Report test drive & pengamatan BMW X1 Diesel
Saat mendengar mesin X1 hidup dari luar mobil, suara Diesel-nya memang halus. Utk "tone" suaranya : agak sedikit garing.
Driving Impression :
Saat berakselerasi, Turbo lag sangat minim, walaupun mesin ini juga mengadopsi sistem DBW (Drive By Wire) tetapi gerakan pedal gas vs respons mesin cukup sinkron, lag krn DBW juga sangat minim.
Saat pedal gas dibejek agak sedikit dalam dan RPM masuk zona 1600 - 1700 memang terasa Torsi besar "membetot" mobil....si X1 lgs ngacirrr dengan gesit.
350 Nm menghela body hanya seberat 1,5 Ton......nggak heran.
Selengkapnya :
http://mesin-diesel.dinogroups.com/dlin ... w0JzDJvpPa
Report test drive & pengamatan BMW X1 Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Report test drive & pengamatan BMW X1 Diesel
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Report test drive & pengamatan BMW X1 Diesel
Ijinkan saya meng-quote dari forum sebelah pak Turbo..
Keren pak.. tapi kok interiornya jelek yah...
Turboman wrote:Pada tanggal 15 July lalu, saya berkesempatan utk test drive BMW X1 2.0 "Advanced Diesel" di kompleks Taman Rasuna - Epicentrum
Acara dimulai dengan presentasi tentang apa itu "Advanced Diesel" BMW oleh pihak BMW Germany dan dilanjutkan dengan acara test drive
Saat mendengar mesin X1 hidup dari luar mobil, suara Diesel-nya memang halus. Utk "tone" suaranya : agak sedikit garing.
Driving Impression :
Saat berakselerasi, Turbo lag sangat minim, walaupun mesin ini juga mengadopsi sistem DBW (Drive By Wire) tetapi gerakan pedal gas vs respons mesin cukup sinkron, lag krn DBW juga sangat minim.
Saat pedal gas dibejek agak sedikit dalam dan RPM masuk zona 1600 - 1700 memang terasa Torsi besar "membetot" mobil....si X1 lgs ngacirrr dengan gesit.
350 Nm menghela body hanya seberat 1,5 Ton......nggak heran.
Saat mengemudi santai (Hypermile), RPM cukup bermain antara 1200 - 1900.......Torsi mesin di zona tsb sudah mencukupi untuk berkendara normal di perkotaan / Daily City driving.
Handling ? Khas BMW........dengan rasio distribusi bobot depan - belakang mendekati 50:50.........sempat dicoba berputar - putar sambil di gas di bundaran kompleks Epicentrum & si X1 menikung cepat dengan baik.
Posisi mengemudi di depan enak, sementara posisi duduk di bangku belakang agak tegak.
Mobil ini menggunakan ban Run Flat Tyre buatan Pirelli (aspect 50).....jadi yah bantingan dari roda memang khas karakter ban run flat
Pihak BMW Indonesia menyarankan penggunaan BBM solar non subsidi utk si X1, either DEX / Shell Diesel / Total Diesel / Petronas Diesel.
Demikian drive report singkat
http://mesin-diesel.dinogroups.com/dloa ... ri%205.JPG
Perbandingan dimensi
http://mesin-diesel.dinogroups.com/dloa ... 20roda.JPG
Posisi mesin thd sumbu roda depan
http://mesin-diesel.dinogroups.com/dloa ... %20bay.JPG
http://mesin-diesel.dinogroups.com/dloa ... 20blkg.jpg
Bangku belakang
Keren pak.. tapi kok interiornya jelek yah...

Anda sudah TEST DRIVE belum?...