bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by aspsilver »

Saya pemilik Honda Jazz B 8545 IZ pemegang polis asuransi LIG no 05.D.NP.MO01.0905.01070 / 2009

Tanggal 9 november 2009, karena mengalami kecelakaan, saya melakukan klaim atas mobil saya, dan masuk ke Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.

Setelah dikonfirmasi dengan bapak Ferry (kepala Bengkel), diberitahukan bahwa mobil akan selesai sebelum tanggal 4 Desember 2009, atau kurang lebih 4 minggu lamanya.

Tetapi baru tanggal 20 Januari 2010 (8 minggu), kendaraan dinyatakan selesai dan dikembalikan. Ternyata hasil kerjanya SANGAT BURUK. Bumper depan terpasang dengan posisi miring, cat yang sudah pecah-pecah dan mengelupas, adanya karat pada beberapa titik kendaraan yang baru saja diperbaiki.
Berdasarkan informasi dari bapak Ferry (Bengkel REM), hal tersebut dikarenakan pihak asuransi kembali tidak menyetujui permintaan perbaikan dari bengkel dan pihak asuransi memberikan instruksi untuk menyerahkan kendaraan dengan kualitas pengerjaan buruk kepada saya, dan apabila saya tidak memberikan keluhan (complain), maka perbaikan dianggap selesai.

Karena kejadian tersebut, saya mengirimkan surat ke pihak asuransi LIG (tertanggal 21 Januari 2010). Setelah proses klaim selama tiga hari, maka kembali kendaraan saya diperbaiki lagi, dan dijanjikan akan selesai dalam waktu satu minggu.

Setelah kendaraan dikembalikan lagi tanggal 4 Februari 2010, ternyata masih sekali banyak cacat pengerjaan. Terutama hasil finishing cat yang pecah-pecah dan tidak merata.

Karena adanya cacat tersebut, kembali lagi saya menghubungi pihak bengkel untuk segera diperbaiki kembali, dengan baik.

Ternyata, diluar dugaan, bapak Ferry (kepala bengkel REM) malah dengan SOMBONG, AROGAN dan TIDAK SOPAN malah membentak saya, MENGHINA PRIBADI DAN PROFESI SAYA (dokter). Pak Ferry dengan semena-mena beranggapan bahwa dia boleh menentukan sikap seorang dokter, dan mencela bahwa saya tidak bersikap seperti dokter. Perlu saya tanyakan, apakah relevansi profesi saya dengan masalah keluhan pelanggan? Tidak hanya disitu, dengan keangkuhannya, dia kembali, dengan nada tinggi memaki-maki saya dan membentak ‘Kalau tidak puas, komplain saja, nanti diperbaiki’. Dimana, menurut saya, jawaban tersebut adalah sangat TIDAK PROFESIONAL, TIDAK SOPAN dan TIDAK PANTAS.

Perlu saya sampaikan, bahwa hubungan saya dengan bengkel REM hanyalah sebatas hubungan antara penyedia jasa dengan konsumen, yang tidak ada hubungannya dengan profesi saya.
Saya berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan profesional. Dimana, sopan santun karyawan termasuk didalamnya. Saya tidak pantas dimaki-maki dengan buruk dan semena-mena oleh karyawan bengkel tersebut. Tanpa memandang status sosial, ekonomi, pendidikan, pekerjaan maupun hal apapun juga, selain batasan profesional yang saya sampaikan tersebut diatas.

Adalah kewajiban sebuah institusi (dalam hal ini bengkel REM) untuk memberikan semua yang terbaik yang bisa dilakukan untuk melayani konsumen. Termasuk didalamnya memberikan hasil kerja yang baik/ memuaskan. Juga mendidik seluruh karyawannya sopan santun yang baik, terutama TIDAK MEMBENTAK DAN MENCELA PRIBADI/ PROFESI SIAPAPUN JUGA diluar batasan profesionalnya.

Mobil saya kembali diperbaiki oleh Bengkel REM dan akhirnya, pada tanggal 6 Februari 2010, mobil saya dikembalikan, dan walaupun sudah memakan waktu tiga bulan, HASIL KERJANYA YANG MASIH TERAMAT SANGAT MENGECEWAKAN! Cat masih tidak rata, pemasangan kap mesin dan bumper depan miring. Menurut pengalaman saya Bengkel REM adalah bengkel yang terburuk hasil kerjanya, maupun mentalitas karyawannya.

Begitu besar kekecewaan saya terhadap bengkel REM, sehingga saya akhirnya meminta dengan hormat, agar kendaraan saya bisa diperbaiki di bengkel lain yang lebih baik dan profesional.
Juga meminta agar pihak asuransi LIG lebih selektif dalam memilih bengkel rekanannya, sehingga tidak ada lagi konsumen yang disakiti dan dirugikan.

Saat ini mobil saya sedang diperbaiki di bengkel lain kita tunggu hasil kerjanya.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26945
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by DOHC »

yah begitulah bro... kualitas kerja bengkel body repair emang susahhhhh bangetttt dapet yg baguss..... bahkan kalo menurut ane, lebi gampang cari jarum di tumpukan jerami daripada cari bengkel body repair..... apalagi kalo yg bengkel2 agak gede, ini ane jg uda perna liat sendiri, bos nya tuh ampun dehhh blagu nya.... tapi ada jg yg bos nya tuh mulut nya maniss banget rayuan nya.... tapi intinya sama aja, hasil kerja nya super suckss....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by solar_kerosen »

namanya juga Asuransi dan Bengkel sama sama cari untung huahahahhaha :big_weee:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by sjamsul »

@aspsilver:
bro, klo bengkel kedua ga memuaskan juga, sebaiknya dibawa ke bengkel catnya honda.... klo ga salah di daerah ciledug.......... nama bengkelnya ane lupa, tp bisa ane tanyakan sih (klo diperlukan)..... :ungg:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26945
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by DOHC »

melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by asudarsono »

Kayaknya pihak bengkel REM sedang ada masalah internal? Bisa minta pindah bengkel nggak pak?
Ready to Race
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by aspsilver »

sekarang sudah pindah bengkel lain.

gila bener deh, gak pernah lho gua dimaki2 orang gitu gara2 gua komplain kerjanya mereka buruk. kalo bengkel body repair adanya cuma dia sih boleh sombong, orang banyak koq. dongkol banget!!!
bengkel yang baik, kerjanya rapi, tanpa harus gua komplain, atau komplain dikit aja
bengkel yang kurang baik, harus di komplain dulu, baru kerjanya bagus.

nah ini, sudah komplain 3 kali masi gak bagus juga, pertama2 dia bilang kalo asuransinya yang tidak menyetujui perbaikian, jadi kerja gak sempurna, tetapi kalo ngecat luber, pecah2 kan salah bengkel.

dia bilang komplain aja terus, mau 100 kali juga gak apa, emang mobilya mau jadi hak milik bengkel, terus dia mau bayarin ongkos sewa mobil selama mobil diperbaiki.

enak aja!!!
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by AD74YA »

Hahaha boleh juga nih pak dokter, bisa dibagi alamat dan nomer telepon REM? Siapa tau saya bisa test main kesana...

Kalau daerah jakarta saya kurang yakin mau ngasih rekomendasi bengkel cat mana, tapi kalau body repair + cat di dealer biasanya oke kok.. Dan cukup terjangkau lagi.. Saya repair new city, no asuransi, bumper depan penyok + cat 1 bumper seminggu kelar.. :)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by asudarsono »

Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Ready to Race
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by AD74YA »

asudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Hehehe
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by grandscenic »

Wah pnglaman pak dokter bs jd pembelajaran buat semua, klo saya prnh penyok pintu samping kiri (dpn dan blkng..), bwa ke body repair BeRes.. gak pake asuransi, hasilnya bgs..rapih, kondisi pintu kembali seperti semula, cat gak belang apalgi pecah2, pengerjaan cepet, cma 3 hari (inipun kepotong hr minggu, mskin mobil hr jumat selesai selasa).
Etme Bulma Dünyası
User avatar
sjamsul
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10375
Joined: Mon Aug 25, 2008 17:56
Location: betawi barat

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by sjamsul »

DOHC wrote:melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya...
nah itu dia.... yg ane maksud bengkel yg di ciledug.... klo ga salah didukung ama imora juga deh........klo kerjanya bagus n rapih... nampaknya ga mahal deh.... krn mahal itu khan relatip.... drpd makan ati......hayoooo........(bukannya belain yg mahal ongkosnya ya)..... :upss: ......
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by evolution21 »

sjamsul wrote:
DOHC wrote:melalui imora jg bisa koq om sjam, mereka ada fasilitas cat body jg... cuman setau ane sih mahalll ongkosnya...
nah itu dia.... yg ane maksud bengkel yg di ciledug.... klo ga salah didukung ama imora juga deh........klo kerjanya bagus n rapih... nampaknya ga mahal deh.... krn mahal itu khan relatip.... drpd makan ati......hayoooo........(bukannya belain yg mahal ongkosnya ya)..... :upss: ......
beda cerita untuk nissan pak
pernah tanya cat untuk bemper depan aja, ongkosnya sekitar 500 - 1juta
denger harganya ane langsung kabur
klaim asuransi aja deh :D
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26945
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by DOHC »

AD74YA wrote:
asudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Hehehe
emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro... :big_weee: :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by grandscenic »

DOHC wrote:
AD74YA wrote:
asudarsono wrote:Ngapain bro, bengkel kayak gitu paling ntar lagi juga tutup.
Seru ngetest intelegensia bengkel2 kayak gini.. Kalo bener [cencored], ntar saya [cencored]-goblokin lagi.. Buat seru-seruan dan bikin malu bengkel aja.. Apalagi kalo ada customer lain.. Hehehe
emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro... :big_weee: :big_weee:
bro AD74YA, ditunggu review 'bengkelnya'.. :frm_salut:
Etme Bulma Dünyası
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by AD74YA »

grandscenic wrote:
DOHC wrote:
emang, bengkel2 kaya gt musti di test drive ama nt bro... :big_weee: :big_weee:
bro AD74YA, ditunggu review 'bengkelnya'.. :frm_salut:
Wong ediaaann!... :2gunfire: :2gunfire:

:big_weee:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by y_anjasrana »

Bengkel Honda yg di Ciledug, persisnya di jalan Raden Patah, Karang Tengah. Dari perempatan Ciledug ke arah Puri, atau sebaliknya. Kalu ga salah namanya Honda Pradana. Posisinya dekat komplek perumahan Metro Permata, persis setelah komplek.

Kalu bengkel body repair pabrikan biasanya jaga kualitas. Kalu bengkel resmi udah ga beres, mau kemana lagi kita? Selama ini pernah ke bengkel body repair Toyota yg di Kreo (dekat Univ Budi Luhur). Bemper ancur, pintu penyok, baret2, mulus lagi dgn waktu 1 minggu.

:big_peace:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by aspsilver »

nama bengkelnya

Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by solar_kerosen »

aspsilver wrote:nama bengkelnya

Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret
huahahahhaha asli gue ngakak baca nama Bengkelnya R.E.M Roda Empat Mulus hauahahahahhahaha :upss:
tapi mobilnya gagal dimulusin piye iki rek .......
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3107
Joined: Thu May 21, 2009 12:38

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by m4rio »

aspsilver wrote:nama bengkelnya

Bengkel REM (Roda Empat Mulus) di Jalan Daan Mogot no. 346 - 348, Jakarta Barat.
seberang indomaret

ini bengkel bukannya terima pekerjaan mesin ama salon juga ya bro kalo gk salah?
ane lewat sana mank rada sepi mulu sih tuh bengkel deh kyknya....
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by zweifellos »

jaman sekarang, ga bisa bikin puas konsumen atas service bengkel yg diberikan aja gampang ditinggalkan konsumen apalagi sampe kaya kasus di atas.

ga komplen ke asuransinya tuh (ke bosnya tentunya bukan pegawai di depan) om? dikit banyaknya asuransi punya tanggung jawab karena itu bengkel rujukan mereka.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by aldy »

Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2.. :big_peace: ..Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih) :big_peace: ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya.. :mrgreen: :mrgreen: Capek deh.. :frm_shock: :frm_shock:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by solar_kerosen »

aldy wrote:Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2.. :big_peace: ..Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih) :big_peace: ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya.. :mrgreen: :mrgreen: Capek deh.. :frm_shock: :frm_shock:
wah sip bener yak nama asuransinya apa bro
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Prive
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 378
Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by Prive »

Om Aspsilver sabar yah orangnya, klo ane sampe dibentak pegawe bengkel ane perkarain sekalian tuh bengkel, minimal masuk koran, he..he...
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: bengkel terburuk hasil kerjanya & mentalitas karyawan

Post by aldy »

solar_kerosen wrote:
aldy wrote:Wah ganti asuransi aja bro kagak profesional tuh..Kalo ane sih pernah klaim asuransi langsung rujukan service ke body&paint BERES (bengkel resmi) hasilnya ga usah diragukan lagi he2.. :big_peace: ..Setau ane kalo asuransi ga jaman ya kalo maksa customernya buat ngikutin rujukan bengkelnya??soalnya ane klaim dua kali selalu ditanya mau diperbaiki dimana pak?? ane jawab: ya BERES lah ,, ga banyak "cingcong" terus mereka bilang : siap pak ditunggu sebentar ya ,, 2 hari pun jadi (perbaikan + cat bumper depan aja sih) :big_peace: ga tau lagi kalo masih ada asuransi suka maksa customernya.. :mrgreen: :mrgreen: Capek deh.. :frm_shock: :frm_shock:
wah sip bener yak nama asuransinya apa bro
Loh bukannya semua asuransi yg bagus gitu bro..?? :ungg: :ungg:
Ga terkenal juga sih bro,ane PM aja ya dikira promosi lagi he2 ane juga sempet kaget juga sih kok enak bener ya bisa milih bengkel rujukannya,ditawari pula :drinking: ..he2..Tapi bukannya asuransi sekelas au*o cil***,g**da o** dll yg suka ngiklan rujukannya BERES ya bro (demi kualitas pengerjaan)..?? :e-think: :e-think:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP