Kesan :
Sbg pengguna D4 D ane hrs bilang kalo karakter Torsi 2.0 TFSI ini Wueeenaakkkkkkkkk.......Tenaannnnnnnnnnn........



akselerasi nyantai dr 20 ke 100 km/jam RPM maen di range 1300 - 2200 RPM aja, tahu2 speedo dah cepek dgn RPM @ 2000
Antara 1400 - 2300 RPM Power terasa Solid, Padat........very truely "Diesel Soul".

Sempat RPM "terlepas" ke 3000 an & terasa tarikan yg kuat.
Transmisinya sendiri spt nya memang didisain sesuai dgn karakter Torsi mesinnya, terbukti saat setting Comfort dia upshift di bawah 2000 RPM atau saat gas ditekan agak dalam upshift di sekitar 2100 RPM.
Turbo Lag juga minimal, saat berakselerasi keluar dr U Turn atau nyusul mobil lain terasa effortless.......walau putaran mesin main di 1500 - 2100 RPM saja.
A Gasoline engine that you should try !!

(Sayang Toyota belum bikin mesin spt ini)
BBM yg dipakai : RON 95
Hanya saat kap mesin dibuka puanaseeee........
Dengan demikian maka report ini sekaligus menegaskan bahwa Torsi besar @ RPM rendah bukan monopoly Diesel saja.
Salam
P.S.: Utk faktor2 lain ogut ngga review karena test drive difokuskan utk pengamatan kinerja mesin.
Selintas yg sy perhatikan dr Q5 ini :
- Setting Comfort / Sport di konsol tengah mencakup shifting point & berat - ringannya Power Steering
- Saat idupin mesin musti injak rem
- Transmisi sgt responsif
- Scr keseluruhan si Q5 ini termasuk mobil yg user friendly & lincah utk City driving