Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bro semua mau tanya nih.
Saya ada yg nawarin R32 tahun 93, nah kebeneran lagi dapet rejeki n masuk budgetnya ke dompet saya.
Kira-2 ambil ga ya bro? ini mobil impian saya bgt (setelah R34 tentunya ).
Nah mobil ini kan base-nya denger2 sama kyk cefiro, bisa disubtitusi ga ya? terus untuk spareparts, mesti nyari sendiri ato bisa dateng ke nissan resminya ga?
Buat surat2 sih belum nanya? apa ada kemungkinan bodong? minimal stnk deh
Untuk FC saya sih perkiraan 1:8 sampe 1:9, bensin pertamax, nyampe ga yaaa
Tolong kasih saran ya bro, soalnya ini tawaran menggiurkan banget, tapi tentunya rasionalitas harus dikepankan juga tuh
Mobil kayak gini yang pertama kudu dites apa masih bisa ngebut nggak. Jangan sampe dapet yg udah ngempos, bro.
Surat bodong bisa dilihat dari cara masukinnya. Bayar bea cukai nggak dulunya? Kalau mobil hobi gini emang kudu lebih waspada. Apalagi kalau dari mantan pejabat. Kalau dulunya dia maling waktu njabat, negara aj bisa dijualbelikan, bisa saja suratnya bodong.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
rechtmasta wrote:
Tolong kasih saran ya bro, soalnya ini tawaran menggiurkan banget, tapi tentunya rasionalitas harus dikepankan juga tuh
ya, menggiurkan ketika mobil tsb dalam kondisi baru & prima.......
So pastikan kondisi yg skg spt apa kondisinya.......
1. Cek kompresi mesin
2. Cek kondisi Turbo, apakah seal2 turbo masih bagus
3. cek pipa2 sambungan ke Intercooler, apa masih bagus semua
4. Cek kondisi kaki2
5. Cek kondisi setir / komponen setir
6. Cek kondisi transmisi
7. Cek kondisi Powertrain
Utk mesin & transmisi & Powertrain memang perlu mendapat perhatian lebih, apalagi jika mesin mobil tsb pernah dimodifikasi sebelumnya.
rechtmasta wrote:Nah, itu mau ga mau harus bawa mekanik jago yah kalo mau diliat2.
Test drive sendiri cukup ga yah? :/
Minta mekanik bawa :
- Handheld scanner (tapi sy kurang jelas mobil ex. 93 itu port OBD nya spt apa)
- Compression Meter
- Boost meter (kalo mobilnya udah ada boost meter sih ga usah)
Kalo cek kondisi ball joint / tie rod mah bisa donk ?
Kalo bingung janjian ama yg punya utk bawa mobilnya ke bengkel spooring yg netral, utk kondisi kaki2.
Bicara mobil berumur yg lebih penting adalah kondisi body en kaki2, sebab kalo mesin andai udah ga bisa ditolong lagi anda bisa beli mesin kampakkan / half cut type yg sama (RB 26 DETT)
kalo mobilnya oke dan cocok harga, lalu janjian sm pemiliknya bareng2 ke polda untuk pengecekan surat2, kalo dokumen semua clear...tinggal dibungkuuus....
bukan bermaksud menakuti....namun udah banyak yang jadi korban surat2 palsu, ini cuma saran buat TS aja...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
Hmmm..berati harus nyari mekanik yg punya alat2 itu donk yah
kalo masalah polisi sih udah kepikiran bro, tapi paling kalo emang bner2 udah deal br deh kita sama2 ke polisi buat pengecekan. Kalo emang ga terdaftar kan bisa batal, huehehe.
Males juga kudu ngurus surat2nya, ribet ga yah katanya :/
males ngurus surat2 itu magsudnya untuk proses balik nama atau pengecekan keabsahan ?
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro