

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...g4ndr1k wrote:[
D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.
Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon"
iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
VW GTI pakai DSG versi 6 speed. Di Sport mode, pergantian gigi akan terjadi di rpm tinggi, deket2 red line, jadi kalau udah sampai gear 5 pengen naek ke 6, tempat paling ideal untuk nyoba menurutku adalah di circuit (soalnya gw nggak akan berani nyoba di jalan tol)AD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
CMIIW
Gw belum pernah naik Fit sihAD74YA wrote:Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.."g4ndr1k wrote:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty![]()
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD
![]()
CMIIW(serius lho ini..)
Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.
Itulah perbedaan QC yang sangat besar...
Tapi entah bagaimana dengan brand Germany
jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?AD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..AD74YA wrote: Agak beda ya dengan Japanese? Kalau nggak salah kunci tombol S (sport) itu ngunci di gigi 3, jika dia 5 percepatan makanya pindah gigi pada putaran RPM tinggi...
apakah DSG menggunakan S bisa tetep sampe top Gear?
CMIIW
Om AD74Y4 betulmaskopat wrote:jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?AD74YA wrote: ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...
CMIIW
Berarti untuk 7-speed DSG yg terpasang di Golf GT, kalau pakai "S" mode, akan mentok di gear 5 atau 6...On the six-speed unit in the 2010 Volkswagen GTI, "S" mode will not automatically shift to 6th gear... maxing out at 5th to keep power available at high RPM while cruising.
@bang psikopat; kira2 beginul...g4ndr1k wrote:Om AD74Y4 betulmaskopat wrote: jadi S mode ini sperti OD Off di matik biasa gitu ya? oper gigi di RPM lebih tinggi, tapi gak bisa sampe top gear?, I stand corrected
Berarti untuk 7-speed DSG yg terpasang di Golf GT, kalau pakai "S" mode, akan mentok di gear 5 atau 6...On the six-speed unit in the 2010 Volkswagen GTI, "S" mode will not automatically shift to 6th gear... maxing out at 5th to keep power available at high RPM while cruising.
Pajak belum tahu, yang jelas harga Rp 339 juta on the road. Nanti pas delivery unit di bulan October (lama beneeeer) akan ketahuan pajaknya berapa.compass wrote:halo bos2 semua, numpang tanya, kira2 pajak per tahunnya berapa ya kisarannya golf GT ini, ama uda ada sunroof blom ya kayak model2 yang saya liat di VW UK? thanks..
Masalah ini udah beberapa kali saya coba bahas dengan beberapa temen.. Tampaknya karena pasar domestik Jepang selalu lebih baik standarnya dari produk yg dia pasarkan diluar jepang..g4ndr1k wrote:Sampai segitunya ya bedanya?AD74YA wrote: Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.."(serius lho ini..)
Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.
Itulah perbedaan QC yang sangat besar...
Tapi entah bagaimana dengan brand Germany
Kalau bahan material udah sama tapi kualitas perakitan beda, sayang juga.
Brand German, terutama VW, gw juga belum tahu... moga2 saja sama
Thanks atas pencerahannyaAD74YA wrote: Masalah ini udah beberapa kali saya coba bahas dengan beberapa temen.. Tampaknya karena pasar domestik Jepang selalu lebih baik standarnya dari produk yg dia pasarkan diluar jepang..
Sebagai contoh Ada tambahan peredam busa dibagian karpet fit.. Dan fit full option sudah panoramic roof..
CMIIW
wah pengetahuan baru nihAD74YA wrote:ngaco lagi... waktu saya test GTI dimasukin ke S dia nge lock di gear ke 5, kecuali kita mainin manual up down shift dia ga akan sampe 7...nebelwerfer wrote:
iya bisa sampe top gear dong, berarti sampe gigi 7..
CMIIW
Kenapa kalau udah laris malah naik?Update: golf gt batch pertama 200 unit @339 jt otr sdh di inden 178 unit. Stlh 200 unit pertama habis, yg berikutnya @369 jt. Tentu saja ini kata salesnya. Melihat kurs euro yg cenderung lg naik mungkin ada benarnya
Sip, moga2 beneran nggak naik..everester wrote:I baru dari IIMS press day, sales nya ga bilang harga bakal naik sama I...
Soal maintenance dan reliability musti bertanya kepada bro nebelwerfer tuh, yang sekarang masih punya Golf MKV...everester wrote:Setelah ke IIMS aku jadi mikir2 juga apa ambil Golf ya soalnya harga nya udah lebih reasonable (Volkswagen gitu loh....kan bahasa Jerman untuk Mobil Rakyat) jadi untuk sehari2 pakai mobil yg irit dan gesit (Fiesta Sport) dan kalau lagi pengen keren kayak ke wedding atau bawa tamu VIP pakai Golf. Tadi pikir mau beli Civic aja yg gampang tapi dengan harga segitu kayaknya lebih worthed Golf ya...gimana suhu2 VW disini mengenai ketersediaan spare parts VS and reliability nya soalnya percuma mobil bagus2 tapi perawatan bikin pala pusing (I pernah memiliki BMW 318 aduh tuh mobil boleh bawa nama BMW tapi ada aja yg rusak).
Sebenarnya ga segampang itu juga soalnya walaupun iya benar gimana bisa penetrasi pasar kalau dinaikin kayak gitu tapi dalam lain pihak kita juga harus melihat fakta: mobil di Indonesia itu nomor dua termahal di dunia harganya setelah Singapore. Bayangin rakyat miskin gitu banyak tapi harga mobil gila2an. Kalau prinsipal subsidi terus gimana VW nya mau untung? At the end of the day, VW itu bisnis bukan charity.g4ndr1k wrote: Ceritanya begini: untuk 200 unit pertama (udah dipesen orang sebanyak 190 unit) masih disubsidi oleh prinsipal di Jerman, setelah itu tanpa subsidi (udah kaya bensin premium saja), jadi setelah 200 unit habis terjual, unit ke 201 akan dijual seharga Rp 269 juta OTRGimana pasar VW mau berkembang kalau caranya gini?
![]()
Apakah itu sekedar taktik marketing selama pameran atau bukan, hanya waktu yg bisa mebuktikan...
Thanks report-nya, gw sendiri baru mau TD wiken iniNetizen wrote:Pro: Dari hasil TD, ni mobil tarikannya mantap. Dari putaran bawah sampe redline, ngisi terus. Perpindahan gigi halus. Suara mesin sewaktu idle sangat senyap -- kirain mobil belum hidup. Handling agak mirip Focus.
Cons: Sayangnya material jok belum kulit. Jok belakang sempit & terlalu tegak.