Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tadi pagi selagi sarapan, sy lihat sebuah iklan di komp*s yg isinya "Perkenalan Perusahaan & Produk PT. Chery Mobil Indonesia"
Apa ini pertanda baliknya mobil chery yg kemarin diceraikan Indomobil ya? Disitu tertulis pada tgl 6 Maret 2012 mereka akan launching 8 produk sekaligus. Gebrakannya bakal heboh nih. Target pasarnya ga kira-kira, semua lini dimasuki... Dari city car, mpv, suv, pickup, hatchback, minibus sampai sedan keluar semua.... Kira-kira bakal sukses ga ya?
Nyumbang monyet terpingkal2 aja deeeeee.... Ibarat pepatah, 'Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tak percaya'. HyunKIA yang makin membaik aja masih terseok2 di papan tengah, apalagi merk GEJE gini yang dicerai Indomob gara2 kualitas SUCKS.
Akan berat idupnya besok2 si Chery ini di Indo, perlu strategi luar biasa dari ATPM nya buat endorse dan merebut lagi simpati publik (boro2 kepercayaan yang berujung keputusan membeli). Perlunwaktu lama, moga backup duit si ATPM kuat nalanginnya hahahahaha........
Yup, di sisi lain motcin (pernah) laku, beberapa produk elektronik brand Cina laku, genset laku, alat berat mulai masuk papan atas. Tapi tipikal buyer mobil jelas beda ketimbang produk2 di atas.
sekarang kyknya ga gandeng ma siapa2. mungkin krn ga ada yg mau. pengalaman bersama indomobil sudah cukup jelas. sampai2 sales2nya aja ogah jualan. maklum aja dari mobil2 yg dikirim, ada aja yg langsung balik lagi....
klu mw sukses mereka harus gandeng perusahaan taksi/angkutan dulu. setelah dites beberapa taun, mungkin orang baru percaya. kyknya minibusnya cocok buat angkot tuh....
Yup jadiin fleet angkot aja dulu deh. Angkot gak perlu after sales yang segimananya, yang penting (banyak) toko yang jual moving parts KW annya, jadilah.
Yang penting mostly bagi pengusaha angkot: murah (karena mostly mereka gak mampu peremajaan karena harga mobil (Jepang) makin menggila), bandel mesinnya, gampang diperbaikin, parts KW ada. Soal image, kualitas bodi, kenyamanan, fitment, ride quality, kualitas interior, gak pernah masuk itungan mereka.
Tapi pintu samping kalo angkot gak bisa yang sliding tuh cepet jebol....
Nah kenapa nggak menggandeng PT. SMK aja ya, mumpung beritanya masih panas2 t*i anggota D*R yg lagi betulin jamban ampe 2M.
Terutama untuk kendaraan niaganya ya. Untuk materi pembelajaran sekaligus diproduksi massal gitu.
Nyumbang monyet terpingkal2 aja deeeeee.... Ibarat pepatah, 'Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tak percaya'. HyunKIA yang makin membaik aja masih terseok2 di papan tengah, apalagi merk GEJE gini yang dicerai Indomob gara2 kualitas SUCKS.
Akan berat idupnya besok2 si Chery ini di Indo, perlu strategi luar biasa dari ATPM nya buat endorse dan merebut lagi simpati publik (boro2 kepercayaan yang berujung keputusan membeli). Perlunwaktu lama, moga backup duit si ATPM kuat nalanginnya hahahahaha........
Yup, di sisi lain motcin (pernah) laku, beberapa produk elektronik brand Cina laku, genset laku, alat berat mulai masuk papan atas. Tapi tipikal buyer mobil jelas beda ketimbang produk2 di atas.
Sempet keinget, waktu ane dites nglamar jadi supir, salah satu mobil yg dites tuh Cherry QQ.. Aduh maakk.... ini mobil apa mesin jait sihh???? Udh gitu, interiornya... minta ampun deh sempit dan sangat berkelas murahan.. Sorry, no offense yaa yg punya Cherry QQ. Beneran, nih mesin bener2 kasar bunyinya, kedengeran ampe interior suaranya mesin.. Bener2 kayak mesin motor ngga pernah ketemu bengkel bertaun2 dan mungkin juga ngga perna ganti oli. Tapi, setelah dites Cherry QQ, tes berikutya nyupirin Pajero gen1. Mantaaaaapp...!!! Ngetes 4wd nya pun lancaaaar...!! uhuyy..!! Sayang ane mundur karena ketrima di tempat lain... Sayang ya... padahal tes berikutnya tes ngebawa Harrier... ih, pengeeen...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Nightster Guy wrote:Yup jadiin fleet angkot aja dulu deh. Angkot gak perlu after sales yang segimananya, yang penting (banyak) toko yang jual moving parts KW annya, jadilah.
Yang penting mostly bagi pengusaha angkot: murah (karena mostly mereka gak mampu peremajaan karena harga mobil (Jepang) makin menggila), bandel mesinnya, gampang diperbaikin, parts KW ada. Soal image, kualitas bodi, kenyamanan, fitment, ride quality, kualitas interior, gak pernah masuk itungan mereka.
Tapi pintu samping kalo angkot gak bisa yang sliding tuh cepet jebol....
Yups masalah klasik om sampai sekarang para engineering belum menemukan teknik dan formula tepat untuk membuat pintu samping yg awet , apa perlu gue turun tangan buat ngeriset
No Thanx..! Udh ngerasain malunya bawak mobil Beijing Changan (model jiplakan dari Suzy Every), masih plat PUTIH, punya kantor, jalanin bedua ama temen sama2 orang G.A, dari Thamrin, isi bbm di SPBU deket gereja Theresia, abis diisi malah mogok..
Chery Hadir Kembali Meredam Harga Mobil yang Semakin Mahal
Jakarta - Niatan Chery Mobil Indonesia untuk merambah kembali pasar mobil di tanah air, salah satunya disebabkan karena semakin mahalnya harga-harga mobil di Indonesia. Karenanya, mereka hadir untuk meredam kenaikan harga mobil tersebut.
"Kami hanya ingin memberi nilai tambah bagi konsumen, karena harga mobil saat ini sudah sangat mahal, inilah cara kami untuk mengerem laju harga tersebut," tegas Hosea Sanjaya, Presiden Direktur Chery Mobil Indonesia....
pertanyaan :
1. nanti mau ikut gabung ke Gaikindo atau nggak ya ?
2. seberapa "murah" nanti harga jualnya vs kompetitor untuk kelas yg sama
BTW, ini jg bs jadi kabar baik buat orang2 yg sebelumnya kadung membeli chery via indomobil krn harapan untuk after salesnya (service/sp part) bisa terbuka lagi dibanding kondisi sebelumnya krn APM nya tutup.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
haknya orang berjualan , tapi yg memutuskan laku tidaknya barang jelas masyarakat yg membeli belajar dari rokok dan extra joss kalau mau besar harus mulai dari kecil mungkin dari angkot2 murah atau bus murah
Chery Hadir Kembali Meredam Harga Mobil yang Semakin Mahal
Jakarta - Niatan Chery Mobil Indonesia untuk merambah kembali pasar mobil di tanah air, salah satunya disebabkan karena semakin mahalnya harga-harga mobil di Indonesia. Karenanya, mereka hadir untuk meredam kenaikan harga mobil tersebut.
"Kami hanya ingin memberi nilai tambah bagi konsumen, karena harga mobil saat ini sudah sangat mahal, inilah cara kami untuk mengerem laju harga tersebut," tegas Hosea Sanjaya, Presiden Direktur Chery Mobil Indonesia....
pertanyaan :
1. nanti mau ikut gabung ke Gaikindo atau nggak ya ?
2. seberapa "murah" nanti harga jualnya vs kompetitor untuk kelas yg sama
BTW, ini jg bs jadi kabar baik buat orang2 yg sebelumnya kadung membeli chery via indomobil krn harapan untuk after salesnya (service/sp part) bisa terbuka lagi dibanding kondisi sebelumnya krn APM nya tutup.
belom tentu jg kabar baik, lha klo kasus nya model mazda?
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Menurut hemat supir truk, mendingan beli produk anak sekolah, daripada nglarisin cungkok lagi.. Baguslah cungkok bisa kasih wawasan, mobil kualitas kayak gitu aja bisa dijual harga sekian, alasan tepat untuk menekan harga mobil anak sekolah agar bersaing. Toh sama2 tanpa kekuatan purna jual yang mumpuni, tapi sepengalaman supir truk, masih lebih baik mesin mobil anak sekolahan yang sudah pernah dikenal bengkel2 umum sini, dibanding mesin baru yang entah bagaimana perawatannya...
Bagus juga lah kalau lampu belakang mobil anak sekolah pakai (katanya) punya Panther, jadi kalo pas apes pecah dihajar motor alay, masih buanyaaaaaaakkkk yang jual rejekan. Kalo mobil cungkok ini..?
Gapapa deh karet penghapus, pensil, AC, TV pakai bikinan cungkok dulu, ntar kalo anak sekolah bisa bikin, boleh deh ane beli AC, TV bikinan anak sekolah, seperti halnya laptop dan sekarang sepeda motor yg udh bisa dibikin anak sekolah...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "