insulation dalam kondisi diam sangat baik, jahitan di jok yang merah juga rapih sekali.
Bagasinya besar, lebih besar dari CRV. dan ada lapisan kainnya. pokonya rapih deh. Kekurangannya lainnya, ban cadangannya menggunakan ukuran 17" dan Dunlop. Mirip seperti Chevrolet Captiva. Test Drive:
Nyalain mesinnya, gak kedengaran suara apa-apa, getarannya minim.. Kesan pertama bagus... Speedometer kurang menarik, MID bagus. Nyalakan AC, dan keluar indikator merahnya terasa mewah... Pun begitu dengan LCD 5,8" nya yang gak alay warnanya... Tombol-tombolnya semua besar, dan mudah dipencet dengan tangan... Kesannya SUV banget.
Towel gas dikit, finger crossed.... Eh... Kok belum jalan?... Ternyata settingannya beda dengan pedal gas Mazda yang lain.. Kalau di Mazda6, dengan sentuhan jempol aja, mobil udah melesat, kalau di CX-5 harus ditekan agak dalam baru jalan.. Bukan lemot, tetapi titik nya memang beda.. Mungkin ini safety feature baru kali ya?... Hehehe...
Akselerasinya seperti Mazda pada umumnya... Untuk ukuran 2000cc, terasa lebih sportif dibanding CRV 2400cc. Yang bikin ane senyum... Transmisinya itu loh... seamless banget... Rasa awal CVT tapi berlanjut DSG... Jadi gak nyentak tapi responnya cepet dan terasa sportif.. Handling? Beneran angkat topi saya untuk CX-5.... Beneran DNA Mazda nya gak hilang sama sekali.... Geleng-geleng kepala saya.. SUV bisa kayak gini... Gejala bodyroll ada, tetapi minim, grip besar, kemudi tajam, sedikit flick berubah arah mobilnya. So far ane bilang ini best handling small SUV in the market. Two Thumbs Up.
Drawbacknya agak lebih keras dikit suspensinya, tapi gak sekeras itu.. Saya setuju CRV 17" dengan ban BS lebih keras bantingannya dibanding CX-5. Noise sangat rendah, insulasi sangat baik. Kekurangannya, ketika naik tanjakan, kerasa mesinnya perlu kerja keras.. Meraung agak kasar..
Duduk di row kedua, terasa sempit seperti Xtrail, ditambah dengan pafon yang landai.. CRV Jauh jauh jauh lebih luas dibanding CX-5. Hanya berjarak 1 kepalan tangan terhadap rambut saya (saya 169 cm). Tetapi kursinya menopang badan dengan baik, dan nyaman.. Side supportnya bagus, lumbar supportnya enak.. Jok depan dan belakang cukup enak. Tetapi yang duduk di bagian tengah kursi belakang harus rela agak gak nyaman di punggung dan space kaki yang lebih kecil. Pros:
-New design and fitting quality
-Nice dash
-Nice transmission
-Nice audio and insulation system
-Sporty feeling but still very comfortable in ride and handling
Cons:
-Lack of space for rear passengers
-Cheap feeling in the interior
-Different size of spare tire
Kesimpulan:
410 juta? Sebenernya dengan segala fitur dan sensasi berkendaranya mobil ini worth to buy.. Hanya terhalang oleh interiornya yang terkesan murahan. Andai saja warna interiornya lebih variatif, mungkin akan lebih menarik. Intinya mobil ini terasa murahan, tidak terasa 410 juta. Saya rasa CRV masih akan lebih laku, since daya jual di Indonesia adalah kosmetik nya.. CRV terasa lebih mewah dan lebih lapang.
Tapi kembali lagi, untuk ukuran 410, you get more for your money.. Fitur banyak, keamanan lengkap, irit. Apalagi driving enthusiast... Gak ada SUV lain yang menginterpretasikan rasa sporty sedan seperti CX-5... Bahkan CX-7 masih kalah. Yang beli CX-5 pastinya orang yang ngerti mobil atau minimal orang yang pengen tampil beda. Itu statement yang pasti anda dapatkan jika anda memiliki mobil ini.
Gambar lain:
USB dan AUX Cupholder di handrest Ruang mesin: Kontrol fitur keamanan: Gear Lever: CMIIW Just my 2 cents
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
pertamax diamankan
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Keduax - situasi terkendali kapten Itu setirnya banyak amat tombol yak....i like it :p
-
- SM Specialist
- Posts: 22053
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Very nice review
kalau saya sebagai konsumen maka saya lebih suka baca2 review / opini dari hobbyist di forum / Blog ketimbang media
Review di media2 sangat hati2 menulis ttg kekurangan suatu mobil, padahal di era informasi spt skg konsumen2 sudah makin pintar / bisa menggali informasi dr mana aja.
Sayangnya ATPM ATPM mobil masih lebih mengandalkan media untuk review ke publik ketimbang Blogger / penulis2 di forum yg justru lebih dipercaya para pembaca di internet
Buat bro Ad74ya : jangan takut2 buat reveal / critize kelemahan mobil yg kita coba, reveal as much as possible
Discl : just IMO
kalau saya sebagai konsumen maka saya lebih suka baca2 review / opini dari hobbyist di forum / Blog ketimbang media
Review di media2 sangat hati2 menulis ttg kekurangan suatu mobil, padahal di era informasi spt skg konsumen2 sudah makin pintar / bisa menggali informasi dr mana aja.
Sayangnya ATPM ATPM mobil masih lebih mengandalkan media untuk review ke publik ketimbang Blogger / penulis2 di forum yg justru lebih dipercaya para pembaca di internet
Buat bro Ad74ya : jangan takut2 buat reveal / critize kelemahan mobil yg kita coba, reveal as much as possible
Discl : just IMO
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
nice review bro
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Penilaian pribadi dari gambar....
Ane lebih suka crv....apalagi yg sudah berkeluarga....lebih fleksibel rasanya.....
*sekedar opini pribadi*
Ane lebih suka crv....apalagi yg sudah berkeluarga....lebih fleksibel rasanya.....
*sekedar opini pribadi*
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Itu artinya ente udah tua Jem...ZombiEE wrote:Penilaian pribadi dari gambar....
Ane lebih suka crv....apalagi yg sudah berkeluarga....lebih fleksibel rasanya.....
*sekedar opini pribadi*
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
"Speedo juga lumayan bagus, tetapi karena background nya gelap agak susah dibaca"
Memangnya masih memakai speedo konvensional ya?
Memangnya masih memakai speedo konvensional ya?
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Bro AD74YA, jok-nya enakan mana sama CR-V? Trus kl lewat jalan keriting, terasa bumpy ga?
Thanks
Thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
mesin meraung di tanjakan.. gimanapun jg tetep 2000cc walaupun dah dikasi diet ketat dan kompresi tinggi..
coba kalo dicangkokin mzr2.5
coba kalo dicangkokin mzr2.5
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 462
- Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
siip . yang penting ane pejwan......
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Iye dah...(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):(:'(:'(AD74YA wrote:Itu artinya ente udah tua Jem...ZombiEE wrote:Penilaian pribadi dari gambar....
Ane lebih suka crv....apalagi yg sudah berkeluarga....lebih fleksibel rasanya.....
*sekedar opini pribadi*
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):'(:'(:'(:'(
Oiya, tanpa tes drive ya,,,jadi ndak tau pengendaraannya gimana, tapi ane merasa interior crv much nicer...Ђεђεђε Ђεђεђε™
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Maksudnya belum Optitron kali yah?pdm wrote:"Speedo juga lumayan bagus, tetapi karena background nya gelap agak susah dibaca"
Memangnya masih memakai speedo konvensional ya?
Joknya harus diakui enakan CX-5 menurut saya, lebih pas untuk tubuh saya dan lebih empuk. Tapi untuk orang bertubuh (sangat) lebar, mungkin akan merasa Jok CX-5 sedikit kekecilan..Landie wrote:Bro AD74YA, jok-nya enakan mana sama CR-V? Trus kl lewat jalan keriting, terasa bumpy ga?
Thanks
Pantulannya firm tapi lebih mantap dan nyaman dibanding CRV 17" Dunlop, layaknya sedan. Masih cukup nyaman untuk ukuran 19". Kalau diganti ke 17" lalu pakai Michelin Primacy LC udah pasti tidur semua di mobil..
2300cc Turbo aja deh cukupp....evolution21 wrote:mesin meraung di tanjakan.. gimanapun jg tetep 2000cc walaupun dah dikasi diet ketat dan kompresi tinggi..
coba kalo dicangkokin mzr2.5
I don't care about the environment dude..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27179
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
justru terkadang review2 yg diunduh dari media2 gt yg bakal jadi buah simalakama utk atpm2 itu sendiri.... masi pada ingat kan kasus nissan march contoh nya...
Turboman wrote: Sayangnya ATPM ATPM mobil masih lebih mengandalkan media untuk review ke publik ketimbang Blogger / penulis2 di forum yg justru lebih dipercaya para pembaca di internet
Buat bro Ad74ya : jangan takut2 buat reveal / critize kelemahan mobil yg kita coba, reveal as much as possible
Discl : just IMO
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Keliatan ya dari gambar? Betapa buramnya interior MAzda CX-5?... Hehe...ZombiEE wrote:Iye dah...(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):(:'(:'(AD74YA wrote:Itu artinya ente udah tua Jem...ZombiEE wrote:Penilaian pribadi dari gambar....
Ane lebih suka crv....apalagi yg sudah berkeluarga....lebih fleksibel rasanya.....
*sekedar opini pribadi*
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):'(:'(:'(:'(
Oiya, tanpa tes drive ya,,,jadi ndak tau pengendaraannya gimana, tapi ane merasa interior crv much nicer...Ђεђεђε Ђεђεђε™
Kalau saya jadi owner CX-5 kemungkinan besar saya akan ganti Jok nya dan dootrimnya, sekalian waterbased panel trim
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Makasih banyak oom Turbo..Turboman wrote:
Buat bro Ad74ya : jangan takut2 buat reveal / critize kelemahan mobil yg kita coba, reveal as much as possible
Ane paling seneng kalau udah ane keluarin semua yang memang faktanya jelek.. Terus ada yang emosi.. Hehehe..
Suatu hari pernah ada pameran Nissan Teana di mall Istana Plaza Bandung. Dan saya argumentasi mengenai beberapa fitur dengan sales nya.. Eh tiba-tiba dia ngeluarin kertas isi review dari internet. dan ada label Serayamotor diatasnya. Terus dia tunjukin review Teana dari yang saya tulis di SM ini.. Ada nick saya lagi... Langsung deh saya bilang kalau saya AD74YA.. Hehe..
You mad bro?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Nice review om modjay, btw kok CX5 2013? Bukannya masih taon 2012 ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
istilah aja biasanya 2013 utk 2012 .
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
asekkkk..mobil baruuu....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Ia maksud gw optitron, maklum mobil gw belum ada yang optitron jadi sebut saja konvensional.
Nice review bro
Jadi jelas gambarnya tanpa bumbu edit.
Interiornya jadi kurang sreg
Nice review bro
Jadi jelas gambarnya tanpa bumbu edit.
Interiornya jadi kurang sreg
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Biar keren aja wkekwkkw kan biasa tu kalau review mobil model baru + 1 tahun rilisnya... Trik marketing sihBelphegor wrote:Nice review om modjay, btw kok CX5 2013? Bukannya masih taon 2012 ya?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
Udah optitron gak ya? Kayaknya seh udah... Kalau siang2 gak gitu kelihatan, mika nya terlalu reflektif jadi susah kebaca.pdm wrote:Ia maksud gw optitron, maklum mobil gw belum ada yang optitron jadi sebut saja konvensional.
Nice review bro
Jadi jelas gambarnya tanpa bumbu edit.
Interiornya jadi kurang sreg
Yup interiornya kelihatan buram ya...
Better test drive dulu.. Buat ane pribadi, kalau saja ada dana ane gak keberatan tuker guling CRV ke CX5...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 152
- Joined: Sun Apr 29, 2012 10:47
Re: Review Mazda CX-5 Touring 2013
jadi buat penilaian dr lo nih bro,, lo kasih score brp untuk cx5?