Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Para Juragan, Master, Suhu dan Senior
Ane mau konsultasi nih
Untuk Perbandingan Pajero Sport 4x4 Vs Fortuner 4x4 Vs Captiva AWD
1. Kabin
2. Feature
3. Nyaman pada saat masuk medan berat maupun jalan biasa - Suspensi
4. Konsumsi BBM
5. Interior
Mohon dengan sangat pencerahannya..
karena udah 3 minggu belum mutusin beli apa padahal udah diuber uber ke 3 sales tersebut
untuk sekarang ane pake x trail - t31
dan kasihan di esti (x trail) masuk jalan rusak mulu - Jalan ke tambang dan galangan kapal di kalimantan jadi
mohon bantuan
Captiva jg termasuk SUV monocoque, jadi sama aja kasiannya ama si xtrail....
Pilihan yg tangguh ya si fortuner & pajero sport...
Bedanya kalo sama2 versi 4x4 A/T :
- Fortuner pake mesin bensin 2700cc VVT-i
- Pajero Sport pake mesin turbodiesel 2500cc Di-D common rail
Kalo mau dibawa hancur2an sih Pajero Sport atau Fortuner udah terjamin kehandalannya jadi kuda beban + sistem 4WD kuda beban juga + ground clearance tinggi.
saya bingung nih om TS, om udah pake xtrail tapi ada kemungkinan pindah (ntah tukar atau beli baru) ke Captiva AWD. kayanya peningkatan yang didapat kurang signifikan. memang sih sepertinya jalan yang om deskripsikan bisa ditembus mobil non-4WD (bisa buat mobil xtrail, captiva AWD, dan sejenisnya).
kalo saya sih pilih salah satu dari Pajero Sport atau Fortuner. ngarahnya ke PS karena mesinnya diesel, bisa minum solar biasa. Fortuner menang Ground Clearence cuman keknya ga gitu signifikanlah apalagi ngeliat jalan yang om jalani.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
captiva gak ada low gear. feature AWD nya bukan untuk off-road. tapi untuk memperbaiki performa di on road dan jalan licin.
sebenernya fungsi AWD di captiva sudah ada di PS dan fortie 4x4.
kalo masalah chassis, kurang ngerti juga. harusnya PS dan fortie yang ladder frame lebih kuat. tapi towing capacity captiva lebih bagus daripada PS dan fortie. towing capacitiy ini, imo, merupakan gabungan dari kemampuan mesin, gear ratio dan chassis.
PS ada option 2WD. transfer case terdiri dari 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc.
fortie tidak ada option 2WD. transfer case terdiri dari 4H, 4HLc dan 4LLc. cmiiw.
4H di fortie dan PS ini yang sama dengan AWD di captiva. cmiiw.
satu lagi, di differential belakang PS dan fortie sudah ada LSD. sangat baik untuk melibas light off road yang slippery.
secara positioning, fortie dan PS sama2 "sendirian". fortie satu2nya 4WD bensin AT di kelasnya. PS satu2nya 4WD diesel AT di kelasnya.
transmisi ke-3 nya sama2 AT. tapi captiva dan PS bisa manual mode. tapi sebenernya AT nya fortie pun bisa "dipaksa" manual dengan memainkan tuas transmisi..
kalo untuk di daerah, ane prefer PS. karena triton, yang merupakan basis dari PS, cukup laris di pedalaman.
tapi sebelum itu, seperti yang om mod hansen tanya, pilih diesel atau bensin?
tentang konsumsi bbm, harusnya PS lebih baik karena mesin diesel.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
maskopat wrote:4H di fortie dan PS ini yang sama dengan AWD di captiva. cmiiw.
kalo AWD Captiva cuman sekali2 gerak 4 roda...kalo computernya bilang perlu (on demand, kalo roda depan mulai slip). Selain itu yg gerak cuman depan. Kalo Fortuner empat2nya jalan terusss...pagi siang malam (Full Time 4WD).
maskopat wrote:4H di fortie dan PS ini yang sama dengan AWD di captiva. cmiiw.
kalo AWD Captiva cuman sekali2 gerak 4 roda...kalo computernya bilang perlu (on demand, kalo roda depan mulai slip). Selain itu yg gerak cuman depan. Kalo Fortuner empat2nya jalan terusss...pagi siang malam (Full Time 4WD).
ow, jadi AWD di captiva bergantung pada instruksi komputer toh? jadi gak full time? thanks tambahannya om..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Betul. Gak bisa drivernya bilang..ayo gerak 4 roda! Captiva juga ada Hill Descent Control - jadi kalo mau yg canggih ya Captiva. Kalo mau yg simple tapi lebih maknyoss untuk penyiksaan [cencored] pilih yg truck-based dan 4WD tulen (PS/Fort). Warranty paling bagus Chevrolet (3th/unlimited km), paling jelek Mitsubishi (2th/50,000 km)
dilihat dari pertanyaannya udah langsung terjawab ?
buat jalan jauh dan ke Tambang ,Pajero Sport GLX pastinya , spare part sudah pasti mudah karena sama dengan Triton , Solar jelas lebih irit dibanding bensin . daya tahan gak usah tanya lagi
gak usah jauh jauh bandingin Hilux ama Triton bandingin aja Toyota Dyna sama Mitsubishi Colt diesel truk . buat jalan hancur hancuran truk mitsubishi yg tahun 90an masih banyak berkeliaran tapi Dyna apalagi Isuzu ELF Halo kemana ??? tanya juga sama yg jualan pasir dan Batu gunung semua pasti merekomendasikan Mitsubishi
maskopat wrote:captiva gak ada low gear. feature AWD nya bukan untuk off-road. tapi untuk memperbaiki performa di on road dan jalan licin.
sebenernya fungsi AWD di captiva sudah ada di PS dan fortie 4x4.
kalo masalah chassis, kurang ngerti juga. harusnya PS dan fortie yang ladder frame lebih kuat. tapi towing capacity captiva lebih bagus daripada PS dan fortie. towing capacitiy ini, imo, merupakan gabungan dari kemampuan mesin, gear ratio dan chassis.
PS ada option 2WD. transfer case terdiri dari 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc.
fortie tidak ada option 2WD. transfer case terdiri dari 4H, 4HLc dan 4LLc. cmiiw.
4H di fortie dan PS ini yang sama dengan AWD di captiva. cmiiw.
satu lagi, di differential belakang PS dan fortie sudah ada LSD. sangat baik untuk melibas light off road yang slippery.
secara positioning, fortie dan PS sama2 "sendirian". fortie satu2nya 4WD bensin AT di kelasnya. PS satu2nya 4WD diesel AT di kelasnya.
transmisi ke-3 nya sama2 AT. tapi captiva dan PS bisa manual mode. tapi sebenernya AT nya fortie pun bisa "dipaksa" manual dengan memainkan tuas transmisi..
kalo untuk di daerah, ane prefer PS. karena triton, yang merupakan basis dari PS, cukup laris di pedalaman.
tapi sebelum itu, seperti yang om mod hansen tanya, pilih diesel atau bensin?
tentang konsumsi bbm, harusnya PS lebih baik karena mesin diesel.
mantap kali reviewnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
maskopat wrote:
kalo untuk di daerah, ane prefer PS. karena triton, yang merupakan basis dari PS, cukup laris di pedalaman.
tapi sebelum itu, seperti yang om mod hansen tanya, pilih diesel atau bensin?
tentang konsumsi bbm, harusnya PS lebih baik karena mesin diesel.
oom maskopat!
Diesel durabilitasnya...
dan base mesin PS adalah mesin L300, jd sparepart tidak terlalu sulit.
imho, walau base mesinnya sama, tapi jeroannya beda om.. mungkin kalo fast moving gak masalah. tapi kalo sudah bicara piston, ring, lengan piston, cylinder head, akan beda. karena rasio kompresi PS lebih <edited>rendah</edited> daripada L300.
tapi bener juga, karena montir udah tahu di mana dan gimana buka mesin PS..
@om zwei: thanks om.. tapi masih ada yang salah ternyata..
Last edited by maskopat on Fri May 21, 2010 2:20, edited 2 times in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
solar_kerosen wrote:dilihat dari pertanyaannya udah langsung terjawab ?
buat jalan jauh dan ke Tambang ,Pajero Sport GLX pastinya , spare part sudah pasti mudah karena sama dengan Triton , Solar jelas lebih irit dibanding bensin . daya tahan gak usah tanya lagi
gak usah jauh jauh bandingin Hilux ama Triton bandingin aja Toyota Dyna sama Mitsubishi Colt diesel truk . buat jalan hancur hancuran truk mitsubishi yg tahun 90an masih banyak berkeliaran tapi Dyna apalagi Isuzu ELF Halo kemana ??? tanya juga sama yg jualan pasir dan Batu gunung semua pasti merekomendasikan Mitsubishi
hm... kayaknya kalo durabilitas mungkin lebih baik truk mitus yah...mengingat mitsu truk cukup laris di pasar dunia.. kalo di indonesia, menguasai lebih dari 50% pasar komersial.
tapi kalo udah ngomong hilux vs triton, fortuner vs PS.. durabilitasnya cuman setipis selendang sutra...
tinggal pilihan mau mesin bensin atau diese, feature dan model aja..
PS gak ada otomatik power window kalo naikin, otomatik cuman pas turun doang. kalo fortie, bisa otomatis naik dan turun.
tapi sayang fortie yang ada cuman bensin. padahal masih ada mesin simpenan 2KD-FTV VN dan 1KD-FTV di fortie yang powerful. tapi entah kenapa gak dimasukin oleh TAM. cuman ada di hilux doang..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kalo situ pilih mobil yang stabil di speed diatas 160 kpj ya captiva awd...ngga ada lagi pilihan lain....tenaga besar teknologi dah ESP TCS dan anti rollover...muantapssss...dan terus terang pake mobil ini di speed 160 kpj belum terasa ngebut walaupun ngeliat mobil lain banyak yang kebalap...kekekekekeke....
solar_kerosen wrote:wih mantap mantap pilihannya kenapa gaks ekalian Real Pajero super Exceed
beli pajero 1 M bisa dapat 1 Pajero Sport 4x4, 1 Fortuner 4x4 dan 1 Captiva AWD (tambah beberapa puluh juta lagi).
kalo om TS pengen enak ngebut di jalan, mending ambil sedan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
solar_kerosen wrote:wih mantap mantap pilihannya kenapa gaks ekalian Real Pajero super Exceed
beli pajero 1 M bisa dapat 1 Pajero Sport 4x4, 1 Fortuner 4x4 dan 1 Captiva AWD (tambah beberapa puluh juta lagi).
kalo om TS pengen enak ngebut di jalan, mending ambil sedan.
kalo sedan kebanjiran um....kekekekeke....btw kemaren iseng liat pameran PJS di BSM...liat interiornya kok agak males...dan liat tombol elektrik miror nya jadi inget xenia dirumah saya....tombolnya mirip...kekekekeke...