Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kemarin tanya Proxima Turbojet Accelarator, pemasangan mudah paling 15 menit-an, jadi plu n play itu, fungsinya cuma memberikan aliran udara lebih 'kaya' lagi, tapi ga tau efek nya wah apa ngga, secara harganya juga lumayan ...
T120ss sepertinya kekecilan deh kalo mau diturboin.. tapi mungkin bisa aja.
kalo gak salah, mitsubishi Colt Ralliart versi UK pake turbo. mesinnya 1500cc juga. tapi kurang tahu apakah sama dengan T120ss. kalo sama, mungkin bisa cari turbocharger colt ralliart, terus jeroan mesin juga perlu disesuaikan karena penambahan turbo ini...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo dana nya cukup...ya tentu bisa lah dipasang turbo..
pikiran saya jg sama dng om darso...ini mbl tanpa bonnet...mesti dipertimbangken baik2 ttg faktor keselamatannya...
skrg tujuan pemakaian turbo ini untuk apakah ? apakah buat slalom...??
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
oom sinyo, lokasi d mana?
klo mank beneran serius mo pasang turbo, siapin aja dana sekitar 5-10 jeti (kondisi copotan yah) utk turbo system nya aja, trus silahkan mampir2 di speedshop2 yg ada........
klo d jakarta lumayan banyak tuh, tp klo kebetulan d bdg, silahkan kontek salah satu member SM yg punya nick poeticmind buat konsul..........
di tunggu nih realisasi nya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Sinyo_agus wrote:om qod.. Ups.. Kebalik ya.. Om doq.. Itu ane bs pasang turbo garansi gak.? ane ada diserang banten. Trus ane pasang dibengkel mana..?
wahhh, klo mengenai garansi sy kurang paham oom
klo d banten khan deket tuh k jkt, coba aja main2 ke speedshop2 d daerah kebon jeruk buat ngobrol2 dulu oom
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
Maksud saya pasang mesinnya di bak belakang. Mau mesin Evo atau Colt bisa gitu semua. Gak muat kalau masih di ruangan bawah jok. Keuntungannya distribusi berat depan - belakang bisa diatur. Reliability dan driveability bisa dijaga, toh 150 atau 200 HP sangat cukup untuk mobil seringan T120SS.
Tapi kalau mau untuk kompetisi sih, pasang turbo atau NOs bagus juga. Mungkin tenaga gak sampai 150 HP, tapi lebih mudah masuk regulasi.
pasang turbo akan lbh mudah kalo T120ss nya tipe MPI ketimbang yg tipe karbu, tinggal ganti injector yg lbh besar atau menambah ekstra injector dan untuk setup ECU dimesin tinggal ditambah piggyback + turbo module.
kalo mau engine swap, saran saya cari mesin yg komplit sama girboknya dng konfigurasi RWD (penggerak belakang). Instalasinya lbh gampang ketimbang mengawinkan mesin mobil lain dng girbok bawaan T120SS.
CMIIW
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
mningan om inyong agus cari mesin ex singapore aja nyg udah kbukti powerfull misalnya nissan sr20det, beli seglondongan sama gearbox kumplit, ntar paling bikin dudukan mesin baru di bak blakang,
kapsul 97 wrote:kemarin tanya Proxima Turbojet Accelarator, pemasangan mudah paling 15 menit-an, jadi plu n play itu, fungsinya cuma memberikan aliran udara lebih 'kaya' lagi, tapi ga tau efek nya wah apa ngga, secara harganya juga lumayan ...
maturnuwun om kopat link situsnya. Itu.. Tu si panther milik tmn ane.. Suka ngecengin ane klo di tol jkt-merak. Br liat di spion.. Eh... Tiba si-panther udh didpn ane,. Tarikanya itu lho., whhhuuzz....
waduh... Ngejek ya.. Msa t120ss tanding ma lancer...
he..he..he...
asudarsono wrote:Maksud saya pasang mesinnya di bak belakang. Mau mesin Evo atau Colt bisa gitu semua. Gak muat kalau masih di ruangan bawah jok. Keuntungannya distribusi berat depan - belakang bisa diatur. Reliability dan driveability bisa dijaga, toh 150 atau 200 HP sangat cukup untuk mobil seringan T120SS.
Tapi kalau mau untuk kompetisi sih, pasang turbo atau NOs bagus juga. Mungkin tenaga gak sampai 150 HP, tapi lebih mudah masuk regulasi.
wah, pasang NOS boleh jg tuch om.. Gmn caranya..? n kr2 hbs dana brp..?
Itu mesin Mitsubishi Evolution I - IX, bro. Kalau pasang itu mesin, dijamin mobil bro bukan hanya nyalib Panther, tapi juga bisa nyalib Porsche. 230 HP standard ... 500 HP stage 2.
Kata orang modif ke NOs sekitar 5 jutaan, modif ke turbo 35 jutaan +. Ternyata modif turbo perlu remapping ECU, pasang intercooler, piping dll. Katanya turbo itu bikin mesin panas, jadi perlu segala macam itu. Kalau NOs itu cuma menyalurkan N dan O. N adalah pendingin, O untuk oksigen pembakaran. Karena dingin maka nggak perlu segala macam perlengkapan. Kalau gak ada stok NOs, katanya juga bisa diganti tabung oksigen yg dijual di rumah sakit.
Kemarin iseng2 cari2 info Proxima, ada juga yg merk Simota, harganya jauh beda, yg Simota sekitar Rp 500 ribuan. Kata testi konsumernya sih tenaga bisa mengingkat 5%. Nggak wah sih.
nah bak t120ss (sering disebut mitsu tessi) dibuat dudukan mesin mitsu yg 6g72tt tadi itu, tempat mesin yg di bawah jok buat taro nos, maka jadilah evotessi 230 hp 3x lipat power max std tessi,
asudarsono wrote:Itu mesin Mitsubishi Evolution I - IX, bro. Kalau pasang itu mesin, dijamin mobil bro bukan hanya nyalib Panther, tapi juga bisa nyalib Porsche. 230 HP standard ... 500 HP stage 2.
kalo mesin mitsubishi lancer evolution I-IX(yang asli) itu 4G63T, 2000cc DOHC Turbo, ane juga pake 4G63 DOHC ngga pake T, lari 200 aja sih tembus..