Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

grandscenic wrote:
AD74YA wrote:
Bagi ane RR Evoque itu karya seni bang. Ane udah masuk ke interiornya... Masya Allah.. Detail pembuatannya, kualitas bahannya, bener2 kerasa spesial mobil ini... Suddenly semua hal yang lain seperti kelegaan ruang, atau ergonomis mobil jadi terlupakan karena ane merasa spesial di dalam sebuah Evoque..

I WANT ONE..
ih lebay om momod :mrgreen: :mrgreen: komen interior mobil ampe segitunya.

.
No, seriously not kidding... Untuk ukuran harga 1,4 M, kualitas rancang bangun dan bahan yang digunakan di evoque masih melebihi harganya menurut ane. X6 bahkan ga ada apa2nya dibandingkan interior Evoque.. Kesan pertama ane masuk X6... Blah... Just like another Bimmers..

Biar gampang ngebayangin, ane kasih gambarnya deh, kenapa ane bilang interior evoque itu "art".
2012-Range-Rover-Evoque-interior.jpg
2011-Land-Rover-Range-Rover-Evoque-Interior-Front-2-600x432.jpg
Range Rover Evoque interior night.jpg
Dashboard : dilihat dari bahan, Evoque dashboard bagian atas dan tengah yang melengkung menggunakan kulit nappa yang dipadu dengan double stitches dengan warna kontras. diantara kedua panel kulit itu ada plastik dengan piano finish. Lalu dibagian tengah dashboard ada LCD dengan panelnya desain khas RR menyambung ke center console seakan menembus dashboard. Yang panel disini kalau ga salah adalah aluminium brushed.
440x330-8.jpg
Dari segi desain, bagian atas dashboardnya ada cekungan jahitan yang menjadi aksen, jahitan itu melingkari tudung speedometer dan dibagian tengah seakan menyambung dengan center consol. Desain dashboard atas juga seakan seperti layer yang terpisah dan dipisah oleh panel plastik dengan piano finish, jadi kesannya seakan menjadi "taplak dashboard". Desain center console sendiri, dibuat simetris. Yang keren, tuas persneling ketika mesin mati masuk ke dalam center consol, tapi begitu ACC tuas tersebut naik perlahan keatas menjadi semacam i-drive BMW tapi hanya untuk gigi, stuff kayak gini tadinya hanya ekslusif punya jaguar XJ (varian tertinggi jaguar). Lalu aluminium brushed center console digunakan agar tidak pudar seperti plastik ketika ketendang sepatu atau tergores tas. Selain itu desain tombol dengan ukuran yang spesifik sehingga orang yang menggunakan gloves masih bisa mencet tombolnya. Oya ada juga dimming light warna biru indiglo sekeliling mobil.
Hal-hal kecil berikutnya adalah desain tombol memory seat yang ada di sebelah bukaan pintu. Itu aja didesain secara kontemporer. Lalu setir dan speedo.... ane masih perlu cerita?..

Desain lain yang overwhelming adalah desain Jok nya... Begitu lihat dan merasakannya, ane baru tau kenapa kursi tersebut layak masuk London Museum of Art. Selain bentuknya yang kontemporer dan jahitannya yang luar biasa rapih, ternyata kursi ini didesain oleh orthopedis sehingga bisa memeluk tubuh dengan sempurna dan kita tetep nyaman meskipun agak tegak..
2012-land-rover-Range-Rover-Evoque-front-seat.jpg
272527_FWkkdYPcffjzvDOJ83fPM4gQO.jpg
Bayangkan semua itu digabungkan jadi satu. Buka pintu dihadapkan desain yang baik, duduk langsung dipeluk dengan joknya, mencet tombol starter, LCD nyala say hello, speedo nyala, tuas persneling naik keatas, lampu ambience nyala, semua dalam saat bersamaan. lalu memperhatikan bahan-bahan yang dibuat, ngelus-ngelus, memperhatikan detail-detailnya secara rinci.. Itu kayak.. Bang.. bang.. bang... Overwhelm berkali-kali.. Dan ane gak peduli dengan ruang yang sangat sempit, Evoque mobil impian ane...

Biar bisa dibandingin via gambar, ane kasih liat interior X6, yang dari atas sampe bawah full plastik keras dan fake wood panel as other BMW's.. Perhatikan bener-bener, karena menurut ane, Evoque dan X6 bener-bener beda kelas... Bahkan ane pernah baca di forum BMW luar kalau ada owner X6 yang claim plastik silver di tuas perneling terlalu mudah pudar dan tergores (yang akhirnya diganti baru panelnya sama BMW free of charge)
X6:
bmw-x6-interior-10-02-09.jpg
X6.jpg
X62.jpg
Jok X6
2011-BMW-x6-m-front-seats.jpg
Sekarang desain gini sudah out of date... even mobil jepang banyak desain yang mirip2 gini.. Contoh: Accord
interior_01.jpg
Intinya, interior BMW bagi saya tidak memberikan kesan spesial.. apalagi saya mengamati ada degradasi kualitas panel dan pemasangan panel di recent product BMW.. Mr. Zombiee juga mengamini..

Lexus RX270: Bagus, nyeleneh, tapi banyak space kebuang
Lexux RX270 Interior.jpg
Prado : El cheapo plastico
2011-toyota-land-cruiser-toyota-land-cruiser-toyot-08067c.jpg
Hummer : Plastik dari limbah IKEA (mungkin malah lebih mewah limbah IKEA), dan disatukan dengan lem UHU
hummerh3interior.jpg
CMIIW.. just my 2 cent
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by ZombiEE »

Hummer...bleeeehhh..
FortunerMan

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by FortunerMan »

Jerman emang kalah kalo design flair ama Brits...sesuai budaya bangsanya banget. Ane tambahin interior X5

Image
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

Yoi pak F-man... Yang ane paling gak suka: Desain lubang AC bertingkat... Itu kayak desainernya mabok atau males...

"Oh... Disini masih ada ruang kosong... Kita perlu ngasih desain lagi disini... Gimana kalau lubang AC tambahan?.............."

:wkkk:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
FortunerMan

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by FortunerMan »

Biasanya kalo Jerman jarang masang macem2 kalo gak ada technical reason. Sy rasa juga pasti ada gunanya - soalnya itu lobang AC added production cost.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Risol1 »

AD74YA wrote:Yang keren, tuas persneling ketika mesin mati masuk ke dalam center consol, tapi begitu ACC tuas tersebut naik perlahan keatas menjadi semacam i-drive BMW tapi hanya untuk gigi, stuff kayak gini tadinya hanya ekslusif punya jaguar XJ (varian tertinggi jaguar).
sebenernya rotary shift knob gini pertama kali yg pake jaguar XF (mid sizenya jag) dan di tahun2 awal produksi, shift knob model gini banyak bermasalah.

kalo mao tampil beda, menurut ane sih harga 1.4M masih mending ambil X6 yg 35xi 300hp (dapet apa engga ya?).
Kalo mao yg rada kalem ambil X5 35xi (cuma jeleknya X5 udah mao ganti model bentar lagi).
RR interior sih memang lebih bagus dari X6/X5 tapi ride-nya gak seenak X6 (X6 pake platform X5 tapi suspensinya lebih rigid), juga parts2 di dashboardnya banyak nyomot dari sana sini (mainly dari Volvo dan Jag), mesin juga nyomot dari Ford (ecoboost 4 cyl)....hahaha tapi gak papa sih namanya juga udah jaman global :mrgreen:

ane pernah coba alpha dog-nya RR (si "real" RR tapi yg masih pake mesin 4.2), tenaga payah, jalan kenceng di tol agak mantul2 alias gak gitu nempel sama aspal......beda banget sama X5 (X6 ane belom pernah coba) yg sama jalanan kayaknya nempelll banget hehehe....

tapi memang ane ngaku kalo RR evoque itu model eksteriornya eye catching banget, beda dah sama kebanyakan mobil lain, juga mungkin lebih hebat di medan offroad dibanding X5/X6. Kalo BMW punya interior memang gak gitu menarik mungkin karena tujuan utamanya bukan estetika tapi lebih ke ergonomis/functional supaya bisa full support driver yg doyan nyetir :mrgreen:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

FortunerMan wrote:Biasanya kalo Jerman jarang masang macem2 kalo gak ada technical reason. Sy rasa juga pasti ada gunanya - soalnya itu lobang AC added production cost.
Agreed oom.. Tapi namanya selera, ane gak suka aja.. Sama seperti lubang AC 3 biji di dash tengah CX-7.. Kalau itu udah fix males... (coba aja lubang AC ditengah itu diganti jam Bvlgari gitu.... Wekeke ) :ngacir: :ngacir:
Risol1 wrote:
AD74YA wrote:Yang keren, tuas persneling ketika mesin mati masuk ke dalam center consol, tapi begitu ACC tuas tersebut naik perlahan keatas menjadi semacam i-drive BMW tapi hanya untuk gigi, stuff kayak gini tadinya hanya ekslusif punya jaguar XJ (varian tertinggi jaguar).
sebenernya rotary shift knob gini pertama kali yg pake jaguar XF (mid sizenya jag) dan di tahun2 awal produksi, shift knob model gini banyak bermasalah.

kalo mao tampil beda, menurut ane sih harga 1.4M masih mending ambil X6 yg 35xi 300hp (dapet apa engga ya?).
Kalo mao yg rada kalem ambil X5 35xi (cuma jeleknya X5 udah mao ganti model bentar lagi).
RR interior sih memang lebih bagus dari X6/X5 tapi ride-nya gak seenak X6 (X6 pake platform X5 tapi suspensinya lebih rigid), juga parts2 di dashboardnya banyak nyomot dari sana sini (mainly dari Volvo dan Jag), mesin juga nyomot dari Ford (ecoboost 4 cyl)....hahaha tapi gak papa sih namanya juga udah jaman global :mrgreen:

ane pernah coba alpha dog-nya RR (si "real" RR tapi yg masih pake mesin 4.2), tenaga payah, jalan kenceng di tol agak mantul2 alias gak gitu nempel sama aspal......beda banget sama X5 (X6 ane belom pernah coba) yg sama jalanan kayaknya nempelll banget hehehe....

tapi memang ane ngaku kalo RR evoque itu model eksteriornya eye catching banget, beda dah sama kebanyakan mobil lain, juga mungkin lebih hebat di medan offroad dibanding X5/X6. Kalo BMW punya interior memang gak gitu menarik mungkin karena tujuan utamanya bukan estetika tapi lebih ke ergonomis/functional supaya bisa full support driver yg doyan nyetir :mrgreen:
O iya salah ya.. XF ya oom...
yang saya bold agak bertolak belakang.. Mungkin maksud oom risol "gak seenak ride X5"?

Saya akui X5 itu baru mantep... Kebeneran ane dah pernah coba oo dua-duanya... X5 belum pake RFT dan X6 sudah... Di ride lah keduanya berbeda.. X5 seimbang sportif dan nyaman.. Kalau X6 yang ane coba pure keras.. I hate it.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by ZombiEE »

Untuk fit and finish masih audi andalan ane...cieeee....
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by andy1800 »

nyempil dikit yak....
- kalau Touareg taun brp sih yg bs didapat dg 1 milyar?
- Merc ML350 otr nya jauh diatas 1 milyar ya?
- sekilaspandangan ane kalau di jalan, klo liat Cayenne kesan pertama yg selalu termunculkan adlh: catnya kok kusem ya....itu knp sih. pdhl tentunya pada rajin didetailing donk. beda banget sm kesan selalu kinclongnya RR
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by bivanos88 »

ML 300 harusnya masih dapet kl 1M..
kl ML350 udah 1,2an M lebih
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Risol1 »

AD74YA wrote:yang saya bold agak bertolak belakang.. Mungkin maksud oom risol "gak seenak ride X5"?

Saya akui X5 itu baru mantep... Kebeneran ane dah pernah coba oo dua-duanya... X5 belum pake RFT dan X6 sudah... Di ride lah keduanya berbeda.. X5 seimbang sportif dan nyaman.. Kalau X6 yang ane coba pure keras.. I hate it.
belum pernah coba X6 bro, tapi berhubung X6 pake platform X5 (spt ane sebut diatas) maka bisa dikira2 rasanya gimana, bedanya mungkin suspensi lebih rigid aja.
Ane bilang sih suspensi X6 = suspensi X5 with sport package dan + bodi eksterior yg lebih aerodinamis, maka kayaknya udah bisa kerasa aja gimana sih feeling bawa X6....pasti maknyosss....
Bawa X5 4.8 standard aja enak banget (kalo lagi di tol pun rasanya kaya bawa seri 5 aja, lincah, stabil), pasti X6 yg lebih rigid lebih enak lagi....:mrgreen:

X5 dan X6 yg dijual worldwide kalo dari baru mustinya semuanya udah pake RFT ya? Mungkin punyanya bro AD74YA udah ganti sendiri kali pake yg non RFT.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

Risol1 wrote:
AD74YA wrote:yang saya bold agak bertolak belakang.. Mungkin maksud oom risol "gak seenak ride X5"?

Saya akui X5 itu baru mantep... Kebeneran ane dah pernah coba oo dua-duanya... X5 belum pake RFT dan X6 sudah... Di ride lah keduanya berbeda.. X5 seimbang sportif dan nyaman.. Kalau X6 yang ane coba pure keras.. I hate it.
belum pernah coba X6 bro, tapi berhubung X6 pake platform X5 (spt ane sebut diatas) maka bisa dikira2 rasanya gimana, bedanya mungkin suspensi lebih rigid aja.
Ane bilang sih suspensi X6 = suspensi X5 with sport package dan + bodi eksterior yg lebih aerodinamis, maka kayaknya udah bisa kerasa aja gimana sih feeling bawa X6....pasti maknyosss....
Bawa X5 4.8 standard aja enak banget (kalo lagi di tol pun rasanya kaya bawa seri 5 aja, lincah, stabil), pasti X6 yg lebih rigid lebih enak lagi....:mrgreen:

X5 dan X6 yg dijual worldwide kalo dari baru mustinya semuanya udah pake RFT ya? Mungkin punyanya bro AD74YA udah ganti sendiri kali pake yg non RFT.
X5 yang pernah dipakai tahun 2005, masih belum pakai RFT oom risol..

Ini ada beberapa video semoga berguna sebagai bayangan:
Top Gear
http://www.youtube.com/watch?v=5UwOBKSHl-c
Fifth Gear
http://www.youtube.com/watch?v=96ag7LEoKkE
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by billyd1773dz »

klw ane sih uda pasti
wrangler JK 2012 Pentastar......... :D resale value paling bagus g kalah ama toyota LC, paling durable,kenceng (new engine + gb) ... macho dan pretise + berkarakter banget... imho yah.. haha
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by solar_kerosen »

AD74YA wrote:
grandscenic wrote:
AD74YA wrote:
Bagi ane RR Evoque itu karya seni bang. Ane udah masuk ke interiornya... Masya Allah.. Detail pembuatannya, kualitas bahannya, bener2 kerasa spesial mobil ini... Suddenly semua hal yang lain seperti kelegaan ruang, atau ergonomis mobil jadi terlupakan karena ane merasa spesial di dalam sebuah Evoque..

I WANT ONE..
ih lebay om momod :mrgreen: :mrgreen: komen interior mobil ampe segitunya.

.
No, seriously not kidding... Untuk ukuran harga 1,4 M, kualitas rancang bangun dan bahan yang digunakan di evoque masih melebihi harganya menurut ane. X6 bahkan ga ada apa2nya dibandingkan interior Evoque.. Kesan pertama ane masuk X6... Blah... Just like another Bimmers..

Biar gampang ngebayangin, ane kasih gambarnya deh, kenapa ane bilang interior evoque itu "art".
2012-Range-Rover-Evoque-interior.jpg
2011-Land-Rover-Range-Rover-Evoque-Interior-Front-2-600x432.jpg
Range Rover Evoque interior night.jpg
Dashboard : dilihat dari bahan, Evoque dashboard bagian atas dan tengah yang melengkung menggunakan kulit nappa yang dipadu dengan double stitches dengan warna kontras. diantara kedua panel kulit itu ada plastik dengan piano finish. Lalu dibagian tengah dashboard ada LCD dengan panelnya desain khas RR menyambung ke center console seakan menembus dashboard. Yang panel disini kalau ga salah adalah aluminium brushed.
440x330-8.jpg
Dari segi desain, bagian atas dashboardnya ada cekungan jahitan yang menjadi aksen, jahitan itu melingkari tudung speedometer dan dibagian tengah seakan menyambung dengan center consol. Desain dashboard atas juga seakan seperti layer yang terpisah dan dipisah oleh panel plastik dengan piano finish, jadi kesannya seakan menjadi "taplak dashboard". Desain center console sendiri, dibuat simetris. Yang keren, tuas persneling ketika mesin mati masuk ke dalam center consol, tapi begitu ACC tuas tersebut naik perlahan keatas menjadi semacam i-drive BMW tapi hanya untuk gigi, stuff kayak gini tadinya hanya ekslusif punya jaguar XJ (varian tertinggi jaguar). Lalu aluminium brushed center console digunakan agar tidak pudar seperti plastik ketika ketendang sepatu atau tergores tas. Selain itu desain tombol dengan ukuran yang spesifik sehingga orang yang menggunakan gloves masih bisa mencet tombolnya. Oya ada juga dimming light warna biru indiglo sekeliling mobil.
Hal-hal kecil berikutnya adalah desain tombol memory seat yang ada di sebelah bukaan pintu. Itu aja didesain secara kontemporer. Lalu setir dan speedo.... ane masih perlu cerita?..

Desain lain yang overwhelming adalah desain Jok nya... Begitu lihat dan merasakannya, ane baru tau kenapa kursi tersebut layak masuk London Museum of Art. Selain bentuknya yang kontemporer dan jahitannya yang luar biasa rapih, ternyata kursi ini didesain oleh orthopedis sehingga bisa memeluk tubuh dengan sempurna dan kita tetep nyaman meskipun agak tegak..
2012-land-rover-Range-Rover-Evoque-front-seat.jpg
272527_FWkkdYPcffjzvDOJ83fPM4gQO.jpg
Bayangkan semua itu digabungkan jadi satu. Buka pintu dihadapkan desain yang baik, duduk langsung dipeluk dengan joknya, mencet tombol starter, LCD nyala say hello, speedo nyala, tuas persneling naik keatas, lampu ambience nyala, semua dalam saat bersamaan. lalu memperhatikan bahan-bahan yang dibuat, ngelus-ngelus, memperhatikan detail-detailnya secara rinci.. Itu kayak.. Bang.. bang.. bang... Overwhelm berkali-kali.. Dan ane gak peduli dengan ruang yang sangat sempit, Evoque mobil impian ane...

Biar bisa dibandingin via gambar, ane kasih liat interior X6, yang dari atas sampe bawah full plastik keras dan fake wood panel as other BMW's.. Perhatikan bener-bener, karena menurut ane, Evoque dan X6 bener-bener beda kelas... Bahkan ane pernah baca di forum BMW luar kalau ada owner X6 yang claim plastik silver di tuas perneling terlalu mudah pudar dan tergores (yang akhirnya diganti baru panelnya sama BMW free of charge)
X6:
bmw-x6-interior-10-02-09.jpg
X6.jpg
X62.jpg
Jok X6
2011-BMW-x6-m-front-seats.jpg
Sekarang desain gini sudah out of date... even mobil jepang banyak desain yang mirip2 gini.. Contoh: Accord
interior_01.jpg
Intinya, interior BMW bagi saya tidak memberikan kesan spesial.. apalagi saya mengamati ada degradasi kualitas panel dan pemasangan panel di recent product BMW.. Mr. Zombiee juga mengamini..

Lexus RX270: Bagus, nyeleneh, tapi banyak space kebuang
Lexux RX270 Interior.jpg
Prado : El cheapo plastico
2011-toyota-land-cruiser-toyota-land-cruiser-toyot-08067c.jpg
Hummer : Plastik dari limbah IKEA (mungkin malah lebih mewah limbah IKEA), dan disatukan dengan lem UHU
hummerh3interior.jpg
CMIIW.. just my 2 cent

Interior boleh bagus tapi bagaimana kalau dihadapkan dengan Iklim di indonesia, macetnya jakarta belum lagi after sales service , di jalan banyak masalah banjir, lobang, paku tebar, pencuri spion dan lain sebagainya disini pentingnya after sales service dan juga ketersediaan suku cadang
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

solar_kerosen wrote: Interior boleh bagus tapi bagaimana kalau dihadapkan dengan Iklim di indonesia, macetnya jakarta belum lagi after sales service , di jalan banyak masalah banjir, lobang, paku tebar, pencuri spion dan lain sebagainya disini pentingnya after sales service dan juga ketersediaan suku cadang
Coba baca dulu:

AD74YA wrote:
Suddenly semua hal yang lain seperti kelegaan ruang, atau ergonomis mobil jadi terlupakan karena ane merasa spesial di dalam sebuah Evoque..

I WANT ONE..
AD74YA wrote:
Salah satu brand impian ane tuh.... Berdoa suatu saat bisa dapat.. RR yang manapun...

:e-pray:
Jadi ini pembicaraan dalam konteks mobil impian... Ya kalau mimpi punya mobil Ferrari, ga mungkin dong kita nanya "Ferrari yang paling irit apa ya?"...

Dalam hal Range Rover Evoque ini saya saking sukanya nggak peduli lagi dengan hal-hal rasional kayak perawatan yang susah, ataupun terkenal tidak reliabel. Begitu oom Solar.

----------------------------

Disisi lain, saya mengamini bahwa di Indonesia tidak logical memilih RR sebagai kendaraan sehari-hari. RR di Indonesia hanya layak dibeli oleh seorang penghobi.

CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
FortunerMan

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by FortunerMan »

Kaga nyambung emang bro...ngomongin mobil apa aja...komentarnya sama aja :mrgreen: Ngomongin Ferrari juga begitu nanyanya...gimana menghadapi banjir? wkwkwkwkwkwk
Qilas_Key
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Mon Jan 30, 2012 6:15

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Qilas_Key »

Ikut nimbrung... Kalau ane masih milih BMW GT.. Nafas mesinnya mantabs..Satu hal yang khas dari BMW adalah SPIONnya kagak pakai lampu.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Risol1 »

AD74YA wrote:
Risol1 wrote:
AD74YA wrote:yang saya bold agak bertolak belakang.. Mungkin maksud oom risol "gak seenak ride X5"?

Saya akui X5 itu baru mantep... Kebeneran ane dah pernah coba oo dua-duanya... X5 belum pake RFT dan X6 sudah... Di ride lah keduanya berbeda.. X5 seimbang sportif dan nyaman.. Kalau X6 yang ane coba pure keras.. I hate it.
belum pernah coba X6 bro, tapi berhubung X6 pake platform X5 (spt ane sebut diatas) maka bisa dikira2 rasanya gimana, bedanya mungkin suspensi lebih rigid aja.
Ane bilang sih suspensi X6 = suspensi X5 with sport package dan + bodi eksterior yg lebih aerodinamis, maka kayaknya udah bisa kerasa aja gimana sih feeling bawa X6....pasti maknyosss....
Bawa X5 4.8 standard aja enak banget (kalo lagi di tol pun rasanya kaya bawa seri 5 aja, lincah, stabil), pasti X6 yg lebih rigid lebih enak lagi....:mrgreen:

X5 dan X6 yg dijual worldwide kalo dari baru mustinya semuanya udah pake RFT ya? Mungkin punyanya bro AD74YA udah ganti sendiri kali pake yg non RFT.
X5 yang pernah dipakai tahun 2005, masih belum pakai RFT oom risol..

Ini ada beberapa video semoga berguna sebagai bayangan:
Top Gear
http://www.youtube.com/watch?v=5UwOBKSHl-c
Fifth Gear
http://www.youtube.com/watch?v=96ag7LEoKkE
Ooo X5 yg masih model lama ya (E53)....iya itu juga udah enak banget bawanya.

si Clarkson sih emang suka lebay kalo nge-review mobil karena selain nge-review, dia juga mau entertain yg nonton.
Kalo kata review si fifth gear, ni X6 power, ride, dan handlingnya superb....dan buat ane (dan juga mungkin kebanyakan pembeli ni merek), that's all that matters :mrgreen:

Memang sih "stiff" itu berbanding lurus dengan ride yg "keras", tapi BMW sport package itu gak sampe gludak gluduk kaya mobil diceperin. Masih nyaman sih kalo ane bilang.
gimana yg X6M ya? lebih maknyoss lagi.....dulu ane waktu kul pernah pake M3 thn 99 E36 handlingnya udah kaya gokart aja.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Risol1 »

Qilas_Key wrote:Ikut nimbrung... Kalau ane masih milih BMW GT.. Nafas mesinnya mantabs..Satu hal yang khas dari BMW adalah SPIONnya kagak pakai lampu.
Buat ane sih X6 gak gitu cakep, tapi masih jauh lebih mending kalo dibanding si GT hehehe :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by maskopat »

Risol1 wrote: Memang sih "stiff" itu berbanding lurus dengan ride yg "keras", tapi BMW sport package itu gak sampe gludak gluduk kaya mobil diceperin. Masih nyaman sih kalo ane bilang.
gimana yg X6M ya? lebih maknyoss lagi.....dulu ane waktu kul pernah pake M3 thn 99 E36 handlingnya udah kaya gokart aja.
asal jangan pake ralliart package aja di suspensinya.... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by Risol1 »

ralliart mana nih, makin redup aja makin jarang keliatan di jalan2.
Dulu sering banget liat mitsu eclipse, lancer, galant, 3000GT yg ditempelin sticker ralliart.....sekarang itu mobil2 udah gak pernah keliatan lagi hehehe....kecuali lancer deh masih mayan :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by maskopat »

Risol1 wrote:ralliart mana nih, makin redup aja makin jarang keliatan di jalan2.
Dulu sering banget liat mitsu eclipse, lancer, galant, 3000GT yg ditempelin sticker ralliart.....sekarang itu mobil2 udah gak pernah keliatan lagi hehehe....kecuali lancer deh masih mayan :mrgreen:
makanya ane bilang jangan dipake.... :ngacir:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by AD74YA »

Betul X5 lama tapi serinya ane ga apal..

Btw, bener itu, bawanya seperti gokart,.. Posisi duduk agak tinggi tapi pantat deket dek lantai dan kaki agak rata lantai.. Dan karena handling bagus, shock travel sedikit banget.. Walhasil waktu itu lewat gundukan ane sampai terpental.. Lalu hal lain: visibilitasnya dan kemampuan manuvernya bisa dibilang kacau.. Untuk visibilitas cuma enak liat kedepan.. Dan untuk nyelip2 di macet... Aduhh... Body nya terasa besar..

@kopat: ralliart itu apa? Semacam merk celana dalam?..........

*kaburr...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by VanzMatic »

AD74YA wrote:
solar_kerosen wrote: Interior boleh bagus tapi bagaimana kalau dihadapkan dengan Iklim di indonesia, macetnya jakarta belum lagi after sales service , di jalan banyak masalah banjir, lobang, paku tebar, pencuri spion dan lain sebagainya disini pentingnya after sales service dan juga ketersediaan suku cadang
Coba baca dulu:

AD74YA wrote:
Suddenly semua hal yang lain seperti kelegaan ruang, atau ergonomis mobil jadi terlupakan karena ane merasa spesial di dalam sebuah Evoque..

I WANT ONE..
AD74YA wrote:
Salah satu brand impian ane tuh.... Berdoa suatu saat bisa dapat.. RR yang manapun...

:e-pray:
Jadi ini pembicaraan dalam konteks mobil impian... Ya kalau mimpi punya mobil Ferrari, ga mungkin dong kita nanya "Ferrari yang paling irit apa ya?"...

Dalam hal Range Rover Evoque ini saya saking sukanya nggak peduli lagi dengan hal-hal rasional kayak perawatan yang susah, ataupun terkenal tidak reliabel. Begitu oom Solar.

----------------------------

Disisi lain, saya mengamini bahwa di Indonesia tidak logical memilih RR sebagai kendaraan sehari-hari. RR di Indonesia hanya layak dibeli oleh seorang penghobi.

CMIIW
FortunerMan wrote:Kaga nyambung emang bro...ngomongin mobil apa aja...komentarnya sama aja :mrgreen: Ngomongin Ferrari juga begitu nanyanya...gimana menghadapi banjir? wkwkwkwkwkwk
Memang, kita juga tetap akan mengacu pada kriteria dari Thread starter, antara lain:
habeepee wrote:-cut- ada kreteria lain selain prestige..spt durability (sehari 100-200 km), maintenance, resale value dan FC. Mohon masukannya yah.

-cut-
That's why, om Djay juga nyambunginnya begini, om solar :
AD74YA wrote:
Oke, jadi tidak hanya prestige, tetapi sisi penting ada durability, dan maintenance karena sehari dipakai 100 km, 2 hal tambahan tersebut sangat penting sekali. Sedangkan resale value dan FC saya kira tidak perlu (baca: tidak bisa) dipertimbangkan.

Dari semua yang dipilih, sepertinya pilihan paling wise ada pada Lexus RX270.
Selain prestige di Indonesia sangat tinggi, juga sudah terbukti durable, bahkan resale value luar biasa kuat.

Land Cruiser juga bisa masuk. Sayang saya bukan fans mobil gede ini. Lemot, boros, dan ribet dibawa di jakarta. Tapi silahkan kalau mau mobil ini masuk kriteria.

X5 juga bisa masuk. Tapi resale value kurang baik. Disisi lain, bisa mendapat harga sekon yang bagus. Durability juga terbukti kurang baik.

Yang tidak seharusnya dipilih adalah Mazda CX9. Mazda di mata banyak orang bukan brand yang mewah, terutama orang yang gak ngerti mobil. Lain ceritanya kalau anda mencari mobi yang mewah tapi tampak low profile.

-cut-

Conclusion saya: RX 270.
Besides, orang yang kemampuan finansialnya udh bicara 1M ke atas untuk sebuah mobil..tentu beberapa faktor yang masih dipertimbangkan oleh pembeli mobil seharga 250juta kebawah, sudah tidak masuk kriteria pertimbangan khusus bagi calon pembeli mobil seharga segini, om solar..

Sama lah seperti pembeli motor seharga 50 juta ke atas.. Apa iya, mereka masih memikirkan bensin harus 1liter untuk 50km? Apa mereka masih memikirkan kriteria harus lincah keluar masuk gang ukuran kelinci? Apa mereka masih mempertimbangkan harga ban? Apa mereka masih mempertimbangkan tarif servis yang harus dibawah 50rb maupun harga suku cadang murah alias harus ada alternatif parts KW-KW an? Lebih ekstremnya lagi, bisa saja, mostly masyarakat akan bilang, ngapain 50juta masih kepanasan kehujanan? 50juta udh bisa dapet Kijang full AC..

Iya, buat orang yg bicara seperti itu, lebih worthed Kijang. Lha orang yang beli motor diatas harga 50juta, mobilnya aja kalo ngga minimal 400-600jt, ngga bakal mau..

Apalagi pd kasus ini... harga yang dipatok sudah sampai 9 angka nol nya.. Beberapa parameter parameter pertimbangan yang sering dipertimbangkan oleh mayoritas masyarakat, bisa kita eliminasi sampai batas2 kriteria yang diberikan oleh TS sebagaimana sy quote di atas.

Cheers!
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Budget 1 M utk SUV yg prestige. pls saran..

Post by evolution21 »

AD74YA wrote: @kopat: ralliart itu apa? Semacam merk celana dalam?..........

*kaburr...
itu GT Man..... eh kok malah kayak nama Superhero ya..?

:ngacir: