Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nah bro semua...
gw mw beli motor niyh tapi bingung banged milih 2 kuda besi diatas (pulsar 180 UG4 vs Minerva 150 VX)
coz 22 ny bagus n keren banged...
so ada yang pernah test ride gak??
mulai dari kelebihan kelemahan masing2...
gw sih pake niat mw buat kenceng2 an tapi dalam kota...
heheh
soo..bukan saling merendahkan,, tapi ngebandingin aja..
MOHON bantuan suhu2 semua..
masih newbie juga
Mocin ya???
Wah masih ragu bro sama mocin,, klo buat kebut takut cm keren bodi dooank tapi mesin nihil
tapi gud lah,,nambah info motor sport,,cari2 info dulu bro fred..
di jogja dealernya mana seh ??
Mocin ya???
Wah masih ragu bro sama mocin,, klo buat kebut takut cm keren bodi dooank tapi mesin nihil
tapi gud lah,,nambah info motor sport,,cari2 info dulu bro fred..
di jogja dealernya mana seh ??
Bro...
happy Nexium bukan Mocin Bro... Pabriknya di Pakisaji Malang Jatim.
untuk mesin nexium lebih bagus bisa test drive dulu...
part-part mesin memang di import dari china, dan kualitas part yang dipilih no. 1.... . pabrik yang buat mesin adalah bekas motor Jepang H*ND*.
untuk info lebih lanjut buka websitenya http://www.happy-motor.com. untuk alamt dealernya bisa lihat di websitenya.
saya yakin tidak rugi pilih happy nexium 150R.
sebelum launcing motor telah ujicoba ke gunung bromo dan ke jogja lewat pacitan. tidak ada trouble sama sekali.
terakhir HSRC Community uji coba dari surabaya -situbondo PP tidak ada masalah.
nexium.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Sekedar Info, minerva 150VX model sama persis dengan XGJ150-27 XGJAO motorcycle yang ada di china motorshow 2010. jangan-jangan import langsung dari china.
minerva-sachs-r150-vx-resized.jpg
XGJAO 150-27.JPG
200909211251079313.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
waduh..............jadi binun neh mo kasih komen apa...................
coz, qu juga kemaren dah kasih mas kawin untuk pulsar 200cc
qu juga ge nyari masukan dari teman2 mengenai performa pulsar 200cc................
kalo sy mending pulsar aja,
yang baru, 135 cc, tapi performa bagus, n irit. performa seimbang ma megapro 150 cc, (bisa dicek tenaga n torsinya) tapi lebih irit. harga setara vario, dan yang penting, rpm atas jalan terus.
ato pengen yang lebih besar, 180 cc, tapi lebih mahal.
kalo minerva ato motor cina yang lain (150 an cc), saran saya mending jangan, kecuali kalo bro doyan obrak-abrik mesin. saya coba mesinnya kalah tarikan n topspeed ma shogun 110 sy, padahal tu shogun standar semua, cuma dihalusin portingnya.
THIS IS REAL,
mesin juga kurang awet, banyak jajannya, kecuali bro pasrah mo menerima apa adanya,
tarikan tvs bagus, cuma teknologi lebih advance pulsar, so pilihan ditangan anda,
jangan tergoda harga murah, yang penting gak murahan n kecewa di kemudian hari.
mending pilih HS200R aja lebih mantabb...200cc water cooler lagi....
seagala macam pulsar uda pernah ane babat lho... padahal punya ane standard..
ane pakai uda 2 taon gak pernah ada masalah yang serius tu....
paling masalahnya cuman sering di liatin orang gtu ajja...mungkin motor ane keren kli yakk...xixixixixixixixi
yang pentig HAPPY.....
SAM_HSRC001 wrote:Sekedar Info, minerva 150VX model sama persis dengan XGJ150-27 XGJAO motorcycle yang ada di china motorshow 2010. jangan-jangan import langsung dari china.
minerva-sachs-r150-vx-resized.jpg
XGJAO 150-27.JPG
200909211251079313.jpg
wah... jangan2 kloningan niyh gan...
koq sama yah...?? jadi curiga sama minerva niyh...
Cloud wrote:kalo sy mending pulsar aja,
yang baru, 135 cc, tapi performa bagus, n irit. performa seimbang ma megapro 150 cc, (bisa dicek tenaga n torsinya) tapi lebih irit. harga setara vario, dan yang penting, rpm atas jalan terus.
ato pengen yang lebih besar, 180 cc, tapi lebih mahal.
kalo minerva ato motor cina yang lain (150 an cc), saran saya mending jangan, kecuali kalo bro doyan obrak-abrik mesin. saya coba mesinnya kalah tarikan n topspeed ma shogun 110 sy, padahal tu shogun standar semua, cuma dihalusin portingnya.
THIS IS REAL,
mesin juga kurang awet, banyak jajannya, kecuali bro pasrah mo menerima apa adanya,
tarikan tvs bagus, cuma teknologi lebih advance pulsar, so pilihan ditangan anda,
jangan tergoda harga murah, yang penting gak murahan n kecewa di kemudian hari.
setubuh juga ama agan satu niyh..
emang diliat2 minerva tuh cucok buat orang yang suka ngoprek motor yoo..
ane seh masih blong tentang mesin... masih kudu blajar lagi...
Virman_hsrc004 wrote:mending pilih HS200R aja lebih mantabb...200cc water cooler lagi....
seagala macam pulsar uda pernah ane babat lho... padahal punya ane standard..
ane pakai uda 2 taon gak pernah ada masalah yang serius tu....
paling masalahnya cuman sering di liatin orang gtu ajja...mungkin motor ane keren kli yakk...xixixixixixixixi
yang pentig HAPPY.....
wew..
motor buatan mana nich gan??
kaya e ane pernah liat n denger,,tapi lupa..
ada speknya gak gan???
hmm kenapa ga nyoba nyari motor seken yang sport aja (baca merk Jepang). saya yakin kalau nyari nya sabar dapet tuh Thunder, Megapro atau Vixion tahun muda. saya asumsikan budgetnya antara 13-15juta. sebelum anda beli pastikan kesehatannya di bengkel resmi atau bengkel langganan anda. kalau perlu ajak temen yang ngerti motor.itu kalau saya jadi anda
Kalau masih harus milih antara dua subject diatas saya prefer Bajaj. soalnya...itu cikal bakalnya dah lama seliweran di jakarta
kalau ingin sabar memang harus tunggu yamaha bison keluar...... tapi kapan???? belum jelas???/!!!!
kalau saya menyarankan pilih motor yang sesuai dengan keinginan...... mantap.... tidak rugi setelah beli....
saat ini banyak motor sport dengan model yang bagus di lihat... yang penting cari info dulu sebanyak-bayaknya......
kalau ingin beli motor buat mainan saya sarankan pilih yang murah...... habis banyak untuk belajar ngoprek...
kalau ingin beli motor yang secondnya harga jual tinggi pilih yang bermerek......
Virman_hsrc004 wrote:mending pilih HS200R aja lebih mantabb...200cc water cooler lagi.... segala macam pulsar uda pernah ane babat lho... padahal punya ane standard..
ane pakai uda 2 taon gak pernah ada masalah yang serius tu....
paling masalahnya cuman sering di liatin orang gtu ajja...mungkin motor ane keren kli yakk...xixixixixixixixi
yang pentig HAPPY.....
Kalo pilih motor paling penting sebenarnya perhatikan detail,
kalo saya, detail harus bagus, misal, catnya bagus, las2an rapi, speedometer n lampu2 bagus, kokoh,
spion juga,
kabel2 rapi, baut2 bukan baut2 biasa yg kita beli (baut asli motor pasti beda, bukan baut yg biasa kita beli di bengkel2 umum/toko baut, umumnya baut asli lebih tahan karat n lebih keras, byk dijual di bengkel resmi ato toko baut, tapi harganya beda)
bukan apa2, detail ini yang paling mahal. spt temen sy beli motor merk tertentu, baru 3 bulan setang udah karatan. begitu pula baut2 juga karatan. baut penutup sok depan juga, padahal tadinya krom bagus. yang lebih parah, detail2 seperti tombol2 n speedometer gk akurat, banyak ngaconya.
nah, ini paling mahal kalo dibetulin. kalo cuma 1 detail gk masalah. kalo banyak detail, banyak masalah n biaya bro,
misal aja, kalo bro harus ganti baut yang berkualitas dari merk motor lain, satu bautnya aja paling murah Rp 500, padahal ada yang mur/baut harganya sampe 8000an, bahkan lebih, terutama utk baut2 ato mur besar yg high tensile n strength,
belum lagi kalo speedo ato tachometer gk akurat, penunjuk bensin, body, dsb. kalo buat memperbaiki itu semua, bisa2 habis berjuta2,
kalo cuma mau kenceng2an n irit2an, saya kira gak perlu detail ky gitu, tanpa lampu pun motor tetep bisa kenceng ato irit.
permasalahan di mesin gampang diatasi, soalnya detail mesin tidak sebanyak detail body ato chassis, asalkan tidak fundamental.
misal, kalo terlalu getar, pasti fundamental, harus balance kruk as ulang, ato ganti kruk as (kalo material kruk as kurang bagus),
nah, kalo masalah minor mesin, misal cuma nembak2 aja, bisa dibetulkan dengan mudah,
dengan konsekuensi, belum tentu memenuhi ambang batas polutan gas buang,
sebagai referensi, motor2 sekarang rata2 memakai kombinasi jetting yang lean di putaran rendah untuk mengurangi polusi kolo dites. kalo jetting diubah, mungkin persoalan susah start ato nembak2 teratasi, tapi mungkin kadar polusi pas dites gk akan lolos.
nah, dengan pertimbangan2 tersebut, saya kira pilih motor harus cerdas, enggak hanya pilih kenceng2an ato irit2an, tapi juga berkualitas, dan yang penting bertanggungjawab.
kecuali bro tipe yang tidak memperdulikan hal2 detail tersebut, pilihan di tangan bro,
so, be wise,
Brothers, semua pemain local brand motorcycle di indonesia sourcing dari china, entah itu engine, parts, dan juga unitnya berupa ckd maupun cbu. Mungkin ada beberapa yang sudah total assembly untuk engine di dalam negeri. Adapun pemain lokal yang sudah mulai mendisain produknya secara mandiri adalah Kanzen, itupun hanya untuk Taurus series (Taurus & Taurus Ultima) yang merupakan ikon dari Kanzen saat ini, sedangkan untuk seri lainnya yaitu pesona series masih mengadopsi disain dari honda supra. Untuk urusan mesin pun kanzen sudah memproduksi sendiri walaupun teknologinya masih merupakan teknologi dari daelim korea yang juga merupakan turunan dari honda.
Jadi jika ada yang mengklaim bahwa itu produknya dari jerman, atau mengusung teknologi jerman, suka2 dia aja. Toh konsumen sekarang makin pintar. Atau ngaku2 produk lokal padahal mesinnya seglondongan impor dari china, silahkan saja.
Yang pasti mau produk mana saja, marilah kita belajar mengenal tunggangan kita, dimana kelebihannya kita syukuri, dimana kekurangannya kita coba tangani sendiri. Minimal dengan belajar kita nggak terlalu bodoh untuk dikibuli oknum teknisi.
Jadi, biarkan waktu yang membuktikan.
Kalau ane sih kalau punya duit pastinya pilih motor murah, cc besar, full fairing, tongkrongan garang, harga dibawah 20jt, yang mungkin hanya didapat dari mocin.
kalau tongkrongan kayak gini harganya 18,5jt OTR jakarta sih lumayan juga.... tinggal nunggu leasingnya aja
Juve Phantom Max 250cc
Virman_hsrc004 wrote:mending pilih HS200R aja lebih mantabb...200cc water cooler lagi.... segala macam pulsar uda pernah ane babat lho... padahal punya ane standard..
ane pakai uda 2 taon gak pernah ada masalah yang serius tu....
paling masalahnya cuman sering di liatin orang gtu ajja...mungkin motor ane keren kli yakk...xixixixixixixixi
yang pentig HAPPY.....
Virman_hsrc004 wrote:mending pilih HS200R aja lebih mantabb...200cc water cooler lagi.... segala macam pulsar uda pernah ane babat lho... padahal punya ane standard..
ane pakai uda 2 taon gak pernah ada masalah yang serius tu....
paling masalahnya cuman sering di liatin orang gtu ajja...mungkin motor ane keren kli yakk...xixixixixixixixi
yang pentig HAPPY.....
bisa aja, wong bebek 110 cc aja bisa dibikin 20 dk, dengan bobot cuma 80 an kg (diet), pasti lebih kenceng kn? hehehe...
nah, kalo bilangnya standar bisa ngalahin pulsar, bisa aja, tergantung metode balapannya, kalo performa ya jelas, kan di brosur aja udah keliatan, hehehe....
yang jelas, harga enggak bohong (kecuali ditipu), jika harga murah namun performa ok, pasti ada yang dikorbankan, ya kan?
yupz,setuju banget sama bro cloud
harga murah namun performa ok mesti ada yang dikorbankan
balik lagi ke falsafah : Fast-Cheap-reliable
vehicle which is :
fast n cheap,its not reliable
fast n reliable,its not cheap
cheap n reliable,its not fast
so,silahkan dipilh,perlunya yang mana...
BTW Iam an owner of PIBO UG IV,engine mods only replacing ignition coils n sparkplug...
dah cukup buat gw buat tarik2an heheheh