Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
maskopat wrote:banyak koq kejadian mobil terbakar. gak hanya si juki. gugling aja...
malah ada yang gak tabrakan, terbakar... apakah APM nya melakukan penyelidikan?
Emang banyak oom...
Kalau di luar si setau ane dilakukan investigasi mendalam....
Contoh Ferrari 458 Italia ada beberapa batch produksi yang di recall kan gara2 kebakar.. Merk "merakyat" juga minimal ada investigasi mendalam..
Indonesia mah... Gak jamin... Bukan cuma merk N, merk lain belum terbukti lebih baik dari N..
Saatnya kita sebagai konsumen cerdas menuntut dan angkat bicara..
CMIIW..
dieselkiki wrote:quote "mbok ya guobloknya jangan terlalu kelihatan" ...... hahaha kejam sekali.... tp memang nyata terjadi
mau tanya nih, sebenernya Juke mesin 1.5 dengan 1.6 itu apakah sistem bahan bakarnya bener2 beda total atau sebenernya identik (mayoritas sama) ??
Kalo saya liat di mbl2 yg sudah ada beredar, selama itu masih sejenis meski jenis mesin berbeda maka sistem bahan bakar dr tangki dan salurannya itu sama, perbedaan mungkin disekitar mesin atau saluranmenjelang masuk ke area mesin krn konstruksi mesin yg berbeda tipenya.
Dalam kata lain saya cenderung penasaran dng statement N yg menyatakan Juke yg kena recall itu yg mesin 1.6, bukan yang 1.5 seperti yg dijual di Indonesia.....kalo memang sistem bahan bakar keduanya ternyata sama meski mesin berbeda...berarti yang 1.5 juga mesti direcall dong untuk pembenahan.
IMHO aja dah....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mau tanya nih, sebenernya Juke mesin 1.5 dengan 1.6 itu apakah sistem bahan bakarnya bener2 beda total atau sebenernya identik (mayoritas sama) ??
Kalo saya liat di mbl2 yg sudah ada beredar, selama itu masih sejenis meski jenis mesin berbeda maka sistem bahan bakar dr tangki dan salurannya itu sama, perbedaan mungkin disekitar mesin atau saluran menjelang masuk ke area mesin krn konstruksi mesin yg berbeda tipenya.
Dalam kata lain saya cenderung penasaran dng statement N yg menyatakan Juke yg kena recall itu yg mesin 1.6, bukan yang 1.5 seperti yg dijual di Indonesia.....kalo memang sistem bahan bakar keduanya ternyata sama meski mesin berbeda...berarti yang 1.5 juga mesti direcall dong untuk pembenahan.
IMHO aja dah....
Sesama pemilik "helm" dilarang saling mendahului..........
Yang saya underlined, itu saya juga sepaham dengan bang Jalu......
Seperti yang saya sudah sampaikan di postingan saya seblumnya (halaman depan) :
Kalau misalkan sama dengan HR15DE kode parts nya ya mungkin bisa menghasilkan kesimpulan.. masalahnya seperti yang saya sebutkan diatas, saya belum dapat secara lengkap kode parts HR15DE.
____
Kesimpulan akhir, saya belum bisa menelurkan jawaban, hanya beberapa asumsi saja. Tolong koreksi saya..
Disana sudah ada kode parts selang bensin yang diganti di recall.... Tinggal samain tipenya atau cukup tipe konektornya saja dengan parts mesin versi Indonesia, maka sudah sangat cukup untuk klaim ke NMI karena sudah ada kejadian Juke terbakar.
Saya sih bisa-bisa aja meriksa... Tapi biar seru, silahkan mas-mas yang pinter di SM atau pembaca SM yang meriksa sendiri jadi kalau saya salah bisa dikoreksi... Kalau bener yaa.... Ayo kita protes...
Kalau misalkan sama dengan HR15DE kode parts nya ya mungkin bisa menghasilkan kesimpulan.. masalahnya seperti yang saya sebutkan diatas, saya belum dapat secara lengkap kode parts HR15DE.
____
Kesimpulan akhir, saya belum bisa menelurkan jawaban, hanya beberapa asumsi saja. Tolong koreksi saya..
Disana sudah ada kode parts selang bensin yang diganti di recall.... Tinggal samain tipenya atau cukup tipe konektornya saja dengan parts mesin versi Indonesia, maka sudah sangat cukup untuk klaim ke NMI karena sudah ada kejadian Juke terbakar.
Saya sih bisa-bisa aja meriksa... Tapi biar seru, silahkan mas-mas yang pinter di SM atau pembaca SM yang meriksa sendiri jadi kalau saya salah bisa dikoreksi... Kalau bener yaa.... Ayo kita protes...
analisis mantap ala.....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mau tanya nih, sebenernya Juke mesin 1.5 dengan 1.6 itu apakah sistem bahan bakarnya bener2 beda total atau sebenernya identik (mayoritas sama) ??
Kalo saya liat di mbl2 yg sudah ada beredar, selama itu masih sejenis meski jenis mesin berbeda maka sistem bahan bakar dr tangki dan salurannya itu sama, perbedaan mungkin disekitar mesin atau saluran menjelang masuk ke area mesin krn konstruksi mesin yg berbeda tipenya.
Dalam kata lain saya cenderung penasaran dng statement N yg menyatakan Juke yg kena recall itu yg mesin 1.6, bukan yang 1.5 seperti yg dijual di Indonesia.....kalo memang sistem bahan bakar keduanya ternyata sama meski mesin berbeda...berarti yang 1.5 juga mesti direcall dong untuk pembenahan.
IMHO aja dah....
Sesama pemilik "helm" dilarang saling mendahului..........
Yang saya underlined, itu saya juga sepaham dengan bang Jalu......
Seperti yang saya sudah sampaikan di postingan saya seblumnya (halaman depan) :
Kalau misalkan sama dengan HR15DE kode parts nya ya mungkin bisa menghasilkan kesimpulan.. masalahnya seperti yang saya sebutkan diatas, saya belum dapat secara lengkap kode parts HR15DE.
____
Kesimpulan akhir, saya belum bisa menelurkan jawaban, hanya beberapa asumsi saja. Tolong koreksi saya..
Disana sudah ada kode parts selang bensin yang diganti di recall.... Tinggal samain tipenya atau cukup tipe konektornya saja dengan parts mesin versi Indonesia, maka sudah sangat cukup untuk klaim ke NMI karena sudah ada kejadian Juke terbakar.
Saya sih bisa-bisa aja meriksa... Tapi biar seru, silahkan mas-mas yang pinter di SM atau pembaca SM yang meriksa sendiri jadi kalau saya salah bisa dikoreksi... Kalau bener yaa.... Ayo kita protes...
Mister ad jaya ,siapa anda sebenarnya?[color=#B ,Kog sebelum kasus juki terbakar anda sdh punya data datanya ya?fbi kah?datanya lengkap lagi ck ck
emang nya ada yg salah om dgn data2 dari mods adjaya tsb ?? smua bisa di akses dari gugel kan... dan lagi, data2 yg ditampilkan itu kan emang bener ada nya, bukan mengada2 atau rekayasa...
Tjiewei wrote:
AD74YA wrote:
jalu wrote:Pak Stig djaya djaya yg ber-helm...
mau tanya nih, sebenernya Juke mesin 1.5 dengan 1.6 itu apakah sistem bahan bakarnya bener2 beda total atau sebenernya identik (mayoritas sama) ??
Kalo saya liat di mbl2 yg sudah ada beredar, selama itu masih sejenis meski jenis mesin berbeda maka sistem bahan bakar dr tangki dan salurannya itu sama, perbedaan mungkin disekitar mesin atau saluran menjelang masuk ke area mesin krn konstruksi mesin yg berbeda tipenya.
Dalam kata lain saya cenderung penasaran dng statement N yg menyatakan Juke yg kena recall itu yg mesin 1.6, bukan yang 1.5 seperti yg dijual di Indonesia.....kalo memang sistem bahan bakar keduanya ternyata sama meski mesin berbeda...berarti yang 1.5 juga mesti direcall dong untuk pembenahan.
IMHO aja dah....
Sesama pemilik "helm" dilarang saling mendahului..........
Yang saya underlined, itu saya juga sepaham dengan bang Jalu......
Seperti yang saya sudah sampaikan di postingan saya seblumnya (halaman depan) :
Kalau misalkan sama dengan HR15DE kode parts nya ya mungkin bisa menghasilkan kesimpulan.. masalahnya seperti yang saya sebutkan diatas, saya belum dapat secara lengkap kode parts HR15DE.
____
Kesimpulan akhir, saya belum bisa menelurkan jawaban, hanya beberapa asumsi saja. Tolong koreksi saya..
Disana sudah ada kode parts selang bensin yang diganti di recall.... Tinggal samain tipenya atau cukup tipe konektornya saja dengan parts mesin versi Indonesia, maka sudah sangat cukup untuk klaim ke NMI karena sudah ada kejadian Juke terbakar.
Saya sih bisa-bisa aja meriksa... Tapi biar seru, silahkan mas-mas yang pinter di SM atau pembaca SM yang meriksa sendiri jadi kalau saya salah bisa dikoreksi... Kalau bener yaa.... Ayo kita protes...
Mister ad jaya ,siapa anda sebenarnya?[color=#B ,Kog sebelum kasus juki terbakar anda sdh punya data datanya ya?fbi kah?datanya lengkap lagi ck ck
dl waktu kasus kecelakaan pedangdut di cipularang aj, pihak atpm nya kaga lgs kebakaran jenggot tuh blg mobil nya aman bla bla bla.... bahkan utk kasus aprilyani jakarta drift nya aja jg pihak atpm nya kaga kebakaran jenggot sgala, padahal si pelaku sempat blg rem mobil nya blong...
AD74YA wrote:Bukan menjelek-jelekkan.. Saya juga pernah pakai produk Nissan... Saya hanya tergelitik dengan beberapa fakta yang saya dapatkan dari berita internet:
Kalau melihat dari timeline Juke akhir-akhir ini:
hari X: Kecelakaan menyebabkan 1 orang meninggal terbakar dan 1 orang luka bakar berat
X+1 : Nissan secara sigap menyatakan Juke Indonesia tidak ada masalah karena berbeda mesin (tidak punya turbo), NMI tidak mendukung investigasi mobil kecelakaan
X+2 : Nissan masih menyatakan Juke tidak bermasalah, mendukung investigasi, dan menegaskan tidak ada recall, pak Teddy menyatakan bela sungkawa di 1 baris berita
X+3 : Mengeluarkan berita tidak ada recall
Sampai saat ini yang di gembar-gemborkan masih tidak ada recall. Lucunya harus Nissan Corp. Japan yang turun langsung investigasi Nissan Juke karena NMI merasa tidak ada human resource nya yang CAPABLE untuk melakukan investigasi.
Corporate Value.....?
Apakah seperti ini: "..Barang apapun yang kita jual, yang penting jual dulu, mengenai HR yang ahli menangani belakangan saja...."
Maksud saya, ini bisa jadi cerminan kepedulian NMI terhadap konsumennya. Idealnya, begitu ada kejadian kecelakaan yang langka seperti ini (langsung terbakar), APM dengan sigap turun langsung kelapangan dan mendukung 100% untuk investigasi. Dan berani menunda asumsi bahwa tidak ada recall itu belum pasti. Dengan seperti itu APM (dalam hal ini NMI) berarti peduli terhadap konsumennya di Indonesia dan dengan menunda berita mengenai tidak adanya recall artinya NMI memiliki idealisme khusus terhadap Nissan Pusat di Jepang dalam rangka peduli terhadap konsumennya di Indonesia.
Lah ini, sehari kecelakaan, langsung keluar berita "Nissan Juke Indonesia Aman".
Tjiewei wrote:
Mister ad jaya ,siapa anda sebenarnya?[color=#B ,Kog sebelum kasus juki terbakar anda sdh punya data datanya ya?fbi kah?datanya lengkap lagi ck ck
My name is bond. Tukang nge-bond.
Ane cuman pengen tau update tentang Juke dimana ane sarankan mobil ini kepada sepupu ane... Jadi ane cari2 kabar mengenai Juke dan gimana cara optimalisasi kelebihannya..
Oktober 2011 ane dapet kabar Turbocharge Juke bermasalah. Indonesia aman.
Tapi akhir desember 2011 ane inget pertama kali baca mengenai keluhan bau bensin di kabin Juke. Dr situ ane update terus beritanya.. Sampe akhirnya NHTSA ngeluarin perintah recall di tengah februari..
Mobil ni baru di lauch 6 bulan sudah dapat 2 recall...
Kalau perhatikan di tret review Juke, ane katakan bahwa dr konsep ke mobil produksi juke sangat dekat (under 1 tahun) jadi bisa jadi pembenaran kalau banyak recall..
Tjiewei wrote:
Mister ad jaya ,siapa anda sebenarnya?[color=#B ,Kog sebelum kasus juki terbakar anda sdh punya data datanya ya?fbi kah?datanya lengkap lagi ck ck
My name is bond. Tukang nge-bond.
Ane cuman pengen tau update tentang Juke dimana ane sarankan mobil ini kepada sepupu ane... Jadi ane cari2 kabar mengenai Juke dan gimana cara optimalisasi kelebihannya..
Oktober 2011 ane dapet kabar Turbocharge Juke bermasalah. Indonesia aman.
Tapi akhir desember 2011 ane inget pertama kali baca mengenai keluhan bau bensin di kabin Juke. Dr situ ane update terus beritanya.. Sampe akhirnya NHTSA ngeluarin perintah recall di tengah februari..
Mobil ni baru di lauch 6 bulan sudah dapat 2 recall...
Kalau perhatikan di tret review Juke, ane katakan bahwa dr konsep ke mobil produksi juke sangat dekat (under 1 tahun) jadi bisa jadi pembenaran kalau banyak recall..
He he ,tp cara bro adjaya menulis review complit teliti detail,gak bikin majalah otomotif aja he he joke tp ide siapa tau mau diwujudkan,majalah seraya motor ha ha ha
Hansen wrote:Selain juki yg terbakar, ternyata ada juga jenggot yg terbakar...
berarti jenggotnya mesti direcall....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
yg bikin terbakar apa sih , kalau misal kena impact mobil karburator aja jarang tabrakan kebakar tapi sijuki kenapa bisa terbakar , apa masalah di fuel injection yg terus keluar atau karena salah design . kalau gak salah aki deket dengan selang bensin . tapi di timor selang bensin juga dekat dengan aki
Tjiewei wrote:
Mister ad jaya ,siapa anda sebenarnya?[color=#B ,Kog sebelum kasus juki terbakar anda sdh punya data datanya ya?fbi kah?datanya lengkap lagi ck ck
Om Jay said:
私は名探偵コナン江戸川午前 !!
私はすでに誰が犯人知っている!
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "