bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Saya pemilik Honda Jazz B 8545 IZ pemegang polis asuransi LIG no 05.D.NP.MO01.0905.01070 / 2009
Tanggal 9 november 2009, karena mengalami kecelakaan, saya melakukan klaim atas mobil saya, dan masuk ke Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
Setelah dikonfirmasi dengan bapak Ferry (kepala Bengkel), diberitahukan bahwa mobil akan selesai sebelum tanggal 4 Desember 2009, atau kurang lebih 4 minggu lamanya.
Tetapi baru tanggal 20 Januari 2010 (8 minggu), kendaraan dinyatakan selesai dan dikembalikan. Ternyata hasil kerjanya SANGAT BURUK. Bumper depan terpasang dengan posisi miring, cat yang sudah pecah-pecah dan mengelupas, adanya karat pada beberapa titik kendaraan yang baru saja diperbaiki.
Berdasarkan informasi dari bapak Ferry (Bengkel REM), hal tersebut dikarenakan pihak asuransi kembali tidak menyetujui permintaan perbaikan dari bengkel dan pihak asuransi memberikan instruksi untuk menyerahkan kendaraan dengan kualitas pengerjaan buruk kepada saya, dan apabila saya tidak memberikan keluhan (complain), maka perbaikan dianggap selesai.
Karena kejadian tersebut, saya mengirimkan surat ke pihak asuransi LIG (tertanggal 21 Januari 2010). Setelah proses klaim selama tiga hari, maka kembali kendaraan saya diperbaiki lagi, dan dijanjikan akan selesai dalam waktu satu minggu.
Setelah kendaraan dikembalikan lagi tanggal 4 Februari 2010, ternyata masih sekali banyak cacat pengerjaan. Terutama hasil finishing cat yang pecah-pecah dan tidak merata.
Karena adanya cacat tersebut, kembali lagi saya menghubungi pihak bengkel untuk segera diperbaiki kembali, dengan baik.
Ternyata, diluar dugaan, bapak Ferry (kepala bengkel REM) malah dengan SOMBONG, AROGAN dan TIDAK SOPAN malah membentak saya, MENGHINA PRIBADI DAN PROFESI SAYA (dokter). Pak Ferry dengan semena-mena beranggapan bahwa dia boleh menentukan sikap seorang dokter, dan mencela bahwa saya tidak bersikap seperti dokter. Perlu saya tanyakan, apakah relevansi profesi saya dengan masalah keluhan pelanggan? Tidak hanya disitu, dengan keangkuhannya, dia kembali, dengan nada tinggi memaki-maki saya dan membentak ‘Kalau tidak puas, komplain saja, nanti diperbaiki’. Dimana, menurut saya, jawaban tersebut adalah sangat TIDAK PROFESIONAL, TIDAK SOPAN dan TIDAK PANTAS.
Perlu saya sampaikan, bahwa hubungan saya dengan bengkel REM hanyalah sebatas hubungan antara penyedia jasa dengan konsumen, yang tidak ada hubungannya dengan profesi saya.
Saya berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan profesional. Dimana, sopan santun karyawan termasuk didalamnya. Saya tidak pantas dimaki-maki dengan buruk dan semena-mena oleh karyawan bengkel tersebut. Tanpa memandang status sosial, ekonomi, pendidikan, pekerjaan maupun hal apapun juga, selain batasan profesional yang saya sampaikan tersebut diatas.
Adalah kewajiban sebuah institusi (dalam hal ini bengkel REM) untuk memberikan semua yang terbaik yang bisa dilakukan untuk melayani konsumen. Termasuk didalamnya memberikan hasil kerja yang baik/ memuaskan. Juga mendidik seluruh karyawannya sopan santun yang baik, terutama TIDAK MEMBENTAK DAN MENCELA PRIBADI/ PROFESI SIAPAPUN JUGA diluar batasan profesionalnya.
Mobil saya kembali diperbaiki oleh Bengkel REM dan akhirnya, pada tanggal 6 Februari 2010, mobil saya dikembalikan, dan walaupun sudah memakan waktu tiga bulan, HASIL KERJANYA YANG MASIH TERAMAT SANGAT MENGECEWAKAN! Cat masih tidak rata, pemasangan kap mesin dan bumper depan miring. Menurut pengalaman saya Bengkel REM adalah bengkel yang terburuk hasil kerjanya, maupun mentalitas karyawannya.
Begitu besar kekecewaan saya terhadap bengkel REM, sehingga saya akhirnya meminta dengan hormat, agar kendaraan saya bisa diperbaiki di bengkel lain yang lebih baik dan profesional.
Juga meminta agar pihak asuransi LIG lebih selektif dalam memilih bengkel rekanannya, sehingga tidak ada lagi konsumen yang disakiti dan dirugikan.
Saat ini mobil saya sedang diperbaiki di bengkel lain kita tunggu hasil kerjanya.
Tanggal 9 november 2009, karena mengalami kecelakaan, saya melakukan klaim atas mobil saya, dan masuk ke Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
Setelah dikonfirmasi dengan bapak Ferry (kepala Bengkel), diberitahukan bahwa mobil akan selesai sebelum tanggal 4 Desember 2009, atau kurang lebih 4 minggu lamanya.
Tetapi baru tanggal 20 Januari 2010 (8 minggu), kendaraan dinyatakan selesai dan dikembalikan. Ternyata hasil kerjanya SANGAT BURUK. Bumper depan terpasang dengan posisi miring, cat yang sudah pecah-pecah dan mengelupas, adanya karat pada beberapa titik kendaraan yang baru saja diperbaiki.
Berdasarkan informasi dari bapak Ferry (Bengkel REM), hal tersebut dikarenakan pihak asuransi kembali tidak menyetujui permintaan perbaikan dari bengkel dan pihak asuransi memberikan instruksi untuk menyerahkan kendaraan dengan kualitas pengerjaan buruk kepada saya, dan apabila saya tidak memberikan keluhan (complain), maka perbaikan dianggap selesai.
Karena kejadian tersebut, saya mengirimkan surat ke pihak asuransi LIG (tertanggal 21 Januari 2010). Setelah proses klaim selama tiga hari, maka kembali kendaraan saya diperbaiki lagi, dan dijanjikan akan selesai dalam waktu satu minggu.
Setelah kendaraan dikembalikan lagi tanggal 4 Februari 2010, ternyata masih sekali banyak cacat pengerjaan. Terutama hasil finishing cat yang pecah-pecah dan tidak merata.
Karena adanya cacat tersebut, kembali lagi saya menghubungi pihak bengkel untuk segera diperbaiki kembali, dengan baik.
Ternyata, diluar dugaan, bapak Ferry (kepala bengkel REM) malah dengan SOMBONG, AROGAN dan TIDAK SOPAN malah membentak saya, MENGHINA PRIBADI DAN PROFESI SAYA (dokter). Pak Ferry dengan semena-mena beranggapan bahwa dia boleh menentukan sikap seorang dokter, dan mencela bahwa saya tidak bersikap seperti dokter. Perlu saya tanyakan, apakah relevansi profesi saya dengan masalah keluhan pelanggan? Tidak hanya disitu, dengan keangkuhannya, dia kembali, dengan nada tinggi memaki-maki saya dan membentak ‘Kalau tidak puas, komplain saja, nanti diperbaiki’. Dimana, menurut saya, jawaban tersebut adalah sangat TIDAK PROFESIONAL, TIDAK SOPAN dan TIDAK PANTAS.
Perlu saya sampaikan, bahwa hubungan saya dengan bengkel REM hanyalah sebatas hubungan antara penyedia jasa dengan konsumen, yang tidak ada hubungannya dengan profesi saya.
Saya berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan profesional. Dimana, sopan santun karyawan termasuk didalamnya. Saya tidak pantas dimaki-maki dengan buruk dan semena-mena oleh karyawan bengkel tersebut. Tanpa memandang status sosial, ekonomi, pendidikan, pekerjaan maupun hal apapun juga, selain batasan profesional yang saya sampaikan tersebut diatas.
Adalah kewajiban sebuah institusi (dalam hal ini bengkel REM) untuk memberikan semua yang terbaik yang bisa dilakukan untuk melayani konsumen. Termasuk didalamnya memberikan hasil kerja yang baik/ memuaskan. Juga mendidik seluruh karyawannya sopan santun yang baik, terutama TIDAK MEMBENTAK DAN MENCELA PRIBADI/ PROFESI SIAPAPUN JUGA diluar batasan profesionalnya.
Mobil saya kembali diperbaiki oleh Bengkel REM dan akhirnya, pada tanggal 6 Februari 2010, mobil saya dikembalikan, dan walaupun sudah memakan waktu tiga bulan, HASIL KERJANYA YANG MASIH TERAMAT SANGAT MENGECEWAKAN! Cat masih tidak rata, pemasangan kap mesin dan bumper depan miring. Menurut pengalaman saya Bengkel REM adalah bengkel yang terburuk hasil kerjanya, maupun mentalitas karyawannya.
Begitu besar kekecewaan saya terhadap bengkel REM, sehingga saya akhirnya meminta dengan hormat, agar kendaraan saya bisa diperbaiki di bengkel lain yang lebih baik dan profesional.
Juga meminta agar pihak asuransi LIG lebih selektif dalam memilih bengkel rekanannya, sehingga tidak ada lagi konsumen yang disakiti dan dirugikan.
Saat ini mobil saya sedang diperbaiki di bengkel lain kita tunggu hasil kerjanya.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
yah begitulah bro... kualitas kerja bengkel body repair emang susahhhhh bangetttt dapet yg baguss..... bahkan kalo menurut ane, lebi gampang cari jarum di tumpukan jerami daripada cari bengkel body repair..... apalagi kalo yg bengkel2 agak gede, ini ane jg uda perna liat sendiri, bos nya tuh ampun dehhh blagu nya.... tapi ada jg yg bos nya tuh mulut nya maniss banget rayuan nya.... tapi intinya sama aja, hasil kerja nya super suckss....
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
namanya juga Asuransi dan Bengkel sama sama cari untung huahahahhaha 

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
@aspsilver:
bro, klo bengkel kedua ga memuaskan juga, sebaiknya dibawa ke bengkel catnya honda.... klo ga salah di daerah ciledug.......... nama bengkelnya ane lupa, tp bisa ane tanyakan sih (klo diperlukan).....
bro, klo bengkel kedua ga memuaskan juga, sebaiknya dibawa ke bengkel catnya honda.... klo ga salah di daerah ciledug.......... nama bengkelnya ane lupa, tp bisa ane tanyakan sih (klo diperlukan).....

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Kayaknya pihak bengkel REM sedang ada masalah internal? Bisa minta pindah bengkel nggak pak?
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
sekarang sudah pindah bengkel lain.
gila bener deh, gak pernah lho gua dimaki2 orang gitu gara2 gua komplain kerjanya mereka buruk. kalo bengkel body repair adanya cuma dia sih boleh sombong, orang banyak koq. dongkol banget!!!
bengkel yang baik, kerjanya rapi, tanpa harus gua komplain, atau komplain dikit aja
bengkel yang kurang baik, harus di komplain dulu, baru kerjanya bagus.
nah ini, sudah komplain 3 kali masi gak bagus juga, pertama2 dia bilang kalo asuransinya yang tidak menyetujui perbaikian, jadi kerja gak sempurna, tetapi kalo ngecat luber, pecah2 kan salah bengkel.
dia bilang komplain aja terus, mau 100 kali juga gak apa, emang mobilya mau jadi hak milik bengkel, terus dia mau bayarin ongkos sewa mobil selama mobil diperbaiki.
enak aja!!!
gila bener deh, gak pernah lho gua dimaki2 orang gitu gara2 gua komplain kerjanya mereka buruk. kalo bengkel body repair adanya cuma dia sih boleh sombong, orang banyak koq. dongkol banget!!!
bengkel yang baik, kerjanya rapi, tanpa harus gua komplain, atau komplain dikit aja
bengkel yang kurang baik, harus di komplain dulu, baru kerjanya bagus.
nah ini, sudah komplain 3 kali masi gak bagus juga, pertama2 dia bilang kalo asuransinya yang tidak menyetujui perbaikian, jadi kerja gak sempurna, tetapi kalo ngecat luber, pecah2 kan salah bengkel.
dia bilang komplain aja terus, mau 100 kali juga gak apa, emang mobilya mau jadi hak milik bengkel, terus dia mau bayarin ongkos sewa mobil selama mobil diperbaiki.
enak aja!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Hahaha boleh juga nih pak dokter, bisa dibagi alamat dan nomer telepon REM? Siapa tau saya bisa test main kesana...
Kalau daerah jakarta saya kurang yakin mau ngasih rekomendasi bengkel cat mana, tapi kalau body repair + cat di dealer biasanya oke kok.. Dan cukup terjangkau lagi.. Saya repair new city, no asuransi, bumper depan penyok + cat 1 bumper seminggu kelar..
Kalau daerah jakarta saya kurang yakin mau ngasih rekomendasi bengkel cat mana, tapi kalau body repair + cat di dealer biasanya oke kok.. Dan cukup terjangkau lagi.. Saya repair new city, no asuransi, bumper depan penyok + cat 1 bumper seminggu kelar..

Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Ready to Race
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Heheheasudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Wah pnglaman pak dokter bs jd pembelajaran buat semua, klo saya prnh penyok pintu samping kiri (dpn dan blkng..), bwa ke body repair BeRes.. gak pake asuransi, hasilnya bgs..rapih, kondisi pintu kembali seperti semula, cat gak belang apalgi pecah2, pengerjaan cepet, cma 3 hari (inipun kepotong hr minggu, mskin mobil hr jumat selesai selasa).
Etme Bulma Dünyası
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10375
- Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
- Location: betawi barat
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
nah itu dia.... yg ane maksud bengkel yg di ciledug.... klo ga salah didukung ama imora juga deh........klo kerjanya bagus n rapih... nampaknya ga mahal deh.... krn mahal itu khan relatip.... drpd makan ati......hayoooo........(bukannya belain yg mahal ongkosnya ya).....DOHC wrote:melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
beda cerita untuk nissan paksjamsul wrote:nah itu dia.... yg ane maksud bengkel yg di ciledug.... klo ga salah didukung ama imora juga deh........klo kerjanya bagus n rapih... nampaknya ga mahal deh.... krn mahal itu khan relatip.... drpd makan ati......hayoooo........(bukannya belain yg mahal ongkosnya ya).....DOHC wrote:melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya.........
pernah tanya cat untuk bemper depan aja, ongkosnya sekitar 500 - 1juta
denger harganya ane langsung kabur
klaim asuransi aja deh

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro...AD74YA wrote:Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Heheheasudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.


numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1493
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
bro AD74YA, ditunggu review 'bengkelnya'..DOHC wrote:emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro...AD74YA wrote:Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Heheheasudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.![]()

Etme Bulma Dünyası
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Wong ediaaann!...grandscenic wrote:bro AD74YA, ditunggu review 'bengkelnya'..DOHC wrote:
emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro...![]()



Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Bengkel Honda yg di Ciledug, persisnya di jalan Raden Patah, Karang Tengah. Dari perempatan Ciledug ke arah Puri, atau sebaliknya. Kalu ga salah namanya Honda Pradana. Posisinya dekat komplek perumahan Metro Permata, persis setelah komplek.
Kalu bengkel body repair pabrikan biasanya jaga kualitas. Kalu bengkel resmi udah ga beres, mau kemana lagi kita? Selama ini pernah ke bengkel body repair Toyota yg di Kreo (dekat Univ Budi Luhur). Bemper ancur, pintu penyok, baret2, mulus lagi dgn waktu 1 minggu.

Kalu bengkel body repair pabrikan biasanya jaga kualitas. Kalu bengkel resmi udah ga beres, mau kemana lagi kita? Selama ini pernah ke bengkel body repair Toyota yg di Kreo (dekat Univ Budi Luhur). Bemper ancur, pintu penyok, baret2, mulus lagi dgn waktu 1 minggu.

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1088
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
nama bengkelnya
Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret
Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
huahahahhaha asli gue ngakak baca nama Bengkelnya R.E.M Roda Empat Mulus hauahahahahhahahaaspsilver wrote:nama bengkelnya
Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret

tapi mobilnya gagal dimulusin piye iki rek .......
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3112
- Joined: Thu May 21, 2009 12:38
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
aspsilver wrote:nama bengkelnya
Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret
ini bengkel bukannya terima pekerjaan mesin ama salon juga ya bro kalo gk salah?
ane lewat sana mank rada sepi mulu sih tuh bengkel deh kyknya....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
jaman sekarang, ga bisa bikin puas konsumen atas service bengkel yg diberikan aja gampang ditinggalkan konsumen apalagi sampe kaya kasus di atas.
ga komplen ke asuransinya tuh (ke bosnya tentunya bukan pegawai di depan) om? dikit banyaknya asuransi punya tanggung jawab karena itu bengkel rujukan mereka.
ga komplen ke asuransinya tuh (ke bosnya tentunya bukan pegawai di depan) om? dikit banyaknya asuransi punya tanggung jawab karena itu bengkel rujukan mereka.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2..
..Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih)
ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya..
Capek deh..







RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
wah sip bener yak nama asuransinya apa broaldy wrote:Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2....Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih)
ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya..
![]()
Capek deh..
![]()
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Om Aspsilver sabar yah orangnya, klo ane sampe dibentak pegawe bengkel ane perkarain sekalian tuh bengkel, minimal masuk koran, he..he...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan
Loh bukannya semua asuransi yg bagus gitu bro..??solar_kerosen wrote:wah sip bener yak nama asuransinya apa broaldy wrote:Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2....Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih)
ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya..
![]()
Capek deh..
![]()


Ga terkenal juga sih bro,ane PM aja ya dikira promosi lagi he2 ane juga sempet kaget juga sih kok enak bener ya bisa milih bengkel rujukannya,ditawari pula



RA167E V6 1,5 liter 1500 HP