Sengketa soal Keiritan Nissan March

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by htannis »

Tjiewei wrote: Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali :mky_07: ,
Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gitu :)
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by AD74YA »

Btw, sepanjang pengalaman ane pake GD3 VTEC, City i-dsi dan CRV i-VTEC, i-dsi untuk puncak torsi diraih lebih cepat dari VTEC sehingga akselerasinya terasa lebih cepat dan lebih smooth.. Efektif kalau kondisi stop and go.

Kalau VTEC nafasnya lebih panjang.

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by Tjiewei »

htannis wrote:
Tjiewei wrote: Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali :mky_07: ,
Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gitu :)
Memang seperti itu menyetir yg benar,menyetir type thirller seharusmya sdh ditinggalkan saja,aman,hemat,kalo kecepatan rata ratanya yakin gak beda jauh sama yg ngebut,yaah sekali kali kalo jalan sepi apa salahnya kalo safety mendukung tp kalo utk arah cikampek- cawang dihari kera gak ada gunanya ngebut rem,sayang mobil,rem,bensin,nyawa :big_peace:
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by pcx »

AD74YA wrote:
pcx wrote:Honda Jazz i-DSI waktu meluncur tahun 2004 juga disebukan FC nya sangat fantastis karena teknologi i-DSI nya itu.
Demikian juga waktu test di majalah2 otomotif dan beberapa tabloid selau dikupas keunggulan teknologi itu dan FC nya yang fantastis.
Kalo ga salah malah lebih tinggi sedikit dari klaim si March yaitu 1:23
Weeleh tapi Jazz ane boro boro sampe seperti klaim, 1:10 saja kagak pernah :mky_05:
Beberapa teman yang juga punya juga klaim ga seirit yang di iklankan.
Tapi memang ada yang worthed yaitu harga dan fitur tiptronic ala Jazz (steermatic) nya. :frm_tumbleft:
Harga cuman Rp137,5 jt tapi dapet setir ala F1 :mky_02:

Kalo claim FC pabrikan ditelan mentah mentah, ya pasti kecewa :e-snooty:
apalagi FC dipengaruhi banyak faktor kan
kliatannya opini bahwa mesin ber cc kecil pasti irit sekali juga dimanfaat kan NMI :big_peace:
padahal terkadang mesin yang ber cc besar malah bisa lebih irit dari yang ber cc kecil.
soalnya ini juga ane alamin sendiri
Betulll sekali...... Kan waktu itu City i-DSi juga klaim hal yang sama dan cuma bertahan beberapa bulan klaim nya dicabut.... Seinget ane si gituu (mantan pengguna GD3 juga :frm_salut: )
CMIIW
:frm_salut: juga untuk master review, mods STIG
Lupa apakah HPM akhirnya mencabut klaim itu, bagus lha kalo akhirnya itu klaim dicabut karena iklan dan artikelnya benar benar bombastis waktu itu.
kalo meluncur sekarang bisa bisa senasib dengan March :big_peace: :wkkk:
Bai de wei, kemana itu sekarang i-DSI ? udah ke laut kali :upss: ...... :ngacir:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

ids-i.... FC nya ga beda jauh ama yg vtec... tapi putaran atas jauh lebi panjang napas nya yg vtec... biaya servis jg lebi murah yg vtec karena busi cuman 4.... so... ngapain masi make yg ids-i... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by solar_kerosen »

nah ini orang gak ngerti IDS-I

dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi

sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

coba jelasin yg ane bold....

ini siapa yg kaga ngerti ids-i sehh...
solar_kerosen wrote:nah ini orang gak ngerti IDS-I

dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi

sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by solar_kerosen »

anda bilang FCnya gak beda jauh ... mesin 8 busi dengan 4 busi konvensional jangan dibandingkan dong kalau jalan macet

sama kaya mesin sama sama nyala yg satu stasioner yg satunya lagi dikenai beban pasti boros
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

memang ga beda jauh... coba aja anda survey sendiri...

anda jg blg ids-i ga cocok utk macet, dan anda jg bilang konvensional 4 busi lebi cocok utk macet ??

speechless dehh... let the audience decide aja ahh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Tue Feb 14, 2012 0:40
Location: Karawang

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by Tjiewei »

DOHC wrote:memang ga beda jauh... coba aja anda survey sendiri...

anda jg blg ids-i ga cocok utk macet, dan anda jg bilang konvensional 4 busi lebi cocok utk macet ??

speechless dehh... let the audience decide aja ahh...
Waaaah kog jadi gini?yg dibahas nissan march he he he
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by dieselkiki »

udah make n bandingin langsung idsi dan vtec blm? itungin full to full.
- faith humanity freedom -
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by htannis »

Yg bener gak cocok buat macet itu lambhorgini dan ferrari :big_smoking: kalau porche masih cocok
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by maskopat »

sapedah, jalan kaki... lebih irit dah.... makannya aja jadi lebih banyak... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by htannis »

maskopat wrote:sapedah, jalan kaki... lebih irit dah.... makannya aja jadi lebih banyak... :ngacir:
Yup betul, makanya ane gak pernah mau ikut temen ane sepedaan, soalnya mereka rajin tapi kok tiap ketemu malah makin gemuk :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by dieselkiki »

detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
Keputusan Pengadilan Negeri menguatkan
keputusan Badan Penyelesaian Sengketa
Konsumen Provinsi DKI Jakarta pada 16
Februari 2012 lalu. Putusan BPSK ini lah
yang digugat Nissan ke Pengadilan Negeri
Jakarta Selatan.
"Pemohon (PT Nissan Motor Indonesia)
tidak mempunyai dasar hukum, dan
pemohon tidak bisa membuktikan adanya
tipu muslihat dari yang tergugat, oleh
sebab itu pihak pengadilan menolak
permohonan pemohon dan menguatkan
keputusan BPSK," ujar Hakim Mohammad
Razzad saat membacakan keputusan di PN
Jaksel, Selasa (17/4/2012).
Sidang sendiri digelar dalam waktu 30
menit, dan selesai sekitar pukul 12.15 WIB.
Nissan diberi waktu selama 14 hari untuk
mengajukan kasasi.
Sementara itu pemilik mobil Nissan March
Ludmilla Arif tampak bahagia. "Makasih-
makasih," ujarnya kepada kerabat dan
wartawan yang menghadiri sidang.
Dia pun langsung menghampiri dan
mencium sang ayah yang mendampinginya
selama persidangan. Ludmilla membeli
Nissan March bertransmisi otomatis di
2011 lalu. Sejak diketahui mobilnya ini
boros, Ludmilla tidak pernah lagi
menggunakannya.
Dari pantauan detikOto, tidak ada
perwakilan PT Nissan Motor Indonesia
yang hadir. Nissan hanya mewakilkan lewat
pengacara.
BPSK dalam keputusannya meminta Nissan
membatalkan transaksi Nissan March
Ludmilla Arif dan mengembalikan uang
pembelian mobil sebesar Rp 150 juta.


buruan banding gih sono.
- faith humanity freedom -
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ZombiEE »

Akhirnya dimenangkan oleh konsumen nya....full refund:)
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

masih ada satu kasus lagi... kasus si joke kebakar...

yg tabah yah nissan menghadapi cobaan ini... mudah2an nt kaga ampe bangkrut...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by dieselkiki »

kepikiran gini bakal kejadian gak ya....?

kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.

nmi mau ngerefund

harga march seken anjlok lumayan

dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar

beli deh march seken harga murah meriah

heheheheeeui
Last edited by dieselkiki on Tue Apr 17, 2012 7:53, edited 1 time in total.
- faith humanity freedom -
User avatar
ngencox
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 480
Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
Location: Jakarta

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ngencox »

dieselkiki wrote:detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.

buruan banding gih sono.

http://oto.detik.com/read/2012/04/17/12 ... il?hlutama

kira-kira kalo NMI baik banding, gimana ya? tetap kalah atau malah menang.
bisa jadi tetap kalah. :mky_07:
Last edited by ngencox on Tue Apr 17, 2012 8:04, edited 1 time in total.
Image _alon-alon asal kelakon, biar lambat asal selamat,ga usah ngebut biar hemat bensin
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja :mky_08:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

kcuali nissan mengaku salah, trus bikin permintaan maaf di media cetak karena telah norak bikin iklan yg ternyata menipu trus bersedia mencabut iklan2 norak nya tsb...

nahh kalo gt ane rasa, para pemakai march jg ga bakal bisa nuntut, wong nissan uda ngaku salah koq...

btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah... :big_weee: :big_weee: :big_weee:
dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....

kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.

harga march seken anjlok lumayan

dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar

beli deh march seken harga murah meriah

heheheheeeui
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by dieselkiki »

[quote="DOHC"]

btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah... :big_weee: :big_weee: :big_weee:

march bukan klep? siniin, 100 ya
- faith humanity freedom -
Fairoes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Wed Nov 05, 2008 4:06

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by Fairoes »

dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....?

kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.

nmi mau ngerefund

harga march seken anjlok lumayan

dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar

beli deh march seken harga murah meriah

heheheheeeui
enggak usah ada kasus juga kayaknya bentar lagi nissan march bakal anjlok harganya... hehehe... tuh katanya honda brio dah bisa di inden......harganya 150-an....
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26934
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by DOHC »

kaga um.... livina XR... tp ini mobil ane kalo mnurut beberapa showroom yg ane kunjungin, ud jd barang langka lohh... secara katanya pihak NMI uda ga produksi lagi ini varian... kebanting ama x-gear... cuman yah itu, kalo yg dulu harga janda si XR kebanting abis2an... skrg malah jd agak stabil... :mky_02: :mky_02: .... cuman yah tetep aj, harga yg ditawar para showroom tsb masi pd afgan, mentang2 ini merek nissan.... kalah ama yasir atau jess bahkan jess yg GD3... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
dieselkiki wrote:
DOHC wrote:
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah... :big_weee: :big_weee: :big_weee:

march bukan klep? siniin, 100 ya
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2284
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by ilhami »

kalau dibandingkan mobil lain seperti avanza, dengan rute parah misal kuningan-buncit, apa nissan march memang lebih boros?
smgandi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1400
Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14

Re: Sengketa soal Keiritan Nissan March

Post by smgandi »

Tukang ngibul kalah, tukang ngibul kalah. Rasain loe. Kalah kalah loe. Bangkrut aja sekalian.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi