Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tjiewei wrote:
Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali ,
Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gitu
Btw, sepanjang pengalaman ane pake GD3 VTEC, City i-dsi dan CRV i-VTEC, i-dsi untuk puncak torsi diraih lebih cepat dari VTEC sehingga akselerasinya terasa lebih cepat dan lebih smooth.. Efektif kalau kondisi stop and go.
Tjiewei wrote:
Ikutan OOT,kalo jazz saya di tol cikampek sekitar 1:18,kalo sdh ditol dal kot,merosot jadi 1:12'tp kalo nyetir nya smooth kombinasi bisa kog 1:15 asal kuncinya adalah tidak dikick down,naikkan kecepatan graduately ,setelah sampai pada kecepatannya yg sama dgn kendaraan didepan,tinggal diperthankan,begitu yg saya lakukan,tp umumnya yang ada kick down nyalib walau cuman 1 mobil didepan trus direm trus nyalib lagi rem lagi,,yaaaa bisa 1:8 kali ,
Ikutan OOT, kalau nyetir kayak gitu, c180k saya keluar tol cawang dari cikampek yg 1800cc kompressor rwd juga di mid bisa 6L/100km tuh, hehehe, lanjut dari cawang ke pluit 8L/100km. Hampir semua mobil bisa irit kalau nyetir kayak gitu
Memang seperti itu menyetir yg benar,menyetir type thirller seharusmya sdh ditinggalkan saja,aman,hemat,kalo kecepatan rata ratanya yakin gak beda jauh sama yg ngebut,yaah sekali kali kalo jalan sepi apa salahnya kalo safety mendukung tp kalo utk arah cikampek- cawang dihari kera gak ada gunanya ngebut rem,sayang mobil,rem,bensin,nyawa
pcx wrote:Honda Jazz i-DSI waktu meluncur tahun 2004 juga disebukan FC nya sangat fantastis karena teknologi i-DSI nya itu.
Demikian juga waktu test di majalah2 otomotif dan beberapa tabloid selau dikupas keunggulan teknologi itu dan FC nya yang fantastis.
Kalo ga salah malah lebih tinggi sedikit dari klaim si March yaitu 1:23
Weeleh tapi Jazz ane boro boro sampe seperti klaim, 1:10 saja kagak pernah
Beberapa teman yang juga punya juga klaim ga seirit yang di iklankan.
Tapi memang ada yang worthed yaitu harga dan fitur tiptronic ala Jazz (steermatic) nya.
Harga cuman Rp137,5 jt tapi dapet setir ala F1
Kalo claim FC pabrikan ditelan mentah mentah, ya pasti kecewa
apalagi FC dipengaruhi banyak faktor kan
kliatannya opini bahwa mesin ber cc kecil pasti irit sekali juga dimanfaat kan NMI
padahal terkadang mesin yang ber cc besar malah bisa lebih irit dari yang ber cc kecil.
soalnya ini juga ane alamin sendiri
Betulll sekali...... Kan waktu itu City i-DSi juga klaim hal yang sama dan cuma bertahan beberapa bulan klaim nya dicabut.... Seinget ane si gituu (mantan pengguna GD3 juga )
CMIIW
juga untuk master review, mods STIG
Lupa apakah HPM akhirnya mencabut klaim itu, bagus lha kalo akhirnya itu klaim dicabut karena iklan dan artikelnya benar benar bombastis waktu itu.
kalo meluncur sekarang bisa bisa senasib dengan March
Bai de wei, kemana itu sekarang i-DSI ? udah ke laut kali ......
ids-i.... FC nya ga beda jauh ama yg vtec... tapi putaran atas jauh lebi panjang napas nya yg vtec... biaya servis jg lebi murah yg vtec karena busi cuman 4.... so... ngapain masi make yg ids-i...
dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi
sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
solar_kerosen wrote:nah ini orang gak ngerti IDS-I
dalam kondisi lalu lintas normal pasti lebih IRIT IDS I tapi kalau macet kaya jakarta yah irit yg konvensional kelebihan IDS-I adalah pembakaran lebih presisi
sama kaya cruise control kalau kaya jalan di kuwait atau irak yg lurus dan panjang pasti kepake banget tuh namanya cruise control
detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
Keputusan Pengadilan Negeri menguatkan
keputusan Badan Penyelesaian Sengketa
Konsumen Provinsi DKI Jakarta pada 16
Februari 2012 lalu. Putusan BPSK ini lah
yang digugat Nissan ke Pengadilan Negeri
Jakarta Selatan.
"Pemohon (PT Nissan Motor Indonesia)
tidak mempunyai dasar hukum, dan
pemohon tidak bisa membuktikan adanya
tipu muslihat dari yang tergugat, oleh
sebab itu pihak pengadilan menolak
permohonan pemohon dan menguatkan
keputusan BPSK," ujar Hakim Mohammad
Razzad saat membacakan keputusan di PN
Jaksel, Selasa (17/4/2012).
Sidang sendiri digelar dalam waktu 30
menit, dan selesai sekitar pukul 12.15 WIB.
Nissan diberi waktu selama 14 hari untuk
mengajukan kasasi.
Sementara itu pemilik mobil Nissan March
Ludmilla Arif tampak bahagia. "Makasih-
makasih," ujarnya kepada kerabat dan
wartawan yang menghadiri sidang.
Dia pun langsung menghampiri dan
mencium sang ayah yang mendampinginya
selama persidangan. Ludmilla membeli
Nissan March bertransmisi otomatis di
2011 lalu. Sejak diketahui mobilnya ini
boros, Ludmilla tidak pernah lagi
menggunakannya.
Dari pantauan detikOto, tidak ada
perwakilan PT Nissan Motor Indonesia
yang hadir. Nissan hanya mewakilkan lewat
pengacara.
BPSK dalam keputusannya meminta Nissan
membatalkan transaksi Nissan March
Ludmilla Arif dan mengembalikan uang
pembelian mobil sebesar Rp 150 juta.
dieselkiki wrote:detikcom - Jakarta, Pemilik mobil Nissan
March, Ludmilla Arif tersenyum lega.
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
memutuskan untuk memenangkan ibu dua
orang anak itu atas gugatan PT Nissan
Motor Indonesia.
kcuali nissan mengaku salah, trus bikin permintaan maaf di media cetak karena telah norak bikin iklan yg ternyata menipu trus bersedia mencabut iklan2 norak nya tsb...
nahh kalo gt ane rasa, para pemakai march jg ga bakal bisa nuntut, wong nissan uda ngaku salah koq...
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...
dieselkiki wrote:kepikiran gini bakal kejadian gak ya....?
kalo konsumen sampe menang dan apabila banyak konsumen yang ngrasa ketipu maka banyak yang minta direfund.
nmi mau ngerefund
harga march seken anjlok lumayan
dgn konsumsi bbm bisa 10 dalam kota aja udah bagus dan masuk akal buat pembeli yg nalar
beli deh march seken harga murah meriah
heheheheeeui
enggak usah ada kasus juga kayaknya bentar lagi nissan march bakal anjlok harganya... hehehe... tuh katanya honda brio dah bisa di inden......harganya 150-an....
kaga um.... livina XR... tp ini mobil ane kalo mnurut beberapa showroom yg ane kunjungin, ud jd barang langka lohh... secara katanya pihak NMI uda ga produksi lagi ini varian... kebanting ama x-gear... cuman yah itu, kalo yg dulu harga janda si XR kebanting abis2an... skrg malah jd agak stabil... .... cuman yah tetep aj, harga yg ditawar para showroom tsb masi pd afgan, mentang2 ini merek nissan.... kalah ama yasir atau jess bahkan jess yg GD3...
dieselkiki wrote:
DOHC wrote:
btw.... nissan jgn jeblok dulu donk harga seken nya... ini ane masi ada 1 unit nya yg blom kejual... tunggu ane jual dulu, baru dehhh mau bangkrut jg terserah...