Subaru Legacy
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Subaru Legacy
Mobil baru nih, tapi launching ga ada gembor2 sama skali
Legacy 2000cc
kasta dia masuk big sedan
tapi mesinnya pake 2000cc yg di sini biasanya dipake pada medium sedan
harganya 420jt, sempet nawar dibawah 400jt dapet sinyal positif. kalo diseriusin lagi mungkin bisa dapet harga lebih menarik
brarti harganya selevel lancer, civic (medium sedan)
tapi pake body big sedan, yg berarti kualitas pengendaraannya semestinya levelnya diatas
dan AWD pula!
secara spek diatas kertas sangat menarik
yg ane lupa nanya
apakah mesinnya bisa dipakein turbo seperti milik Impreza 2.0 S-GT
HPnya 250ps torsi 333nm
Legacy 2000cc
kasta dia masuk big sedan
tapi mesinnya pake 2000cc yg di sini biasanya dipake pada medium sedan
harganya 420jt, sempet nawar dibawah 400jt dapet sinyal positif. kalo diseriusin lagi mungkin bisa dapet harga lebih menarik
brarti harganya selevel lancer, civic (medium sedan)
tapi pake body big sedan, yg berarti kualitas pengendaraannya semestinya levelnya diatas
dan AWD pula!
secara spek diatas kertas sangat menarik
yg ane lupa nanya
apakah mesinnya bisa dipakein turbo seperti milik Impreza 2.0 S-GT
HPnya 250ps torsi 333nm
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Re: Subaru Legacy
Peleknya kok kaya kekecilan ya - yg ganteng yg di brosurnya (yg warna hitam itu)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Subaru Legacy
iya bener peleknya jelek
kekecilan pula
hahaha
kekecilan pula
hahaha
Re: Subaru Legacy
Tapi yah 420 juta sedan AWD apa lagi ya pilihannya - apalagi bisa ditawar 400...pelek mah bisa diakalin hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Subaru Legacy
tambahan lagi
kursi belakangnya sangat nyaman
walaupun luasnya dibawah teana, diatasnya mazda6
tapi terasa sangat pas di punggung
sandaran kepalanya jg enak utk bobo-an
kursi belakangnya sangat nyaman
walaupun luasnya dibawah teana, diatasnya mazda6
tapi terasa sangat pas di punggung
sandaran kepalanya jg enak utk bobo-an
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Subaru Legacy
depannya keren berkesan kekar dan gagah , tapi sayang belakang terasa biasa saja
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Subaru Legacy
250PS!!!! yang bener om??? ini berarti powernya hampir nyamain camry 3.5Q 277PS...
biasanya sih power sebanding dengan harga dan kenyaman yang diberikan...
kalo ane lihat di brosur yang om evo kasih sih, ada yang 2.0i dan 2.5GT... yang 2.0i sekitar 160PS.. yang 2.5GT sekitar 265PS.. dan ini sama dengan yang di website subaru.. (http://www.motorimage.net/ID/showroom/L ... ifications)
kalo dari price list http://www.motorimage.net/ID/buying/info/ harga legacy 2.5GT sekitar 750jt lebih sih...

biasanya sih power sebanding dengan harga dan kenyaman yang diberikan...
kalo ane lihat di brosur yang om evo kasih sih, ada yang 2.0i dan 2.5GT... yang 2.0i sekitar 160PS.. yang 2.5GT sekitar 265PS.. dan ini sama dengan yang di website subaru.. (http://www.motorimage.net/ID/showroom/L ... ifications)
kalo dari price list http://www.motorimage.net/ID/buying/info/ harga legacy 2.5GT sekitar 750jt lebih sih...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Subaru Legacy
Hmmmm..evolution21 wrote:Mobil baru nih, tapi launching ga ada gembor2 sama skali
Legacy 2000cc
kasta dia masuk big sedan
tapi mesinnya pake 2000cc yg di sini biasanya dipake pada medium sedan
- CUT -
yg ane lupa nanya
apakah mesinnya bisa dipakein turbo seperti milik Impreza 2.0 S-GT
HPnya 250ps torsi 333nm
Yang 250 PS torsi 333 Nm ini yang di Legacy 2.0 (BIG WOW..) atau maxud bro yang di Impreza 2.0 S-GT?
Das Beste oder nichts.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Subaru Legacy
maskopat wrote:250PS!!!! yang bener om??? ini berarti powernya hampir nyamain camry 3.5Q 277PS...![]()
biasanya sih power sebanding dengan harga dan kenyaman yang diberikan...
kalo ane lihat di brosur yang om evo kasih sih, ada yang 2.0i dan 2.5GT... yang 2.0i sekitar 160PS.. yang 2.5GT sekitar 265PS.. dan ini sama dengan yang di website subaru.. (http://www.motorimage.net/ID/showroom/L ... ifications)
kalo dari price list http://www.motorimage.net/ID/buying/info/ harga legacy 2.5GT sekitar 750jt lebih sih...
kalau dah segitu kemana mana mending Camry 3,5V
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Subaru Legacy
power legacy 2.0 150 ps aja
yg 220hp itu impreza 2.0 s-gt
ini ide ane aja sih
karena mesinnya sama
dan harga turbo jaman sekarang kan sekitar 30 - 50 jutaan
brarti harga mobil + tambah turbo milik impreza tsb
hp nya legacy 2.0 bisa 220 hp jg
sapa tau malah subaru motor image bisa nyediain turbonya sekalian
jadi garansi ga angus
total DC ntar jadi sekitar 450an yg berarti tergolong murah kan
yg 220hp itu impreza 2.0 s-gt
ini ide ane aja sih
karena mesinnya sama
dan harga turbo jaman sekarang kan sekitar 30 - 50 jutaan
brarti harga mobil + tambah turbo milik impreza tsb
hp nya legacy 2.0 bisa 220 hp jg
sapa tau malah subaru motor image bisa nyediain turbonya sekalian
jadi garansi ga angus
total DC ntar jadi sekitar 450an yg berarti tergolong murah kan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 299
- Joined: Fri Apr 25, 2008 5:29
Re: Subaru Legacy
panjang mobil = 4.730 mm sih ukuran BIG Sedan
Model stop lamp dan tarikan bodi, jika dilihat dari samping, agak mirip dengan All new Accord.
Cuman dg mesin 2.0 non turbo, menurut ane power to weight ratio agak lemah.
Kalo dikasih versi turbo baru mantabb.

Model stop lamp dan tarikan bodi, jika dilihat dari samping, agak mirip dengan All new Accord.
Cuman dg mesin 2.0 non turbo, menurut ane power to weight ratio agak lemah.

Kalo dikasih versi turbo baru mantabb.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Subaru Legacy
gak sembarangan mah kalau mobil pake TURBO , turbo cocok di jalanan yg cenderung lancar gak kaya di jakarta yg SUPER MACET ini jelas merusak turbo belum lagi boros bensinnya gak percaya coba aja lihat komsumsi bbm Audi A4 1.8 T udah boros apalagi 2.5 T
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Subaru Legacy
@evolution21: kayaknya gak hanya pasang turbo doang deh... mungkin perlu ganti jeroan mesin... cmiiw.. 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Subaru Legacy
kalo turbo kit di forum sebelah sih banyak dijual di harga 30 - 50jutaan komplit ya biasanyamaskopat wrote:@evolution21: kayaknya gak hanya pasang turbo doang deh... mungkin perlu ganti jeroan mesin... cmiiw..
kadang kalo paketnya sampe kaki2 harga 60 - 70an
tapi itu dengan asumsi utk mobil pasaran macam ANJ gitu sih
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Subaru Legacy
Menurut oom evo, gimana nih legacy bisa jadi tulang punggung subaru gak?... Secara beres aja di bandung belum ada.. 

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Subaru Legacy
ga akan bisa
keliatan peminatnya dikit banget
saking dikitnya sampe sangat leluasa utk diliat2
coba ini itu
sampe duduk di belakang agak lama
ga ada satu orang pun yg dateng
SPG jg ga ada, padahal mobil laen semua didampingi, kecuali 1 ini aja. kenapa ya??
bagi yg akan dateng ke IIMS
boleh lah kalo anda cape jalan2, mampir ke legacy, duduk di belakang, merem2 sebentar
istirahatin kaki

keliatan peminatnya dikit banget
saking dikitnya sampe sangat leluasa utk diliat2
coba ini itu
sampe duduk di belakang agak lama
ga ada satu orang pun yg dateng
SPG jg ga ada, padahal mobil laen semua didampingi, kecuali 1 ini aja. kenapa ya??
bagi yg akan dateng ke IIMS
boleh lah kalo anda cape jalan2, mampir ke legacy, duduk di belakang, merem2 sebentar
istirahatin kaki

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Subaru Legacy
Hadeh....AD74YA wrote:Menurut oom evo, gimana nih legacy bisa jadi tulang punggung subaru gak?... Secara beres aja di bandung belum ada..
Motorimage mesti bener2 ngeberesin masalah jangkauan 3S nya dulu deh. Susahlah kalo gini trus, bakal stuck Subaru. Bandung kaga ada, Surabaya gulung tikar. Welahdhalah..
Padahal dua kota ini, saya percaya, potential buyernya sangat kuat, asal tau gimana cara ngegosoknya. Porsche dan Duc brani masuk Surabaya (walau blom teruji bisa survive nggak). Sharusnya Subaru, asal pinter cara 'masuk'nya ke konsumen sini, bisa lah jualan lagi di Surabaya.
Beres Bandung dan Surabaya gak ada, tapi Manado ada. Bener2 'aneh'..

Das Beste oder nichts.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Subaru Legacy
Buakakakakaka...evolution21 wrote: bagi yg akan dateng ke IIMS
boleh lah kalo anda cape jalan2, mampir ke legacy, duduk di belakang, merem2 sebentar
istirahatin kaki

Tapi emang bener sih.. booth Subaru tuh sepi banget... udahnya peminat kurang, salesnya memang dikit... Meskipun mobilnya menarik2...
Ane pribadi sampai malas datang ke booth ini soalnya sepi banget

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Subaru Legacy
Kenapa ya sepi - apa karena gak ada SPG nya kah? I juga lewat gitu aja...ntah kenapa dilewatin, padahal pajangannya banyak.
Memang SPG itu pengaruh
Memang SPG itu pengaruh

-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Subaru Legacy
Masih ada yang seperti lidya tempo hari?
Re: Subaru Legacy
Subaru di Indonesia memang sedikit banget yang minat, lebih ke arah niche market.
Mobilnya sih bagus ya, buktinya ane di OZ pke subaru legacy tp model sebelum yang baru seneng2 aja even ane beli salah krn belinya mobil ga kerawat jadi ane betul2in sih. Tapi subaru reliable koq.
But then skg modelnya ancur banget, sangat toyota karena memang sih di beli toyota sahamnya, tapi ampun modelnya jelek n bulky and bold gitu..
Di indonesia butuh model bagus dan jaringan yang bagus. Sedangkan subaru emang terkesan biasa aja dan jaringan 3Snya ga ada ditambah over price, ya nda ada yang beli..
Mobilnya sih bagus ya, buktinya ane di OZ pke subaru legacy tp model sebelum yang baru seneng2 aja even ane beli salah krn belinya mobil ga kerawat jadi ane betul2in sih. Tapi subaru reliable koq.
But then skg modelnya ancur banget, sangat toyota karena memang sih di beli toyota sahamnya, tapi ampun modelnya jelek n bulky and bold gitu..
Di indonesia butuh model bagus dan jaringan yang bagus. Sedangkan subaru emang terkesan biasa aja dan jaringan 3Snya ga ada ditambah over price, ya nda ada yang beli..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Thu Jan 10, 2008 9:05
- Location: Jakarta, Indonesia
Re: Subaru Legacy
Padahal kalau nggak salah jaman dulu Subaru itu sempat masuk ke Indonesia dan cukup lumayan brand image-nya...tapi somewhere along the line tiba2 lenyap ditelan bumi...
Kalo gak salah Subaru dipegang sama perusahaan dari Singapura yah? Motor Image bukan, namanya? Nah, katanya prinsipal Subaru di Jepang, yaitu Fuji Heavy Industries memberikan hak tunggal distributor untuk si Motor Image Singapura ini, yang nantinya akan memasarkan kendaraan Subaru ke negara-negara ASEAN (termasuk Indonesia). Jadi nggak seperti merk Jepang yang lain, yang udah partnership dengan perusahaan lokal di negara masing-masing (seperti Toyota dengan Astra International, maka jadilah TAM) ato minimal PMA dimana prinsipalnya yang langsung invest, seperti Mazda Motor Indonesia.
Dng kata lain, FHI gak mau turun langsung ke Indonesia, dia pakai tangannya si Motor Image ini...jadi yah, kalo greget-nya kurang ya itu karena tergantung sama si MI, seberapa jauh dia mau "berdarah-darah" membangun brand image dan dealer network di Indonesia sebelum bisa menikmati hasilnya yang mungkin baru dirasakan bertahun-tahun kemudian... Atau belum apa-apa udah maunya profit oriented, jadi ya rada seret jualannya karena maunya profit dulu, bukan ekspansi dulu...
Sayang saya pikir...kenapa? Karena merk ini punya beberapa kualitas:
1. Japan CBU. Konsumen Indo menganggap merk Jepang build quality-nya sangat bagus. Jadi Subaru secara merk bisa otomatis terangkat sedikit berkat jerih payahnya merk Jepang lain yang udah duluan eksis di Indonesia.
2. Teknologi. Tampilan emang tergantung selera, tapi tidak ada yang menyangkal keunggulan dari horizontally-opposed x-cylinder engines-nya, serta teknologi AWD-nya yang udah dari jaman baheula dibangun dan disempurnakan...
3. Fitur. Biasanya fitur mobil Subaru inovatif dan bagus-bagus, dengan harga yang makes sense...
Seandainya FHI mau meniru kesungguhan Mazda Motor Corp dalam terjun langsung ke pasar Indonesia, mendirikan MMI dan membangun kembali brand image yang sempat hancur dengan berbagai upayanya secara agresif, mungkin dalam waktu 3-5 tahun bisa seperti Mazda sekarang...jaringan dealer makin banyak, mobilnya sendiri makin banyak seliweran, otomatis consumer confidence pelan-pelan tapi pasti bertambah, makin banyak lagi yang tertarik maupun beli mobil Mazda, pelan-pelan tapi pasti juga resale value-nya improve...
Who knows?
Kalo gak salah Subaru dipegang sama perusahaan dari Singapura yah? Motor Image bukan, namanya? Nah, katanya prinsipal Subaru di Jepang, yaitu Fuji Heavy Industries memberikan hak tunggal distributor untuk si Motor Image Singapura ini, yang nantinya akan memasarkan kendaraan Subaru ke negara-negara ASEAN (termasuk Indonesia). Jadi nggak seperti merk Jepang yang lain, yang udah partnership dengan perusahaan lokal di negara masing-masing (seperti Toyota dengan Astra International, maka jadilah TAM) ato minimal PMA dimana prinsipalnya yang langsung invest, seperti Mazda Motor Indonesia.
Dng kata lain, FHI gak mau turun langsung ke Indonesia, dia pakai tangannya si Motor Image ini...jadi yah, kalo greget-nya kurang ya itu karena tergantung sama si MI, seberapa jauh dia mau "berdarah-darah" membangun brand image dan dealer network di Indonesia sebelum bisa menikmati hasilnya yang mungkin baru dirasakan bertahun-tahun kemudian... Atau belum apa-apa udah maunya profit oriented, jadi ya rada seret jualannya karena maunya profit dulu, bukan ekspansi dulu...
Sayang saya pikir...kenapa? Karena merk ini punya beberapa kualitas:
1. Japan CBU. Konsumen Indo menganggap merk Jepang build quality-nya sangat bagus. Jadi Subaru secara merk bisa otomatis terangkat sedikit berkat jerih payahnya merk Jepang lain yang udah duluan eksis di Indonesia.
2. Teknologi. Tampilan emang tergantung selera, tapi tidak ada yang menyangkal keunggulan dari horizontally-opposed x-cylinder engines-nya, serta teknologi AWD-nya yang udah dari jaman baheula dibangun dan disempurnakan...
3. Fitur. Biasanya fitur mobil Subaru inovatif dan bagus-bagus, dengan harga yang makes sense...
Seandainya FHI mau meniru kesungguhan Mazda Motor Corp dalam terjun langsung ke pasar Indonesia, mendirikan MMI dan membangun kembali brand image yang sempat hancur dengan berbagai upayanya secara agresif, mungkin dalam waktu 3-5 tahun bisa seperti Mazda sekarang...jaringan dealer makin banyak, mobilnya sendiri makin banyak seliweran, otomatis consumer confidence pelan-pelan tapi pasti bertambah, makin banyak lagi yang tertarik maupun beli mobil Mazda, pelan-pelan tapi pasti juga resale value-nya improve...
Who knows?