Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio )

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio )

Post by deon_fuelsaver »

Haloo Temens Temens
Salam Kenal

Ane berencana membeli mobil sedan Jepun , mainstream level ( Bukan entry Level seperti Vios atau City) second dengan budget antara 75 juta sampai 100 jutaan.

Kandidat yang masuk daftar ane adalah :
1. Mitsubishi Lancer CK-4 1.6 sohc tahun 1997 s/d tahun 2001
2. All New Corolla 1.8 dohc tahun 2000-an
3. Ferio Civic 1.6 sohc vtec-e tahun 1997 s/d tahun 2000.

Lalu mulailah ane hunting di beberapa showroom untuk membandingkan merk satu dengan yang lain.

Ane dapat kesimpulan sebagai berikut:
1. Lancer CK-4/ CEDIA : ini mobil kesukaan anak muda yang notabene seneng ama kebut-kebutan yang termakan image EVO asli ( walaupun tenaganya pas-pasan 107 hp) dan modifikasi ancur-ancuran sehingga membuat tampilannya tambah kacau. Jadi harus berhati-hati dan jeli dalam memilih mobil ini. Tampilan body baik dan gak lekang oleh jaman.
.

2. Toyota Corolla Allnew 1.8. Mesin halus karakter DOHC yang berputar halus sampai rpm atas. Tidak seperti mesin sohc rival yang saat rpm tinggi terasa ada sedikit getaran ( seperti suara dengkuran kucing hehehe). Tenaga Lumayan . Torsi besar.

3. Ferio Civic. Model oke. Tenaga Lumayan. Torsi biasa . Mencari yang body mulus susahnya minta ampun. Karena biasanya udah terserang karat di list kaca khas Honda. Kenyamanan baik karena suspensinya double wishbone di keempat roda. Bantingannya juga empuk dibandingkan civic 1.7 atau civic 1.8 . Kehalusan mesin biasa. Peredaman biasa. FC terkenal irit.



Jujur ane tertarik ama lancer karena bodynya terkesan lebih bongsor . Dan ane pengen nuansa yang berbeda , karena sebelumnya ane adalah pengguna Honda , dari bokap , nyokap , adik ane yang pakai accord , civic vti 1.7 ama city Z dan great corolla. Jadi ane tahulah sedikit2 karakter mobil honda2 yang jadul seperti apa.

SECARA TEORI ( Bukan Fakta lho jadi untuk yang punya Corolla sori ya…)

System suspense Lancer depan mc person , belakang multi link
Ferio depan belakang double wishbone
Corolla mc person depan belakang.

Mc pherson
Image

Double Wishbone
Image
roda tegak lurus pada double wishbone
Image

multilink lancer EVO-7 Turbo rear
Image
multi link lancer ex 2.0
Image


Melihat system suspense , kestabilan ferio ama lancer hampir setara. Sementara corolla di bawah. Suspensi paling sederhana - mc person di keempat roda. Memberikan tendensi body roll yang besar. Apalagi setingan suspensinya sangat empuk. Secara teori peredaman mc person kurang baik karena shock ama pir dipantek dabawah di bagian roda dan di atas langsung di body. Sehingga gelombang dari jalan langsung diteruskan kearah body. Selain itu gerakan roda yang tidak tegak lurus thd jalan menambah potensi body roll.

Tapi apakah benar benar demikian ?? Bagaimana faktanya ?? Ane Butuh masukan dari teman teman pengguna. Ane butuh sharing pengalaman dari teman2.


SEMENTARA ‘ ini pilihan ane jatuh pada LANCER , ALL NEW… , BARU FERIO. dengan pertimbangan harga relative lebih murah. Apalagi saat ane di tawarin Lancer Cedia 1.6 dengan harga seratus juta nego.

Apakah perbedaan Lancer ck4 ama Cedia. Bagaimana ketersediaan sparepartnya mengingat populasinya sedikit. Apakah tersedia banyak sparepart KW. Alu bagaimana kewaetan mesin ama sensor2nya. Kata orang sensor2 mitsu agak ringkih.
Kata orang kalau mau ganti bearing roda belakang harus ganti ama housingnya , jadi jatuhnya mahal banget.


Ane bener2 bingung neh. Butuh bantuan dari temen2. :frm_salut: :frm_bang_head:

Terimakasih buanyyyak yaaaa…….
Ane tunggu sharingnya. :e-pray: :e-pray:
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by doq »

bantu sundul aja dah berhubung ane ga tau jawaban nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by gmx »

Ane juga ngga ngerti, baru ber-angan2 kalo ada rejeki tuker city car ane dengan CS5 (cedia 1800cc)
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by doq »

cedia ini generasi setelah ck4 khan? emang ada berapa type kapasitas mesin yg beredar d pasaran lokal oom?
rasa nya emang lbh aman mempertimbangkan cedia ketimbang ck4 yg udah terlanjur banyak dipake abege :upss:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by asudarsono »

Oooo, pantas Lancer stabil banget di tikungan.

Kalau urusan speed, emang gak salah pilih Lancer. Buktinya banyak, di kejuaraan resmi kalau lancer / evo yg merajai.

Siiip juara di sirkuit, di jalanan safety first
Ready to Race
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by Risol1 »

doq wrote:cedia ini generasi setelah ck4 khan? emang ada berapa type kapasitas mesin yg beredar d pasaran lokal oom?
rasa nya emang lbh aman mempertimbangkan cedia ketimbang ck4 yg udah terlanjur banyak dipake abege :upss:
Yg cedia kayaknya ada 2 tipe mesin:
SEI pake 1800 DOHC, GLXI pake yg 1600 SOHC (Manual doang), tolong betulin kalo salah :mrgreen:

kalo model sih masih bagusan yg CK4 ya...apalagi yg udah facelift thn 02.
Ambil yg SEI AT.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10470
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by ak4ng »

gmn kl galant ST 2.5L v6??? harganya skitar 80jt an....... lebih bongsor... lebih gahar..... tenaga ga nanggung.....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

Ya bener Bro Risol . Cedia Cs itu ada yang 1800 cc cvt ama 1600 cc manual. Yang ane cari 1600 cc manual. Mesin saat ane lihat di engine bay nya sih sama aja sejak generasi evo 3. 1600 cc sohc. Sederhana.

Ane cari yang cedia soalnya lebih muda aja tahunnya. interiornya lebih modern. Warnanya udah krem muda. Dimensinya juga lebih besar dikit dibandingkan generasi ck. Walau sepintas kelihatan lebih kecil karena buritan ama kap depan lebih ceper.

kira kira seperti inilah penampakannnya ya... Exterior evo asli...

interior ck
Image
interior cs
Image


exterior ck
Image
exterior cs
Image
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

ak4ng wrote:gmn kl galant ST 2.5L v6??? harganya skitar 80jt an....... lebih bongsor... lebih gahar..... tenaga ga nanggung.....

Iya bener bro akang. Galant emang tarikannya jauh lebih cepat. kenyamanan juga jauh lebih nyaman, bahkan lebih nyaman dibanding accord 2.4 1vtec generasi 7 yang gelondangan kalo lewat jalan rusak.walau accord menang 0,1 detik saat akselerasi 0 s/d 100 km/jam. catatan waktunya di bawah 8 detik. Ini ane dapet dari browsing hehehe...... bandingin ama lancer cedia 1.6 yang di kisaran 11 detik.. jauh... :mky_07:

Cuma FCnya aja yang ane agak takut. Apalagi ada wacana wajib pertamax. Waduh..... kata orang ama ulasan di majalah otomotip galant hiu tahun segitu ada kelemahan biasanya pir pistonnya ditandai dengan keluarnya asap putih di knalpot.. entah bener atau nggak. lagian sparepartnya mungkin jauh lebih mahal. :e-pray:

Pemerintah aja udah kelabakan karena harus nombokin subsidi pertamax ber trilyun-trilyun. :mky_08: tahun 2012.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10470
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by ak4ng »

btw bro bli mobil buat speeding bkn???
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

nggak bro. buat jalan santai....ama kerja .
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10470
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by ak4ng »

kl cm buat santai and kerja ..... ga tertarik sama vios aja bro??? btw emg harus sedan??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

hehe. ane nggak tertarik ama mobil new entry bro. semacam vios atau city.
selisih hanya 100 cc. tapi kualitas jauh di atas nya.
walau usia agak tua tapi nggak papa bro..yang penting puas....

pabrikan saat akan memproduksi suatu mobil sejak awal pasti sudah memikirkan posisioningnya.
misal mobil new entry semacam vios.
dengan harga yang murah pasti ada yang dikorbankan kualitasnya.
Itu udah hukum produksi bro...

lagian mobil2 semacam lancer , civic , corolla adalah mobil kelas dunia yang memiliki riwayat udah sangat panjang. Beda ama vios atau city.

Ini kan masalah selera bro....
sama dengan orang memilih arloji.
ada yang memilih tissot seharga 5 jutaan.
ada pula yang pilih quess seharga 1 jutaan.

secara sepintas sih sama.
tapi sebenarnya orang membeli tissot ada kepuasan hati.
karena didalam hatinya dia merasa menggunakan barang yang berkualitas.
padahal sebenarnya mungkin durabilitynya sama aja. hehehehe :mky_03:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by Nightster Guy »

Tampang Cedia Indo bukannya aneh bro terutama gril gak da Evo Evonya tuh? Mending tampang CK sih kalo ane.... CMIIW.
Das Beste oder nichts.
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

iya sih. emang agak aneh. tapi gapapa yang penting tampilan baru... wkwkwkwkw
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by tesna »

sparepart honda sm mitsubishi sih harganya mirip2... tapi.. klo corolla walau kaki2 nya simple gitu.. ada kelebihannya.. harga sparepartnya murmerrrr berhubung suspensinya juga simple... komponennya lebih sedikit. Klo dibandingin sm vios sih vios lebih simple lagi.. bahkan altis pun lebih simple daripada corolla 1.8 LOL. Suspensi belakangnya ga independen.. pake torsion beam :mky_07: but again.. ada kelebihannya juga.. suspensi lebih simple jadi klo ada apa2 sparepartnya murmer... toh buat kbykan org yg naekin ngga bisa bedain antara suspensi torsion beam ato multilink ato apa :P yg penting bisa jalan :P.

klo galant sih suspensinya malah depan belakang multilink.. emang nyaman.. stabil.. mantabb lah pokoknya, tapi klo beli mobil 2nd yg kaki2 nya ada masalahnya.. kayanya ganti kaki2 bisa 10 jt keatas klo di restorasi / diganti semua :P karena berhubung multilink.. komponennya banyak sekali.. dan ga ada kw jepun nya.. pernah pake kw china.. set deh baru 1 bulan dah oblak lagi.. pake ori itungannya bisa tahan 3-4 tahunan. Jadi worthed lah beli yg ori. Sparepartnya jg agak mahal karena kebanyakan masih made in Japan.. ngga ky merk lain yg ori pun udah byk yg buatan thailand.

back to topic..
jadi kesimpulannya, klo mo sparepart murah, banyak kw.. corolla.. klo mau mengutamakan handling, kenyamanan, penampilan.. lancer or ferio... harga sparepart mirip2.. konsumsi bbm mirip2.. tinggal lebih demen sm bentuk yang mana.
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

Bro Tesna.
Ane sharing :

Kalau punya honda Cielo 1994 sih banyak yang kw: semisal ball joint aja , bawah depan. seharga rp 125 ribu merk 555.
kalau komplit rp 275 ribu merk chiban . awet bisa sampai 4 tahunan. Dengan syarat harus sering dicheck karet boot Balljointnya. Klau udah sobek , greasenya juga bocor. segera ganti. Karet palingan harga cuma rp 5000 sd Rp 10.000-an.
Ane biasa ganti karet boot ini sendiri. cukup mudah.

kalau kaki2 sih ane rasa pakai kw sih nggak masalah.

Engine mounting depan . kanan kiri depan rata rata rp 200 rebuan perbiji. lumayan bisa pakai 3 sd 4 tahunan.
Sementara untuk kampas rem depan seharga rp 80 rebuan. awet bisa sampai 5 tahunan. hampir sama dengan yang orisinil ( ane heran ). Piringan rem juga nggak masalah/aus. masih baik.

Kalau spare part di mesin ane gak berani coba pakai kw. Kalau timing belt jangan coba2 pakai kw.. Palingan waterpump pake kw Rp 300 ribuan-an masih oke. Spare part yang lain ane gak pernah ganti. Engine masih belum turun mesin.

Harga tiing belt ORI ada 2 yang besar ama kecil(balancer ) plus tensioner rp 650 ribuan satu set.
Harga Fuell Pump Ori Rp 490 Ribu merk Nippondenso.
Harga CDI Merk ELESYS rp 450 ribu
HARGA KOIL ORI Ro 450 Ribuan.
Kalau pengen ganti distributor satu set ada yang Singapuran ( refurbish Rp 500.000 ). Ada garansinya juga lho.
Harga Filter Udara ORI Rp 75.000,-

Shock Breaker orisinil dari baru mobil keluar dari showroom. Nggak bocor dan peredamannya ane rasa masih baik. Emang kaki2 accord ane rasa cukup baik durabilitynya dibandingin ama type2 civic. apalagi City - Z. Kaki2nya lemah banget.

Kalau untuk mitsu , ane masih buta sama sekali. Kira2 harganya gimana ya??
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 907
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by tesna »

deon_fuelsaver wrote:Bro Tesna.
Ane sharing :

Kalau punya honda Cielo 1994 sih banyak yang kw: semisal ball joint aja , bawah depan. seharga rp 125 ribu merk 555.
kalau komplit rp 275 ribu merk chiban . awet bisa sampai 4 tahunan. Dengan syarat harus sering dicheck karet boot Balljointnya. Klau udah sobek , greasenya juga bocor. segera ganti. Karet palingan harga cuma rp 5000 sd Rp 10.000-an.
Ane biasa ganti karet boot ini sendiri. cukup mudah.

kalau kaki2 sih ane rasa pakai kw sih nggak masalah.

Engine mounting depan . kanan kiri depan rata rata rp 200 rebuan perbiji. lumayan bisa pakai 3 sd 4 tahunan.
Sementara untuk kampas rem depan seharga rp 80 rebuan. awet bisa sampai 5 tahunan. hampir sama dengan yang orisinil ( ane heran ). Piringan rem juga nggak masalah/aus. masih baik.

Kalau spare part di mesin ane gak berani coba pakai kw. Kalau timing belt jangan coba2 pakai kw.. Palingan waterpump pake kw Rp 300 ribuan-an masih oke. Spare part yang lain ane gak pernah ganti. Engine masih belum turun mesin.

Harga tiing belt ORI ada 2 yang besar ama kecil(balancer ) plus tensioner rp 650 ribuan satu set.
Harga Fuell Pump Ori Rp 490 Ribu merk Nippondenso.
Harga CDI Merk ELESYS rp 450 ribu
HARGA KOIL ORI Ro 450 Ribuan.
Kalau pengen ganti distributor satu set ada yang Singapuran ( refurbish Rp 500.000 ). Ada garansinya juga lho.
Harga Filter Udara ORI Rp 75.000,-

Shock Breaker orisinil dari baru mobil keluar dari showroom. Nggak bocor dan peredamannya ane rasa masih baik. Emang kaki2 accord ane rasa cukup baik durabilitynya dibandingin ama type2 civic. apalagi City - Z. Kaki2nya lemah banget.

Kalau untuk mitsu , ane masih buta sama sekali. Kira2 harganya gimana ya??
klo di galant, ball joint yg bisa diganti ball joint nya saja hanya 1 pcs aja (per sisi) di ball joint atas, yg ini ada 555 jepunnya. 2 ball joint yang dibawah harus diganti full set dengan arm2 nya. Sayangnya kw jepun nya nggak ada (555 jepun). Arm ori berkisar 1-1.2jtan (tergantung arm yang mana). Klo tie rod baru deh ada 555 jepun nya. Kalau arm ada 555 jepun pasti ane pake itum tapi gw wkt itu pake yg kw china cmn 1-2 bulan dah gluduk2 lagi.

EM (Engine Mounting) ya klo pake KW bisa murah.. (tp lupa pastinya brp kalau ga salah 600-800k) yg pasti klo EM ori (made in Japan) full set kena 3 jt...

Klo kanvas rem.. ori nya sih sekitar 700rban.. tp ini udah buatan thailand. Gw pake merk ferodo excel.. harga 200-300rban.. buat gw ini performa rem nya lebih baik dari ori yg made in thailand. cuman klo jalan jauh jadi kaya mobil eropa.. velg penuh dengan abu hitam :P yg penting sih rem pakem.. dan jarang overheat walau dipake dalam kondisi extreme. Klo rem gw ga mo main2 ah.. hubungannya deket bgt sih sm nyawa... dulu pernah pake merk mintek cuman 100rb tp rem nya ngegelosor trus.. trus disc brake jadi peyang....

klo full pump, koil dkk ane blum pernah ganti jadi ga bisa komen....

timing belt.. berhubung ini galant V6 jadi sepertinya harganya lebih mahal deh.. tp lupa harganya brapa... kl ga salah 1 jtan...
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
deon_fuelsaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Thu Sep 23, 2010 13:22

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by deon_fuelsaver »

@ Bro Tesna.
Wah kalau begitu bener kata orang ya bro.
Harganya spare part Galant emang mahal. Karena orinya mahal otomatis kw-nya juga ngikuti ya.

Tapi kalau untuk lancer ane rasa mungkin lebih murah ya...
Untuk sparepart Honda menurut ane sih nggak mahal2 amat ya. Ya 11 - 13 dibandingin ama toyota.
ApaLagi ada yang KW. Lumayan kuat juga lho. Pokok jangan yang murah2 amat ( KW3 )

Ane kemarin browsing di forum sebelah , harga sparepart lancer cb itu lumayan murah. Kalau cs gimana ya??? kalau mesin sih identik. Kalo kaki2 ane kagak tahu bro....

Bro ini ane kopi paste ya...



LIST PART CB4/CB5
ada sebagian yg bisa di aplikasiin ke CB4 tapi aslinya part ini buat CB5 --- harga per th 2010
harga Toko Diamond Motor Ramanda Depok.. -CP:Chori 02199992204 / 68706420

mesin
*Timing Belt CB5 -ori:780rb -unitta gates (oem):380rb
*Tensioner ori 170rb kw 170rb
adjuster pistol @ 888rb
*Timing Belt CB4 -ori :575rb Gates :275rb
*Tensioner ori :125rb kw :125rb
*packing set @ 1750k
ring seher os 50 @ 1325k
sil api =======> sdh termasuk packing set
sil minyak ======> sdh termasuk packing set
metal bulan @ 136 k (4pcs)
metal jalan @ 420 k (4pcs)
metal duduk @ 577,5 k (4pcs)

- seal noken as :20rb x 2 =40rb
- seal klep :10rb x 16 =160rb
- HLA :200rb (1pcs)
*Oil Seal Kruk As -asli :60rb -NSK :25rb
*Oil Seal Noken As / Camshaft -Asli :60rb -NSK :25rb

Kopling Set
*Exedy Japan :850rb (kanvas 350, dekrup 400, deklaher 100)
*LUK Jerman :600rb (kanvas 225, dekrup 275, deklaher 100)


KAKI-KAKI DEPAN
*Per Depan -SBM :350rb/set -ASli :500rb/set
*Shock dpn -HRC :550rb/set -kayaba ExcelG :1.1jt -Bilstein Item :700rb
*Support Shock -RBI :150rb -TW :120rb
*Long Tierod -555jpn :165rb -TW:75rb
*Tierod End -555jpn :100rb -TW :50rb
*BallJoint arm -555jpn :115rb
*karet Stabiliser -asli :30rb YRC :15rb
*Karet Link stabil -asli :2500 x 8 =20rb
*Bushing arm Depan :40rb
*Bushing arm blkng :60rb
*Engine mounting Timing belt Assy -Asli 515rb -Kw :225rb
*Engine mounting Transmisi -Asli 515rb -Kw :225rb
*Engine mounting bracket roll dpn -Kw :150rb
*Engine mounting bracket roll blkng -KW :150rb


KAKI-KAKI BLKG
*per blkng -SBM :350rb/set -Asli : ------
*Shock Blkng -HRC :400rb/set -kayaba ExcelG :700rb
*karet support shock :25rb
*karet stabiliser dpn ASli :30rb RBI :15rb
*Link Stabil KW :75rb
*Link ASsist ASsy 175rb
*bushing arm bawah shock :45rb
*bushing arm besar independent :80rb

segini dulu yg bisa diketik
smoga membantu buat acuan ketika belanja part..
harga sama di senen beda tipis malah ada yg lebih murah di sini..


Lumayan ya... Murah kok nggak seperti yang dikira.
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by doq »

tesna wrote:
deon_fuelsaver wrote:Bro Tesna.
Ane sharing :

Kalau punya honda Cielo 1994 sih banyak yang kw: semisal ball joint aja , bawah depan. seharga rp 125 ribu merk 555.
kalau komplit rp 275 ribu merk chiban . awet bisa sampai 4 tahunan. Dengan syarat harus sering dicheck karet boot Balljointnya. Klau udah sobek , greasenya juga bocor. segera ganti. Karet palingan harga cuma rp 5000 sd Rp 10.000-an.
Ane biasa ganti karet boot ini sendiri. cukup mudah.

kalau kaki2 sih ane rasa pakai kw sih nggak masalah.

Engine mounting depan . kanan kiri depan rata rata rp 200 rebuan perbiji. lumayan bisa pakai 3 sd 4 tahunan.
Sementara untuk kampas rem depan seharga rp 80 rebuan. awet bisa sampai 5 tahunan. hampir sama dengan yang orisinil ( ane heran ). Piringan rem juga nggak masalah/aus. masih baik.

Kalau spare part di mesin ane gak berani coba pakai kw. Kalau timing belt jangan coba2 pakai kw.. Palingan waterpump pake kw Rp 300 ribuan-an masih oke. Spare part yang lain ane gak pernah ganti. Engine masih belum turun mesin.

Harga tiing belt ORI ada 2 yang besar ama kecil(balancer ) plus tensioner rp 650 ribuan satu set.
Harga Fuell Pump Ori Rp 490 Ribu merk Nippondenso.
Harga CDI Merk ELESYS rp 450 ribu
HARGA KOIL ORI Ro 450 Ribuan.
Kalau pengen ganti distributor satu set ada yang Singapuran ( refurbish Rp 500.000 ). Ada garansinya juga lho.
Harga Filter Udara ORI Rp 75.000,-

Shock Breaker orisinil dari baru mobil keluar dari showroom. Nggak bocor dan peredamannya ane rasa masih baik. Emang kaki2 accord ane rasa cukup baik durabilitynya dibandingin ama type2 civic. apalagi City - Z. Kaki2nya lemah banget.

Kalau untuk mitsu , ane masih buta sama sekali. Kira2 harganya gimana ya??
klo di galant, ball joint yg bisa diganti ball joint nya saja hanya 1 pcs aja (per sisi) di ball joint atas, yg ini ada 555 jepunnya. 2 ball joint yang dibawah harus diganti full set dengan arm2 nya. Sayangnya kw jepun nya nggak ada (555 jepun). Arm ori berkisar 1-1.2jtan (tergantung arm yang mana). Klo tie rod baru deh ada 555 jepun nya. Kalau arm ada 555 jepun pasti ane pake itum tapi gw wkt itu pake yg kw china cmn 1-2 bulan dah gluduk2 lagi.

EM (Engine Mounting) ya klo pake KW bisa murah.. (tp lupa pastinya brp kalau ga salah 600-800k) yg pasti klo EM ori (made in Japan) full set kena 3 jt...

Klo kanvas rem.. ori nya sih sekitar 700rban.. tp ini udah buatan thailand. Gw pake merk ferodo excel.. harga 200-300rban.. buat gw ini performa rem nya lebih baik dari ori yg made in thailand. cuman klo jalan jauh jadi kaya mobil eropa.. velg penuh dengan abu hitam :P yg penting sih rem pakem.. dan jarang overheat walau dipake dalam kondisi extreme. Klo rem gw ga mo main2 ah.. hubungannya deket bgt sih sm nyawa... dulu pernah pake merk mintek cuman 100rb tp rem nya ngegelosor trus.. trus disc brake jadi peyang....

klo full pump, koil dkk ane blum pernah ganti jadi ga bisa komen....

timing belt.. berhubung ini galant V6 jadi sepertinya harganya lebih mahal deh.. tp lupa harganya brapa... kl ga salah 1 jtan...
wahhhh.........
klo bole tau itu harga part2 utk galant hiu atau lele oom? :e-think: :e-think:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
Hikoza
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1276
Joined: Tue Mar 27, 2007 6:03
Location: Just a second ahead....

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by Hikoza »

Klo untuk harga sparepart Mitsubishi, dulu di website-nya KTB ada, lengkap.
Ga tau klo sekarang, udah ga pernah buka lagi, udah ga miara Mistu lg soalnya... :D
LowSpeed
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Aug 08, 2008 9:59

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by LowSpeed »

deon_fuelsaver wrote:
ak4ng wrote:gmn kl galant ST 2.5L v6??? harganya skitar 80jt an....... lebih bongsor... lebih gahar..... tenaga ga nanggung.....

Iya bener bro akang. Galant emang tarikannya jauh lebih cepat. kenyamanan juga jauh lebih nyaman, bahkan lebih nyaman dibanding accord 2.4 1vtec generasi 7 yang gelondangan kalo lewat jalan rusak.walau accord menang 0,1 detik saat akselerasi 0 s/d 100 km/jam. catatan waktunya di bawah 8 detik. Ini ane dapet dari browsing hehehe...... bandingin ama lancer cedia 1.6 yang di kisaran 11 detik.. jauh... :mky_07:
mana bukti nya galant hiu v6 kalah sama accord gen7 0.1 sec ???

ini bukti galant v6 hiu lebih cepat 1 detik, pakai premium. mesin standart.
sama2 di jakarta.


akselerasi galant v6 2.5L (0-100 km/h = 8.0 sec) tanpa manfaatin tahan gas lepas kopling, tanpa manfaatkan efek spin (mengelabui speedometer jump dari angka 0, jadi jarum speedometer asli merangkak dari angka 0 km/h)
http://www.youtube.com/watch?v=AMojhCLYiGA

akselerasi accord 2.4L gen 7 (9.0 sec):
http://www.youtube.com/watch?v=WcEPPF0i ... 4-overview


top speed galant (231-231 km/h)
http://www.youtube.com/watch?v=UnYgSn78_HI


top speed accord jagorawi 219 km/h , 200 sudah mulai pelan
http://www.youtube.com/watch?v=nGD6z2F02NE
KucingIlang
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Tue Jul 22, 2014 6:14

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by KucingIlang »

btw barusan liat iklan2 ada Lancer Cedia 2003 Black Sport,,,kerennn,,tp bedanya apa yah sama lancer cedia tahun yg sama,,,apa cuman tampilan luarnya doank yah,,,
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1087
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Lancer CEDIA vs Lancer CK4 ( Diantara Corolla dan Ferio

Post by aspsilver »

Bro, saya sudah bikin review lancer cs5/cedia di thread new lancer cedia cvt.