Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
mohon masukan juragan-juragan.. lg cari bahan pertimbangan bwt beli gerobak 2nd ; dgn pilihan (sesuai budget yg ada 80-100 jt) new panther lv 2000-2001, kuda super exceed 2000, atw xenia li plus 2004-2005 ?
mohon share pencerahan dan pengalaman untuk pemakaian, perawatan, ke-iritan bbm, spare parts mudah & murah, pajak murah, dan kenyamanan untuk mobil keluarga & muatan.
Eh ini untuk Kuda nya yang Diesel atau Gasoline...?
Sudah pernah mencoba semua. Kalau Panther LV, setau ane, more spacious than Kuda Diesel. Tapi torsi dan speed, Kuda Diesel lebih kuat. Kekurangan Kuda Diesel hanyalah: agak lebih sempit dibanding Panther, tapi masih tetap lumayan. Oia, kalau thn 2000, yang generasi I ya? Shocknya agak lebih keras dibanding gen II. Panther jauh lebih empuk, tapi IMHO agak limbung kalau lewat jalan bumpy.
Saran, kalau mau lebih nyaman, Kuda Diesel Diamond (gen II)
Monggo mastah2 lain tambahkeun....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
BADAK wrote:RT & RW mana?
Vote to xenia.
Taon lbh muda, beres bejibun, n yg lbh penting 7tahun tak terkalahkan
Kalo menurut saya, jangan xenia,
Selain space yang lebih kecil, bukan xenia kurang nyaman yah?
Lgian, bukanya perawatan xenia lebi sulit?
Sudah ada ecu kan?
Overall, vote 4 panther
Cmiimw
ak4ng wrote:Sinia sceng 3cyl bro... Tnaga trlalu pas2an... Predam nya parah... G ad takomtr... Pelk 13inc doank... Mningan tokisul LX dah...
lah bukannya tokisul LX juga velg 13 n gk ada takometer. cuman mesin 1.8.
Lho, memangnya kenapa dgn velg ukuran 13?Justru pas tho?Harga ban ga mahal juga kalo ukr 13.Biasanya buat minibus kan mmg 13?Ngga tau tuh, kok habanja bisa 14?Bahkan 15 yang tipe S.Weleh2,nyaingin ukuran velgnya Maestro yg 15?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Panther gak sulit perawatannya(pak pake ECU), suku sadang murah, mesin bandel.
Memang kalahnya di bearing ... murah ganti bearing paling 4-5 thn sekali.
Mesin tidak pernah ada masalah asal ganti olie selalu 5.000 KM dan ganti filter sesuai jadwal.
Mobil dengan perawatan yang minim, irit di kantong dan ruang lega
Bener tuh kata om Profith.
Kalo mau agak bergaya dikit, cari aja Panther Touring 01 AT, dgn dana 90-100jt msh bisa dpt tuh. Msh mending drpd dpt tokisul LX yg trondol abis.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
BADAK wrote:Bener tuh kata om Profith.
Kalo mau agak bergaya dikit, cari aja Panther Touring 01 AT, dgn dana 90-100jt msh bisa dpt tuh. Msh mending drpd dpt tokisul LX yg trondol abis.
Tp dak... Spertinya om TS pngen xenia tu... btw ini mobil buat apa ya??? Biar sarannya lbh terarah...
kuda spare parts mahal, fc boros, lebih nyaman.
xenia, kurang nyaman walau umur lebih muda, spare parts melimpah
panther, kenyamanan lumayan, spare parts murah, pajak murah, muatan paling banyak CMIIW
life's simple... you make choice and you don't look back
Merasakan sendiri ikut merawat Kuda! Kuat, Tangguh, irit yang sepadan dengan power dan larinya, yang ane lariin Dieselnya, baru berani sampei 145kpj... Komponen banyak kesamaan dengan El-Sapek, membuatnya melimpah di pasar komponen! Bahkan, waktu ganti tensioner timing belt, ada satu komponen yang harus beli satu set, yang ternyata sama dengan Galant VR, dengan harga lebih murah. Saya lupa komponen apa, apa bearingnya atau apa, tapi yang jelas komponen itu sama persis dengan punya Galant VR. Tapi kalau kita minta komponen itu dengan buntut "untuk Galant VR", pasti harganya adlh harga sedan, alias lebih mahal.
Kuda!! Kuda!! Kuda!!
YES!!
*lebay.com*
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
phanter (pernah diserahin miara touring 2thn), tarikan bawah boyo. fc irit. AC duingin. nyaman, lumayan nyaman. perawatan murmer.cuma ganti olie & filter olie doang. pernah disiksa tour Lampung-NTT via darat muatan penuh libas jalan di flores no problemo.
xenia 1,3L vvti (baru gress) suspensi belakang keras. nyaman,baris ke dua masih agak nyaman.baris ketiga fc 1:12an (tol lalin lumayan lancar)
pernah ngerasain bawa xenia li. 100 kpj mesin da meraung.cocok u/ dalkot atau jalan santai.
u/ mitsusugi blom bisa ksh komentar. blom pernah bawa.
ps: diatas itu semua mobil operasional kantor. yg make kroyokan.
phanter (pernah diserahin miara touring 2thn), tarikan bawah boyo. fc irit. AC duingin. nyaman, lumayan nyaman. perawatan murmer.cuma ganti olie & filter olie doang. pernah disiksa tour Lampung-NTT via darat muatan penuh libas jalan di flores no problemo.
xenia 1,3L vvti (baru gress) suspensi belakang keras. nyaman,baris ke dua masih agak nyaman.baris ketiga fc 1:12an (tol lalin lumayan lancar)
pernah ngerasain bawa xenia li. 100 kpj mesin da meraung.cocok u/ dalkot atau jalan santai.
u/ mitsusugi blom bisa ksh komentar. blom pernah bawa.
ps: diatas itu semua mobil operasional kantor. yg make kroyokan.
sekali lagi ini cuma pendapat nubi aja ya.
CMIIW ya....
Touringnya matic ya bro?
Kalo matic mmg kelemahannya tarikan boyo. Kalo manual tarikan kenceng koq, apalagi kl udah puter baut solar & ganjal wastegate turbo.
Mikudis (mitsubishi kuda diesel ) memang mantap, paling kenceng diantara ketiganya. tapi harus diingat, body parts kuda mulai susah dicari. selain itu parts jg paling mahal diantara ketiganya.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
yg manual kok bro (mobilnya ane upload di photo diri smer part2). maksud ane kalo dibandingkan dg tarikan mobil bensin ya kerasa boyo bro.hehehe...
maklum mobil kantor. yg make mulai dari si bos, sampe mandor. dari yg bawanya kalem sampe yg srudak sruduk.ane kedapetan miara 2 thn(di lampung dg di NTT).sebelumnya nangkring lama di kantor pusat surabaya. dibawa muatan penuh malah tambah enak.lebih stabil.terakhir pernah bawa sampe 140 kpj isi 3 orang.
tapi yg bikin ane suka dg phanter waktu dibawa tour lampung - NTT. (muatan 5 orang + koper pakaian di bangku belakang) di p. Flores tanjakan 30 derajat "U kejepit" dapat dilibas dengan mudah tanpa harus ambil ancang2 dari jauh.
phanter (pernah diserahin miara touring 2thn), tarikan bawah boyo. fc irit. AC duingin. nyaman, lumayan nyaman. perawatan murmer.cuma ganti olie & filter olie doang. pernah disiksa tour Lampung-NTT via darat muatan penuh libas jalan di flores no problemo.
xenia 1,3L vvti (baru gress) suspensi belakang keras. nyaman,baris ke dua masih agak nyaman.baris ketiga fc 1:12an (tol lalin lumayan lancar)
pernah ngerasain bawa xenia li. 100 kpj mesin da meraung.cocok u/ dalkot atau jalan santai.
u/ mitsusugi blom bisa ksh komentar. blom pernah bawa.
ps: diatas itu semua mobil operasional kantor. yg make kroyokan.
sekali lagi ini cuma pendapat nubi aja ya.
CMIIW ya....
Touringnya matic ya bro? Kalo matic mmg kelemahannya tarikan boyo. Kalo manual tarikan kenceng koq, apalagi kl udah puter baut solar & ganjal wastegate turbo.
Mikudis (mitsubishi kuda diesel ) memang mantap, paling kenceng diantara ketiganya. tapi harus diingat, body parts kuda mulai susah dicari. selain itu parts jg paling mahal diantara ketiganya.
sepertinya iya....pengalaman bawa LS matic beberapa bulan terakhir...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
BADAK wrote:-cut-
Mikudis (mitsubishi kuda diesel ) memang mantap, paling kenceng diantara ketiganya. tapi harus diingat, body parts kuda mulai susah dicari. selain itu parts jg paling mahal diantara ketiganya.
Hmmm... yang ane bold, kalo dibanding dengan keawetan dan panjangnya lifetime spareparts nya, IMO, masih worthed kok. CMIW ya...
Body parts yg dimaksud, yang mana ya om...?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
BADAK wrote:-cut-
Mikudis (mitsubishi kuda diesel ) memang mantap, paling kenceng diantara ketiganya. tapi harus diingat, body parts kuda mulai susah dicari. selain itu parts jg paling mahal diantara ketiganya.
Hmmm... yang ane bold, kalo dibanding dengan keawetan dan panjangnya lifetime spareparts nya, IMO, masih worthed kok. CMIW ya...
Body parts yg dimaksud, yang mana ya om...?
Body parts maksudnya kyk bemper, head lamp, fog lamp, pintu2, spion, n tetek bengek non engine. Belum lg kuda msh pake timing belt yg sekali ganti bisa hbs 700-800rb, filter solar 50rb, filter oli mlh hmpr 80rb. Bandingkan dgn panther yg filter solarnya murag meriah cmn 20rb
Patut dipertimbangkan, akibat dr discontinue product adalah parts nya jd mahal.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Sebagian bisa, sebagian gak bisa. Kalopun bisa jg gak murah, krn parts elsape jg terkenal agak mahal. Mungkin ini termasuk salah satu faktor knapa grandis & kuda tewas duluan. Walopun performance ok, selalu aja parts mitsu lbh mahal dibanding kompetitor. Performance hrs ditebus dgn parts lbh mahal, khas mitsu. CMIIW.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today