Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by genisukma »

Periode :Km 1.000 - 30.000
Lokasi : Auto 2000 - Kertajaya.
Waktu : hari Minggu

Pada saat pembelian unit tsb, terlampir di buku servis sebuah kartu yg bertuliskan : FREE JASA SERVICE BERKALA HINGGA 30.000 KM hanya di Auto 2000 Kertajaya.
Kemudian saat service pada Km.1.000, oleh petugas penerima service tulisan 30.000 tsb dicoret dan diganti menjadi 50.000 dgn penjelasan bahwa program tsb diperpanjang.
Saat service pada Km.30.000, hal ini saya tanyakan lagi.Tetapi jawabannya sungguh mengejutkan krn kontradiksi dgn penjelasan awal. Bukti pun saya tunjukan ( coretan pada kartu FREE JASA tsb ) tapi tdk mempan. Kemudian sang petugas mengatakan ; " besok ( hari senin ) hal ini akan kami sampaikan kepada pimpinan, silahkan Bpk datang "
Keesokan harinya, saya datang & menemui manager service (?). Jawaban yg saya terima pun sama : "Free jasa service cuma sampai pada Km.30.000 ( walaupun saya sdh menunjukan bukti coretan pada kartu FREE JASA tsb ). Tetapi saya akan memberikan discount khusus utk anda pada servise berikutnya, dan ini adl wewenang saya tanpa perlu minta persetujuan dari atasan saya".
" Apakah bisa dibuatkan secara tertulis agar tdk terjadi salah paham dikemudian hari ?" tanya saya.
" baik, srt tsb akan kami fax ataupun dikirim lewat e-mail anda" jawab sang manager.
Keesokan harinya, saya di telepon oleh sang manager & beliau katakan bahwa keputusan yg kemarin dia ambil ( yakni memberikan discount khusus ) di anulir oleh atasannya.
He...he...he.. seperti menjilat ludah sendiri. Sesuatu yg menakjubkan bila Toyota punya manager seperti ini.

Periode : Km 40.000
Lokasi : Auto 2000 - Jemursari.
Waktu : hari Minggu

Krn kecewa dgn cabang Kertajaya, saya mencoba utk perpindah ke cabang Jemursari dgn pertimbangan jarak yg lebih dekat dgn rumah saya.
Saat datang mendaftar service, semuanya berjalan normal. Sambil menunggu selesainya service, saya beserta 2 anak saya ( 7 thn & 5 thn ) menunggu di tunggu pada areal Show room di lt.1.
Kenyamanan mulai terganggu dgn adanya beberapa sales (?) yg merokok padahal ruangan tsb ber A C . Semakin lama semakin tdk nyamam ruang tsb & saya mencoba utk berpindah ke ruang lain yakni Ruang tunggu service di Lt.2. Ternyata ruang tsb terkunci.
Saya bertanya kpd petugas (wanita ) di front desk lt.1 apakah saya boleh menggunakan ruang tunggu di Lt 2. Si petugas menjawab dgn RAGU bahwa tdk bisa digunakan krn kunci nya tdk ada sambil memandang kearah petugas cleaning service. ( tampak bahwa beliau merasa terganggu dgn permintaan tsb ). Dan saya kemukakan bahwa saya ingin menggunakan ruang tsb krn saya beserta 2 anak saya terganggu dgn asap rokok.
Dgn penjelasan ini, akhirnya petugas cleaning service mengambil kunci pintu & mempersilahkan saya menggunakan ruang tunggu service di Lt.2.Terima kasih utk bantuannya.
Dari kejadian ini, saya simpulkan bahwa kenyamanan pelanggan bukanlah sesuatu yg hrs diperhatikan.Unsur CUEK , masa bodoh & tdk mau direpotkan ( atau malas ? ) lebih menonjol.

Keesokan harinya, saya kembali utk melakukan pembayaran atas biaya service.
Peristiwa konyolpun kembali terjadi.
Pembayaran saya lakukan dgn menggunakan kartu kredit Permata Bank Astraworld dgn harapan bisa mendapatkan discount utk penggantian Spareparts. Ternyata hal ini tdk bisa dilakukan, demikian penjelasan petugas kasir yg terkesan CUEK & masa bodoh.
Transaksipun dilakukan senilai Rp 1.772.500 berdasarkan kwitansi SEMENTARA yg ditulis tangan oleh petugas penerima service di hari Minggu.
Setelah slip bukti transaksi kartu kredit saya tanda tangani, kwitansi sementara tsb serahkan kembali.
" Lho, koq kwitansi berupa print out ( bukan tulisan tangan ) tdk ada ??" tanya saya pada petugas Kasir.
Kemudian beliau keluar dari ruangannya dan menemui petugas administrasi lainnya.
Sesaat kemudian kembali dan menyerahkan kwitansi ASLI. Dan saya mulai mengamati perincian yg ada di Kwitansi ASLI tsb. Sang kasirpun mengatakan tanpa malu-malu : " ada kelebihan pembayaran sebesar Rp 250". ( Kwitansi SEMENTARA tertulis Rp 1.772.500 sedangkan di kwitansi ASLI tertulis Rp 1.772.250 )

dari kejadian tsb, saya simpulkan bahwa :
1. Unsur CUEK , masa bodoh & tdk mau direpotkan ( atau malas ? ) lebih menonjol.
2. Brp lama masa kerja kasir tsb shg beliau tdk tahu bahwa adalah WAJIB utk memberikan Kwitansi ASLI kepada pelanggan ???
3. Selisih pembayaran Rp 250 bukan suatu nominal yg perlu dipermasalahkan tapi KENAPA hal tsb bisa TERJADI ??? dan Tidak ada inisiatif utk mengembalikan nominal tsb.

Semoga pengalaman ini tidak terjadi pada cabang AUTO 2000 yg lain pada saat service berkala Km.50.000 4 bulan lagi.
Dan semoga TOYOTA yg lagi membangun citra sbg GREEN COMPANY lebih fokus pada pelanggan bukan perokok khususnya pada para anak2.
Juga semoga TOYOTA semakin besar bukan karena adanya selisih pembayaran yg tdk dikembalikan tetapi karena KWALITAS SDM pada LINI DEPAN yg face to face dgn pelanggan.
SEMOGA .. dan SEMOGA... GANBATTE KUDASAI !!!!
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Xous »

ud perna coba d auto 2000 basuki rahmat pak? innova saya ud hampir 100 ribu dan sejak 70 ribu klo tidak salah service d sana trus krn puas ma pelayanannya, setelah sy "berkelana" dr auto 2000 mayjen(tmp sy beli), auto 2000 jemursari. hehe, no offence lo buat auto 2000 mania ke 2 cab d atas. Ato klo tidak keberatan dgn jauhnya bisa k liek motor yg d indrapura, katanya lebih murah lo utk jasa n part tp sayang data/historis mbl blm terkoneksi dgn auto 2000 n astra world tidak berlaku (CMIIW) hehe
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Good_boy86 »

gw sendiri kalo servis di auto2000 basuki rahmat..soalnya ada kenal kepala bengkel, jadi kalo sampe ada masalah tinggal lapor aja.
pengalaman servis di auto2000 jemursari ga memuaskan sama sekali... padahal rumah gw di jemursari juga,cuma 8 menit dah sampe ke auto2000,
tapi bela2in deh ke basuki rahmat..

oya, bukannya di kasir itu ada tempat isi saran dan kepuasan pelanggan?? masukin aja yg gambar wajah super kecewa langsung 5 lembar. :big_peace:
genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by genisukma »

Xous wrote:ud perna coba d auto 2000 basuki rahmat pak? innova saya ud hampir 100 ribu dan sejak 70 ribu klo tidak salah service d sana trus krn puas ma pelayanannya, setelah sy "berkelana" dr auto 2000 mayjen(tmp sy beli), auto 2000 jemursari. hehe, no offence lo buat auto 2000 mania ke 2 cab d atas. Ato klo tidak keberatan dgn jauhnya bisa k liek motor yg d indrapura, katanya lebih murah lo utk jasa n part tp sayang data/historis mbl blm terkoneksi dgn auto 2000 n astra world tidak berlaku (CMIIW) hehe
Thanks utk info nya. Perlu dicoba.
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by genisukma »

Good_boy86 wrote:gw sendiri kalo servis di auto2000 basuki rahmat..soalnya ada kenal kepala bengkel, jadi kalo sampe ada masalah tinggal lapor aja.
pengalaman servis di auto2000 jemursari ga memuaskan sama sekali... padahal rumah gw di jemursari juga,cuma 8 menit dah sampe ke auto2000,
tapi bela2in deh ke basuki rahmat..

oya, bukannya di kasir itu ada tempat isi saran dan kepuasan pelanggan?? masukin aja yg gambar wajah super kecewa langsung 5 lembar. :big_peace:
Kenal dgn kepala bengkel bkn jaminan service memuaskan. Hal ini sdh saya alami di BeRes Mitsu.
Makanya skrg kapok beli Mitsu
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by asudarsono »

Kalau saya sih, punya peringkat bengkel resmi :
Best 3 :
1. Peugeot (mulai dari pimpinan sampai satpam top semua)
2. Nissan (front desk bagus, ruang tunggu paling nyaman, cuma dikit aja sama Peugeot)
3. Suzuki (yah .... nilai tambahnya adalah murah dan mekaniknya masih bisa dikedipin)

Worst 3 :
Worst : Subaru (walau tim Subaru handal shg menang sebagian besar balapan grup N di Asia Pasifik dan pelayanan sangat profesional (only 15 minutes for 5.000 km service), kenal nama saya, istri saya, anak saya, tapi gue masukin di sini deh, soalnya kalau yg lain pasti protes .... yg penting namanya masuk ya nggak ya nggak?)
Runner up : BMW (meneer, saya ini bayar kamu .... lama2 kamu saya beli lho. You are the real worst)
Juara 3 : Ford (perasaan gue kok kayak di Pasar Senen)
Ready to Race
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Good_boy86 »

genisukma wrote:
Good_boy86 wrote:gw sendiri kalo servis di auto2000 basuki rahmat..soalnya ada kenal kepala bengkel, jadi kalo sampe ada masalah tinggal lapor aja.
pengalaman servis di auto2000 jemursari ga memuaskan sama sekali... padahal rumah gw di jemursari juga,cuma 8 menit dah sampe ke auto2000,
tapi bela2in deh ke basuki rahmat..

oya, bukannya di kasir itu ada tempat isi saran dan kepuasan pelanggan?? masukin aja yg gambar wajah super kecewa langsung 5 lembar. :big_peace:
Kenal dgn kepala bengkel bkn jaminan service memuaskan. Hal ini sdh saya alami di BeRes Mitsu.
Makanya skrg kapok beli Mitsu
WADUH BROO.. KAGAK USA PAKE FONT GEDE NAPA..
GW KAN CUMA KASI PENDAPAT GW AJA!!! GW JUGA GA BILANG KENAL KEPALA BENGKEL PASTI BAGUS KAN??? CUMA BILANG TINGGAL LAPOR!! KEPALA BENGKEL JUGA MANUSIA YG PUNYA SIFAT BERBEDA.. GA BISA DISAMAIN BRO, JGN PUKUL RATA!

LAGIAN ITU KAN PENGALAMAN DI MITSU.

KEMARIN GW JUGA SEMPET KECEWA WAKTU DI TOYOTA JAKARTA, NGADEPIN SI SALES ADVISOR GA BISA DIKASI KEPASTIAN.
GW CARI KEPALA BENGKELNYA, LANGSUNG DIBANTU DAN BERES..

THX.
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by BADAK »

Good_boy86 wrote:
genisukma wrote:
Good_boy86 wrote:gw sendiri kalo servis di auto2000 basuki rahmat..soalnya ada kenal kepala bengkel, jadi kalo sampe ada masalah tinggal lapor aja.
pengalaman servis di auto2000 jemursari ga memuaskan sama sekali... padahal rumah gw di jemursari juga,cuma 8 menit dah sampe ke auto2000, tapi bela2in deh ke basuki rahmat..

oya, bukannya di kasir itu ada tempat isi saran dan kepuasan pelanggan?? masukin aja yg gambar wajah super kecewa langsung 5 lembar. :big_peace:
Kenal dgn kepala bengkel bkn jaminan service memuaskan. Hal ini sdh saya alami di BeRes Mitsu.
Makanya skrg kapok beli Mitsu
WADUH BROO.. KAGAK USA PAKE FONT GEDE NAPA..
GW KAN CUMA KASI PENDAPAT GW AJA!!! GW JUGA GA BILANG KENAL KEPALA BENGKEL PASTI BAGUS KAN??? CUMA BILANG TINGGAL LAPOR!! KEPALA BENGKEL JUGA MANUSIA YG PUNYA SIFAT BERBEDA.. GA BISA DISAMAIN BRO, JGN PUKUL RATA!

LAGIAN ITU KAN PENGALAMAN DI MITSU.

KEMARIN GW JUGA SEMPET KECEWA WAKTU DI TOYOTA JAKARTA, NGADEPIN SI SALES ADVISOR GA BISA DIKASI KEPASTIAN.
GW CARI KEPALA BENGKELNYA, LANGSUNG DIBANTU DAN BERES..

THX.
Iya bro pake font kecil aja napa :mrgreen:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by genisukma »

Good_boy86 wrote:
genisukma wrote:
Good_boy86 wrote:gw sendiri kalo servis di auto2000 basuki rahmat..soalnya ada kenal kepala bengkel, jadi kalo sampe ada masalah tinggal lapor aja.
pengalaman servis di auto2000 jemursari ga memuaskan sama sekali... padahal rumah gw di jemursari juga,cuma 8 menit dah sampe ke auto2000,
tapi bela2in deh ke basuki rahmat..

oya, bukannya di kasir itu ada tempat isi saran dan kepuasan pelanggan?? masukin aja yg gambar wajah super kecewa langsung 5 lembar. :big_peace:
Kenal dgn kepala bengkel bkn jaminan service memuaskan. Hal ini sdh saya alami di BeRes Mitsu.
Makanya skrg kapok beli Mitsu
WADUH BROO.. KAGAK USA PAKE FONT GEDE NAPA..
GW KAN CUMA KASI PENDAPAT GW AJA!!! GW JUGA GA BILANG KENAL KEPALA BENGKEL PASTI BAGUS KAN??? CUMA BILANG TINGGAL LAPOR!! KEPALA BENGKEL JUGA MANUSIA YG PUNYA SIFAT BERBEDA.. GA BISA DISAMAIN BRO, JGN PUKUL RATA!

LAGIAN ITU KAN PENGALAMAN DI MITSU.

KEMARIN GW JUGA SEMPET KECEWA WAKTU DI TOYOTA JAKARTA, NGADEPIN SI SALES ADVISOR GA BISA DIKASI KEPASTIAN.
GW CARI KEPALA BENGKELNYA, LANGSUNG DIBANTU DAN BERES..

THX.
Sorry bro,, kebiasaan pake huruf gede & bold. Maaf-in ane ye
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
FortunerMan

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by FortunerMan »

Jangan sekecil si badak...gile mata gue makin gede aja minusnya :big_weee:
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Good_boy86 »

Iya, gw jg kebiasaan di kantor pake caps lock. Kemarin pas nyala, sekalian gw bold aja..hehe.. Lgan Gw posting baek2, kok dibales pale font gede dan bold kyk orang lagi marah..
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Abu2 »

Big is beautifullll

:ngacir:
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by BADAK »

small is wonderfull :weekk:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Good_boy86 »

kok jadinya bahas big and small?? :big_peace:
gw sukanya yg standar2 aja, ga terlalu gede, ga terlalu kecil.

@genisukma
mobilnya taun berapa?? setau gw kalo dibawah taun 2009 free jasa servis sampe 30rb km, kalo diatas taun 2009 baru sampe 50rb km. CMIIW
oya, nambahin. gw waktu servis d jemursari ga ngalami hal2 yg bro bilang, yg ngerokok ato ruang tunggu dikunci.
mungkin karena bro ini servisnya hari minggu, jadi mereka pada seenak nya sendiri. ga ada atasan..kalo ketauan atasan ngerokok di sana, pasti dapet SP tuh sales.
thx.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by AD74YA »

BADAK wrote: Iya bro pake font kecil aja napa :mrgreen:
JADI KELANJUTAN MASALAHNYA GIMANA?

Kalau pendapat saya pribadi di Auto2000 pasteur bandung juga kurang profesional.. :shrug:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by artoodetoo »

Sekedar info saja nih, saya di Jogja, kalau service Corolla saya selalu di N*sm*c* and so far memuaskan.
Pelayanannya ramah, full senyum, ada WiFi dan pijat gratis :mrgreen: (pake kursi pijat elektrik).
Hasil pekerjaannya juga memuaskan.
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by BADAK »

gw sendiri di Auto 2000 kediri jg bagus tuh pelayanannya.
ada waiting room nya dilengkapi fasilitas TV flat, AC, koran, snack, bisa bikin kopi & teh sendiri.
Pokoknya memuaskan lah..
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by mandala1 »

Wah....dgn yg serupa ane alami merk ponsel NOK*A,, sekitar 1 1/2 tahun yll ane beli dgn masa garansi 2 tahun baru kemarenan ini mau service karena speaker rusak, karena ingat ponsel ini masih garansi ane bawa ke pusat service nya dgn menunjukan faktur pembelian dan kartu garansi....tetapi amat sangat mengejutkan ketika CS nya bilang policy skr masa garansi hanya berlaku selama 1 tahun, apabila ingin memperpanjang masa garansi diharuskan membayar lagi :frm_bang_head:
Walaaaahhhh.......sebetulnya ane mau marah karena merasa tertipu, tapi mau gimana juga yah?
Akhirnya sbg konsumen yg lemah ane cuma bisa nurut dan tetap membayar biaya service dan penggantian suku cadang yg ajubilah mahalnya :e-doh:
:shrug: :shrug:
Debiyarto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova 2015

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Debiyarto »

Kalo gua di Auto 2000 Karawang
So far gak ada masalah serius....

Namun secara pribadi gua menilai ada kebiasaan buruk di sana.
Mereka cenderung melakukan plug and play aja. Mereka terkesan sangat senang menangani service berkala mobil baru dgn KM. dibawah 50,000 km.
Kalo ada keluhan saran pertama mereka: " coba ganti aja..."
Yang gua sebel itu adalah kata "coba".
Ketika gua tanya balik: "biaya coba ini dibebankan kepada siapa? Apa ada kewajiban bengkel untuk menanggungnya sebagian? dan bagaimana tingkat keberhasilannya? Kalo gagal gimana? apa bengkel mau menanggung sebagian biaya "coba" tadi?"
xixixixixi....itu service advisor jadi merah muka.
Dia cuma bilang: kalo gagal nanti biaya pasangnya digratiskan karena itu tanggung jawab bengkel dan kita akan terus bantu sampe masalahnya selesai, sedangkan biaya parts kan udah dipasang dan jadi milik Bapak, jadi yaa tanggung jawab pemilik mobil..... :e-doh:
Debiyarto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Nov 09, 2009 4:27
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Innova 2015

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by Debiyarto »

Sekedar info saja nih, saya di Jogja, kalau service Corolla saya selalu di N*sm*c* and so far memuaskan.
Pelayanannya ramah, full senyum, ada WiFi dan pijat gratis :mrgreen: (pake kursi pijat elektrik).
Hasil pekerjaannya juga memuaskan.
Kalo di Jateng dan Jogja emang gak ada AUTO 2000 karena yang ada cuma Nasmoco sebagai Bengkel resmi Toyota didearah sana.
Tapi genre nya tetep BERES (Bengkel Resmi), sederajat sama Setiajaya mobilindo di Depok, Hadji Kalla di sulawesi, Anzon di Kalbar, dll.
Ada juga jaringan Astrido Toyota dan Tunas Toyota di JABODETABEK + Bandung.

Mustinya semua BERES punya standard pelayanan yang sama. Namun ada aja oknum dalam setiap institusi yang bikin nama beken jadi terganjal....hehehehehehe....
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by DOHC »

mandala1 wrote:Wah....dgn yg serupa ane alami merk ponsel NOK*A,, sekitar 1 1/2 tahun yll ane beli dgn masa garansi 2 tahun baru kemarenan ini mau service karena speaker rusak, karena ingat ponsel ini masih garansi ane bawa ke pusat service nya dgn menunjukan faktur pembelian dan kartu garansi....tetapi amat sangat mengejutkan ketika CS nya bilang policy skr masa garansi hanya berlaku selama 1 tahun, apabila ingin memperpanjang masa garansi diharuskan membayar lagi :frm_bang_head:
Walaaaahhhh.......sebetulnya ane mau marah karena merasa tertipu, tapi mau gimana juga yah?
Akhirnya sbg konsumen yg lemah ane cuma bisa nurut dan tetap membayar biaya service dan penggantian suku cadang yg ajubilah mahalnya :e-doh:
:shrug: :shrug:
nokia seri apa om meong ?? trus beli dmana ?? koq bisa dapet 2 taon garansi nya... setau ane biasa vendor2 hape kaya nokia, sony erricson cuman kasi setaon doank sigh utk garansi....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
genisukma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Apr 20, 2008 18:38
Location: surabaya

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by genisukma »

@ ALL : apapun masalahnya,selama kita tdk puas, sebaiknya kirim e-mail perihal masalah tsb ke kantor pusat dari merk tsb.
Masalah saya ini,bukan hanya saya share ke SERAYA.com saja, tapi juga ke beberapa website + ke TOYOTA.
Tujuannya agar diadakan perbaikan shg tdk terulang lagi + rekan2 lainnya jgn mengalami hal yg sama. :frm_salut:
Utamakan tidur nyenyak drpd makan enak;
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by BADAK »

DOHC wrote:
mandala1 wrote:Wah....dgn yg serupa ane alami merk ponsel NOK*A,, sekitar 1 1/2 tahun yll ane beli dgn masa garansi 2 tahun baru kemarenan ini mau service karena speaker rusak, karena ingat ponsel ini masih garansi ane bawa ke pusat service nya dgn menunjukan faktur pembelian dan kartu garansi....tetapi amat sangat mengejutkan ketika CS nya bilang policy skr masa garansi hanya berlaku selama 1 tahun, apabila ingin memperpanjang masa garansi diharuskan membayar lagi :frm_bang_head:
Walaaaahhhh.......sebetulnya ane mau marah karena merasa tertipu, tapi mau gimana juga yah?
Akhirnya sbg konsumen yg lemah ane cuma bisa nurut dan tetap membayar biaya service dan penggantian suku cadang yg ajubilah mahalnya :e-doh:
:shrug: :shrug:
nokia seri apa om meong ?? trus beli dmana ?? koq bisa dapet 2 taon garansi nya... setau ane biasa vendor2 hape kaya nokia, sony erricson cuman kasi setaon doank sigh utk garansi....
HPnya om mandala bukan nokia, tp vertu makanya garansi nya 2th ............. :ngacir: :ngacir:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
mandala1
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7559
Joined: Tue Feb 17, 2009 4:44

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by mandala1 »

BADAK wrote: HPnya om mandala bukan nokia, tp vertu makanya garansi nya 2th ............. :ngacir: :ngacir:
hush....bukan vertu, tapi peltu (nempel metu) :upss:
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Pengalaman service berkala di AUTO 2000 surabaya

Post by BADAK »

wew, om mandala parno neh....
padahal saya msh ABG berumur 17th yg blm ngerti ttg peltu2an om............... :ngacir: :ngacir:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today