Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mohon informasi mengenai spesifikasi Mitsubishi Lancer GLX tahun 1994.
Ada teman yang nawarin mobilnya, lumayan untuk saya yang newbie di dunia otomotif. Apakah masih layak untuk dibeli dan kira2 harga nya saat ini pasarannya berapa yah??
Bogostu wrote:Klo informasi dari teman ane, masih manual.
Ini dizaman nya sebagai mobil apa yah bro? Apa ini yg disebut EVO atau bagaimana yah??
hm... gini om.. lancer dan lancer evo itu cuman sama di bentuk body.. itu aja. yang lain boleh dikatakan sangat berbeda.
chassis di evo lebih diperkuat dengan perangkat pengaku chassis, kaki2 juga beda. mesin juga..
peruntukannya juga beda. lancer itu sedan keluarga, kalo lancer evo, sedan kencang keluarga...
kalo dari bentuk body dan chassis, lancer yang om maksud ini dipake di lancer evo 1 - 3.. cmiiw...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Cara nya untuk melihat itu evo 3 atau lancer GLX biasa gimana caranya yah??/ Jadi bingung
dari luar sih mirip2 om... kecuali evo 3 ada paket2 aerodinamis nya.. paling kentara buka mesin, kalo mesinnya pake kode 4G63T, itu evo om.. dan satu lagi, evo pake AWD. sedangkan lancer pake FWD.
tapi tidak menutup kemungkinan lancer sudah dimodif jadi seperti evo...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Bogostu wrote:
Mohon informasi mengenai spesifikasi Mitsubishi Lancer GLX tahun 1994.
Apakah masih layak untuk dibeli
Mungkin nubie bisa bantu urun rembug :
- Apakah anda punya cukup banyak waktu utk pergi ke bengkel ?
- Enjoy nggak kalau nungguin mobil di bengkel ?
- Enjoy nggak kalo hunting parts ke toko parts / junkyard ?
- Enjoy gak saat cari2 info di milis2 / forum2 ?
- Bersedia keluar uang extra utk parts2 tertentu yg harganya mahal ?
Kalo 5 di atas jawabannya "YES" maka monggo deh........tapi kalo ada salah 1 saja yg anda nggak suka maka lebih baik pertimbangkan mobil yg usianya lebih muda / mobil yg simple dan spare partsnya mudah serta murah.
Bener, acc sama turboman... kalo miara CB2 harus ngerti mesin dikit...
Gue bawa cb2 agak lama (Dangan SOHC 1500) selama 2004-2010, karena keadaan gue lepas dengan nagis...
habis resign=bikin usaha sendiri dan perlu uang muka mobil box... dibeli temen sendiri=pengacara yg colector; pesen gue: "nanti kalau mau dijual lagi ngomong saya dulu... baru orang lain..." miara CB2=
1. Boros? enggak juga sih.. 1:8 mixin tol= 1:9-10, tergantung kaki; pengapian sangat berpengaruh sama konsumsi bensin (sangat ngaruh !!!) = karena pakai karbu, cek Delko (koil+CDI), cek kabel busi, kalau api enggak biru biasanya koilnya harus diganti... murah = colt T120ss. Kalo ke warung jangan nanya koil lancer, nanyanya: koil colt T, kalo nanya koil lancer, dikasih barang sama dengan harga berbeda...!!
2. Lihat radiator, buka, hidupin mesin, kalau ada gelembungnya pasti ada yang enggak beres... pasti panas... silinder blok perlu perbaikan/jangan dibeli, kenalpot bocor juga dikit ngaruh ke bensin
3. Evapurator ac=450 k, kampas kopling = lupa (murah), matahari = 225 k KW1 made in jepang), kaki depan & belakang ada KW nyai...
Mesin = Badak habis = menang paris dakar berkali kali; asal jangan telat oli mesin & oli gardan... (inget oli gardan), telat dikit gak papa karena badaknya, paling larinya kerasa agak lelet...
NB: Kalo beli onderdil bawa contohnya, banyak sekali suplementarinya, cuma enggak pada tahu, harus dibandingin dulu.... soalnya banyak ditiru sama mobil kore & Malingsia... selama 5 tahun gue belum pernah kesulitan cari onderdil, padahal di kota kecil (semarang) yang penting bawa contohnya...
Kalau mau murah sekali... carinya di onderdil eks singapur (semarang = di barito) pasti ada... hati-hati nawarnya...
Cb2 = badak
Nah khan, kalau punya barang ginian, kudu ikut komunitas. Jadi lebih murah.
Mas, kita jangan terlalu kakulah. Ya Lancer ini sering disebut Evo 3. Penamaan Lancer disesuaikan counterpart Evo, kalau gak salah dimulai di Evo VIII. Itu cuma untuk membedakan generasi Lancernya. Waktu itu ATPMnya keluarkan Lancer dgn bodykit agresif, terus disebut inilah mirip Evo VIII. Akhirnya semua Lancer disebut Lancer Evo III dst
Kalau yang balap, di Indonesia disebut Evolution. Gak pernah dipanggil dgn sekedar Evo. Kalau ada yg jual Lancer Evo, berarti ini cuma Lancer biasa aja. Kalau yg versi balap dipanggil Evolution IV, Evolution X dst. Yah gitu deh pasar di Indonesia emang tricky
Jelas beda jauh langit dan bumi antara Lancer dan Evo.
Untuk Lancer, IMHO sepengalaman ane, mereka hanya sebut kode. Misal CB2, GTi, CK4, atau julukan, misal cedia, atau kalau di galant ada lele, ST, dll dsb.
Bener kt om Kopat. Paling krusial beda antara Evo dan Lancer, ada di penggerak rodanya.
Body kit dan tampilan, paling gampang mengelabuhi, karena biaya modifnya relatif paling murah, dibanding mengganti dengan mesin asli 4g63T. Tapi kalo drivetrain, memodifikasinya jadi AWD, jauuh lebih mahal dan ruwet dibanding seperti merubah Feroza 4x2 menjadi 4x4.
Cmiiw sangat ya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng wrote:jelas lebih mahal rubah fwd jadi awd lha.. harus bobok lantai.... bikin dudukan baru... dll.. cmiiw
ga mesti bobok lantai segala.......
utk type2 body mobil tertentu yg ada versi AWD dan FWD nya kadang bisa langsung dipasang tanpa perlu banyak ubahan cmiiw.
ane kurang paham utk kasus lancer dan evo, tapi di baenol klo mau rubah jd AWD sih ga nyampe bobok lantai segala, udah ada tunel nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching