Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Jul 03, 2009 1:59
Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Salam untuk semua....
Tolong dunk bahas kelebihan dan kekurangan penggunaan Nano Energizer...
Saya pake Supra-X 125D thn 2009.
Tks/Rgds
Ivan
03/07/2009
Tolong dunk bahas kelebihan dan kekurangan penggunaan Nano Energizer...
Saya pake Supra-X 125D thn 2009.
Tks/Rgds
Ivan
03/07/2009
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Kelebihan dibanding Xado, harganya yang murah dan pemakaiannya gak ribet karena hanya sekali pake.
Kekurangannya, cepat hilang efeknya. 2 ~ 3x ganti oli juga sudah seperti kembali ke kondisi semula. Tapi overall masih lebih bagus lah dibanding gak pake.
Belum pernah pake Xado, jadi gak tahu performanya Xado lebih baik ato nggak.
Kekurangannya, cepat hilang efeknya. 2 ~ 3x ganti oli juga sudah seperti kembali ke kondisi semula. Tapi overall masih lebih bagus lah dibanding gak pake.
Belum pernah pake Xado, jadi gak tahu performanya Xado lebih baik ato nggak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1266
- Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
- Location: 64112
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
lha cuma bertahan 9 bulan(dg asumsi penggantian oli tiap 3 bulan) doank? berarti masih bagusan xado ya? soal ribet kagak ribet kayaknya relatif ya 

...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
apa motor baru perlu palai xado? kan mesin masih gress. setauh gw xado utk mesin yang udah baret2 sama cyclinder yang udah longgar deh.

ホンダ NSR レヌ バィク
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1266
- Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
- Location: 64112
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
bukankah xado nantinya akan membentuk lapisan ceramic yg melapisi dinding piston & dinding cylinder?
kalo tidak salah, gaya gesek antar keramik lebih kecil daripada gaya gesek antar logam, ya tho?
bila daya gesek lebih kecil maka akan mempermudah kerja part yg lain(bener gak sih).
CMIIW
kalo tidak salah, gaya gesek antar keramik lebih kecil daripada gaya gesek antar logam, ya tho?
bila daya gesek lebih kecil maka akan mempermudah kerja part yg lain(bener gak sih).
CMIIW
...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 443
- Joined: Sat May 20, 2006 8:47
- Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
jadi perbedaaannya apa nih antara xado dan nano energizer ?
Turbo Hayabusa


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Nyang ane tahu sih Xado bikinan Ukraina, sedangkan NanoE bikinan Korea.
Xado pemakaiannya bertahap 3x. Masing2 setelah KM mencapai 1500km baru dimasukkan.
Kalo NanoE cukup sekali 'thok.
Tapi dari segi daya tahannya, ane belum tahu mana yang lebih awet.
Xado pemakaiannya bertahap 3x. Masing2 setelah KM mencapai 1500km baru dimasukkan.
Kalo NanoE cukup sekali 'thok.
Tapi dari segi daya tahannya, ane belum tahu mana yang lebih awet.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Fri Aug 07, 2009 4:48
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Pertanyaan yang lebih penting : bikin selip kopling ngga? Khan kopling motor terendam oli juga, oli mesin yg tidak dirancang untuk pemakaian kopling basah aja bisa bikin kopling selip??? Apalagi yg ini?
Mestinya dicoba ke motor2 sport yg tenaganya gede, seperti Scorpio, Tiger, dll.
Mestinya dicoba ke motor2 sport yg tenaganya gede, seperti Scorpio, Tiger, dll.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Gak tuh. Ane pake di ShogunSP aman2 aja sampe sekarang.
Lupa nambahin. Ane termasuk user yang cukup puas dengan performa NanoE ini. Tapi masih penasaran dengan Xado Revitalizant.
Dulu Bro yoyoyo sempat jualan NanoE ini di forum ini juga, melampirkan data2 hasil pengetesan ATPM2 mobil/motor di Korea sono. Tapi thread jualannya sudah ditutup bbrp bulan yang lalu. Sptnya sudah dihapus juga.
Lupa nambahin. Ane termasuk user yang cukup puas dengan performa NanoE ini. Tapi masih penasaran dengan Xado Revitalizant.
Dulu Bro yoyoyo sempat jualan NanoE ini di forum ini juga, melampirkan data2 hasil pengetesan ATPM2 mobil/motor di Korea sono. Tapi thread jualannya sudah ditutup bbrp bulan yang lalu. Sptnya sudah dihapus juga.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Sekalian mo ralat pernyataan ane di atas. Setelah bensinnya ganti ke Performance92 (Total), mesin kembali halus lagi (sebelumnya pake Pertamax). Sptnya efek dari setelan klep yang kurang optimal bikin mesin terasa kasar.TUFF Stough wrote:Kelebihan dibanding Xado, harganya yang murah dan pemakaiannya gak ribet karena hanya sekali pake.
Kekurangannya, cepat hilang efeknya. 2 ~ 3x ganti oli juga sudah seperti kembali ke kondisi semula. Tapi overall masih lebih bagus lah dibanding gak pake.
Belum pernah pake Xado, jadi gak tahu performanya Xado lebih baik ato nggak.

Belum coba belah blok mesin buat liat baret2 ato nggaknya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
ane bukan sales ya, sayang kecil gambarnya kurang jelasTUFF Stough wrote:Gak tuh. Ane pake di ShogunSP aman2 aja sampe sekarang.
Lupa nambahin. Ane termasuk user yang cukup puas dengan performa NanoE ini. Tapi masih penasaran dengan Xado Revitalizant.
Dulu Bro yoyoyo sempat jualan NanoE ini di forum ini juga, melampirkan data2 hasil pengetesan ATPM2 mobil/motor di Korea sono. Tapi thread jualannya sudah ditutup bbrp bulan yang lalu. Sptnya sudah dihapus juga.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Menurut penjual sekali isi nanoE tahan sampai 30 ribu km. Saya pakai di captiva diesel dari km 3 ribu sampai sekarang km 17 ribu cukup puas dan tidak ada masalah.


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
info aja
ane pake nanoE di oli mesin santa fe th 2002 dg km 99.0000, blm pernah overhaul, krasa banget mesin jadi halus suaranya dan skalian ane masukin di oli pwr steering dan karasa jadi lebih ringan dan suaranya juga lebih halus...skarang cuman kedengeran suara ban aja tipe AT...suara mesin realtif silent....km skarang dah jalan 1000 km
ane pasang juga di oli mesin kijang kapsul th 2002 dg km 250.000, blum pernah overhaul..skarang suara mesin karasa halus dan tarikan jadi nambah dikit (prasaan aja).. trus klo biasanya dibawa 110 kpj dak ngegerung minta tambah gigi padahal cuman..5, skarang ane marasa dg speed segitu suara mesin jadi lebih halus...
smoga aja manfaat...
ini penemunya dapet hadiah nobel loooo....

ane pake nanoE di oli mesin santa fe th 2002 dg km 99.0000, blm pernah overhaul, krasa banget mesin jadi halus suaranya dan skalian ane masukin di oli pwr steering dan karasa jadi lebih ringan dan suaranya juga lebih halus...skarang cuman kedengeran suara ban aja tipe AT...suara mesin realtif silent....km skarang dah jalan 1000 km
ane pasang juga di oli mesin kijang kapsul th 2002 dg km 250.000, blum pernah overhaul..skarang suara mesin karasa halus dan tarikan jadi nambah dikit (prasaan aja).. trus klo biasanya dibawa 110 kpj dak ngegerung minta tambah gigi padahal cuman..5, skarang ane marasa dg speed segitu suara mesin jadi lebih halus...
smoga aja manfaat...
ini penemunya dapet hadiah nobel loooo....

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
siapa penemunya bro pastinya orang luar biasa Genius mantap ...............inoz wrote:info aja
ane pake nanoE di oli mesin santa fe th 2002 dg km 99.0000, blm pernah overhaul, krasa banget mesin jadi halus suaranya dan skalian ane masukin di oli pwr steering dan karasa jadi lebih ringan dan suaranya juga lebih halus...skarang cuman kedengeran suara ban aja tipe AT...suara mesin realtif silent....km skarang dah jalan 1000 km
ane pasang juga di oli mesin kijang kapsul th 2002 dg km 250.000, blum pernah overhaul..skarang suara mesin karasa halus dan tarikan jadi nambah dikit (prasaan aja).. trus klo biasanya dibawa 110 kpj dak ngegerung minta tambah gigi padahal cuman..5, skarang ane marasa dg speed segitu suara mesin jadi lebih halus...
smoga aja manfaat...
ini penemunya dapet hadiah nobel loooo....

Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
ane bukan sales loh ya..
resourcenya scan-an/gambar2 masih ada. monggo
http://s52.photobucket.com/albums/g18/y ... energizer/

resourcenya scan-an/gambar2 masih ada. monggo
http://s52.photobucket.com/albums/g18/y ... energizer/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Wah dahsyat juga nih,nunggu statement yg laen ahhhh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
akhirnya ane cobain nano di xtrail km dah 60rban. kayaknya emang bikin mesin tambah halus yah. untuk kons bbm dan akselerasi sih blon tes. tp dah seneng dengan junyi lesin yg halus
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Ada gak ya di ace,saya di daerah nih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Sat Jun 07, 2008 16:55
- Location: Where the sunshine on me...
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
di ace ada kok om, buat mesin kecil (motor, genset dll) dan buat mesin ukuran sedang (mobil dan sejenisnya)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
@ KIOS3R »makasih mas ntar kalo ada waktu saya hunting
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
mo nanya dong apa nano energizer ini berefek buruk pada kopling terutama kampasnya yg berbahan non-metal. Soalnya mo pake di motor bebek nih.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 139
- Joined: Sat Jul 01, 2017 15:23
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Anak 3 ya gan dulu?KIOS3R wrote:di ace ada kok om, buat mesin kecil (motor, genset dll) dan buat mesin ukuran sedang (mobil dan sejenisnya)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
gak berefek. sepertinya nanoe gak berefek terhadap non metal. tapi gak tahu kalo takarannya berlebih.anak_singkong wrote:mo nanya dong apa nano energizer ini berefek buruk pada kopling terutama kampasnya yg berbahan non-metal. Soalnya mo pake di motor bebek nih.
asal pakenya saat motor mau dipake jalan. dilarang keras pake nanoe saat motor mo di parkir.
tapi jangan berharap bisa nambal baret liner dan ring piston. sekalinya baret tetap harus diganti.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 427
- Joined: Sat Apr 30, 2016 9:04
Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer
Ada yang bisa kasih testi pake Nano Energizer ini di mobil?
Lebih ok lagi kalo pernah belah mesin/turun setengah dan keliatan di bagian mananya yang jadi lebih halus...
Lebih ok lagi kalo pernah belah mesin/turun setengah dan keliatan di bagian mananya yang jadi lebih halus...