Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Comparison

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Dino_lowrider
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57

Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Comparison

Post by Dino_lowrider »

Power to Weight ratio is Not Everything:
Banyak yang beranggapan bahwa perbandingan HP to Weigth Ratio adalah angka yang secara kasat mata di atas kertas menentukan performance suatu kendaraan dalam berakselerasi.

Tapi benarkah demikian ? Sesederhanakah itu ?

Ane coba membuka2 kembali test hasil perbandingan yang terdahulu dari berbagai macam merk mobil. Antaralain CIVIC SIR B16 , Nissan Pulsar , Mitsubishi EVO VII , Mitsubishi Cyborg , Subaru WRX , Honda S- 2000.

Walaupun mobil2 tersebut bukan mobil terbaru yang up to date , tidak ada salahnya ane angkat kembali topic ini di serayamotor , mengingat topic ini menurut ane sangat menarik..

Dari hasil data di LAP , ada beberapa hasil yang sangat mengejutkan. Antaralain sebagai berikut :


MITSUBISHI MIRAGE ZIBORG ZR 4G92 175 HP VS CIVIC SIR B16 A 170 HP

Ane Translate dari Google , jadi mohon maklum kalau ada grammar yang nggak tepat. sbb:

Mitsu memakai mesin 4G92 DOHC 1.6 Liter Mivec , Variable Valve Lift and timing yang sekelas dengan Honda Vtec , menghasilhan daya 175 HP lebih tinggi 5 hp dari honda dan torsi 17 kgm lebih tinggi 1 kgm dari honda. Dengan bobot yang lebih ringan dari Civic , secara teori di atas kertas mitsu lebih superior daripada Honda.

Image

mesin - tipe 4G92 Spec :
type: transverse in-line 4
bore x stroke: 81.0 x 77.5
capacity: 1597cc
valve train: dohc 16v with MIVEC
compression ratio: 11.0:1 rasio kompresi: 11.0:1
fuel system: (Mitsubishi) multi-point fuel injection

power: 175ps at 7500rpm
torque: 17.0kgm at 7000rpm

MAJALAH JEPANG Best Motoring TEST

JEPANG majalah MOTOR dilakukan JARI (Japan Automobile Research Institute) melakukan test pada EG6 Civic SIR-2 dan Mirage Cyborg R. Meskipun sangat tergantung pada keterampilan pengemudi, diuji 0-100kph dan waktu drag 0-400m namun sangat indikatif kinerja sprint sebenarnya kendaraan ini. Dalam tes masing-masing, Mirage Cyborg R diuji untuk melakukan 0-100kph dalam 8.16 detik dan 0-400m di 15,65 detik.

Surpisingly, Civic EG6 melakukan 7.66seconds yang sesuai dan 0 - 400 m dalam 15,17 detik . Hasil ini sangat menunjukkan bahwa Civic EG6 akan lebih unggul dari Mirage Cyborg R dalam perlombaan garis lurus.


Hasil Test Oleh Majalah Japan Best Motoring


Namun, banyak berkeyakinan nilai sebenarnya dari sebuah mobil kinerja tidak hanya dalam kemampuan garis lurus, tetapi lebih sehingga dalam kemampuannya sebagai mobil kinerja secara keseluruhan, menikung yaitu, keseimbangan, serta aksesibilitas yaitu betapa mudahnya untuk mengendarainya cepat.. Nilai akhir dari mobil kinerja sehingga dalam waktu putaran mengelilingi sirkuit referensi.



Mirage Memimpin Di Depan saat Start
Image

Civic Mengejar
Image

Civic Unggul Dalam Top Speed
Image

Civic Finish Pertama
Image


BEST MOTORing TSUKUBA CIRCUIT "BATTLE
Civic Sir II ( 3 doors) - Civic Ferio Sir II ( 4 Doors) vs Mirage ( 3 Doors ) - Lancer MR ( 4 Doors ) vs Trueno ( 3 Doors ) vs Marino Sprinter (4 Doors)

Referensi favorit saya untuk ini adalah JAPAN TERBAIK otomotif seri video. Mereka melakukan tes kinerja dari semua mobil JDM.. Yang paling penting meskipun adalah TERBAIK Motoring tergantung pada sekelompok pembalap profesional yang didirikan untuk pengujian kinerja mereka, yang mencakup paket 0-400metre (sekitar 0-1/4mile) tes sprint serta "pertempuran sirkuit" yang dalam bentuk ras lap 5 sampai 7 biasanya di sirkuit Tsukuba terkenal di Jepang.

Dalam edisi 1996 akhir November BEST otomotif, mereka melakukan uji kinerja untuk mobil 1.6litre terbaik di Jepang. Treuno Toyota dan Sprinter Marino (kedua menggunakan Toyota 1.6L DOHC inline 4 20valve mesin memberikan 165ps).

Posisi Grid Sesuai Power to Weight rasio
Image

Tikungan Awal Mobil 3 pintu sudah Mendekati Mobil 4 Pintu
Image

Lap Lurus Civic Sudah Memimpin Di Depan
Image

Pensiunan pembalap M. Kurosawa mudah mengambil Civic EK4 untuk memimpin awal dalam pertempuran. Mempertahankan memimpin sepanjang perlombaan 5-Lap, ia mengambil kemenangan mudah..

The image below shows the final race result. The EK4 Civic won the race easily. The Mirage ZR menempati posisi kedua meskipun Trueno menghasilkan waktu lap terbaik . Civic Ferio Si-2 selesai kedua di jajaran mobil 4 pintu.

Image

Gambar di bawah ini menunjukkan "Time Attack" hasil untuk 6 mobil dalam pertempuran. " "Time Attack" tersebut adalah hasil waktu lap tercepat selama menjalankan lap individu yang dilakukan oleh berbagai driver sebelum pertempuran. jelas terlihat bahwa Civic EK4 sangat jauh lebih cepat daripada pesaing lainnya. Perhatikan bahwa time attack untuk Mirage ZR lebih lambat daripada Trueno.

Image


Bahkan, walaupun memiliki rasio power-berat terbaik di antara tiga 3-pintu, yang ZR Mirage adalah paling lambat sekitar sirkuit Tsukuba.
Pada titik ini, penting untuk menyoroti bahwa ketiga mobil 3 doors telah dilengkapi dengan LSDs.

Kesimpulan :
Dengan demikian, rasio daya-berat unggul bukan merupakan jaminan pasti untuk kinerja yang paling baik.




NISSAN VZR VS CIVIC TYPE R
Image

Nissan Pulsar dengan Tenaga 200 HP vs Civic Type R 185 HP
Condition: WET

Nissan Pulsar VZ-R dan Honda Civic Type-R


0-400m (1/4 mile)
15.15 @ 149.5km/h (93mp/h)
approx 14.6x in dry

15.25 @ 149.5 km/h (93mp/h)
approx 14.7x in dry

0-50km/h (0-31mp/h)
nissan : 2.84 sec
civic: 2.90 sec

0-100km/h (0-62mp/h)
nissan: 7.09 sec
Civic 7.08 sec

0-150km/h (0-94mp/h)
Nissan 15.21sec
Civic 14.92 sec

0-180km/h (0-112mp/h)
Nissan 23.43 sec
Civic 25.98 sec (governed)

Gymkhana Lap Test
Nissan 46.47 sec
Civic 45.33 sec


FULL MODIF : S2000 vs Subaru WRX vs Mitsu Evo VII

1st Place (RWD)
2001 Comptech USA Honda S2000

Street drivability:
1/4-mile: 13.3 sec @ 108 mph
Road course: 66.3 sec
130-to-0-mph braking: 530 feet
Total course time: 124.1 sec



SPEC:
Vehicle type: front-engine, 2-passenger, 2-door roadster
Price as tested: $68,386 (base price*: $60,821)
Engine type: supercharged and intercooled DOHC 16-valve 4-in-line, aluminum block and head, Honda engine-control system with port fuel injection
MODS engine/transmission: $13,668; suspension: $6014; brakes: $3995; wheels/tires: $4404; body/interior: $7565
Displacement 122 cu in, 1997cc
Power (mfr's claim) 350 bhp @ 8800 rpm
Torque (mfr's claim) 210 lb-ft @ 8000 rpm
Transmission 6-speed manual
Front brakes Comptech USA 12.9 x 1.1-in vented, cross-drilled disc; Brembo Indy 4-piston caliper
Rear brakes Comptech USA 12.8 x 0.5-in cross-drilled disc; 1-piston caliper
Brake-pad material, front semimetallic
rear semimetallic
Wheelbase 94.5 in
Length 162.2 in
Curb weight 2833 lb
Weight distribution, front/rear 51.1/48.9%


2nd Place (4WD) 2003 Rhys Millen Racing Mitsubishi Lancer Evolution

Image

Street drivability:
1/4-mile: 13.0 sec @ 105 mph
Road course: 65.2 sec
130-to-0-mph braking: 561 feet
Total course time: 127.8 sec

Spec:
Vehicle type: front-engine, 5-passenger, 4-door sedan
Price as tested: $39,672 (base price*: $37,374)
Engine type: turbocharged and intercooled DOHC 16-valve 4-in-line, iron block and aluminum head, Mitsubishi/Power Industries engine-control system with port fuel injection
MODS engine/transmission: $4112; suspension: $2000; wheels: $1700; body/interior: $1818
Displacement 122 cu in, 1997cc
Power (mfr's claim) 341 bhp @ 6500 rpm
Torque (mfr's claim) 352 lb-ft @ 3250 rpm
Transmission 5-speed manual
Front brakes stock Brembo 12.7 x 1.3 vented disc; stock Brembo 4-piston caliper
Rear brakes stock Brembo 11.8 x 0.9 vented disc; stock Brembo 2-piston caliper
Brake-pad material, front carbon-metallic
rear carbon-metallic
Wheelbase 103.3 in
Length 178.5 in
Curb weight 3149 lb
Weight distribution, front/rear 60.8/39.2%

3rd Place (4WD) 2003 Cobb Tuning Subaru Impreza WRX

Image

Street drivability:
1/4-mile: 13.7 sec @ 102 mph
Road course: 65.4 sec
130-to-0-mph braking: 592 feet
Total course time: 128.5 sec

Spec:Vehicle type: front-engine, 5-passenger, 4-door sedan
Price as tested: $86,655 (base price*: $83,985)
Engine type: turbocharged and intercooled DOHC 16-valve flat-4, aluminum block and heads, AccessECU reprogrammed Subaru engine controller with port fuel injection
MODS engine/transmission: $30,860; suspension: $4070; brakes: $3000; wheels/tires: $4240; body/interior: $19,040
Displacement 151 cu in, 2482cc
Power (mfr's claim) 450 bhp @ 6800 rpm
Torque (mfr's claim) 410 lb-ft @ 4500 rpm
Transmission Subaru Impreza WRX STi 6-speed manual
Front brakes AP Racing 12.9 x 1.5-in vented disc; AP Racing 6-piston caliper
Rear brakes Wilwood 12.2 x 1.5-in vented, grooved disc; Wilwood 4-piston caliper
Brake-pad material, front carbon-metallic
rear carbon-metallic
Wheelbase 99.4 in
Length 173.4 in
Curb weight 3108 lb
Weight distribution, front/rear 58.7/41.3%
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by maskopat »

setuju om dino.. power to weight ratio bukan segalanya.
masih ada gear box. ini berhubungan dengan gear ratio dan pada RPM berapa mesin bekerja ketika gear dinaikkan.
selain itu, seberapa cepat gear berganti. ini juga akan mempengaruhi performa kendaraan.

satu lagi adalah faktor kaki2. ini menyangkut ban, settingan per, shock breaker, bracing, dll...

dan yang lain adalah faktor driver. dijamin, kalo schumi bawa SL ane, dan ane bawa Mercedes F1 dia, ane bakal jauh ditinggalin... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by asudarsono »

Busyet, 300 HP cuma dpt 13 detik.
Ready to Race
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by maskopat »

asudarsono wrote:Busyet, 300 HP cuma dpt 13 detik.
maksudnya? kurang cepet atau kecepetan? :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by yoyoyo »

maaf, bukankah tidak tepat kalau melihat claimed-power saja?
mungkin kalau di test (dynotest) , keluar real nya.
dng ini bisa lebih "akurat" menilai power-to-weight rationya.
User avatar
Dino_lowrider
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by Dino_lowrider »

Ane yakin pabrikan mengeluarkan / mempublikasikan daya , torsi bukan sekedar mempublikasikan . Tetapi sudah melalui pengukuran yang akurat di lab. Mengenai 5aya yang terukur di wheel itu kan terpengaruh efisiensi atau kerugian mekanis. Tetapi seberapa besar daya yang dihasilkan oleh engine menentukan kemampuan murni dari engine tersebut . Daya on shaft inilah yang menjadi tolak ukur pabrikan . Bukan daya on wheel . Mengenai. Akselerasi dipengaruhi banyak faktor antara lain faktor internal atau kemamppuan murni engine itu sendiri dan faktor external yaitu antara lain perbandingan gigi , kerugian mekanis pada transmisi atau clutch , diameter roda , lebar roda , bobot , tahanan angin / CD dan masih banyak lagi faktor lainnya.
User avatar
Dino_lowrider
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by Dino_lowrider »

Maksud ane daya on shaft dan hasil test akselerasi di sirkuit sudah mewakili semua parameter , yaitu parameter kemampuan engine murni dan performance mobil saat dipacu dalam sirkuit , yang terpengaruh oleh banyak faktor yg ane sebutkan sebelumnya .

Sementara daya on wheel merupakan tolak ukur yang rancu , karena dipengaruhi banyak faktor . Kalau daya/ power on wheel mmenjadi tolak ukur lalu bagaimana dengan tolak ukur lainnya yang juga sangat menentukan yaitu antara lain Coefficient Drag , bobot , besar roda , lebar roda , perbandingan transmisi , tipe transmisi , dan lainnya yang juga harus dicantumkan , bukankah membuat tolak ukur kendaraan menjadi semakin rumit ?

Jadi menurut ane , data power on shaft engine dan hasil test performance mobil di sirkuit sudah cukup mewakili .
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by aldy »

Ikutan nimbrung "VTEC just kicked in yo.." :big_peace: :big_peace:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by yoyoyo »

pabrikan memang sudah test daya on shaft, tapi AFAIK daya on wheel ngga selalu menggembirakan.
makanya di specsheet umumnya tercantum daya on shaft, bahkan suka menggunakan satuan PS/PK agar
sedikit lebih besar.
Dino_lowrider wrote:Maksud ane daya on shaft dan hasil test akselerasi di sirkuit sudah mewakili semua parameter , yaitu parameter kemampuan engine murni dan performance mobil saat dipacu dalam sirkuit , yang terpengaruh oleh banyak faktor yg ane sebutkan sebelumnya .

Sementara daya on wheel merupakan tolak ukur yang rancu , karena dipengaruhi banyak faktor . Kalau daya/ power on wheel mmenjadi tolak ukur lalu bagaimana dengan tolak ukur lainnya yang juga sangat menentukan yaitu antara lain Coefficient Drag , bobot , besar roda , lebar roda , perbandingan transmisi , tipe transmisi , dan lainnya yang juga harus dicantumkan , bukankah membuat tolak ukur kendaraan menjadi semakin rumit ?

Jadi menurut ane , data power on shaft engine dan hasil test performance mobil di sirkuit sudah cukup mewakili .
sebelumnya :
Mitsu memakai mesin 4G92 DOHC 1.6 Liter Mivec , Variable Valve Lift and timing yang sekelas dengan Honda Vtec , menghasilhan daya 175 HP lebih tinggi 5 hp dari honda dan torsi 17 kgm lebih tinggi 1 kgm dari honda. Dengan bobot yang lebih ringan dari Civic , secara teori di atas kertas mitsu lebih superior daripada Honda.

poinnya khan ingin menunjukan kalau hp lebih besar dan bobot lebih ringan gak menjamin kinerja paling baik.
why?
karena faktor external selain daya on shaft.
for a start, bisa dilihat dari daya on wheel. lebih dalam lagi, ya test di sirkuit, kamsud ane gitu bro.
User avatar
Dino_lowrider
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Tue Jul 28, 2009 23:57

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by Dino_lowrider »

Yoi bro . .. (y)
<' si . si . si 
^‎​. . Emang daya pada roda bisa berbeda jauh daripada daya on shaft ya . Btw ane sendiri juga sering penasaran berapa sih daya pada roda mobil ane secara ane nggak pernah dinotest. Hehe
Btw ; untuk komparasi terbaru civic type r lawan rival adakah berita terbaru ?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by DOHC »

stuju kalo soal power weight ratio di atas kertas dan scara realtime emang beda... makanya ane sering blg dicoba sendiri aja biar ketauan... toh biasanya di atas kertas menang belum tentu di realtime nya bisa menang... uda beberapa mobil ane coba dan ternyata tidak jarang kalo test secara realtime lebi menang... itu lah penting nya test drive... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by yoyoyo »

Dino_lowrider wrote:Yoi bro . .. (y)
<' si . si . si 
^‎​. . Emang daya pada roda bisa berbeda jauh daripada daya on shaft ya . Btw ane sendiri juga sering penasaran berapa sih daya pada roda mobil ane secara ane nggak pernah dinotest. Hehe
Btw ; untuk komparasi terbaru civic type r lawan rival adakah berita terbaru ?
prepare..
for a shocking moment :big_slap:

contoh yg deket aja di seraya juga, dari sini
hasil dynotest (kondisi std) Mitsu Pajero Sport : 97.8HP
on paper: 136 PS (134.139 HP)
perbedaan on shaft dng on wheel : 36.339 HP
sekitar 27% .
note: tidak berlaku utk semua kendaraan. ini satu contoh aja.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by aldy »

Mobil penggerak roda belakang power lossnya lebih banyak ketimbang penggerak roda depan..Belum lagi kalo mobilnya matik (matik konvensional/masih pake torque converter)..power lossnya bisa lebih banyak lagi :e-wall:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by DOHC »

tapi itu smua bisa dicompensate dgn racikan gear ratio yg ideal bro aldy....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by maskopat »

aldy wrote:Mobil penggerak roda belakang power lossnya lebih banyak ketimbang penggerak roda depan..Belum lagi kalo mobilnya matik (matik konvensional/masih pake torque converter)..power lossnya bisa lebih banyak lagi :e-wall:
nggak juga ah mobil RWD akan lebih loss power dibanding FWD... tergantung mesinnya ditaruh di mana... kayak porsche 911 atau Ferrari F40 atau enzo, atau murcielago, gallardo (ini semua format MR atau RR), ane yakin loss powernya lebih kecil dibanding yang format FR... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by maskopat »

satu lagi nih yang ane masih belum bisa buktikan.. kecepatan peningkatan RPM. ada beberapa mobil sepertinya naiknya RPM lebih cepat dari mobil lain. sepertinya kalo seperti ini, akan mempengaruhi performa juga sih. semakin cepat waktu yang dibutuhkan untuk menaikkan RPM ke red line dan menurunkan RPM ke stasioner dari redline, sepertinya performanya akan lebih baik.
ada yang bisa menjelaskan tentang kecepatan peningkatan RPM?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by aldy »

maskopat wrote:
aldy wrote:Mobil penggerak roda belakang power lossnya lebih banyak ketimbang penggerak roda depan..Belum lagi kalo mobilnya matik (matik konvensional/masih pake torque converter)..power lossnya bisa lebih banyak lagi :e-wall:
nggak juga ah mobil RWD akan lebih loss power dibanding FWD... tergantung mesinnya ditaruh di mana... kayak porsche 911 atau Ferrari F40 atau enzo, atau murcielago, gallardo (ini semua format MR atau RR), ane yakin loss powernya lebih kecil dibanding yang format FR... :big_weee:
Iyalah bro kalo MR/RR pasti kerjanya (efisiensinya) bisa kayak FF..Cuma kalo mobil2 produksi massal jarang pake format RR apalagi MR..
@DOHC bener bro tapi tetep aja power loss banyak (tenaga banyak terbuang = efisiensi ga dapet)..Ya itu kelemahan FR..Tapi jangan lupa ini mobil pasti lebih ok kalo dipake drift n semi off road dibanding mobil FF..semua ada kelebihan dan kekurangan :off_good:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by DOHC »

apapun mesin nya.... pastikan DOHC didalam nya.... :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by nescafe »

DOHC wrote:stuju kalo soal power weight ratio di atas kertas dan scara realtime emang beda... makanya ane sering blg dicoba sendiri aja biar ketauan... toh biasanya di atas kertas menang belum tentu di realtime nya bisa menang... uda beberapa mobil ane coba dan ternyata tidak jarang kalo test secara realtime lebi menang... itu lah penting nya test drive... :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

jadi, anda sudah test drive belum? :ngacir: :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by DOHC »

so far cuman janda k24 yg blom tuh om koba.... :upss: :upss: :upss: :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by nescafe »

DOHC wrote:so far cuman janda k24 yg blom tuh om koba.... :upss: :upss: :upss: :upss: :upss:
hush, jgn bilang2 nick saya yang satu lagi,nanti terekspose... :upss: :big_slap:

belum td k24 tho? sini2... :cupss:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by DOHC »

kalo k24 yg versi suv sehh uda tuh om nes... tenaga nya masi khas honda, kuat maen atas... :big_weee: :big_weee: :big_weee: tapi bantingan nya uedannnn... patah ini pinggang...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by maskopat »

DOHC wrote:apapun mesin nya.... pastikan DOHC didalam nya.... :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
ah, gak harus klep ganda koq... tuh njess kagak klep ganda. lancer sebelum ini juga kagak klep ganda. galant hiu juga kagak klep ganda.. gak wajib mah klep ganda... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by nescafe »

maskopat wrote:
DOHC wrote:apapun mesin nya.... pastikan DOHC didalam nya.... :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace: :big_peace:
ah, gak harus klep ganda koq... tuh njess kagak klep ganda. lancer sebelum ini juga kagak klep ganda. galant hiu juga kagak klep ganda.. gak wajib mah klep ganda... :big_weee:
yess.. mendukung oom kopat... :big_weee:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Old Honda vs Mitsu vs Nissan vs Subaru Race - HP Compari

Post by nescafe »

DOHC wrote:kalo k24 yg versi suv sehh uda tuh om nes... tenaga nya masi khas honda, kuat maen atas... :big_weee: :big_weee: :big_weee: tapi bantingan nya uedannnn... patah ini pinggang...
waduhh.. main di liga kobatama koq lemah pinggang... :upss:
sampe skrg pinggang ane msh sehat2 aja.. :e-whistle: ...... :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir: