to all member serayamotor.com
saya punya masalah dengan mobil cakra/X3 matic saya..
klo mobil mesinnya sudah panas terus keadaan lalulintas macet,yg mengakibatkan jalan stop and go cakra sya lama2 mesinnya gak idle (ndutndutan) dan bisa mengakibatkan mesin mati padahal posisi tranmisi udah di Nerus bisa mengakibatkan juga tuas rem jadi berat alias gak ngerem sm sekali..tp kejala ini terjadi klo lg macet aja, klo misal jalanan lancar biarpun kondisi mesin panas mobil gak kenapa2, tp klo misal ketemu jln macet ato lampu merah baru kerasa penyakinya..
yg udah saya lakukan udah di cek ke beres hyundainya tp gak ke detect di komputernya..
terus coil,kabel busi,busi,fuel pump udah ganti baru..malahan pernah ganti ISC dan Air flo sensor juga masih tetep blm ilang..
udah melakukan pembersihan (injeksi,saringan udara, saringan bensin,dll) di bengkel resmi..masih tetep blm ilang penyakitnya..
mohon bantuannya..
thx,
[Help]hyundai accent/cakra matic gak bisa idle saat panas
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Sep 17, 2010 17:55
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: [Help]hyundai accent/cakra matic gak bisa idle saat pana
maaf pak, bukannya ndak mau bantu...tapi alangkah baiknya jg kalo konsul langsung ke markas besar hyundai accent/cakra/verna/avega di : http://forum.accent-er.org/
btw...problem sejenis jg dialami oleh xenia Li milik sepupu saya...di kondisi macet, idle atau low speed mesin mbrebet dan sering mati...sementara kalo lagi jalan atau cruising malah ndak masalah.....ternyata problemnya krn ring oli di piston udah lemah meski ring kompresinya masih bagus...jadi ada sebagian oli yg naik ke ruang bakar dan membuat busi jd basah sehingga pembakaran tidak sempurna...pd kondisi low speed/idle dimana momentum putaran mesin rendah..ya jadi batuk2 dan sering mati.....
kebetulan penyakit ini memang terjadi kalo mesin udah panas....asumsinya sih krn mesin udah mengalami pemuaian maka celah di silinder thd ring piston jadi membesar sehingga oli bisa menyusup ke ruang bakar...cmiiw
entah apakah problem yg dialami sama dng accent anda atau tidak..tapi mudah2an ini bs jadi masukan untuk bahan analisa....

btw...problem sejenis jg dialami oleh xenia Li milik sepupu saya...di kondisi macet, idle atau low speed mesin mbrebet dan sering mati...sementara kalo lagi jalan atau cruising malah ndak masalah.....ternyata problemnya krn ring oli di piston udah lemah meski ring kompresinya masih bagus...jadi ada sebagian oli yg naik ke ruang bakar dan membuat busi jd basah sehingga pembakaran tidak sempurna...pd kondisi low speed/idle dimana momentum putaran mesin rendah..ya jadi batuk2 dan sering mati.....
kebetulan penyakit ini memang terjadi kalo mesin udah panas....asumsinya sih krn mesin udah mengalami pemuaian maka celah di silinder thd ring piston jadi membesar sehingga oli bisa menyusup ke ruang bakar...cmiiw
entah apakah problem yg dialami sama dng accent anda atau tidak..tapi mudah2an ini bs jadi masukan untuk bahan analisa....


"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: [Help]hyundai accent/cakra matic gak bisa idle saat pana
Kalau oli naik, businya jadi item donk?
Ready to Race
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Fri Sep 17, 2010 17:55
Re: [Help]hyundai accent/cakra matic gak bisa idle saat pana
^^^^
rencana besok mau ke bengkel...
mau cb dl liat businya...soale gak punya kunci busi nie..
rencana besok mau ke bengkel...
mau cb dl liat businya...soale gak punya kunci busi nie..