[ask] citycar budget dibawah 150jt
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Feb 24, 2010 12:47
[ask] citycar budget dibawah 150jt
Salam newbie,
Saya pengguna mitsubishi kuda diesel yg kepingin ganti mobil yg agak kecil dan 'bertenaga'. cape dengan tenaga kuda yg ngos2an kalo diajak naek gunung nih..
kira2 untuk budget 100-150jt-an mobil second apa yg cocok untuk kriteria seperti dibawah ya?
1. fisik mobil agak kecil (paling ga ya ga bikin repot buat parkir)
2. bantingan empuk & nyaman di jalan agak bergelombang (bagi yg di medan pasti tau deh...)
3. nyaman buat dibawa keluar kota
4. tarikan responsif (mau pindah dari diesel ke bensin nih)
5. (lupa) mobil second yg diatas taun 2005
thanks buat saran & masukannya!
Saya pengguna mitsubishi kuda diesel yg kepingin ganti mobil yg agak kecil dan 'bertenaga'. cape dengan tenaga kuda yg ngos2an kalo diajak naek gunung nih..
kira2 untuk budget 100-150jt-an mobil second apa yg cocok untuk kriteria seperti dibawah ya?
1. fisik mobil agak kecil (paling ga ya ga bikin repot buat parkir)
2. bantingan empuk & nyaman di jalan agak bergelombang (bagi yg di medan pasti tau deh...)
3. nyaman buat dibawa keluar kota
4. tarikan responsif (mau pindah dari diesel ke bensin nih)
5. (lupa) mobil second yg diatas taun 2005
thanks buat saran & masukannya!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
wah dg budget dibwh 150jt, bnyk bener pilihannya.
Kalo boleh saran, (tp gak tau apa cocok dg kondisi jalan disana) :
1. Honda City New City VTEC M/T 2005 sktr Rp.134jt
2. Hyundai Getz M/T 2007 sktr Rp.95jt
3. Daihatsu Sirion M/T 2008 sktr Rp.110jt
Kalo boleh saran, (tp gak tau apa cocok dg kondisi jalan disana) :
1. Honda City New City VTEC M/T 2005 sktr Rp.134jt
2. Hyundai Getz M/T 2007 sktr Rp.95jt
3. Daihatsu Sirion M/T 2008 sktr Rp.110jt
Etme Bulma Dünyası
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Feb 24, 2010 12:47
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
city ma jazz bantingannya beda ga ya?grandscenic wrote:wah dg budget dibwh 150jt, bnyk bener pilihannya.
Kalo boleh saran, (tp gak tau apa cocok dg kondisi jalan disana) :
1. Honda City New City VTEC M/T 2005 sktr Rp.134jt
2. Hyundai Getz M/T 2007 sktr Rp.95jt
3. Daihatsu Sirion M/T 2008 sktr Rp.110jt
thanks
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
nah, satu statement yang bikin ane bingung. banyak orang bilang diesel kuat nanjak. tapi sepengetahuan ane, kalo tanjakan diesel lebih ngos2an daripada bensin seperti yang TS tulis
seperti kijang super vs panther kotak.
tentang jazz lama, ane nyobanya di jalan mulus. tapi bantingannya menurut ane biasa lah. gak keras amat, gak lembut amat.
katanya paling pas itu grand livina. mungkin bisa jadi pertimbangan..
seperti kijang super vs panther kotak.

tentang jazz lama, ane nyobanya di jalan mulus. tapi bantingannya menurut ane biasa lah. gak keras amat, gak lembut amat.
katanya paling pas itu grand livina. mungkin bisa jadi pertimbangan..

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
Suzuki Karimun (pro : kecil luarnya, con : sempit dalamnya)
Daihatsu Sirion (pro : mesin Xenia, con : lelet)
Jazz (pro : tarikan ok, con : gak stabil)
Enak naik City daripada Jazz.
Beneran nih mau cari citycar, bukannya mau cari small car?
Daihatsu Sirion (pro : mesin Xenia, con : lelet)
Jazz (pro : tarikan ok, con : gak stabil)
Enak naik City daripada Jazz.
Beneran nih mau cari citycar, bukannya mau cari small car?
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
kalo soal tanjakan make mesin diesel jelas ada caranya, dan itu beda ama nyetir mesin bensin... kalau seandainya kita tau karakter mesin diesel, malah lebi enak koq buat tanjakan... prakteknya, banyak orang yg nyetir mobil diesel dgn cara nyetir mobil bensin, yaitu hajar rpm tinggi, lah buat apa coba, wong tenaga ama torsi nya uda kluar smua gt di rpm bawah, makanya biasanya pd kagok atau jiper gt kalo tanjakan baru2 bawa mobil diesel.... kijang super lawan panther kotak, jelas panther menang jauh kalo tanjakan, kcuali tuh panther mesin rusak atau yg nyopir nya masi baru blajar... tuh tanjakan di puncak, enak2 aja ane bisa make ampe gigi 2, malah kalo traffic lg agak kosong ane bisa pake gigi 3 tuh... malah waktu nyetir ipah maksimal cuman gigi 2 doank walaupun traffic lg lenggang...maskopat wrote:nah, satu statement yang bikin ane bingung. banyak orang bilang diesel kuat nanjak. tapi sepengetahuan ane, kalo tanjakan diesel lebih ngos2an daripada bensin seperti yang TS tulis
seperti kijang super vs panther kotak.![]()
tentang jazz lama, ane nyobanya di jalan mulus. tapi bantingannya menurut ane biasa lah. gak keras amat, gak lembut amat.
katanya paling pas itu grand livina. mungkin bisa jadi pertimbangan..
btw, agak kaget jg ane baca TS nya blg kuda diesel ngos2an nanjak, apa jgn2 kuda nya lg ga sehat kali, injector mampet, blom di tune up atau kopling uda selip...
numpang lewat aja....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:41
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
setuju sama bro DOHC, gue perna pake panther thn 2000 (masi kotak) buat naik puncak mantab lah...DOHC wrote:
kalo soal tanjakan make mesin diesel jelas ada caranya, dan itu beda ama nyetir mesin bensin... kalau seandainya kita tau karakter mesin diesel, malah lebi enak koq buat tanjakan... prakteknya, banyak orang yg nyetir mobil diesel dgn cara nyetir mobil bensin, yaitu hajar rpm tinggi, lah buat apa coba, wong tenaga ama torsi nya uda kluar smua gt di rpm bawah, makanya biasanya pd kagok atau jiper gt kalo tanjakan baru2 bawa mobil diesel.... kijang super lawan panther kotak, jelas panther menang jauh kalo tanjakan, kcuali tuh panther mesin rusak atau yg nyopir nya masi baru blajar... tuh tanjakan di puncak, enak2 aja ane bisa make ampe gigi 2, malah kalo traffic lg agak kosong ane bisa pake gigi 3 tuh... malah waktu nyetir ipah maksimal cuman gigi 2 doank walaupun traffic lg lenggang...
btw, agak kaget jg ane baca TS nya blg kuda diesel ngos2an nanjak, apa jgn2 kuda nya lg ga sehat kali, injector mampet, blom di tune up atau kopling uda selip...
malah menurut gue lebih enak pake diesel daripada bensin kalo tanjakan2, ga kbanyakan oper gigi (walaupun masih tergantung medannya sih)
untuk dalkot panther abis tune up tembus 170kph, uda redline tuh.. kekeke... kilikan fir*a prot***nik

utk bro norip, pertimbangin toyota yaris at ga? kabin lapang, tenaga gede (responsif). minusnya menurut gue speedometer di tengah..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
Kalau diesel mau kenceng sebetulnya bisa2 aja. Ya itulah, kudu rajin2 servis dan turun mesin. Kalau mau tahu rahasianya tanya aja sama orang bengkelnya Lorena. Coba aja dengerin suara mesin bus Lorena, lain sama bus yg lain.
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
Lorena om sudar, dulu waktu ane msh smp pernah pengalaman sama om pake kijang, kejar2an ama Lorena yg dr Jakarta menuju Bali.. wah ampun itu bus, cuma ngerinya gitu.. Lorena kebut2an juga rem bs ngimbangin.. tau sendiri bunyi rem anginnya.. besssssssssssssss, klo kijang kebut2an ya rem seadanya, kurang2 lihai.. udahan dah.asudarsono wrote:Kalau mau tahu rahasianya tanya aja sama orang bengkelnya Lorena. Coba aja dengerin suara mesin bus Lorena, lain sama bus yg lain.

Etme Bulma Dünyası
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
ungg......
swift GT CBU

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
ane mah kalo lg nyetir kluar kota, kalo uda ketemu yg namanya bus akap atau sopir2 truk gede gt pasti ane ngalah dan kasi dahh jalan buat mereka, ibarat kalo perang tuh ane uda tau ini bukan lawan ane.... scara jam terbang mereka di jalanan uda tinggi, kaga brani dahh ane nantangin mereka.... tapi laen crita kalo mobil2 pribadi yg suka centil2 jalan nya di lajur kanan, nah ini nehh yg plg enak buat di "panasin"... hehehehe...grandscenic wrote:Lorena om sudar, dulu waktu ane msh smp pernah pengalaman sama om pake kijang, kejar2an ama Lorena yg dr Jakarta menuju Bali.. wah ampun itu bus, cuma ngerinya gitu.. Lorena kebut2an juga rem bs ngimbangin.. tau sendiri bunyi rem anginnya.. besssssssssssssss, klo kijang kebut2an ya rem seadanya, kurang2 lihai.. udahan dah.asudarsono wrote:Kalau mau tahu rahasianya tanya aja sama orang bengkelnya Lorena. Coba aja dengerin suara mesin bus Lorena, lain sama bus yg lain., Tp sesampai dipulau Bali.. ktmu lg ama itu bus, supir Lorena nya kasih jempol ama si om tuh.





numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
ntuh maksud nya swift yg seken yah om dogdoq wrote:ungg......swift GT CBU


numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
perasaan swift gt cbu uda g ada keluar yg baruDOHC wrote:ntuh maksud nya swift yg seken yah om dogdoq wrote:ungg......swift GT CBU
![]()


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
ohh... maklum ane kaga ngikutin perkembangan si suzi omm...



numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
Setau ane diesel kuat ditanjakan klo jauh sblm tanjakan itu mobil udah ditarik kecepatannya, klo baru akselerasi pas tanjakan.. ya pasti loyo.maskopat wrote:nah, satu statement yang bikin ane bingung. banyak orang bilang diesel kuat nanjak. tapi sepengetahuan ane, kalo tanjakan diesel lebih ngos2an daripada bensin seperti yang TS tulis
seperti kijang super vs panther kotak.![]()
Pancingannya pake umpan apa bro.. apa pake KrotoDOHC wrote:tapi laen crita kalo mobil2 pribadi yg suka centil2 jalan nya di lajur kanan, nah ini nehh yg plg enak buat di "panasin"... hehehehe...![]()
![]()
dan ampir 99% tuh pengemudi2 yg kaya gt pasti kepancing ama pancingan ane...
![]()



Etme Bulma Dünyası
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
nga jg koq bro, justru diesel yg lebi enak buat start pas saat tanjakan... soalnya torsi nya dia uda berlimpah dari putaran bawah... malah kalo kondisi kopling masi baru atau masi bagus, malah mobil diesel bisa nyepin tuh ban blakang walaupun lg ditanjakan...
ahh kalo pancingan, umpan ane mahh yg biasa2 aja bro, merek nya osram atau GE gt... atau yah ditambah denso yg 110 db itu aja...

ahh kalo pancingan, umpan ane mahh yg biasa2 aja bro, merek nya osram atau GE gt... atau yah ditambah denso yg 110 db itu aja...


numpang lewat aja....


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Feb 24, 2010 12:47
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
kalo soal size sih memang prefer small car bgt... tapi ya itu loh tenaganya agak kurang buat diajak have funasudarsono wrote:Suzuki Karimun (pro : kecil luarnya, con : sempit dalamnya)
Daihatsu Sirion (pro : mesin Xenia, con : lelet)
Jazz (pro : tarikan ok, con : gak stabil)
Enak naik City daripada Jazz.
Beneran nih mau cari citycar, bukannya mau cari small car?

sebenarnya jg rada bingung, maunya mobil kecil enak buat selip2/motong kalo jalanan lagi sibuk. dulu pernah make karimun bentar tapi bantingannya parah ~_~ udah itu sering kehabisan tenaga waktu mau mendahului..
ane punya panther hi sporty jg... diajak buat naek gunung kerasa bgt tenaganya dibanding kuda.karupin wrote:setuju sama bro DOHC, gue perna pake panther thn 2000 (masi kotak) buat naik puncak mantab lah...DOHC wrote:
kalo soal tanjakan make mesin diesel jelas ada caranya, dan itu beda ama nyetir mesin bensin... kalau seandainya kita tau karakter mesin diesel, malah lebi enak koq buat tanjakan... prakteknya, banyak orang yg nyetir mobil diesel dgn cara nyetir mobil bensin, yaitu hajar rpm tinggi, lah buat apa coba, wong tenaga ama torsi nya uda kluar smua gt di rpm bawah, makanya biasanya pd kagok atau jiper gt kalo tanjakan baru2 bawa mobil diesel.... kijang super lawan panther kotak, jelas panther menang jauh kalo tanjakan, kcuali tuh panther mesin rusak atau yg nyopir nya masi baru blajar... tuh tanjakan di puncak, enak2 aja ane bisa make ampe gigi 2, malah kalo traffic lg agak kosong ane bisa pake gigi 3 tuh... malah waktu nyetir ipah maksimal cuman gigi 2 doank walaupun traffic lg lenggang...
btw, agak kaget jg ane baca TS nya blg kuda diesel ngos2an nanjak, apa jgn2 kuda nya lg ga sehat kali, injector mampet, blom di tune up atau kopling uda selip...
malah menurut gue lebih enak pake diesel daripada bensin kalo tanjakan2, ga kbanyakan oper gigi (walaupun masih tergantung medannya sih)
untuk dalkot panther abis tune up tembus 170kph, uda redline tuh.. kekeke... kilikan fir*a prot***nik
utk bro norip, pertimbangin toyota yaris at ga? kabin lapang, tenaga gede (responsif). minusnya menurut gue speedometer di tengah..
sempet naksir sama yaris jg sih.. speedometer tengah ga jadi soal, tapi ntah napa jadi ngelirik yg laennya :p
betul bro, kuda gw ngos2an kalo lagi nanjak.. kalah total sama innova bensin muatan penuh (gw cuman ber-3 malahan). uda oper gigi 2-3-2-3 mulu.. secara gw dulu bawa mobil daihatsu taft ranger, so kerasa bgt bedanya. tapi pas betenya ya waktu tertinggal waktu konvoi bareng2.DOHC wrote:kalo soal tanjakan make mesin diesel jelas ada caranya, dan itu beda ama nyetir mesin bensin... kalau seandainya kita tau karakter mesin diesel, malah lebi enak koq buat tanjakan... prakteknya, banyak orang yg nyetir mobil diesel dgn cara nyetir mobil bensin, yaitu hajar rpm tinggi, lah buat apa coba, wong tenaga ama torsi nya uda kluar smua gt di rpm bawah, makanya biasanya pd kagok atau jiper gt kalo tanjakan baru2 bawa mobil diesel.... kijang super lawan panther kotak, jelas panther menang jauh kalo tanjakan, kcuali tuh panther mesin rusak atau yg nyopir nya masi baru blajar... tuh tanjakan di puncak, enak2 aja ane bisa make ampe gigi 2, malah kalo traffic lg agak kosong ane bisa pake gigi 3 tuh... malah waktu nyetir ipah maksimal cuman gigi 2 doank walaupun traffic lg lenggang...maskopat wrote:nah, satu statement yang bikin ane bingung. banyak orang bilang diesel kuat nanjak. tapi sepengetahuan ane, kalo tanjakan diesel lebih ngos2an daripada bensin seperti yang TS tulis
seperti kijang super vs panther kotak.![]()
tentang jazz lama, ane nyobanya di jalan mulus. tapi bantingannya menurut ane biasa lah. gak keras amat, gak lembut amat.
katanya paling pas itu grand livina. mungkin bisa jadi pertimbangan..
btw, agak kaget jg ane baca TS nya blg kuda diesel ngos2an nanjak, apa jgn2 kuda nya lg ga sehat kali, injector mampet, blom di tune up atau kopling uda selip...
mpg kuda gw untuk dalkot+luar kota(40-60kpj) 1:8 boros ga ya? kebiasaan gw udah selalu oper gigi di putaran rpm 2000.. sering blon 2000 jg udah gw oper malahan. jarang ampe nembus 2500. pernah gw jajal di tol nembus angka 145 jg kok... kayaknya udah harus servis versi seriusnya nih.. mobil taon 2003 second... ga tau dulunya diapain aja.
swift lumayan lah... cuman yg CBU nyarinya susah :pdoq wrote:ungg......swift GT CBU
SX4 dengan suspensi independent, apakah gimmick atau emang bener2 nyaman dibanding mobil sekelasnya?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
ternyata emang bener dugaan ane dari dulu, kuda diesel ga sehebat2 isu2 nya.... ama panther aja masi kalah...
btw, ntuh kuda nya ga mau di coba servis dulu bro, misalnya serpis injector nya gt di kalibrasi ulang, trus coba cek kompresi jg, trus cek kopling nya jg gt... kan siapa tau kalo cuman kalibrasi injector trus ama kopling nya distel, bisa nyembuhin tuh masalah mobil nya.... kan lumayan kaga perlu ganti mobil jadinya.... kuda itu lumayan koq mesin nya, denger2 mesin yg sama dipake ama L300 mobil niaga, jadi yah mustinya kuat lahh...
btw, ntuh kuda nya ga mau di coba servis dulu bro, misalnya serpis injector nya gt di kalibrasi ulang, trus coba cek kompresi jg, trus cek kopling nya jg gt... kan siapa tau kalo cuman kalibrasi injector trus ama kopling nya distel, bisa nyembuhin tuh masalah mobil nya.... kan lumayan kaga perlu ganti mobil jadinya.... kuda itu lumayan koq mesin nya, denger2 mesin yg sama dipake ama L300 mobil niaga, jadi yah mustinya kuat lahh...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
di cipularang sih ane pernah bawa kuda diesel super exceed sekitar 70kpj lebih deh.. beban penuh. tapi emang dibanding APV enakan APV (beban sedang). 80kpj di gigi 5 masih bisa narik... tapi ajrut2annya yang gak tahan..DOHC wrote:ternyata emang bener dugaan ane dari dulu, kuda diesel ga sehebat2 isu2 nya.... ama panther aja masi kalah...
btw, ntuh kuda nya ga mau di coba servis dulu bro, misalnya serpis injector nya gt di kalibrasi ulang, trus coba cek kompresi jg, trus cek kopling nya jg gt... kan siapa tau kalo cuman kalibrasi injector trus ama kopling nya distel, bisa nyembuhin tuh masalah mobil nya.... kan lumayan kaga perlu ganti mobil jadinya.... kuda itu lumayan koq mesin nya, denger2 mesin yg sama dipake ama L300 mobil niaga, jadi yah mustinya kuat lahh...

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Feb 24, 2010 12:47
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
kemaren2 baru servis ganti ball joint swing arm + dudukan mesin + shock depan total 4jtan di bengkel resmi... T_T kalo servis lg bisa2 kudanya ga merumput lg..DOHC wrote:ternyata emang bener dugaan ane dari dulu, kuda diesel ga sehebat2 isu2 nya.... ama panther aja masi kalah...
btw, ntuh kuda nya ga mau di coba servis dulu bro, misalnya serpis injector nya gt di kalibrasi ulang, trus coba cek kompresi jg, trus cek kopling nya jg gt... kan siapa tau kalo cuman kalibrasi injector trus ama kopling nya distel, bisa nyembuhin tuh masalah mobil nya.... kan lumayan kaga perlu ganti mobil jadinya.... kuda itu lumayan koq mesin nya, denger2 mesin yg sama dipake ama L300 mobil niaga, jadi yah mustinya kuat lahh...
emang sih tenaganya baru kerasa kalo udah lari diatas 50kpj dalam kota. stabil lah pokoknya. pernah kejadian ada motor nyalip dari samping trus ngerem mendadak. kecepatan gw sekitar 80an trus ngerem ampe ban belakang locking gw cuman ngesot kesamping dikit. kalo mobil laen udah muter2 kale?
udah ah ngomongin soal kuda

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
kalo emang kontur jalan di medan sana yg agak kacau... mendingan cari yg mobil kecil tapi ground clearance agak tinggi... saran ane, coba cari livina pendek yg seken aja bro, kayanya masi mepet 150 jt tu seken nya... ntuh ground clearance nya tinggi logh, 18,5 cm...
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9498
- Joined: Sat May 10, 2008 12:09
- Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
hooo....kurang nyimak sy rupanya hehehehe
ternyata oom TS d medan yah, swift gt cbu d jakarta seh ga susah2 amat nyarinya
klo gtu mungkin pilihannya ada di :
swift ckd gl/st
jazz
yarris
sx4
apalagi yah....

ternyata oom TS d medan yah, swift gt cbu d jakarta seh ga susah2 amat nyarinya

klo gtu mungkin pilihannya ada di :
swift ckd gl/st
jazz
yarris
sx4
apalagi yah....

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
imho, yaris dan swift kayaknya GC nya rendah deh. tapi swift paling parah. kalo emang lubangnya gede, yah ke SX4 atau keluarga livina.. 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Feb 24, 2010 12:47
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
livina x-gear? gw blon sempet nyobain sih. kapan2 test drive ah.. livina tok & grand livina udah pernah tapi ga nyantol di hati :pDOHC wrote:kalo emang kontur jalan di medan sana yg agak kacau... mendingan cari yg mobil kecil tapi ground clearance agak tinggi... saran ane, coba cari livina pendek yg seken aja bro, kayanya masi mepet 150 jt tu seken nya... ntuh ground clearance nya tinggi logh, 18,5 cm...
hehe kalo mo bandingin kondisi jalan di medan mungkin daerah seputar muara karang / pluit mirip2an dehdoq wrote:hooo....kurang nyimak sy rupanya hehehehe![]()
ternyata oom TS d medan yah, swift gt cbu d jakarta seh ga susah2 amat nyarinya![]()
klo gtu mungkin pilihannya ada di :
swift ckd gl/st
jazz
yarris
sx4
apalagi yah....

kalo 3 mobil pertama diatas ditambahin ground clearancenya efeknya kira2 gimana ya? mohon pencerahannya donk..
thanks
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: [ask] citycar budget dibawah 150jt
yah kalo livina tok atau GL uda kaga nyantol yah bearti Xgear jg kaga bakal nyantol bro... lah itu ber tiga bentuknya sama gt cuman beda panjang pendek doank, interior pun jg mirip, cuman di xgear beda aja warna interior nya...
wahh kalo daerah medan sama kaya muara karang pluit skrg mah enak dong bro, soalnya jalanan uda pada dibetulin
ampe di cor beton sgala soalnya banyak properti baru dsini..... mungkin lebi tepatnya jalanan kaya di daerah ancol atau lodan sana kali tuh... semi offroad tuh...
wahh kalo daerah medan sama kaya muara karang pluit skrg mah enak dong bro, soalnya jalanan uda pada dibetulin


numpang lewat aja....

