Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mau berkeluh kesah dengan kendaraan kami nih : dari awal make sekitar bulan November 2008 sih ga masalah dalam arti tarikan oke, ga ada gejala ngelitik, dan konsumsi bensin di MID-pun 1:8. nah, setelah servis 1,000 km mulai deh tuh..tarikan aga berat, gejala ngelitik mulai ada dan parahnya di MID konsumsi bensin bisa 1:6 s/d 1:5.
Detail pemakaian seperti ini :
1. Kilometer sekarang menunjukan 6,450 km.
2. Servis awal di Auto2000 Cilandak..nah, pas kilometer 5,000 pindah ke Auto2000 Saharjo tempat pertama beli mobil sekalian mau komplain tentang ngelitik. Malah disaranin ganti bensin ke Pertamax dan ganti oli. Akhirnya kita ganti oli di sana di kasih Castrol...oh iya, salah satu montir bilang ini karena ada catalyc converter jadi mau ga mau musti Premium. Padahal dulu sama salesman (nama rahasia) di janjiin bisa pake Premium
3. Gw iseng main ke ITC Fatmawati dan ada salah satu anak IC trus dia menyarankan gw tambahin Ground cable plus filter K&N. Udah gw coba, tarikan makin enak..konsumsi di MID udah mending dari 1:5.5 jadi yaaah sekisar 1:6 hihihi ga beda jauh. Untuk gejala ngelitik masih ada..belum hilang.
4. Hari ini gw balik lagi ke bengkel itu, sebenarnya sih toko aksesoris tapi dia kayanya ada beberapa pelanggan dari IC, trus gw minta coba ganti busi...dikasih NGK Irridium. Setelah di pasang tarikan sih enak yah dan ngelitiknya aga hilang tapi masih ada. Belum gw coba jarak jauh, misal dari rumah-kantor plus jalan-jalan ke mall-to-mall hehehe.
Nah pertanyaan yang mau kami ajukan adalah :
5. Kira-kira solusinya apa yah? Apa mesti ganti tipe bensin jadi seperti Pertamax? Kalaupun ternyata masih ngelitik juga, apakah bisa di kembaliin ke Premium lagi? Karena kami pernah punya Nissal Xtrail ST 2005 dari Pertamax coba ganti Premium (disaranin sama kepala bengkel Nissan loh) ternyata ngelitik..pas kita balik coba Pertamax (bahkan Super-nya Shell) masih ngelitik juga.
6. Kalau ini off topic sih...cuma penasaran untuk Innova tipe face lift kalau mau dibikin aga ALTO mesti kemana yah? Dan ada referensi yang bisa dilihat ga? Kemarin sempat lihat anak IC tapi ga sempet moto-moto detail..mohon saran kalau ada website, toko, atau komunitas buat tempat bertanya
kalau gw bilang sih ya, dari pertamax ke premium ataupum premium ke pertamax bisa langsung aja sih ya, gk usah pake di apa2in dulu. kalo kasus dengan Xtrail NYA yang dari premium balik ke pertamax tapi tetep ngelitik itu mungkin karena cadangan premiumnya masih banyak tuh, jadi yang di dalam tangki dan salurannya masih premium sebagian, jadi ngelitik masih ada, coba kalau udah 2 kali full tank pertamax pasti balik ke normal lgi deh.
ini sih pendapat gw ya, kalau salah ya maap.
Ipah ane 20 G matic.....pake premium dari pertama beli sampe sekarang +/- 2thn lebih, ga pernah ngelitik tuh....padahal servis awal 1000 juga kaga dibawa ke beres, malah sampe skr ni ipah belom pernah ngerasain kasih sayang n belaian montir2 beres...
Hahaha.......berarti ane hoki yah.....dapet ipah yg trouble free......
Oiya...@TS: coba pake oli shell HX7 bro....ane dari pertama ganti oli 1000km sampe sekarang pake oli ini terus......siapa tau ngaruh juga......
mungkin gak kalo gejala nglitik itu akibat udah banyak karbon yang menumpuk diruang bakar....tapi secara jarak tempuh masih dibawah 10rb kira2 itu bisa terjadi gak ?
ngemeng2 gimana sih cara ngerubah timing pengapian di inova bensin ? sory super gaptek , kalo mesin jadul kan tinggal geser2 distributor...nah kalo distributor-less piye.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
jalu wrote:
ngemeng2 gimana sih cara ngerubah timing pengapian di inova bensin ? sory super gaptek , kalo mesin jadul kan tinggal geser2 distributor...nah kalo distributor-less piye.....
Mau berkeluh kesah dengan kendaraan kami nih : dari awal make sekitar bulan November 2008 sih ga masalah dalam arti tarikan oke, ga ada gejala ngelitik, dan konsumsi bensin di MID-pun 1:8. nah, setelah servis 1,000 km mulai deh tuh..tarikan aga berat, gejala ngelitik mulai ada dan parahnya di MID konsumsi bensin bisa 1:6 s/d 1:5.
Nah, waktu servis 1000 Km itu mobil diapain aja pak ?
Coba bawa ke A2K Kalimalang dan konsultasi dgn pak Adi, beliau sering membantu masalah rekan2 di InnovaCommunity.
Innova tipe face lift om, kalau ndak salah 1000km itu sebatas penggantian oli aja sesuai buku servis. Ada saran ndak om harus bagaimana? Iri hati banget denger temen bahkan yang punya Innova 2007 VVT-i 2.7 (2700cc) matic aja bilang dia ga ada masalah pake bensin premium.
Yang gw sebel itu salesman dulu bilang gak papa pake premium, jadi merasa di bohongi aja. Tau gitu kan ngambil Innova face lift diesel Apakah ini karena tipe V memakai katalis konverter di knalpotnya om? Apa tipe G dan E gak pakai yah? Sebenarnya kalau bukan tipe face lift akan lebih aman ga sih memakai premium / solar?
Karena lagi kepikiran : 1. Jual Innova ini *frustasi* ganti Pajero sport sekalian...opsi Fortuner D4D matic kan masih lama ATAU 2. Jual Innova ini terus ganti Innova D4D tapiii bingung karena ga tau informasi apakah ngambil yang model lama atau face lift, karena informasi katalis konverter takutnya ga bisa solar biasa karena saya ga mau repot nanti mesti campur racun atau ganti/tambah parts. Hanya ingin memakai solar biasa atau premium biasa (ini kalau mau meng-keep Innova yang sekarang).
wah ga perlu frustasi sampe mau jual. Tapi kalo mau jual gpp, jadi excuse buat beli mobil baru Kalo keluarga saya (mobil yang biasa dipake bonyok) kebetulan punya Innova G 2.0 Matic Maret 2008, jadi secara mesin sebenarnya sama aja dengan punya bung siinoi. Pernah ngalamin masalah ngelitik juga suatu masa, jadi waktu mobil di servis (biasanya mobil ini disupirin) saya ke bengkel aja ngeluh. Service Advisornya ga kompak, ada yang bilang "ok nanti kami 'setel'" ---> ini istilah mereka, orang awam kayak saya terima2 aja d. Tapi SA yang lain ada juga yang ngomong "Innova ga bisa 'setel', kan ada knocking sensor, nanti hilang sendiri bunyinya" ---> yang ini saya omelin aja, "kalo mobil saya ga ada problem masa saya perlu nanya sama bapak?"
Akhirnya "disetel" d, problemnya ilang kok. Oh ya, kalo gw bengkelnya di Auto 2000 Daan Mogot.
Sori mungkin ga banyak membantu, tapi there is a hope jadi jangan di jual dulu mobilnya!
@ liat2aja : boleh tau nama SA siapa ga di Auto2000 Daan Mogot? trus, lo tipe face lift juga kan? karna katanya tipe face lift itu ada beda di mesin juga dengan tipe lama (bensin dan diesel) terutama di katalis konverternya. boleh tau konsumsi bensin di MID lo juga ga? kalo soal knocking emang begitu ada yang bilang kalau mesin ini ga bisa di "stel" malah gw di suruh ganti ke pertamax. lo kalo ngisi bensin premium, apakah selalu di Pasti Pas! atau pom mana aja jadi? tolong di jawab yah
Kalau Innova diesel 2008 facelift, saya juga punya ... enak menurut saya ...
Saya sekarang pakai Bio Solar ... solar biasa sudah hilang dari pasaran ...
Aduh nama SAnya udah lupa,berhubung udah bbrp bulan lalu. Untuk MID berhubung ga punya jadi perhitungan manual, sejak beli gw simpan di EXCEL konsumsinya sekitar 1:7.3. isi bensin Premium di Pasti Pas krn memang sekitar rumah gw rata2 udah Pasti Pas SPBUnya. Maret 08 Innovanya belum facelift tuh
Ga usah pusink om, bawa ke A2k Kalimalang dan konsul dgn pak Adi aja. Nanti coba cek pake CO meter & Intelligent tester.
Btw waktu ganti oli pake oli apa & ketinggian oli di dipstick gimana ?
Monggo join [email protected], banyak tips tips utk meningkatkan kinerja mesin 1TR-FE
Settingan AFR sgt berpengaruh thd kinerja mesin, kalau AFR dibuat kelewat lean juga bisa ada resiko mudah knocking dan tarikan bawah ngempos, alhasil user harus bejek gas lebih dalam. AFR kelewat rich juga gak bener.
Premium Jabodetabek konon sudah TT jadi aman utk Cat Conv.
Utk Ipah D4 D juga sebetulnya ga masalah sama sekali minum biosolar, kalau katalik suatu hari mampet tinggal ganti Down Pipe, ganti DP sifatnya Plug & Play dan sgt mudah.