
nubie bgt neh masalah motor bagi2 ya ilmunya:
saya ada motor new shogun sp 2010 baru turun stnknya belum dibawa jalan-jalan. ada yg ganjil menurut saya dan sedikit tentang manual kopling:
awalnya start niat manasin sekitar jam 7 malam karena jarang dipanasin sebelum stnk turun. pas mesin dah hidup ternyata ada cairan dilantai selidik2 ternyata dibawah knalpot bagian tengah basah ini bocor atau kenapa?
coba selidik lgi sepertinya ada lubang kecil bgt kira2 0,3-0,7mm dibawah knalpot bagian tengah pikir2 bocor tapi bentuk lubang cukup rapi seperti memang didesain seperti itu. apakah memang seperti itu standard knalpot new shogun sp atau knalpot lainnya dan normalkah?
saya pernah coba jalankan roda belakang motor di standar tengah/tegak mesin dalam keadaan hidup pas masukin gigi 1 pakai tangan tapi lupa narik tuas kopling anehnya mesin ga mati (kenapa ya biasanya kan mati)?
lalu ban belakang muter karena mungkin memang ga nyentuh tanah. apakah ada efek jika lupa narik tuas kopling (hanya sesekali aja atau lupa)?
sebelumnya terima kasih jawaban dan sharingnya
