2004 Mitsubishi Galant

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

wah gila juga nih bung digitall , jam segini masih online. Gua udah KO nih. he..he..he...
Image
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

DigitALL wrote:
Jangan kegeeran dulu, sebenarnya tujuan utama gue post thread ini yah karena cuma ingin menunjukkin doang betapa jeleknya Mitsubishi Galant ini, hihihi
Wah bung Cha sangat amat membuat gw sedih nih ! Ternyata dibalik kebaikannya ada niat jahat juga ya ...

Untungnya gw tetep suka ama Mitsubishi bahkan karena bung Cha berbuat spt ini maka gw makin suka ama Mitsubishi !
Pihak Mitsubishi harus berterima kasih tuh ama gue, hahaha :wink:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

wah gila juga nih bung digitall , jam segini masih online. Gua udah KO nih. he..he..he...
Hehehe ... udah KO koq masih OL sih ... Kan harusnya udah tidur tuh ...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Pihak Mitsubishi harus berterima kasih tuh ama gue, hahaha
Ya udah deh gw yang mewakili pihak MITSUBISHI MOTORS aja untuk say Thanks to bung Cha. Kan gw jg menjabat peranan penting neh di Mitsubishi. =P
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

DigitALL wrote:Kan gw jg menjabat peranan penting neh di Mitsubishi. =P
DigitALL manage Mitsubishinya yg bener yah, jangan malah dibikin semakin bangkrut lagi, hehehe :wink:
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

BUNG CHA, Kira2 Galant ini masuk Indonesia gak ya? kalau lihat mesinnya 3.8L V6 Apa gak kegedean? Kalo gitu lebih gede dari kakaknya dong, Mitsubishi Diamante yang cuma 3.5L? Apa Diamante mau dipasang mesin lebih gede lagi? Paling tidak 4000cc?
Anyway, Galant ini pernah diulas di majalah AUTOCAR Januari 2004 bahkan jadi coverstory-nya.
Pendapat dan perkiraan saya kalo mobil ini masuk ke Indonesia, mesinnya diganti jadi setara Camry dan Accord di kisaran 2300cc - 2500cc buat menyaingi Camry 2.4 dan Accord 2.4 dan sekitar 3000cc - 3500cc buat menghadang New Camry 3.0.
Buat Bung Cha dan digitALL kalo punya informasi mesin lainnya dari Galant maupun Diamante kasih tahu ya!
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

Yup, emang gue rasa Galant tidak akan memasukkan 3.8L nya. Pertama harga jualnya akan melambung tinggi. Ke dua dari segi exterior dan interior tidak ada sesuatu yg bikin org bisa terpikat lama2. Malah nurut gue bagusan desain Galant Hiu.

So untuk pasar Indo, gue sependapat dgn Bung WP bahwa Galant kemungkinan besar akan masuk ke Indo, cuman akan mengusung mesin yg lebih kecil.
Dan harga harus dibawah Camry dan Accord kalo mau merebut pasar mereka.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

WP wrote:kalau lihat mesinnya 3.8L V6 Apa gak kegedean?
Galant ini juga ada yg bermesin 2.4-liter, four-cylinder engine dengan 160 HP :)
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

DigitALL wrote:
Gua benar2 gak ngerti sampe sekarang (Ada yang bisa kasih jawaban gak ?) Kenapa gak ada pabrikan yang buat matic 5 gigi, dgn catatan rasio gigi 1,2,3,4 dan 5 nya sama dgn mesin manual, dan rasio Final Gear nya juga sama dengan mesin manualnya.
Kan enak tenaganya , walaupun mesinnya matic, tapi tenaganya persis sama dgn mesin manual. Sampe kapan ya baru ada yang bikin kayak begini ya..
Bung handling, ada koq pabrikan yang bikin matic dengan perpindahan rasio gigi 1 - 6. Diantaranya adalah pabrikan Mercedes-Benz dan BMW.

Maksud saya begini Bung Digitall, Saya ada kasih attachment dari ratio gear Galant Hiu. (moga2 kelihatan jelas ya....)

>Kalo yang di 1st Gear M/T 3,583 , kalo 1st gear A/T 2,842 . "KENAPA RATIO YANG DI A/T GAK DISAMAIN AJA DGN M/T DGN UKURAN 3.583 ?"

>Kalo yang di 2nd Gear M/T 1,947 , kalo 2nd gear A/T 1,529 . "KENAPA RATIO YANG DI A/T GAK DISAMAIN AJA DGN M/T DGN UKURAN 1,947 ?"

> dst dgn gigi 3 & 4.

> Nah utk gigi 5, kenapa A/T gak dibuat persis sama dgn M/T juga?

> Nah utk Final Gear, disamakan juga dgn yang versi M/T. kebetulan untuk Galant Hiu M/T dan A/T tidak terlalu jauh perbedaannya ( cuma beda 0,048). Biasanya untuk mobil lain perbandingan Final Gear M/T dan A/T bisa sampe cukup jauh berkisar 0,5 - 0,8 (supaya perpindahan gigi lebih halus).


Nah kalo semua mobil Matic yang giginya dibuat sama dgn versi Manual, bakal seru deh tarikan mobil matic gak bakal kalah dgn manual.

So apa alasan pabrikan gak buat seperti itu ya? Terus trang saya belum tahu alasan pabrikan selalu buat beda utntuk perbandingan gear? Karena selama ini performance matic selalu dibawah manual. Tapi sekarang sudah agak mendingan dgn Steptronic...he...he..he......

Selama ini saya gak terlalu tertarik dgn mobil matic ya karena tarikannya lelet pada start awal dan pertengahan (waktu kick down). Yang enak cuma santai sekali kalo bawa matic....bener2 wuenak......
Apalagi kalo maticnya udah tua, bisa tambah lelet lagi. Saya pernah bawa Maestro'93 dan cielo 96 matic waktu tahun 2003 punya temen. Waduh tarikan kalah dgn mobil 1500cc manual pada saat start awal. Tarikan pertengahan juga berasa lelet banget.
Yang trakhir saya cobain Altis matic 1.8cc Gigi 1 pada saat start tetap kurang memuaskan, masuk gigi 2 baru bagus.

Yang lebih lucu lagi Kijang Inova yang baru, hasil tes Autobild mengatakan Kijang Inova agak malas diajak Kick Down, alias malas tuker gigi ke yang rendah....he..he...he....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

DigitALL manage Mitsubishinya yg bener yah, jangan malah dibikin semakin bangkrut lagi, hehehe
Oke bung ... Tenang aja ya, Mitsubishi akan semakin baik koq.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

BUNG CHA, Kira2 Galant ini masuk Indonesia gak ya? kalau lihat mesinnya 3.8L V6 Apa gak kegedean? Kalo gitu lebih gede dari kakaknya dong, Mitsubishi Diamante yang cuma 3.5L? Apa Diamante mau dipasang mesin lebih gede lagi? Paling tidak 4000cc?
Anyway, Galant ini pernah diulas di majalah AUTOCAR Januari 2004 bahkan jadi coverstory-nya.
Pendapat dan perkiraan saya kalo mobil ini masuk ke Indonesia, mesinnya diganti jadi setara Camry dan Accord di kisaran 2300cc - 2500cc buat menyaingi Camry 2.4 dan Accord 2.4 dan sekitar 3000cc - 3500cc buat menghadang New Camry 3.0.
Buat Bung Cha dan digitALL kalo punya informasi mesin lainnya dari Galant maupun Diamante kasih tahu ya!
Sampe skg belum ada kabar atau kepastian tentang kehadiran NEW GALANT ini. Pihak KTB sebagai ATPM Mitsubishi skg lagi sibuk mendatangkan MPV andalannya yaitu GRANDIS.

Untuk saat ini, sehubungan dengan rencana Mitsubishi Motors untuk menekan biaya produksi maka Mitsubishi tidak akan memproduksi DIAMANTE. Sehingga mesin 3.8 L V6 bisa saja dipasangkan pada GALANT baru.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Maksud saya begini Bung Digitall, Saya ada kasih attachment dari ratio gear Galant Hiu. (moga2 kelihatan jelas ya....)
Hmmm kalo masalah spesifiknya sih gw juga kurang tau nih. Mungkin ada rekan yang lebih ahli seputar permasalahan ini ...

Oya bung handling, kalo perbandingan ratio antara M/T dan Tiptronic atau Steptronic apakah sama rationya ?
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

Ada kabar yg gue denger Galant akan masuk Indo (maybe next year), dan akan menggunakan mesin 2.4L. Mengenai harga masih lom jelas, maybe sedikit dibawah accord dan camry tapi masih diatas 300 jt. Untuk yg versi 3.8 tidak masuk ATPM.

Ya semoga Mitsubishi dapat bangkit dan meneruskan kejayaannya dulu, dan semoga buruan keluarin facelift New Galant buat gantiin model ini yg ancur abis. Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

Herry wrote:Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Hahaha, Herry, yg gentle donk ama feeling DigitALL, kasihan dia, tertusuk melulu feeling-nya, lama-lama am-siong tuh DigitALL, hahaha :mrgreen:
User avatar
Herry
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 840
Joined: Tue May 11, 2004 4:00
Location: Asia

Post by Herry »

Chalupa wrote:
Herry wrote:Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Hahaha, Herry, yg gentle donk ama feeling DigitALL, kasihan dia, tertusuk melulu feeling-nya, lama-lama am-siong tuh DigitALL, hahaha :mrgreen:
Waduh gue lupa ada om Digit yg fans berat Galant, Sori deh om MOD mksd gue, mata gue sering mendadak sakit gitu liat new galant ini. Hehehe... demikian posting gue sblmnya diralat :lol:
Just kidding, don't hurt feeling om Digit. :mrgreen:
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

DigitALL wrote: Oya bung handling, kalo perbandingan ratio antara M/T dan Tiptronic atau Steptronic apakah sama rationya ?
Kalo Tiptronic/steptronic kan asalnya dari A/T, jadi Giginya pasti ikutin persis dgn yang A/T, baik dari gigi 1,2,3,4 dan final gearnya. Pengertiannya kalo steptronic kan yang tadinya gigi A/T kita perintah kan secara manual aja..... CMIIW :)
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Herry wrote:Ada kabar yg gue denger Galant akan masuk Indo (maybe next year), dan akan menggunakan mesin 2.4L. Mengenai harga masih lom jelas, maybe sedikit dibawah accord dan camry tapi masih diatas 300 jt. Untuk yg versi 3.8 tidak masuk ATPM.

Ya semoga Mitsubishi dapat bangkit dan meneruskan kejayaannya dulu, dan semoga buruan keluarin facelift New Galant buat gantiin model ini yg ancur abis. Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...

Wah sedih banget deh kalo dipasangin mesin grandis, paling cuma dibedain dari giginya aja yang dibuat dgn karakter sedan. Masak dari 6 silinder turun ke 4 silinder. :oops:

Moga2 bakal masukyang 3.8L juga.....
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

To: Bung DigitALL
(Untuk saat ini, sehubungan dengan rencana Mitsubishi Motors untuk menekan biaya produksi maka Mitsubishi tidak akan memproduksi DIAMANTE. Sehingga mesin 3.8 L V6 bisa saja dipasangkan pada GALANT baru.)

Setahu saya DIAMANTE baru di-facelift tahun lalu, masa langsung distop produksinya?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Hahaha, Herry, yg gentle donk ama feeling DigitALL, kasihan dia, tertusuk melulu feeling-nya, lama-lama am-siong tuh DigitALL, hahaha
am-siong itu marah ya bung Cha ?
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Waduh gue lupa ada om Digit yg fans berat Galant, Sori deh om MOD mksd gue, mata gue sering mendadak sakit gitu liat new galant ini. Hehehe... demikian posting gue sblmnya diralat
Just kidding, don't hurt feeling om Digit.
Hehehe ... gpp koq bung Herry n gw juga udah maafin loe koq.

Emang sih gw sendiri juga kurang suka ama model baru Galant yang sudah beredar di Amrik itu. Ya moga2 versi Asianya nanti hadir dengan model yang jauh lebih keren, sporty, elegant, dan tetap sangar bak HIU ! Jadi Global Model tidak berlaku lagi khusus untuk Galant terbaru. Setuju ? SETUJU donk ... hehehe =)
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Kalo Tiptronic/steptronic kan asalnya dari A/T, jadi Giginya pasti ikutin persis dgn yang A/T, baik dari gigi 1,2,3,4 dan final gearnya. Pengertiannya kalo steptronic kan yang tadinya gigi A/T kita perintah kan secara manual aja..... CMIIW
Berarti sama aja ya. Kalo gitu memang tidak ada matic trans dengan rasio manual trans. Dan alasannya belum ada yang tau ... Mungkin pertanyaan dari bung Handling ini bisa dilayangkan ke AutoBild Indonesia ...
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

To : bung WP
Setahu saya DIAMANTE baru di-facelift tahun lalu, masa langsung distop produksinya?
Hmmm pastinya kurang tau. Tapi dari berita Mitsubishi Motors sendiri bahwa pabriknya akan lebih fokus di mobil2 yang lebih terjangkau. Dan Diamante untuk sementara ini tidak akan diproduksi dulu. Mungkin saja Diamante tidak masuk dalam projek Global Design. Bung WP punya model face lift Diamante terakhir ?
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

DigitALL wrote:am-siong itu marah ya bung Cha ?
"Am-siong" itu maknanya...... "luka dalam" :wink:
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

Bung Digitall, sy rasa cm utk mengejar kenyamanan spy tdk terjadi hentakan pd saat perpindahan gigi, jd yg dikorbankan tenaganya...CMIIW.. Diluar itu sy gak tahu apa alasan /tujuannya. Sy baru liat brosur Accord baru ternyata yg versi A/T sdh 5 gigi loh. Tapi blm tiptronik..he..he..he....
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

To : Chalupa

Oh luka dalam toh. Kalo luka luar apa donk ?

To : handling

Ok thanks bung. Kalo masalah trans itu gw juga ngga ngerti sih. Accord tanggung tuh, harusnya sekalian aja Tiptronik 5 Speed.