Bro Bro .
Sodara ane lagi cari pandangan untuk beli mobil sport yang murah dan ekslusive.
Dengan kesediaan sparepartnya juga mudah di dapat.
Jatuh pilihan pada Honda Integra dan Honda Prelude tahun 2002
Dengan kisaran harga antara 180 juta sd 220 juta
Ane search di forum2 di Indonesia , jarang bahkan tidak ada bahasan mengenai mobil ini.
H22 mesin legendaris dohc vtec. Udah ada sejak tahun 1992 untuk prelude generasi 4 . Untuk swap engine ane rasa juga bisa dipakai untuk honda maestro atau cielo. Ane lihat di youtube mesin NA ini lumayan cepat. Bahkan bisa ngasepin RX 8 , entah apa mesin udah di oprek ya?
Sementara K 20 mesin yang sama untuk crv. Cuman compresi lebih tinggi serta tune lebih advance.
Berhubung mobil tersebut usianya udah lumayan tua , ane bermaksud mencari yang manual transmision. Kira2 ada apa nggak ya?
Mohon advicenya , lebih baik mana diantara keduanya.
antara h22 ( 200 ps ) VS K20 ( 200 PS ).
Prelude
Integra
Trims a lots....
Honda Prelude vs Integra
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: Wed May 06, 2009 2:56
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Feb 14, 2009 9:19
Re: Honda Prelude vs Integra
alo bro,
sebagai mantan pemilik gen 5 prelude, mau sharing aja
1. torsi bawah lumayan, karna cc gede
2. VTEC mulai 'engage' pada rpm 5200 all the way to redline 7500, kenceng boo
3. Bensin cukup boros (namanya juga mesin high performance)
4. Interior kurang solid, banyak bunyi2 klo lewatin jalan rusak
5. Kaki2 cukup kuat (tapi jgn dibandingin sama kijang ya)
Kalo soal handling, prelude harus bertekuk lutut sama integra hehehe...... karna integra lebih enteng dan overall lebih stabil dibanding prelude yang sangat berat di depan.
Tapi bro, saya saran ambil integra K20 aja, karena imho mesin K20 masih banyak berseliweran dijalan, jadi kemungkinan partnya lebih banyak yg compatible. Klo mesin H22A kan di indo kaga ada, lagian juga part lebih susah karena mesin ini sudah discontinue.
Juga mesin K20 lebih irit loh dibanding H22A
Perhatian: jika bro beli salah satu dr mobil tsb, minum bensinnya HARUS minimum RON95 setara pertamax plus ato shell super extra. Jangan isi RON92 kalo gamau mesinnya cepet rusak. Mau beli boil high performance tentu harus sedikit berkorban beli bensin mahal
sebagai mantan pemilik gen 5 prelude, mau sharing aja
1. torsi bawah lumayan, karna cc gede
2. VTEC mulai 'engage' pada rpm 5200 all the way to redline 7500, kenceng boo
3. Bensin cukup boros (namanya juga mesin high performance)
4. Interior kurang solid, banyak bunyi2 klo lewatin jalan rusak
5. Kaki2 cukup kuat (tapi jgn dibandingin sama kijang ya)
Kalo soal handling, prelude harus bertekuk lutut sama integra hehehe...... karna integra lebih enteng dan overall lebih stabil dibanding prelude yang sangat berat di depan.
Tapi bro, saya saran ambil integra K20 aja, karena imho mesin K20 masih banyak berseliweran dijalan, jadi kemungkinan partnya lebih banyak yg compatible. Klo mesin H22A kan di indo kaga ada, lagian juga part lebih susah karena mesin ini sudah discontinue.
Juga mesin K20 lebih irit loh dibanding H22A
Perhatian: jika bro beli salah satu dr mobil tsb, minum bensinnya HARUS minimum RON95 setara pertamax plus ato shell super extra. Jangan isi RON92 kalo gamau mesinnya cepet rusak. Mau beli boil high performance tentu harus sedikit berkorban beli bensin mahal
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Honda Prelude vs Integra
Wah bro toratora..Waktu VTECnya engange dahsyat ga bro??udah pernah ngasepin apa aja nih..??
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Tue Apr 24, 2007 0:57
Re: Honda Prelude vs Integra
CMIIW
VTEC itu bekerja all the time, pada putaran mesin rendah hanya 2 katup intake dan outflow yg bekerja utk mengejar tarikan bawah dan mengurangi pemborosan bbm, pada putaran menengah-atas 2 katup sisanya bekerja utk memberikan tarikan lebih namun dengan konsekuensi lebih boros bbm. Karenanya disebut Variable Valve Timing and Lift Electronic Control, yg pada perkembangannya juga memasukkan tinggi lift dlsb.
Prelude lebih cocok dibawa lebih kalem, thus lebih cocok utk orang yg lebih mature.
Integra lebih cocok dibawa ngebut karena settingan karakter mesin, steer, suspensi dan distribusi berat lebih merata, thus lebih cocok utk anak muda.
VTEC itu bekerja all the time, pada putaran mesin rendah hanya 2 katup intake dan outflow yg bekerja utk mengejar tarikan bawah dan mengurangi pemborosan bbm, pada putaran menengah-atas 2 katup sisanya bekerja utk memberikan tarikan lebih namun dengan konsekuensi lebih boros bbm. Karenanya disebut Variable Valve Timing and Lift Electronic Control, yg pada perkembangannya juga memasukkan tinggi lift dlsb.
Prelude lebih cocok dibawa lebih kalem, thus lebih cocok utk orang yg lebih mature.
Integra lebih cocok dibawa ngebut karena settingan karakter mesin, steer, suspensi dan distribusi berat lebih merata, thus lebih cocok utk anak muda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Honda Prelude vs Integra
Iya bro maksud ane VTEC engange tuh waktu semua katup buka (terutama intake valve) selebar2nya (VTEC kicked in) di RPM atas..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Feb 14, 2009 9:19
Re: Honda Prelude vs Integra
hehehe waktu ane pake prelude masih ijo dan masih tinggal di amrik, lumayan pernah ngasepin dan pernah diasepin mobil lain hehehealdy wrote:Wah bro toratora..Waktu VTECnya engange dahsyat ga bro??udah pernah ngasepin apa aja nih..??
pernah ngasepin:
mitsu eclipse gst/gsx (turbo)
vw gti vr6
honda integra gsr (b18c) ---> bukan yg type R
honda civic si (b16a) ---> juga bukan yg type R
nissan 240sx (silvia) yg non turbo
mercy c280 yang bodinya masi kotak
pernah diasepin: sama banyak boil2 yg jauh lebih powerful hahaha .... maklum suka nyari lawan yg ga sepadan si
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Honda Prelude vs Integra
waduhh..di amrik ya bro kirain di indonesia.. Kalo di amrik mah biar ga diasepin minimal mobil2 800 bhp.. Lha wong lawannya american muscle..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP