Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ane punya motor kharisma D125 dr thn 2004, irit minta ampun.
alat pengukur bensinya ud kedip-kedip aja masih bisa buat jalan dr mampang ke depok (klw ga macet)
kondisi motor msh standar abies, blm di otak-atik,
Last edited by doq on Fri Sep 23, 2011 10:49, edited 1 time in total.
Reason:Dimhon utk melakukan promosi pada tempat nya
sewamobilbox wrote:ane punya motor kharisma D125 dr thn 2004, irit minta ampun.
alat pengukur bensinya ud kedip-kedip aja masih bisa buat jalan dr mampang ke depok (klw ga macet)
kondisi motor msh standar abies, blm di otak-atik,
Lha trus penginnya share apa nih...?
Motor 100cc ane aja kalo ga macet, masih bisa kok 90km untuk 1,5 ltr.. Speed rata2 50-60 kpj. Serpong - Thamrin. Kalo lagi blom keserpis selama 5.000 km lebih, paling2 1 liter mlorot untuk 45 - 50 km.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Motor bebek harusnya irit bensinnya. Bebek itu kan disebut jenis economic comuter. CMIIW
Tapi karena fokus.ke irit sebeernya performa bukan yg utama. Tapi heran bocah2 pake bebek ato matic geber2an sambil nunduk2 kayak naek motor super sport ato super bike. LOL
buat lari paling enak Satria lumbeh lumbeh
buat akselerasi paling enak Satria lumbeh lumbeh
buat posisi duduk paling enak ZX130
buat perawatan Supra Lawas / Grand lah jelas wakakakaakak
buat irit, Honda Injeksi yang 125cc, sama Supra lawas atau Grand wkwkwkwkwk.
buat handling sama braking, saya masih ke Jupiter Z series, paling lincah, ringan, gesit, stabil, enteng. modal piringan depan PSM, sokbreker Z series sama ban soft compound uda nikmat bener tu motor.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
buat lari paling enak Satria lumbeh lumbeh
buat akselerasi paling enak Satria lumbeh lumbeh
buat posisi duduk paling enak ZX130
buat perawatan Supra Lawas / Grand lah jelas wakakakaakak
buat irit, Honda Injeksi yang 125cc, sama Supra lawas atau Grand wkwkwkwkwk.
buat handling sama braking, saya masih ke Jupiter Z series, paling lincah, ringan, gesit, stabil, enteng. modal piringan depan PSM, sokbreker Z series sama ban soft compound uda nikmat bener tu motor.
Dulu punya Satria 2 tak, itu motor bensin sama oli samping sama borosnya
ada yg aneh ... zaman kuliah pake supra 125R karbu lebih irit, halus dan responsif dari supra helm in Fi yg skrg dipake , kurleb 1:60 vs 1:50
cuma yg sekarang kalau rpm tinggi agak mending gk ky yg dulu rasanya mesinnya mau pecah gitu
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 5:50
ada yg aneh ... zaman kuliah pake supra 125R karbu lebih irit, halus dan responsif dari supra helm in Fi yg skrg dipake , kurleb 1:60 vs 1:50
cuma yg sekarang kalau rpm tinggi agak mending gk ky yg dulu rasanya mesinnya mau pecah gitu
Wew, sama om, supra lama itu kalo rpm tinggi rasanya kaya mau jebol, udah gitu bonus bodynya geter semua.
Tapi buat pelan halus banget.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 5:50
ada yg aneh ... zaman kuliah pake supra 125R karbu lebih irit, halus dan responsif dari supra helm in Fi yg skrg dipake , kurleb 1:60 vs 1:50
cuma yg sekarang kalau rpm tinggi agak mending gk ky yg dulu rasanya mesinnya mau pecah gitu
Wew, sama om, supra lama itu kalo rpm tinggi rasanya kaya mau jebol, udah gitu bonus bodynya geter semua.
Tapi buat pelan halus banget.
bener nih kecepatan 40an gigi 4 jalan rata dg bukaan gas dikit tuh motor halusnya bener2 gak ada tandinganya , mesinnya ky lagi mati aja rasanya, gak ada suara dan vibrasi ... aneh bisa kyk gitu
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 6:00
bener nih kecepatan 40an gigi 4 jalan rata dg bukaan gas dikit tuh motor halusnya bener2 gak ada tandinganya , mesinnya ky lagi mati aja rasanya, gak ada suara dan vibrasi ... aneh bisa kyk gitu
Nahh bener itu, cocok banget buat santai tuh motor, udah gitu shocknya empuk. Sama bandelnya juga(mesinnya, bukan bodynya). Wkwkwk
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 6:00
bener nih kecepatan 40an gigi 4 jalan rata dg bukaan gas dikit tuh motor halusnya bener2 gak ada tandinganya , mesinnya ky lagi mati aja rasanya, gak ada suara dan vibrasi ... aneh bisa kyk gitu
Nahh bener itu, cocok banget buat santai tuh motor, udah gitu shocknya empuk. Sama bandelnya juga(mesinnya, bukan bodynya). Wkwkwk
saya agak kecewa sama yg sekarang kurang halus jadi mirip2 bebek jupiter kenapa AHM gak rubah karbu ke injek saja daripada rubah spek lain macam roller , rocker arm , klep dll kalau hasilnya gak lebih baik
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 6:00
bener nih kecepatan 40an gigi 4 jalan rata dg bukaan gas dikit tuh motor halusnya bener2 gak ada tandinganya , mesinnya ky lagi mati aja rasanya, gak ada suara dan vibrasi ... aneh bisa kyk gitu
Nahh bener itu, cocok banget buat santai tuh motor, udah gitu shocknya empuk. Sama bandelnya juga(mesinnya, bukan bodynya). Wkwkwk
saya agak kecewa sama yg sekarang kurang halus jadi mirip2 bebek jupiter kenapa AHM gak rubah karbu ke injek saja daripada rubah spek lain macam roller , rocker arm , klep dll kalau hasilnya gak lebih baik
Kalau untuk body gen Supra 125 rada parah memang, melodi getaran suara body Supra bisa mengalahkan raungan mesin dan knalpotnya.
Untuk bebek ter irit yang pernah punya adalah Astrea C800 kalau bawa santai bisa 1:70 kadang sampai lupa kapan terakhir isi bensin [emoji23]
Nahh bener itu, cocok banget buat santai tuh motor, udah gitu shocknya empuk. Sama bandelnya juga(mesinnya, bukan bodynya). Wkwkwk
saya agak kecewa sama yg sekarang kurang halus jadi mirip2 bebek jupiter kenapa AHM gak rubah karbu ke injek saja daripada rubah spek lain macam roller , rocker arm , klep dll kalau hasilnya gak lebih baik
Kalau untuk body gen Supra 125 rada parah memang, melodi getaran suara body Supra bisa mengalahkan raungan mesin dan knalpotnya.
Untuk bebek ter irit yang pernah punya adalah Astrea C800 kalau bawa santai bisa 1:70 kadang sampai lupa kapan terakhir isi bensin [emoji23]
kalau yg skrg yg helm in ini anehnya geternya agak mending dibanding yg 125R 2005 itu padahal body sama cat nya lebih tipis, cuma itu mesinnya kalah halus sama pendahulunya
kalau asdap ( c800) zaman saya SD-SMP bapak saya punya dan sy belajar pake itu motor yg saya ingat cc kecil tapi cukup ganas ditanjakan dan ada rasa solid karena besi besinya tebel2 mungkin dan dia punya indikator oli, urusan BBM gak pernah merhatiin cuma pernah browsing nemu iklan tua ditulis 1l = 110km
dsign1990 wrote: Thu Sep 20, 2018 6:00
bener nih kecepatan 40an gigi 4 jalan rata dg bukaan gas dikit tuh motor halusnya bener2 gak ada tandinganya , mesinnya ky lagi mati aja rasanya, gak ada suara dan vibrasi ... aneh bisa kyk gitu
Nahh bener itu, cocok banget buat santai tuh motor, udah gitu shocknya empuk. Sama bandelnya juga(mesinnya, bukan bodynya). Wkwkwk
saya agak kecewa sama yg sekarang kurang halus jadi mirip2 bebek jupiter kenapa AHM gak rubah karbu ke injek saja daripada rubah spek lain macam roller , rocker arm , klep dll kalau hasilnya gak lebih baik
Oh iya?
Tapi kalo di pikir pikir bener sih om
Kalo didengerin punya temen (supra yg terbaru) suaranya lebih kasar daripada supra yg lama.
Bicara honda lama jadi inget motor sejuta umat tahun 80an, honda cb100.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt