Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by vigoderoza »

Profith83 wrote:
zweifellos wrote:maaf melenceng dari topik, jadi penasaran dengan konsumsi bbm antara innova bensin dan diesel, apakah memang jauh bgt bedanya? :thanks:
Innova diesel sudah pakai 4 thn dan dalam kota jarak pendek dapatnya 1L=9.8 s/d 10.2 KM
Innova bensin gak punya, dengernya kalau ipah bensin thn 2008 untuk dalam kota dapatnya 1L= 6 s/d 7 KM

yang punya ipah bensin monggo

Saya pake Innova VVTi AT 2010...
FC rata2 dalkot jakarta yg super macet 1:7 - 1:9
BBM Pertamax+ 100 rebu plus Premium full
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by Xous »

Inova 05 E, full premium, MT trans. dlm kota d sby, cm dpt 1:7an aj, klo jalan2 ke luar kota bs 1:9-1:10
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by BADAK »

k4ng4r00 wrote:Terima kasih suhu2 semua atas masukannya.

Soal tenaga sih sy jarang ngebut juga, max 120 di tol :D
Denger2 diesel Tokinov ada gen1 - gen2 ya ? Tahun berapa peralihannya itu ? beda gen1 sama gen2 nya apa ?
Taon 2008 akhir, saya ingat bener krn waktu mau ambil tokinov diesel ditawarin ama salesnya innova facelift.
Kalo gak salah perbedaan paling mencolok ada di bemper depan dan lampu2.

@Bang peot: Barusan bilang innova ke laut aja, bawahnya udah ada yg menawarkan innova :mrgreen:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
k4ng4r00
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed May 07, 2008 2:10

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by k4ng4r00 »

BADAK wrote:
k4ng4r00 wrote:Terima kasih suhu2 semua atas masukannya.

Soal tenaga sih sy jarang ngebut juga, max 120 di tol :D
Denger2 diesel Tokinov ada gen1 - gen2 ya ? Tahun berapa peralihannya itu ? beda gen1 sama gen2 nya apa ?
Taon 2008 akhir, saya ingat bener krn waktu mau ambil tokinov diesel ditawarin ama salesnya innova facelift.
Kalo gak salah perbedaan paling mencolok ada di bemper depan dan lampu2.

@Bang peot: Barusan bilang innova ke laut aja, bawahnya udah ada yg menawarkan innova :mrgreen:

Maaf mungkin saya kurang jelas nanyanya.. maksud saya si mesin dieselnya tokinov ada gen1 gen2 nya ngga ya ? Kalau ada tahun berapa pergantian teknologi mesinnya itu
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by DOHC »

ane punya innova bensin manual taon 2006.... fc dalam kota 1:6-7an... lurkot 1:9an fix... bbm premium atau pertamax kaga ngaruh FC nya... emg dasar mobil katro ini... :mrgreen: :mrgreen:

utk ipah diesel, mesin nya sama aja... dari jaman baru kluar ampe skrg... cuman utk generasi awal banget taon 2004 trus ampe di discontinue sesaat sehh katanya ada beda di injector ama tekanan fuel rail nya kalo dibanding yg versi taon 2007 keatas (info dari kabeng auto 2000 pluit, monggo dikoreksi kalo salah)... tapi itu populasi nya jg dikit, scara ipah diesel mulai banyak diincer sejak yg versi taon 2007 (facelift) uda kluar... dan yg versi facelift hingga skrg, uda di sesuaikan kondisi stelan mesin utk solar busuk sini... cmiiw..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by htannis »

DOHC wrote:ane punya innova bensin manual taon 2006.... fc dalam kota 1:6-7an... lurkot 1:9an fix... bbm premium atau pertamax kaga ngaruh FC nya... emg dasar mobil katro ini... :mrgreen: :mrgreen:

utk ipah diesel, mesin nya sama aja... dari jaman baru kluar ampe skrg... cuman utk generasi awal banget taon 2004 trus ampe di discontinue sesaat sehh katanya ada beda di injector ama tekanan fuel rail nya kalo dibanding yg versi taon 2007 keatas (info dari kabeng auto 2000 pluit, monggo dikoreksi kalo salah)... tapi itu populasi nya jg dikit, scara ipah diesel mulai banyak diincer sejak yg versi taon 2007 (facelift) uda kluar... dan yg versi facelift hingga skrg, uda di sesuaikan kondisi stelan mesin utk solar busuk sini... cmiiw..
Yup betul, yg 2005-2007 kalau di pasang piggyback dan intercooler, kenaikan HP nya gak bisa setinggi D4D 2007 ke atas. Satu lagi yg 2005-2010 masih euro 2, yg pertengahan 2010 sampe skrg dah euro 4, meskipun kualitas solar kita masih euro nol :P
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by VanzMatic »

htannis wrote:-cut-
Satu lagi yg 2005-2010 masih euro 2, yg pertengahan 2010 sampe skrg dah euro 4, meskipun kualitas solar kita masih euro nol :P
oouww... berarti isu bakal naik standar Euro2 jadi Euro 4 tuh bener ya?

Pantesan di all New Avanza ada terjadi sedikit penurunan tenaga... Lha wong teknologi Euro2 (1996) dimodif buat bisa Euro4....

Trus pasar motor2 sekarang juga sudah banyak digrojokin motor baru yg injeksi.

Sip sip lah... :mky_08:
























Kualitas solarnya....???

:big_slap:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by andy1800 »

]
k4ng4r00 wrote:
Soal tenaga sih sy jarang ngebut juga, max 120 di tol :D
nah, semakin memperkuat bhw om kangaroo mmg belum membutuhkan segala macam dastek dan intercooler.

perbedaan developed/improved D4-D nya jg udah dijelaskan sm para suhu tsb....dan nampaknya utk pengguna umum spt kita, perbedaannya gak terlalu menganngu hati dan pikiran.
jd bisa dipertimbangkan utk beli dulu yg before facelift aja deh om. sementara pakai itu dulu gpp. ntar kalau udah ada tabungan lebih bisa diupgrade ke yg improved.
toh inova inih, likuid.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by andy1800 »

BADAK wrote:Jangan disaranin panther touring ah, kasian yg make om. Mmg lebih cocok pake innova diesel aja, hny org2 tertentu yg lebih memilih panther touring drpd innova diesel. Saya contohnya.. :mrgreen:
poeticmind wrote: dan ane... innova? kelaut aja... :mrgreen:
iya nih, SM mmg butuh banget org2 sangat aneh kayak gini, biar seru. :off_good:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by andy1800 »

zweifellos wrote:maaf melenceng dari topik, jadi penasaran dengan konsumsi bbm antara innova bensin dan diesel, apakah memang jauh bgt bedanya? :thanks:
dah jadi do the math om?
so let;s :off_ladies:

dari testimoni2 rekans diatas
dalkot aja ya:
bensin 1:7 setahun 15rb km >>> 2143 liter >>> kalau premium berarti Rp. 9.6 juta...klo pertamax berarti Rp. 18.6 juta...klo pertamax+ ya lebih lg, klo campur ya berarti: diantaranya.

diesel 1:10 setahun sama2 15rb km >>> 1500 liter >>> mgkin kasih dex nya cuma bbrp kali.... jd asumsi full solar45 berarti Rp. 6.75 juta

perbedaan angka tsb bagi bbrp org mungkin tdk signifikan. sdgkan bagi yg lain mgkin sungguh berasa di hati.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by ak4ng »

ndy... cb bandingin biaya per kilometer antara bensin vs diesel.... jadi biaya bbm+pajak+servis... dgn ansumsi yg sama yaitu 15rb km.....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by zweifellos »

Thanks om andy. Ternyata segitu perbedaannya. Itu belum masuk hitungan perbedaan harga beli ya om (baik second maupun baru).

Btw tadi ngeliat web toyota indonesia, disebutkan Innova punya GC 176 mm, yang berarti lebih rendah dibanding Livina (185mm, sumber web nissan indonesia). Tapi kok keliatannya lebih tinggi Innova ya (bukan bodi ya tapi jarak dari permukaan ke bagian terbawah yang terlihat oleh mata kita kalo posisi kita berdiri alias ga merunduk sampe melihat kolong). Apakah pengaruh gardan dari Innova yang mungkin jadi penentu titik terendah (dari seluruh komponen ini mobil) kalau diukur dari permukaan tanah (jalan)? Jadi bayangannya, kalau ada lubang dengan jarak yang kira-kira bakal melebihi GC masih bisa dihindari atau dielakkan dengan menjaga agar bonggol ataupun bulatan tengah dari sistem gardan tidak pada posisi terendah di lubang. Ujung2nya bikin GC tanda kutipnya (jarak dari permukaan tanah ke bagian terendah lain dari mobil selain bonggol gardan) jauh lebih besar dari angka 176 mm (asumsi GC innova memang benar diukurnya ke bonggol gardan belakang).

Selain itu mungkin yang data web menggunakan ban standard yang kalau saya perhatikan termasuk cukup kecil dibanding ukuran ban yang dipake cukup banyak mobil Innova yang saya pernah lihat?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by andy1800 »

zweifellos wrote:Thanks om andy. Ternyata segitu perbedaannya. Itu belum masuk hitungan perbedaan harga beli ya om (baik second maupun baru).
kalau perbedaan harga beli/jual, itu hal lain lagi om...krn hal tsb bukanlah biaya opex (operational expenditure), namun "diakuntansikan" sbg biaya capex (capital expenditure), yg akan "terbayar" kembali pada saat dijual. krn harga jual diesel biasanya jg lbh mahal drpd bensinnya. jd uang lebih yg dikeluarkan pd awal "invest" tsb tidak hilang begitu saja.
sdgkan perbedaan depresiasi nya spt apa, saya nggak tau.

ak4ng wrote:ndy... cb bandingin biaya per kilometer antara bensin vs diesel.... jadi biaya bbm+pajak+servis... dgn ansumsi yg sama yaitu 15rb km.....
biaya per km mestinya ente bisa breakdown sndiri lah kang?
biaya pajak, kalau harga jual antara keduanya selisih 20juta, maka PKB nya akan selisih 1.5% daripadanya: "cuma" skitar 300rb
sdgkan perbedaan opex service, ane gak tau.

sdgakn perbandingan yg gak bisa dikalkulasi secara eksak adlh ttg feel nya:
pro dari diesel misalnya: torsi pd rpm rendah kesukaan om turboman, yg katanya lbh disukai utk stop n go. dll
pro dari bensin misalnya: nyalain mobil di garasi tertutup ok aja (emisi euro tinggi ya). noise lbh rendah terutama bila srg keluar/pulang larut malam. dll
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
And45
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Tue May 31, 2011 8:56

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by And45 »

zweifellos wrote:Thanks om andy. Ternyata segitu perbedaannya. Itu belum masuk hitungan perbedaan harga beli ya om (baik second maupun baru).

Btw tadi ngeliat web toyota indonesia, disebutkan Innova punya GC 176 mm, yang berarti lebih rendah dibanding Livina (185mm, sumber web nissan indonesia). Tapi kok keliatannya lebih tinggi Innova ya (bukan bodi ya tapi jarak dari permukaan ke bagian terbawah yang terlihat oleh mata kita kalo posisi kita berdiri alias ga merunduk sampe melihat kolong). Apakah pengaruh gardan dari Innova yang mungkin jadi penentu titik terendah (dari seluruh komponen ini mobil) kalau diukur dari permukaan tanah (jalan)? Jadi bayangannya, kalau ada lubang dengan jarak yang kira-kira bakal melebihi GC masih bisa dihindari atau dielakkan dengan menjaga agar bonggol ataupun bulatan tengah dari sistem gardan tidak pada posisi terendah di lubang. Ujung2nya bikin GC tanda kutipnya (jarak dari permukaan tanah ke bagian terendah lain dari mobil selain bonggol gardan) jauh lebih besar dari angka 176 mm (asumsi GC innova memang benar diukurnya ke bonggol gardan belakang).

Selain itu mungkin yang data web menggunakan ban standard yang kalau saya perhatikan termasuk cukup kecil dibanding ukuran ban yang dipake cukup banyak mobil Innova yang saya pernah lihat?
setau saya, besi pelindung kopel as-nya om
yg di bagian bawah baris 1
cmiiw
User avatar
toyota_user
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Jul 07, 2011 3:01

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by toyota_user »

DOHC wrote:ane punya innova bensin manual taon 2006.... fc dalam kota 1:6-7an... lurkot 1:9an fix... bbm premium atau pertamax kaga ngaruh FC nya... emg dasar mobil katro ini... :mrgreen: :mrgreen:

utk ipah diesel, mesin nya sama aja... dari jaman baru kluar ampe skrg... cuman utk generasi awal banget taon 2004 trus ampe di discontinue sesaat sehh katanya ada beda di injector ama tekanan fuel rail nya kalo dibanding yg versi taon 2007 keatas (info dari kabeng auto 2000 pluit, monggo dikoreksi kalo salah)... tapi itu populasi nya jg dikit, scara ipah diesel mulai banyak diincer sejak yg versi taon 2007 (facelift) uda kluar... dan yg versi facelift hingga skrg, uda di sesuaikan kondisi stelan mesin utk solar busuk sini... cmiiw..
nambahin nih premium dan pertamax jelas ada beda nya
1 jarak tempuh pertamax lbh jauh
2 pertamax lbh halus
3 pertamax meningkatkan performa
4 jika diandingin dari pemakaian selama setahun di 2 mobil yg sama jenis nya tp pemakaian bbm beda dapat dikatakan pertamax lbh irit drpd premium karna oktan lbh tinggi pembakaran lbh sempurna
memang harga nya melambung tp sepadan dng yang didapat apalagi saat ane isi di shell pajak nya tinggi sih !! isi 267.150 rupiah pajaknya 34.847 rupiah (masih ada bon nya)
jadi

PAKAILAH BBM NON SUBSIDI :big_smoking:
'BBM SUBSIDI HANYA UNTUK GOLONGAN TIDAK MAMPU' :big_weee: slogan pertamina
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by DOHC »

mungkin ngaruh kalo di ipah2 yg kluaran skrg... tapi kalo di ipah2 kluaran generasi awal yg non euro sehhh... dijamin ntuh FC ga bakal ngaruh banyak... paling2 cuman tarikan yg lebi mending dikit.... lahh wong tarikan nya aja pake premium uda ganas koq... tapi minum bensin nya jg ga kalah ganas kalo ipah generasi non euro ini...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Cari mobil GC tinggi budget max 200jt

Post by ak4ng »

ane stuju bgt... ipah bensin mah mobil yg ga kenal bbm murah atw mahal... ttp aja FCnya sgitu2 aja....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR