Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sy ada rencana mau ambil corolla altis 2008-2009 nh. ada saran n recommendasi ga? mending ambil yg G atau V? (mau ambil matic jd J uda out).
yg 1.8L ama 2.0L beda jauh ga soal performa? soalnya budget sy lebih cocok ke 1.8L. hehe
sy perna testdrive sebentar muter2 showroom. (yg sudah facelift sh, jd mesin berbeda, sudah CVT) sy rasa stirring nya sangat ringan. sedikit terlalu ringan menurut sy. apakah lg nyetir di high speed jg begitu? ms terlalu ringan?
dan mumpung sy cuman coba keliling daerah yg sempit n cuman sebentar doang, sy ga bs tau persis performa n kenggulan altis ini. dan pas sy muter stirnya ke paling kiri atau kanan, ada bunyi yg tidak enak, pdhl ini mobil baru. apakah altis users disini ada probem yg sama? sy ga jelas bunyi ini keluar gara2 stirnya atau rem nya. sudah lupa...
dan apakah corolla altis 2008-2009 cukup reliable? easy to use? high or low maintenance cost? sy perna baca soal cd changer altis bermasalah, apakah benar? resale value? spareparts? seirit apa bbm nya?
sorry bnyk tanya dan bahasa indonesia sy sangat jelek. maaf ya. thx for the help. greatly appreciated.
wah om, ane gak ngerti altis... kita tunggu penjelasan om FM. kalo gak salah, kakaknya ato adeknya punya deh... om FM.. ditunggu penjelasannya di sini...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
coba tanya satyr sama datsu... mereka pelihara altis di garasi nya...
overall, saya pikir altis worth it... dari sisi interior juga bagus. for CD changer, bermasalah? i don't think so... so far bagus2 aja kok...
soal steering yg terlalu ringan, jika dibawa high speed harusnya tambah berat... and, bunyi2 sewaktu diputar kekiri dan kanan itu seperti apa ya? kalo diputar patah sampai habis memang begitu, just don't do it... alangkah baiknya jika memutar steering jangan sampai habis, lama kelamaan power steering akan rusak.
resale value? bagus... spare parts tidak masalah, gampang dicari.
utk detail lain, satyr dan datsu akan post disini...
ehhmm.. nama gw dipanggil2 nih.. ampe di BBM ama mas mas putik... hiihihihi... untuk yang power steering ama CD changer dah kumplit dibahas oom putik, gw coba bahas yang laen ya..
gw coba jawab ala Andy1800 yaa..
pertama2, bro xtrailer dah yakin pasti mau ngambil altis? tahunnya pun udah clear? kalo dah yakin, artinya hati udah mantap ke All New Corolla Altis.
sekarang kita pilih2 CC. 1800 atau 2000. 1800cc nya sama persis sama Altis gw.. begitu pula maticnya. 1800cc nya cukup responsif koq, tapi yang 2000 emang lebih dahsyat lagi. Nah, kalo soal irit, di altis lama gw di MID dapet 1:7-9. Tergantung kaki lah.. tapi kalo jalanan lancar plong bisa diatas 1:10 walopun kaki gak sekolah. Nah, denger dari temen yang pake Altis 2.0 borosnya gak nahan bos... katanya sih bisa disejajarin ama innova borosnya.. tapi jauh lebih cepet untuk kencengnya.. jadi kerasa borosnya worthed lah..
untuk 1800cc, pilih G apa V. Menurut gw, kalo bisa cari yang V, go for V. very very bunch of feature. Harga barunya kalo gak salah beda lebih dr 20 juta ya? harga 2ndnya bedanya gak nyampe 10 juta dgn yg G. and you got more feature inside.. hehehehe..
resale value khas toyota lah... tapi kalo spare part...hmm... gw baru beli beberapa fast moving parts dan ternyata berbagi dengan VIOS.. ckckckckck.... sebut aja fuel system part, oil filter, busi, brake system part, dll. tapi ini altis 2006 yah.. Yaaah, silahkan buat yang jago spare part toyota ngomong lah..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
lah, altis juga bisa 1:11.... di highway... gak perlu kaki yang sekolah... kalo kaki sekolah bisa 1:13 kata pemilik2nya... gitu aja koq dibanggain.. hehehe.. gw sih 1:8 shell super juga bodo amat, yang penting gak malu2in akselerasinya untuk kelas matic...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
datsu wrote:lah, altis juga bisa 1:11.... di highway... gak perlu kaki yang sekolah... kalo kaki sekolah bisa 1:13 kata pemilik2nya... gitu aja koq dibanggain.. hehehe.. gw sih 1:8 shell super juga bodo amat, yang penting gak malu2in akselerasinya untuk kelas matic...
Camry 2.4 bisa 1:13 (cukup gampang malah) menyusuri Pantura Jawa-Bali. Sayangnya co-driver ane tukang ngebut sedikit, kalo ane yg bawa terus bisa 13,3 an kali Altis seharusnya bisa kalo 1:13 doang.
Fortuner 2.7 juga Jawa-Bali not too bad
Tapi ini bukan jaman lebaran ya...itu sih lapangan parkir sepanjang pantura Bensin semua premium.
datsu wrote:lah, altis juga bisa 1:11.... di highway... gak perlu kaki yang sekolah... kalo kaki sekolah bisa 1:13 kata pemilik2nya... gitu aja koq dibanggain.. hehehe.. gw sih 1:8 shell super juga bodo amat, yang penting gak malu2in akselerasinya untuk kelas matic...
highway mah jamin bisa 1:17 dengan gampang
altis gw non vvt aj lebi irit daripada new corolla. (1:16 highway)
oya skalian mau nanya. kalo yg 2.0 ada fitur apa lg yg 1.8V ga ada? sy perna liat ada yg pasang tv. (ga tau itu tv atau touchscreen 2din music player.....) apa kah itu uda standard?
sy jg rasa yg v lebi worth it. soalnya uda dapet kulit asli. kalo cruise control sh sy jarang pake. sensor depan jg ga penting2 amat. tp kalo soal pembedaan harga antara G & V cuman 10jt? soalnya di majalah AB tulisnya beda 20jt... pdhl yg baru aja cuman beda 15jt?
oya skalian mau nanya. kalo yg 2.0 ada fitur apa lg yg 1.8V ga ada? sy perna liat ada yg pasang tv. (ga tau itu tv atau touchscreen 2din music player.....) apa kah itu uda standard?
sy jg rasa yg v lebi worth it. soalnya uda dapet kulit asli. kalo cruise control sh sy jarang pake. sensor depan jg ga penting2 amat. tp kalo soal pembedaan harga antara G & V cuman 10jt? soalnya di majalah AB tulisnya beda 20jt... pdhl yg baru aja cuman beda 15jt?
+ rain sensor, electric seat, kalo yg 2008 Dual VVT-i (yg 1.8 single VVT-i...setelah facelift baru sama2 Dual)
Enak lho ada sensor depan, ane sih demen. Lumayan udah berguna menghindar ngelindes kucing
ahahahhaa.... mana sini yang ngerasa MID-MIDnya tinggi semua, coba gw bawa mobilnya seharian... DI JAKARTA.. wkwkwkwkwk..... everycar, altis 2006, ANJ 2008, T31 2010, gak pernah tuh ada yang nyentuh 1:10 di dalkot... kecuali pas pulang malem naek tol.. hehehehe.....
oya sori lupa kasih tau, ane ECT Power always on yah.. gak demen maen di RPM rendah... serasa keledai di belakang kijang kalo RPM rendah dah ganti gigi..
kalo alon2 asal kelakon dan jalan lebih dari 60% lancar sih mobil 2500cc juga bisa 1:10.. sama sekali gak mencerminkan dalkot jakarta segitu mah...
sori gw bukan mau nakut2in.. ini cuman worst case aja... bahwa MID gw pun pernah nyampe 1:6 karena kejebak macet 1 jam lebih... tapi dirata2kan sekarang kurang lebih 1:8.. Kondisi mesin standar, air filter simota, oli Motul 5w-30, shell super. Nah, hasil aslinya untuk tiap mobil variatif lah... untuk mobil yang sama dengan driver yang beda aja akan variatif....
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Memang kalo di Jakarta sulit irit - tapi kan dunia bukan hanya Jakarta Kalo hanya dipake Jakarta aja, cari cc mobil yg paling kecil...beres.
Di Altis 2008 gak ada tombol ECT Power lagi seinget ane, udah +/- walaupun arahnya aneh...(dorong ke atas buat naik gigi, tarik ke bawah buat turun gigi). Kalo biasa pake sport shift yg arahnya normal...keder
oot dikit ya om...
mau tanya.kemarin sempet ngintip mobil matic tetangga. selain tuas gear matic, di setirnya ada semacam tuas(atau apa ya?susah ngejelasinnya) dikiri dan kanan. padlle shift namanya ya?
itu cara pengoperasiannya gmn ya om? apa tuas persneling matic di posisi D baru tuas yg di setir digunakan atau gmn?
maklum cuma pernah bawa mobil matic biasa.
Andrian wrote:oot dikit ya om...
mau tanya.kemarin sempet ngintip mobil matic tetangga. selain tuas gear matic, di setirnya ada semacam tuas(atau apa ya?susah ngejelasinnya) dikiri dan kanan. padlle shift namanya ya?
itu cara pengoperasiannya gmn ya om? apa tuas persneling matic di posisi D baru tuas yg di setir digunakan atau gmn?
maklum cuma pernah bawa mobil matic biasa.
untuk mesin 1.8L, FC sekitaran 1:8-10 dalkot jakarta plus tol dalam kota (yang gak lancar juga sih) termasuk irit lah. kalo mesin 1.5L mungkin bisa sekitar 1:10-13...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Andrian wrote:oot dikit ya om...
mau tanya.kemarin sempet ngintip mobil matic tetangga. selain tuas gear matic, di setirnya ada semacam tuas(atau apa ya?susah ngejelasinnya) dikiri dan kanan. padlle shift namanya ya?
itu cara pengoperasiannya gmn ya om? apa tuas persneling matic di posisi D baru tuas yg di setir digunakan atau gmn?
maklum cuma pernah bawa mobil matic biasa.