VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
waduh...itu yg nutup pintunya sadis berarti.............
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Fri Jul 24, 2009 10:34
- Location: palembang-jakarta
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
halo bos2 semua, numpang tanya, kira2 pajak per tahunnya berapa ya kisarannya golf GT ini, ama uda ada sunroof blom ya kayak model2 yang saya liat di VW UK? thanks..
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...g4ndr1k wrote:[
D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.
Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon"
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Jul 10, 2005 11:27
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Kalau ngomongin "tiptronik", kudu dijelaskan ini kopling hidraulik, dsingle clutch atau double clutch. Jangan disamaratakan semua "tiptronik" pasti DSG.
Ready to Race
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
VW GTI pakai DSG versi 6 speed. Di Sport mode, pergantian gigi akan terjadi di rpm tinggi, deket2 red line, jadi kalau udah sampai gear 5 pengen naek ke 6, tempat paling ideal untuk nyoba menurutku adalah di circuit (soalnya gw nggak akan berani nyoba di jalan tol) Top speed Golf GTI bisa mencapai 238 kph... Ada yg udah pernah nyoba? Gw sendiri belumAD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
CMIIW
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Gw belum pernah naik Fit sihAD74YA wrote:Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.." (serius lho ini..)g4ndr1k wrote:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD
CMIIW
Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.
Itulah perbedaan QC yang sangat besar...
Tapi entah bagaimana dengan brand Germany
Sampai segitunya ya bedanya? Mungkinkah karena kualitas material pintu (seperti peredam, engsel, dll) Jazz lebih rendah dibandingkan Fit (bukan kuliatas perakitan/assembly)?
Kalau bahan material udah sama tapi kualitas perakitan beda, sayang juga. Orang Jepang kan biasanya ketat dalam hal QC. Biasanya di perusahaan2 PMA Jepang, masih banyak ekspat Jepang yg terjun langsung mengawasi QC.
Brand German, terutama VW, gw juga belum tahu... moga2 saja sama
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?AD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
CMIIW
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Om AD74Y4 betul , I stand correctedmaskopat wrote:jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?AD74YA wrote: ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...
CMIIW
Berarti untuk 7-speed DSG yg terpasang di Golf GT, kalau pakai "S" mode, akan mentok di gear 5 atau 6...On the six-speed unit in the 2010 Volkswagen GTI, "S" mode will not automatically shift to 6th gear... maxing out at 5th to keep power available at high RPM while cruising.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
@bang psikopat; kira2 beginul...g4ndr1k wrote:Om AD74Y4 betul , I stand correctedmaskopat wrote: jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?Berarti untuk 7-speed DSG yg terpasang di Golf GT, kalau pakai "S" mode, akan mentok di gear 5 atau 6...On the six-speed unit in the 2010 Volkswagen GTI, "S" mode will not automatically shift to 6th gear... maxing out at 5th to keep power available at high RPM while cruising.
@om gandrik; wah lupa uy 6 apa 7 gear... Maklum boil temen..
Scrirocco juga oke lho...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
@tukang helm: makasih infonya kang...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Pajak belum tahu, yang jelas harga Rp 339 juta on the road. Nanti pas delivery unit di bulan October (lama beneeeer) akan ketahuan pajaknya berapa.compass wrote:halo bos2 semua, numpang tanya, kira2 pajak per tahunnya berapa ya kisarannya golf GT ini, ama uda ada sunroof blom ya kayak model2 yang saya liat di VW UK? thanks..
VW Golf GT yg masuk ke Indo nggak pakai sun roof
Last edited by g4ndr1k on Mon Jul 19, 2010 7:42, edited 1 time in total.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Masalah ini udah beberapa kali saya coba bahas dengan beberapa temen.. Tampaknya karena pasar domestik Jepang selalu lebih baik standarnya dari produk yg dia pasarkan diluar jepang..g4ndr1k wrote:Sampai segitunya ya bedanya?AD74YA wrote: Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.." (serius lho ini..)
Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.
Itulah perbedaan QC yang sangat besar...
Tapi entah bagaimana dengan brand Germany
Kalau bahan material udah sama tapi kualitas perakitan beda, sayang juga.
Brand German, terutama VW, gw juga belum tahu... moga2 saja sama
Sebagai contoh Ada tambahan peredam busa dibagian karpet fit.. Dan fit full option sudah panoramic roof..
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Thanks atas pencerahannyaAD74YA wrote: Masalah ini udah beberapa kali saya coba bahas dengan beberapa temen.. Tampaknya karena pasar domestik Jepang selalu lebih baik standarnya dari produk yg dia pasarkan diluar jepang..
Sebagai contoh Ada tambahan peredam busa dibagian karpet fit.. Dan fit full option sudah panoramic roof..
CMIIW
Uang emang nggak bisa boong. Kalau pengen dapet barang bagus dengan kualitas terjamin ya musti rela keluar duit extra...
Untuk orang2 yg nggak mau kompromi masalah quality, beli di IU adalah salah satu solusi yg tepat. Tinggal milih IU yg terpercaya, sehingga tidak repot di kemudian hari...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Jul 10, 2005 11:27
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
wah pengetahuan baru nih , ane masih make tiptronic 6-speed non-DSG yg di mk5 soalnya, kayaknya bisa ampe 6, soalnya kalo gak sampe 6 larinya segitu2 aja.. barusan ane bolak balik manual juga gak ada,ato gak ditulis ya..AD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:
iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..
CMIIW
ato kalo DSG beda kali ya..
btw bro AD74YA lari berapa nge-redline-in GTI di gigi 5? penasaran ane gak pernah kesampean
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
wah.. paling mentok di 200... itu rpm nya 5000 an.. tapi pas akselerasi pernah nyentuh 6500...
takut uy soalnya ban nya tipis... sedangkan jalan tol bandung kurang rata hehe
takut uy soalnya ban nya tipis... sedangkan jalan tol bandung kurang rata hehe
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Dari forum sebelah...
Kenapa kalau udah laris malah naik? Mbok yaaa ditahan dulu harganya, hitung2 penetrasi pasar...Update: golf gt batch pertama 200 unit @339 jt otr sdh di inden 178 unit. Stlh 200 unit pertama habis, yg berikutnya @369 jt. Tentu saja ini kata salesnya . Melihat kurs euro yg cenderung lg naik mungkin ada benarnya
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
I baru dari IIMS press day, sales nya ga bilang harga bakal naik sama I...
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Sip, moga2 beneran nggak naik.. Thanks info-nyaeverester wrote:I baru dari IIMS press day, sales nya ga bilang harga bakal naik sama I...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Setelah ke IIMS aku jadi mikir2 juga apa ambil Golf ya soalnya harga nya udah lebih reasonable (Volkswagen gitu loh....kan bahasa Jerman untuk Mobil Rakyat) jadi untuk sehari2 pakai mobil yg irit dan gesit (Fiesta Sport) dan kalau lagi pengen keren kayak ke wedding atau bawa tamu VIP pakai Golf . Tadi pikir mau beli Civic aja yg gampang tapi dengan harga segitu kayaknya lebih worthed Golf ya...gimana suhu2 VW disini mengenai ketersediaan spare parts VS and reliability nya soalnya percuma mobil bagus2 tapi perawatan bikin pala pusing (I pernah memiliki BMW 318 aduh tuh mobil boleh bawa nama BMW tapi ada aja yg rusak).
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Soal maintenance dan reliability musti bertanya kepada bro nebelwerfer tuh, yang sekarang masih punya Golf MKV... Gw sendiri selama ini pemakai setia merk Jepang. Sekali2 pengen coba mobil Jermaneverester wrote:Setelah ke IIMS aku jadi mikir2 juga apa ambil Golf ya soalnya harga nya udah lebih reasonable (Volkswagen gitu loh....kan bahasa Jerman untuk Mobil Rakyat) jadi untuk sehari2 pakai mobil yg irit dan gesit (Fiesta Sport) dan kalau lagi pengen keren kayak ke wedding atau bawa tamu VIP pakai Golf . Tadi pikir mau beli Civic aja yg gampang tapi dengan harga segitu kayaknya lebih worthed Golf ya...gimana suhu2 VW disini mengenai ketersediaan spare parts VS and reliability nya soalnya percuma mobil bagus2 tapi perawatan bikin pala pusing (I pernah memiliki BMW 318 aduh tuh mobil boleh bawa nama BMW tapi ada aja yg rusak).
VW Golf TSI ini buat harian harusnya juga nggak masalah, mungkin saja bisa lebih irit dari Fiesta Sport yang 1,600 cc, secara mesin VW Golf TSI "hanya 1,400cc doang". Hanya saja Golf TSI harus minum Pertamax Plus
Civic gw juga demen, tapi kalau mau "puas" harus beli yg 2000 cc, dan harganya udah di kisaran 400 juta. Dari segi fitur dan tenaga, VW Golf TSI sebanding dgn (mungkin melebihi) Civic 2.0, dgn harga yg lebih murah Cuman miara Civic emang jauh lebih enak, bengkel banyak, nggak perlu pusing ngantri service...
BTW, isu yg beredar kayaknya bener... tadi ada sales VW yg bilang kalau harga mau naik 30jt
Ceritanya begini: untuk 200 unit pertama (udah dipesen orang sebanyak 190 unit) masih disubsidi oleh prinsipal di Jerman, setelah itu tanpa subsidi (udah kaya bensin premium saja), jadi setelah 200 unit habis terjual, unit ke 201 akan dijual seharga Rp 269 juta OTR Gimana pasar VW mau berkembang kalau caranya gini?
Apakah itu sekedar taktik marketing selama pameran atau bukan, hanya waktu yg bisa mebuktikan...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Jul 01, 2010 8:17
- Location: Jakarta
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Pro: Dari hasil TD, ni mobil tarikannya mantap. Dari putaran bawah sampe redline, ngisi terus. Perpindahan gigi halus. Suara mesin sewaktu idle sangat senyap -- kirain mobil belum hidup. Handling agak mirip Focus.
Cons: Sayangnya material jok belum kulit. Jok belakang sempit & terlalu tegak.
Cons: Sayangnya material jok belum kulit. Jok belakang sempit & terlalu tegak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Sebenarnya ga segampang itu juga soalnya walaupun iya benar gimana bisa penetrasi pasar kalau dinaikin kayak gitu tapi dalam lain pihak kita juga harus melihat fakta: mobil di Indonesia itu nomor dua termahal di dunia harganya setelah Singapore. Bayangin rakyat miskin gitu banyak tapi harga mobil gila2an. Kalau prinsipal subsidi terus gimana VW nya mau untung? At the end of the day, VW itu bisnis bukan charity.g4ndr1k wrote: Ceritanya begini: untuk 200 unit pertama (udah dipesen orang sebanyak 190 unit) masih disubsidi oleh prinsipal di Jerman, setelah itu tanpa subsidi (udah kaya bensin premium saja), jadi setelah 200 unit habis terjual, unit ke 201 akan dijual seharga Rp 269 juta OTR Gimana pasar VW mau berkembang kalau caranya gini?
Apakah itu sekedar taktik marketing selama pameran atau bukan, hanya waktu yg bisa mebuktikan...
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS
Thanks report-nya, gw sendiri baru mau TD wiken iniNetizen wrote:Pro: Dari hasil TD, ni mobil tarikannya mantap. Dari putaran bawah sampe redline, ngisi terus. Perpindahan gigi halus. Suara mesin sewaktu idle sangat senyap -- kirain mobil belum hidup. Handling agak mirip Focus.
Cons: Sayangnya material jok belum kulit. Jok belakang sempit & terlalu tegak.
Jok kulit kalau mau bisa ganti (lokal), cuman apakah bisa rapih dan nggak merusak fungsi air bag yg ada di kursi itu yg harus dicari tahu...
Masalah jok belakang gw setuju baget... relatif sempit dan nggak bisa recline (mbok ya dibikin kaya Nissan Latio - meskipun hatchback tapi jok belakang bisa sedikit diatur), tapi berhubung ini mobil buar disetirin sendiri, bagiku nggak terlalu bermasalah
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode