[Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDITION

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:alamak jang, enak kali itu yang di video 1. ga sampe stuck gitu. lancar dan mulus melajunya. :frm_tumbright:

itu yang video dua dan video tiga, pas turun, pake direm juga ga ya?

btw mantap om billy videonya. senang bgt ngeliat video gitu. kalo foto terlihat indah, kalo video terasa nikmat nontonnya. :mrgreen:
hehe thx om..

tp yg pling enjoy naiknya yg ini om.. cukup ban MT hehe
si Nobra
sama ranger juga enjoy syang g keshoot...
yg berat yg ini
bundera

di rem dunk om.... tapi ga ke rem licin hehe tu d pidio terakhir jg di rem tp tetep ngeluncur
oyah karena turun di 4L ABSnya otomatis mati jadi ban bisa ngunci..

klw lgi ujan bahaya aja turun di situ.. klw g sambil di iket bisa langsung ngeluncur k sungai di bawahnya... hehe

thx om hehe
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

ngeri yang naik tanjakan itu. pake 4L centre differential lock itu om? suara mesinnya wah meraung bgt. :frm_tumbright:

mengenai turun di turunan licin, baiknya gimana ya om, apa memang lebih baik di rem? apakah engine break dari mobil ga cukup nahan bobot mobil (supaya ga nyelonong ke bawah) karena tanjakannya terlalu curam dan/atau terlalu licin? :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

wuih, dahsyat..... video om billy.... ada lagi gak??? :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:ngeri yang naik tanjakan itu. pake 4L centre differential lock itu om? suara mesinnya wah meraung bgt. :frm_tumbright:

mengenai turun di turunan licin, baiknya gimana ya om, apa memang lebih baik di rem? apakah engine break dari mobil ga cukup nahan bobot mobil (supaya ga nyelonong ke bawah) karena tanjakannya terlalu curam dan/atau terlalu licin? :thanks:
iya dunk om klw 4L pasti centrediffnya ngunci.... klw nanjak licin gtu yg utama momentum bro.... hehe

sebaiknya sih yg pertama tentu engine brake,

tapi klw ga pke locker d axle, malah percuma karena licin diff hanya nahan di roda yg teringan saja... tau kan sifat differential? jdi kadang2 klw g dibantu rem, roda yg sebelah nahan, sedangakn yg sebelah lgi malah berputar kerarah sebaliknya.

nah untuk itu di bantu rem. TAPI sebaiknya klw turun gini usahain jgn sampai ngunci bannya.... karena akan meluncur makin cepet dan g bisa dikendaliin. oleh karena itu di atas di tulis ABS d oprut akan berguna untuk beberapa kasus, dan akan menggangu di kasus lain... hehehe klw ABSnya nyala jd bisa dteken trus remnya dan bannya g akan ngunci enak bwat turun gini. tp di tempat datar yg licin ntah lumpur atw pasir, jarak pengereman bisa jadi jauh.
makanya idealnya ada tombol on-offnya sendiri ABS tu.. hehe

enaknya pke matic ban ngunci 4-4nya jg ga akan mati mesinnya tinggal atur rem aja, klw manual harus sambil ngatur gas dan ngopling juga biar g mati mesinnya...jd pinter2 aja yg nyetirnya hehe seru deh....

gtw klw ada HDC gmn kerjanya di tempat gini yah..... feeling ane sih tetep aja meluncur hehehe.... ada yg mw nyoba?

btw yg ini ngeluncurnya lebih seru hehehe....
YJ


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

waks yang YJ serem amat. salah dikit, bisa terguling... :big_slap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

billyd1773dz wrote:
NYoman wrote:^
iya om, klo diliat yang di BEE medannya memang ganas..
saya dengar, jarang ada yang bisa lewat tracknya itu tanpa bantuan...bener ga ya?

tapi saya masih penasaran dengan tempat yang di tuju om billy..katanya bukan yang di borneonya, ada pict nya om?
bukan jarang om... tapi pasti ngewinch heheehhehe......

mau mobil apa juga pasti rajin ngewinch om.
bahkan rombongan ford ini denger2 sampai bawa 2 set winch/mobil bwat backup. dan selalu di rawat bener2...... karena tampa winch mustahil bisa lewat. padahal winchnya ga tanggung2 warn 9.5XP "xtreme performance"
selain itu karena misinya harus finish, tentunya makenya ga pke ngotot, sekali stack tarikk..... gtu terus.. namanya juga ekspedisi bukan balapan hehehe... di sayang2 mobilnya.

klw tempat sya deket kok dri bandung,kec yg d pantai itu dtanjung lesung.., memang klw kering tdk terlalu berat,dan g mw cari penyakit jg wkekekke,kemarin pun winch tdk sampai di pakai hehe...fotonya2 kan ada di page 1? hehehe ntar d tambahin deh... ^^

thx
:beer:
hhe, iya..sepertinya beberapa foto itu juga banyak si evie ma rangger lagi ngewinch..tapi hebat, minum solar busuk tenaga masih keluar.. :beer:

Btw thank's om billy videonya..kayaknya lebih menantang dari tempat biasa saya offroad di bali, jadi pengen nyoba juga disana..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

billyd1773dz wrote:
zweifellos wrote:ngeri yang naik tanjakan itu. pake 4L centre differential lock itu om? suara mesinnya wah meraung bgt. :frm_tumbright:

mengenai turun di turunan licin, baiknya gimana ya om, apa memang lebih baik di rem? apakah engine break dari mobil ga cukup nahan bobot mobil (supaya ga nyelonong ke bawah) karena tanjakannya terlalu curam dan/atau terlalu licin? :thanks:
iya dunk om klw 4L pasti centrediffnya ngunci.... klw nanjak licin gtu yg utama momentum bro.... hehe

sebaiknya sih yg pertama tentu engine brake,

tapi klw ga pke locker d axle, malah percuma karena licin diff hanya nahan di roda yg teringan saja... tau kan sifat differential? jdi kadang2 klw g dibantu rem, roda yg sebelah nahan, sedangakn yg sebelah lgi malah berputar kerarah sebaliknya.

nah untuk itu di bantu rem. TAPI sebaiknya klw turun gini usahain jgn sampai ngunci bannya.... karena akan meluncur makin cepet dan g bisa dikendaliin. oleh karena itu di atas di tulis ABS d oprut akan berguna untuk beberapa kasus, dan akan menggangu di kasus lain... hehehe klw ABSnya nyala jd bisa dteken trus remnya dan bannya g akan ngunci enak bwat turun gini. tp di tempat datar yg licin ntah lumpur atw pasir, jarak pengereman bisa jadi jauh.
makanya idealnya ada tombol on-offnya sendiri ABS tu.. hehe

enaknya pke matic ban ngunci 4-4nya jg ga akan mati mesinnya tinggal atur rem aja, klw manual harus sambil ngatur gas dan ngopling juga biar g mati mesinnya...jd pinter2 aja yg nyetirnya hehe seru deh....

gtw klw ada HDC gmn kerjanya di tempat gini yah..... feeling ane sih tetep aja meluncur hehehe.... ada yg mw nyoba?

btw yg ini ngeluncurnya lebih seru hehehe....
YJ


thx
:beer:
oh ya om billy tanya lagi..
center diff lock itu maksudnya begimana? saya pernah liat tiga opsi di mobil mercy yang kotak itu.. front diff lock, center diff lock dan rear diff lock..maksudnya gimana tuh om?apa maksunya yang front itu nge-LSD ban depan, center itu nge-LSD depan belakang dan rear itu nge-LSD ban belakang?
sori ane banyak tanya jadinya.. :ungg:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by billyd1773dz »

^^
hehe nyantai aja om :D :D :D

dulu pernah di bahas nih, panjang lebar d SM, mungkin temen2 yg lain yg masih inget linknya bisa ngasih info?


ok singkatnya gini om..

pertama LSD beda dgn DiffLock difflok selalu membagi daya dgn mengunci 50:50 kanan kiri dlm kondisi apapun, sedangkan LSD hanya membatasi slip,biasanya hanya efektif di tempat licin.

fungsi diff normal mungkin sudah tau yah?

center diff itu lokasinya di transfercase. bila tuas transfer di masukin 4H "Partime" maka transfercase akan ngunci dan membagi daya selalu 50:50 di gardan dpn dan blkng. mode Parttime ada lah mode paling umum di mobil 4x4 konvensional

sedangkan kalau tuasnya 4H "Fulltime" (klw ada mode ini) Center diffnya bersifat open, sehingga pembagian daya bisa bebas tergantung beban (inget fungsi differential) 0-100%.

sedangak front Difflok tentu untuk mengunci diff di gardan depan sehingga putaran roda kanan dan kiri sama.. selalu 50:50 bgtu juga yang rear difflok.

tentunya dgn difflock akan memberi traksi lebih dibanding yg opendiff.

ok om?
thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

^
oh thank's om, tambah pengetahuan lagi tentang diffrential..
pantas saja waktu saya pasang LSD, si mekanik bilang settingan LSD dibuat 60:40 berbeda rupanya dengan difflock..berarti Difflock tadi benar-benar 100% mengunci satu gardan tersebut ya?karena pembagian nya sama alias 50:50..
seperti itu?klo cuma 4x2 + LSD bisa ga ya maen offroad yang 'agak ganas"? :mrgreen:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

billyd1773dz wrote:
zweifellos wrote:ngeri yang naik tanjakan itu. pake 4L centre differential lock itu om? suara mesinnya wah meraung bgt. :frm_tumbright:

mengenai turun di turunan licin, baiknya gimana ya om, apa memang lebih baik di rem? apakah engine break dari mobil ga cukup nahan bobot mobil (supaya ga nyelonong ke bawah) karena tanjakannya terlalu curam dan/atau terlalu licin? :thanks:
iya dunk om klw 4L pasti centrediffnya ngunci.... klw nanjak licin gtu yg utama momentum bro.... hehe

sebaiknya sih yg pertama tentu engine brake,

tapi klw ga pke locker d axle, malah percuma karena licin diff hanya nahan di roda yg teringan saja... tau kan sifat differential? jdi kadang2 klw g dibantu rem, roda yg sebelah nahan, sedangakn yg sebelah lgi malah berputar kerarah sebaliknya.

nah untuk itu di bantu rem. TAPI sebaiknya klw turun gini usahain jgn sampai ngunci bannya.... karena akan meluncur makin cepet dan g bisa dikendaliin. oleh karena itu di atas di tulis ABS d oprut akan berguna untuk beberapa kasus, dan akan menggangu di kasus lain... hehehe klw ABSnya nyala jd bisa dteken trus remnya dan bannya g akan ngunci enak bwat turun gini. tp di tempat datar yg licin ntah lumpur atw pasir, jarak pengereman bisa jadi jauh.
makanya idealnya ada tombol on-offnya sendiri ABS tu.. hehe

enaknya pke matic ban ngunci 4-4nya jg ga akan mati mesinnya tinggal atur rem aja, klw manual harus sambil ngatur gas dan ngopling juga biar g mati mesinnya...jd pinter2 aja yg nyetirnya hehe seru deh....

gtw klw ada HDC gmn kerjanya di tempat gini yah..... feeling ane sih tetep aja meluncur hehehe.... ada yg mw nyoba?

btw yg ini ngeluncurnya lebih seru hehehe....
YJ


thx
:beer:
thanks om atas jawabannya. cuman masih ada yang belum faham.
billyd1773dz wrote: tapi klw ga pke locker d axle, malah percuma karena licin diff hanya nahan di roda yg teringan saja... tau kan sifat differential? jdi kadang2 klw g dibantu rem, roda yg sebelah nahan, sedangakn yg sebelah lgi malah berputar kerarah sebaliknya.
maksudnya mutar sebaliknya itu gimana om? berlawanan arah dari jalannya mobil?

trus, buat turunan curam, licin baiknya pake 4L (yg berarti difflock nya ngunci) atau 4H biasa (ga lock)?
yang saya bayangkan, dengan 4L maka engine brake lebih baik (dari 2WD atau 4H). cuman mikir lagi, apakah turunan seperti itu bukannya malah membebani locker (buat menyamakan putaran roda depan dan belakang), yang ujung2nya bisa bikin locker cepat rusak? jadi dalam bayangan saya, ada 2 hal yang bertentangan kalo make 4L: engine brake bagus (gear ratio rendah) dan locker dipaksa menahan beban (buat bikin putaran roda depan dan sama) ketika melaju di turunan curam, licin .

mohon penjelasannya om dan tolong dikoreksi mana yang salah dengan yang saya bayangkan. thanks bgt sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

NYoman wrote:^
oh thank's om, tambah pengetahuan lagi tentang diffrential..
pantas saja waktu saya pasang LSD, si mekanik bilang settingan LSD dibuat 60:40 berbeda rupanya dengan difflock..berarti Difflock tadi benar-benar 100% mengunci satu gardan tersebut ya?karena pembagian nya sama alias 50:50..
seperti itu?klo cuma 4x2 + LSD bisa ga ya maen offroad yang 'agak ganas"? :mrgreen:
sempat nyoba PS di lumpur ringan (lumpurnya campur batu, setengah keras alias ga full basah), PS masih bisa ke kiri dan ke kanan (memotong lintasan yang terbentuk dari mobil2 sebelumnya). memotong lintasan semacam itu termasuk tidak disarankan kalo mobil cuman 4x2 dan/atau bannya bukan ban cangkul. nah pas jalan ke kiri-kanan (motong lintasan bentukan mobil2 sebelumnya), kerasa itu LSD 'maen' (berfungsi). kerasanya, roda belakang rada gempar gempor dikit, mirip kalo lagi posisi 4WD dan lagi berusaha keluar lumpur, biasanya antara roda depan dan belakang kerasa gempar gempor (arah bodi depan dan belakang tidak senada/searah).

jadi KAYANYA buat offroad ringan (ringan disini bukan standard offroader tapi standar awam) 4x2 dengan LSD masih bisa.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

^
om zwei ternyata demen juga nyobain PS nya ya..hhe

klo lumpur ringan (klo ga salah hampir setengah ban nya) saya pernah coba di bromo..waktu itu nekat aja bawa terios yang baru di pasang lsd buat kesana sekalian jalan-jalan sama keluarga termasuk xenia dan tentunya strada buat backup car...rasa-rasanya mobil 4x2 klo lewatin track tanah dan menanjak masih mampu walau maksa, tapi klo di lumpur entah kenapa mobil terasa "ngambang" tapi tetap merayap sedikit-sedikit...beda waktu pakai strada apalagi pas di pindah ke 4LC, enak aja lewat lumpur blub-blub..rasa-rasa mungkin cuma orang nekat ya yang offroad pake 4x2... CIMW..
cuma bisa bermimpi punya rangger ato evie.. :)

catatan : 2 mobil pake ban pacul semua lancar lewat jalan di bromo sampai kearah savana...

btw btt..tetep takjub dengan dou mobil ini.. :e-clap: sampe bermimpi kapan ya bisa punya mobil "kuat" gini..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

wah bukan punya saya om, punya bos. dulu juga kebetulan bisa nyoba di lumpur. seperti biasa jadi supir ke riau. biasanya sampai di tujuan, make rocky buat masuk ke jalan lumpur. nah kebetulan rockynya ngadat, mesin ga mau nyala gara2 ada kabel yang putus. jadi lah PS dipaksakan. cuman ya itu om, lumpurnya ga dalam, paling ada seperempat roda doang.

4Lc nya PS juga maknyus. dirasa2 keknya lebih 'nendang' PS dibanding rocky cuman PS cukup rendah GC nya kalo mo dibawa ke lumpur. kemaren itu sampe mentok plat pelindung di bawah mesin. alhasil platnya penyok. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

^
lho PS itu lebih rendah? saya klo bawa versi pikepnya (strada) kok tinggi ya? apa perasaan saya saja..
wew, plat pelindung mesin penyok, parah tuh..hhe :mrgreen:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by ahmadinejad »

zweifellos wrote:alamak jang, enak kali itu yang di video 1. ga sampe stuck gitu. lancar dan mulus melajunya. :frm_tumbright:

itu yang video dua dan video tiga, pas turun, pake direm juga ga ya?

btw mantap om billy videonya. senang bgt ngeliat video gitu. kalo foto terlihat indah, kalo video terasa nikmat nontonnya. :mrgreen:
Foto ama videonya ariel ya om? :big_weee: kata2nya genit banged.
Yg ngeliat aja ampe kelojotan sangking nikmatnya apalagi yg nungganginnya :ngacir:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

NYoman wrote:^
lho PS itu lebih rendah? saya klo bawa versi pikepnya (strada) kok tinggi ya? apa perasaan saya saja..
wew, plat pelindung mesin penyok, parah tuh..hhe :mrgreen:
memang lebih tinggi triton om. PS punya GC 215 mm, sedang triton 235 mm. wajarlah PS dibuat ga tinggi² bgt, kalo saya liat biar optimal di kedua medan, onroad dan offroad.

saya ga tau pelindung apa namanya itu (ntah pelindung mesin ntah plindung apaan), yg jelas di bagian bawah kap depan ada plat pelindung, nah yang kena yang itu. itu juga ga nyadar, tiba2 rada melaju dan mentok di tengah. lintasan dicampur batu2 lumayan besar, ukuran setelapak kaki. lintasan juga biasa dilewatin ama colt. jadi wajar bekas jejak ban itu colt bikin dalam lintasannya. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
arieorange
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue May 25, 2010 11:55

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by arieorange »

om om sekalian, mau sharing dikit tentang kemampuan everest dalam soal renang berenang, banjir tol bintaro kemaren gw nyoba everest gw, ketinggian air kira2 1 meter panjang lintasan sekitar 300m untuk video bisa diliat di youtube, ketik aja kata kuncinya "kutulumpur" ini bukti kalo evie itu bisa berenang hehehe, jadi FORD emang gak ada matinya hehehe salut
KUTULUMPUR MOTOADVENTURE CLUB
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by zweifellos »

mantap om arie. kaya mobil lagi renang aja. :frm_tumbright:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by bivanos88 »

arieorange wrote:om om sekalian, mau sharing dikit tentang kemampuan everest dalam soal renang berenang, banjir tol bintaro kemaren gw nyoba everest gw, ketinggian air kira2 1 meter panjang lintasan sekitar 300m untuk video bisa diliat di youtube, ketik aja kata kuncinya "kutulumpur" ini bukti kalo evie itu bisa berenang hehehe, jadi FORD emang gak ada matinya hehehe salut
melihat banjir setinggi itu, saya sekedar ngasih saran aja bro,
sebaiknya oli mesin, oli transmisi, oli gardan segera di cek semua.. jangan sampai kemasukan air.. :off_no:
kl udah kemasukan air, segera diganti, soalnya bisa berabe.. hehe..

tapi top banget everest bisa ngelewatin banjir itu tanpa masalah.. :off_good_job:
User avatar
arieorange
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Tue May 25, 2010 11:55

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by arieorange »

bivanos88 wrote:
arieorange wrote:om om sekalian, mau sharing dikit tentang kemampuan everest dalam soal renang berenang, banjir tol bintaro kemaren gw nyoba everest gw, ketinggian air kira2 1 meter panjang lintasan sekitar 300m untuk video bisa diliat di youtube, ketik aja kata kuncinya "kutulumpur" ini bukti kalo evie itu bisa berenang hehehe, jadi FORD emang gak ada matinya hehehe salut
melihat banjir setinggi itu, saya sekedar ngasih saran aja bro,
sebaiknya oli mesin, oli transmisi, oli gardan segera di cek semua.. jangan sampai kemasukan air.. :off_no:
kl udah kemasukan air, segera diganti, soalnya bisa berabe.. hehe..

tapi top banget everest bisa ngelewatin banjir itu tanpa masalah.. :off_good_job:
begitu abis nyebrang ane langsung buka kap mesin, hasilnya mesin kering, sempet kaget juga hehe, abis itu ane bawa ke bengkel buat ngecek aja oli2 itu, ternyata gak kecampur air , karena tadinya sempet kepikiran kalo di gardan ada breather air bisa masuk dari situ, tapi kayaknya biar makin aman sebaiknnya harus di sealant semua bagian yang bisa kemasukan air, trus snorkel perlu gak? biar makin pede hehehe
KUTULUMPUR MOTOADVENTURE CLUB
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

zweifellos wrote: saya ga tau pelindung apa namanya itu (ntah pelindung mesin ntah plindung apaan), yg jelas di bagian bawah kap depan ada plat pelindung, nah yang kena yang itu. itu juga ga nyadar, tiba2 rada melaju dan mentok di tengah. lintasan dicampur batu2 lumayan besar, ukuran setelapak kaki. lintasan juga biasa dilewatin ama colt. jadi wajar bekas jejak ban itu colt bikin dalam lintasannya. :mrgreen:
biasa dilewati Colt L300 yah? emang gak ada matinye nih mobil... lumpur, batu, pake L300 aja dah... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by maskopat »

arieorange wrote:
bivanos88 wrote:
arieorange wrote:om om sekalian, mau sharing dikit tentang kemampuan everest dalam soal renang berenang, banjir tol bintaro kemaren gw nyoba everest gw, ketinggian air kira2 1 meter panjang lintasan sekitar 300m untuk video bisa diliat di youtube, ketik aja kata kuncinya "kutulumpur" ini bukti kalo evie itu bisa berenang hehehe, jadi FORD emang gak ada matinya hehehe salut
melihat banjir setinggi itu, saya sekedar ngasih saran aja bro,
sebaiknya oli mesin, oli transmisi, oli gardan segera di cek semua.. jangan sampai kemasukan air.. :off_no:
kl udah kemasukan air, segera diganti, soalnya bisa berabe.. hehe..

tapi top banget everest bisa ngelewatin banjir itu tanpa masalah.. :off_good_job:
begitu abis nyebrang ane langsung buka kap mesin, hasilnya mesin kering, sempet kaget juga hehe, abis itu ane bawa ke bengkel buat ngecek aja oli2 itu, ternyata gak kecampur air , karena tadinya sempet kepikiran kalo di gardan ada breather air bisa masuk dari situ, tapi kayaknya biar makin aman sebaiknnya harus di sealant semua bagian yang bisa kemasukan air, trus snorkel perlu gak? biar makin pede hehehe
hm... kalo di sealent bukannya malah bahaya ya? jadi gak bisa "nafas" gitu?

om, habis berenang gitu, apakah air masuk ke kabin? kan lumayan tuh kerendem 1 meteran gitu...

snorkel? hm... kayaknya kalo rute om arie sering berenang, mending pake deh... takut air masuk ke air intake.. :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
bivanos88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: Mon Jul 14, 2008 10:02

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by bivanos88 »

arieorange wrote:
bivanos88 wrote:
arieorange wrote:om om sekalian, mau sharing dikit tentang kemampuan everest dalam soal renang berenang, banjir tol bintaro kemaren gw nyoba everest gw, ketinggian air kira2 1 meter panjang lintasan sekitar 300m untuk video bisa diliat di youtube, ketik aja kata kuncinya "kutulumpur" ini bukti kalo evie itu bisa berenang hehehe, jadi FORD emang gak ada matinya hehehe salut
melihat banjir setinggi itu, saya sekedar ngasih saran aja bro,
sebaiknya oli mesin, oli transmisi, oli gardan segera di cek semua.. jangan sampai kemasukan air.. :off_no:
kl udah kemasukan air, segera diganti, soalnya bisa berabe.. hehe..

tapi top banget everest bisa ngelewatin banjir itu tanpa masalah.. :off_good_job:
begitu abis nyebrang ane langsung buka kap mesin, hasilnya mesin kering, sempet kaget juga hehe, abis itu ane bawa ke bengkel buat ngecek aja oli2 itu, ternyata gak kecampur air , karena tadinya sempet kepikiran kalo di gardan ada breather air bisa masuk dari situ, tapi kayaknya biar makin aman sebaiknnya harus di sealant semua bagian yang bisa kemasukan air, trus snorkel perlu gak? biar makin pede hehehe
sebaiknya jangan di sealant bro.. lebih baik sering ngecek keadaan oli aja daripada di sealant malah jadi nambah masalah takutnya..

kl mobil om hobi berenang, sebaiknya dipakein snorkel aja biar makin sip.. hehe..
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by gmx »

maskopat wrote:
biasa dilewati Colt L300 yah? emang gak ada matinye nih mobil... lumpur, batu, pake L300 aja dah... :big_weee:
om kopat, daripada nyari trooper atau taft, mending kita cari L300 trus bikin klub yuk, kan belum ada klub L300.. nanti gathering di pasar induk, pasti banyak yang ngumpul
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: [Review]Ford RANGER 3Ltr AT & Everest MT 4x4 BORNEO EDIT

Post by NYoman »

gmx wrote:
maskopat wrote:
biasa dilewati Colt L300 yah? emang gak ada matinye nih mobil... lumpur, batu, pake L300 aja dah... :big_weee:
om kopat, daripada nyari trooper atau taft, mending kita cari L300 trus bikin klub yuk, kan belum ada klub L300.. nanti gathering di pasar induk, pasti banyak yang ngumpul
hhe, ntar kita malah dikira buka persewaan pikep.. :big_slap:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)