Jing_krak wrote:@maskopat:wah..berarti tu boil taft emang dah tkenal handal ya om..sampai dt4 kerja om juga pakai

tp kalau trooper sepertinya bener kata om andrian,body nya dah bnyak yg gak ok..soalnya ane sering liat tu boil banyak yang rapuh bodinya,apa karena dah tua ya om,soalnya ane ada renc bw boil ke medan buat mudik om,kan kasian istri dan anak ane,he3x..2500 km kalau gak salah dr t4 ane skrg nyari nafkah..btw tadi ane liat2 autobild kayaknya terano 96 dan santa fe 01 dapat ya om,bantu pencerahannya ya om..
wah, tulisan ane bikin salah persepsi... maksud ane, di tempat kerja om jingkrak kan pake taft, harusnya untuk perawatan gak masalah. kalo kendaraan operasional ane banyak om... ada hyundai, ada daewoo, mercy, dan... hino...
hyundai dan daewo pake matik. canggih om, gak pake tuas matiknya. tapi pencet tombol.
maklum, cat di dindingnya Bus TransJakarta...
kalo taft, gak usah diragukan lagi om. kalo masalah body, di trooper diesel juga gitu. bodynya gampang terlihat rongsokan. mungkin karena getaran diesel yang menyebabkan bodynya gak bagus. soalnya di trooper bensin, biasanya sih lebih mulus. walau trooper bensin lebih mudaan umurnya.
terano bagus sih om. coba tanya ke moderator kita yang pake nick kopi instan..
tapi setahu ane, mobil ini FC nya boros banget. karena mesin 2400cc dan masih karburator. kalo gak salah sekitar 1:4 atau 1:5 gitu deh.
kalo santa fe, kayaknya oke juga om. coba maen2 ke tret santa fe. banyak pakar di sana. ada om imsus2c di sono.
dari yang om tulis, kayaknya gak penting 4WD ya om? bisa lebih leluasa nih pilihannya. karena yang "mirip SUV", masih ada mitsubishi kuda. kalo kijang dan panther, mungkin masih ketinggian ya harganya.
kalo boleh tahu, om jingkrak tinggal di mana nih?