Sharing Ganti ISC AC Astina dg Vacum Assy Air Control Kijang

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

herbid
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Fri Dec 04, 2009 5:19

Sharing Ganti ISC AC Astina dg Vacum Assy Air Control Kijang

Post by herbid »

Mazda Astina 91 saya udah rusak ISC (Idle Speed Control) untuk mengatur AC dan Power Steering,
yang masih aktif cuma yang untuk elektrikal.
Itupun kadang2x kalau sudah jalan lama atau panas, ikut2x-an mati.

Alhasil solusi saya dulu adalah, meninggikan Idle Mesin dan atau Idle Untuk Elektrikal (sekitar 1200-an).

Hal ini untuk mengkompensasi kalau ac nyala, rpm mesin bisa berada di sekitar 900-an.
tapi gak enaknya, saat nyala lampu senja saja, rpm langsung tinggi.

Mo ganti, selain harganya mahal (jutaan),
barangnyapun langka, termasuk yang copotan.

Experiment dengan Vacuum Assy Air Control Kijang yang Murah Meriah,
ternyata berhasil.

Berikut skemanya:
Image
Image

SMoga bermanfaat>

NB. Sementara ini baru berhasil dan saya uji cobakan di Mazda Astina saja.