Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kenapa tampangnya jadi aneh gini?!?! Tradisi sekian dasawarsa, bentuk boxy dari taun '48 yang udah sangat iconic setingkat legenda dengan gril ala Jeep, kenapa diputus begitu saja?!?!
Pasti, sangat pasti, para Defy freakers amat sangat kecewa ama bentuk Defy terbaru ini!!!!
Kalo mobil konsep yg gak jelas masa depannya gak jelas kan ada...kalo ini konsep untuk dijadikan Defender 2015. Bisa berubah sana sini, tentu saja - tapi ya kira2 beginilah nantinya.
Aneh menurut saya modelnya, kaya robot. Ga ada gagahnya (tak seperti yang sekarang), malah terlihat imut.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
I know, om2, I know, orang2 kolot seperti saya ini makin terpinggirkan, orang2 yang keukeuh megang tradisi, yang alon2 dalam menyerap dinamika design sebuah brand. Yang sering terkaget2 saat mesti mencerna sebuah design yang total ber-revolusi.
Tapi, seperti saya beberapa kali sebutkan, saya bukan kolot fanatikus murni yang narrow minded, yang bener2 gak mau nerima perubahan. Saya fine2 aja ngeliat Jeep JK, ato Harley VRSC yang radikal dari perspektif seorang tradisionalis (walau sampe sekarang tetap berpendapat VRSC = 'pengkhianat'). Tapi masak sih gak bisa, dalam hal ini Land-Rover, mendesain sebuah lanjutan dari Defy yang gak seradikal ini? Yang langsung memutus begitu saja tradisi boxynya sedari 1948? Yang pasti Jeep bisa tuh mempertahankan bentuk dasar front end nya sejak taun '44, dan sekarang format tersebut jadi iconic. Most iconic malahan, IMO. Apakah Jeep sekarang gak pedestrian safety? Kalo Jeep bisa, mengapa Landy gak bisa?
Mo masuk ke forum anak Landy bentar ah hehehehe....
saya juga menyayangkan perubahan drastis itu om, saya pernah punya Land Rover Serie II udah modif Defender, kalo lagi nyetir itu mobil rasanya beda, adventure banget, walaupun hati dag dig dug takut tiba2 mogok wakakakak...
land rover defender bakal jadi barang langka collector item tuh
LONDON, KOMPAS.com — Siapa yang tak kenal Land Rover Defender, kendaraan tahan banting di segala medan bikinan Inggris? Setelah 61 tahun meramaikan belantika pasar otomotif dunia dengan menyodorkan berbagai model, pihak pabrikan akan menghentikan produksi sport utility vehicle (SUV) yang punya bentuk khas kotak ini pada 2013.
Penghentian produksi, menurut Managing Director Land Rover Phil Popham kepada GoAutoNews, tak lain karena desakan global, terutama berkaitan dengan kandungan emisi, dan juga tuntutan terhadap desain kendaraan yang ramah pejalan kaki (pedestrian-friendly). Dengan ini, mereka harus merombak total rancangan khas Defender yang punya ciri serba kotak sejak pertama diproduksi pada 1984.
Phil menjelaskan, Defender yang baru nanti akan memiliki kemampuan lebih dari sekadar kendaraan tangguh. Namun pastinya, bentuk itu akan jauh dari bentuk SUV "cantik" zaman sekarang, dan tetap memiliki tenaga off-road yang kuat.
"Kami akan benar-benar mengembangkan sisi ketahanan dan kepraktisannya. Bagi kami, itu merupakan inti utama dari identitas Defender. Merek Land Rover selama ini melekat dengan kata-kata kekuatan, bentuk serba kotak, dan kebal ala Defender (nama model)," papar Phil
Penjualan mulai dihentikan beberapa tahun lalu setelah Hyundai mulai menjual mobil untuk pertama kali di Amerika Serikat (AS) dan sebelum GM menciptakan merek Saturn.
Nah, bagi pencinta Defender di Indonesia, produk Anda akan menjadi barang antik nantinya.
ane pernah denger issue defy ini karena pedestrian safety. kira2 faktor apa yang yang bikin pedestrian savety? apakah karena faktor kotak di bagian depan, yang seharusnya lebih landai? atau masalah material yang digunakan dan struktrur chassis? atau?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Kalo Jeep bisa, kenapa Landy tidak?!?! Bener2 masih shock dan 'sakit ati' liat design radikal Defy ini hehehehe...........
1941....
'Till forever....
Kok gak pernah denger y G klasse yang sama2 boxynya ama Defy bakal dihentikan karena issue pedestrian safety? Memang mo (rencana) dihentikan 2014, tapi lebih karena pangsa G klasse makin kecil. CMIIW.
Hmm...
Klo liat foto belakangnya kayaknya cukup radikal perubahan konsepnya, mungkin jadi 1st Landie yg full independent kayak hummer. Secara teori ktanya tidak setangguh dan sebaik ridid axle travel suspensinya..
Kayaknya tinggal Mercedes G Klasse dan Wrangler JK yg masih setia dengan full rigid axle..Apa chasisnya pake unibody kayak keluarga Jeep juga Om? Thanks.
maskopat wrote:masih ada patrol om yang full rigid axle...
Nissan patrol Y62 yg baru juga full independent Suspension Om Kopat, sama kayak Grand Cherokee. Setahu saya Land Rover segmentnya memang untuk kerja berat sama kayak LC 70 series yg masih setia dengan full rigid suspension. Klo jadi release kayak konsep ini, dari kubu Rover kayaknya berubah strategi.
Yah, saya juga termasuk pemuja desain asli sebuah kendaraan, yang mana sampai saat ini tetap menjadi "bahasa" desain tersebut. This time, I agre, that I don't agree with 2015 Landy design language... Apalagi bentuk lampunya yang... aduhhh.... mammamia!!
Definitely poor exterior design......
Sayang banget.....
Sama sayangnya perubahan sedikit radikal FJ terbaru yang tambah geje itu, walopun FJ yg baru berusaha mempertahankan "bahasa" design wajah nya, tapi tetep aja malah berkesan ugly..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
firawan6275 wrote:Hmm...
Klo liat foto belakangnya kayaknya cukup radikal perubahan konsepnya, mungkin jadi 1st Landie yg full independent kayak hummer. Secara teori ktanya tidak setangguh dan sebaik ridid axle travel suspensinya..
Kayaknya tinggal Mercedes G Klasse dan Wrangler JK yg masih setia dengan full rigid axle..Apa chasisnya pake unibody kayak keluarga Jeep juga Om? Thanks.
Mungkin market research mereka ngasitau, siapa sih pembeli Land Rover sekarang dan di masa depan? Apakah konsumen2 ini memerlukan rigid axle?