2004 Mitsubishi Galant
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
Pihak Mitsubishi harus berterima kasih tuh ama gue, hahahaDigitALL wrote:Wah bung Cha sangat amat membuat gw sedih nih ! Ternyata dibalik kebaikannya ada niat jahat juga ya ...Jangan kegeeran dulu, sebenarnya tujuan utama gue post thread ini yah karena cuma ingin menunjukkin doang betapa jeleknya Mitsubishi Galant ini, hihihi
Untungnya gw tetep suka ama Mitsubishi bahkan karena bung Cha berbuat spt ini maka gw makin suka ama Mitsubishi !
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
BUNG CHA, Kira2 Galant ini masuk Indonesia gak ya? kalau lihat mesinnya 3.8L V6 Apa gak kegedean? Kalo gitu lebih gede dari kakaknya dong, Mitsubishi Diamante yang cuma 3.5L? Apa Diamante mau dipasang mesin lebih gede lagi? Paling tidak 4000cc?
Anyway, Galant ini pernah diulas di majalah AUTOCAR Januari 2004 bahkan jadi coverstory-nya.
Pendapat dan perkiraan saya kalo mobil ini masuk ke Indonesia, mesinnya diganti jadi setara Camry dan Accord di kisaran 2300cc - 2500cc buat menyaingi Camry 2.4 dan Accord 2.4 dan sekitar 3000cc - 3500cc buat menghadang New Camry 3.0.
Buat Bung Cha dan digitALL kalo punya informasi mesin lainnya dari Galant maupun Diamante kasih tahu ya!
Anyway, Galant ini pernah diulas di majalah AUTOCAR Januari 2004 bahkan jadi coverstory-nya.
Pendapat dan perkiraan saya kalo mobil ini masuk ke Indonesia, mesinnya diganti jadi setara Camry dan Accord di kisaran 2300cc - 2500cc buat menyaingi Camry 2.4 dan Accord 2.4 dan sekitar 3000cc - 3500cc buat menghadang New Camry 3.0.
Buat Bung Cha dan digitALL kalo punya informasi mesin lainnya dari Galant maupun Diamante kasih tahu ya!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Yup, emang gue rasa Galant tidak akan memasukkan 3.8L nya. Pertama harga jualnya akan melambung tinggi. Ke dua dari segi exterior dan interior tidak ada sesuatu yg bikin org bisa terpikat lama2. Malah nurut gue bagusan desain Galant Hiu.
So untuk pasar Indo, gue sependapat dgn Bung WP bahwa Galant kemungkinan besar akan masuk ke Indo, cuman akan mengusung mesin yg lebih kecil.
Dan harga harus dibawah Camry dan Accord kalo mau merebut pasar mereka.
So untuk pasar Indo, gue sependapat dgn Bung WP bahwa Galant kemungkinan besar akan masuk ke Indo, cuman akan mengusung mesin yg lebih kecil.
Dan harga harus dibawah Camry dan Accord kalo mau merebut pasar mereka.
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
DigitALL wrote:Bung handling, ada koq pabrikan yang bikin matic dengan perpindahan rasio gigi 1 - 6. Diantaranya adalah pabrikan Mercedes-Benz dan BMW.Gua benar2 gak ngerti sampe sekarang (Ada yang bisa kasih jawaban gak ?) Kenapa gak ada pabrikan yang buat matic 5 gigi, dgn catatan rasio gigi 1,2,3,4 dan 5 nya sama dgn mesin manual, dan rasio Final Gear nya juga sama dengan mesin manualnya.
Kan enak tenaganya , walaupun mesinnya matic, tapi tenaganya persis sama dgn mesin manual. Sampe kapan ya baru ada yang bikin kayak begini ya..
Maksud saya begini Bung Digitall, Saya ada kasih attachment dari ratio gear Galant Hiu. (moga2 kelihatan jelas ya....)
>Kalo yang di 1st Gear M/T 3,583 , kalo 1st gear A/T 2,842 . "KENAPA RATIO YANG DI A/T GAK DISAMAIN AJA DGN M/T DGN UKURAN 3.583 ?"
>Kalo yang di 2nd Gear M/T 1,947 , kalo 2nd gear A/T 1,529 . "KENAPA RATIO YANG DI A/T GAK DISAMAIN AJA DGN M/T DGN UKURAN 1,947 ?"
> dst dgn gigi 3 & 4.
> Nah utk gigi 5, kenapa A/T gak dibuat persis sama dgn M/T juga?
> Nah utk Final Gear, disamakan juga dgn yang versi M/T. kebetulan untuk Galant Hiu M/T dan A/T tidak terlalu jauh perbedaannya ( cuma beda 0,048). Biasanya untuk mobil lain perbandingan Final Gear M/T dan A/T bisa sampe cukup jauh berkisar 0,5 - 0,8 (supaya perpindahan gigi lebih halus).
Nah kalo semua mobil Matic yang giginya dibuat sama dgn versi Manual, bakal seru deh tarikan mobil matic gak bakal kalah dgn manual.
So apa alasan pabrikan gak buat seperti itu ya? Terus trang saya belum tahu alasan pabrikan selalu buat beda utntuk perbandingan gear? Karena selama ini performance matic selalu dibawah manual. Tapi sekarang sudah agak mendingan dgn Steptronic...he...he..he......
Selama ini saya gak terlalu tertarik dgn mobil matic ya karena tarikannya lelet pada start awal dan pertengahan (waktu kick down). Yang enak cuma santai sekali kalo bawa matic....bener2 wuenak......
Apalagi kalo maticnya udah tua, bisa tambah lelet lagi. Saya pernah bawa Maestro'93 dan cielo 96 matic waktu tahun 2003 punya temen. Waduh tarikan kalah dgn mobil 1500cc manual pada saat start awal. Tarikan pertengahan juga berasa lelet banget.
Yang trakhir saya cobain Altis matic 1.8cc Gigi 1 pada saat start tetap kurang memuaskan, masuk gigi 2 baru bagus.
Yang lebih lucu lagi Kijang Inova yang baru, hasil tes Autobild mengatakan Kijang Inova agak malas diajak Kick Down, alias malas tuker gigi ke yang rendah....he..he...he....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sampe skg belum ada kabar atau kepastian tentang kehadiran NEW GALANT ini. Pihak KTB sebagai ATPM Mitsubishi skg lagi sibuk mendatangkan MPV andalannya yaitu GRANDIS.BUNG CHA, Kira2 Galant ini masuk Indonesia gak ya? kalau lihat mesinnya 3.8L V6 Apa gak kegedean? Kalo gitu lebih gede dari kakaknya dong, Mitsubishi Diamante yang cuma 3.5L? Apa Diamante mau dipasang mesin lebih gede lagi? Paling tidak 4000cc?
Anyway, Galant ini pernah diulas di majalah AUTOCAR Januari 2004 bahkan jadi coverstory-nya.
Pendapat dan perkiraan saya kalo mobil ini masuk ke Indonesia, mesinnya diganti jadi setara Camry dan Accord di kisaran 2300cc - 2500cc buat menyaingi Camry 2.4 dan Accord 2.4 dan sekitar 3000cc - 3500cc buat menghadang New Camry 3.0.
Buat Bung Cha dan digitALL kalo punya informasi mesin lainnya dari Galant maupun Diamante kasih tahu ya!
Untuk saat ini, sehubungan dengan rencana Mitsubishi Motors untuk menekan biaya produksi maka Mitsubishi tidak akan memproduksi DIAMANTE. Sehingga mesin 3.8 L V6 bisa saja dipasangkan pada GALANT baru.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hmmm kalo masalah spesifiknya sih gw juga kurang tau nih. Mungkin ada rekan yang lebih ahli seputar permasalahan ini ...Maksud saya begini Bung Digitall, Saya ada kasih attachment dari ratio gear Galant Hiu. (moga2 kelihatan jelas ya....)
Oya bung handling, kalo perbandingan ratio antara M/T dan Tiptronic atau Steptronic apakah sama rationya ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Ada kabar yg gue denger Galant akan masuk Indo (maybe next year), dan akan menggunakan mesin 2.4L. Mengenai harga masih lom jelas, maybe sedikit dibawah accord dan camry tapi masih diatas 300 jt. Untuk yg versi 3.8 tidak masuk ATPM.
Ya semoga Mitsubishi dapat bangkit dan meneruskan kejayaannya dulu, dan semoga buruan keluarin facelift New Galant buat gantiin model ini yg ancur abis. Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Ya semoga Mitsubishi dapat bangkit dan meneruskan kejayaannya dulu, dan semoga buruan keluarin facelift New Galant buat gantiin model ini yg ancur abis. Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Live as if you were to die tomorrow.
Learn as if you were to live forever.
Learn as if you were to live forever.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 840
- Joined: Tue May 11, 2004 4:00
- Location: Asia
Waduh gue lupa ada om Digit yg fans berat Galant, Sori deh om MOD mksd gue, mata gue sering mendadak sakit gitu liat new galant ini. Hehehe... demikian posting gue sblmnya diralatChalupa wrote:Hahaha, Herry, yg gentle donk ama feeling DigitALL, kasihan dia, tertusuk melulu feeling-nya, lama-lama am-siong tuh DigitALL, hahahaHerry wrote:Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Just kidding, don't hurt feeling om Digit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Kalo Tiptronic/steptronic kan asalnya dari A/T, jadi Giginya pasti ikutin persis dgn yang A/T, baik dari gigi 1,2,3,4 dan final gearnya. Pengertiannya kalo steptronic kan yang tadinya gigi A/T kita perintah kan secara manual aja..... CMIIWDigitALL wrote: Oya bung handling, kalo perbandingan ratio antara M/T dan Tiptronic atau Steptronic apakah sama rationya ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Herry wrote:Ada kabar yg gue denger Galant akan masuk Indo (maybe next year), dan akan menggunakan mesin 2.4L. Mengenai harga masih lom jelas, maybe sedikit dibawah accord dan camry tapi masih diatas 300 jt. Untuk yg versi 3.8 tidak masuk ATPM.
Ya semoga Mitsubishi dapat bangkit dan meneruskan kejayaannya dulu, dan semoga buruan keluarin facelift New Galant buat gantiin model ini yg ancur abis. Kasihan ntar mata2 yg memandang... bisa sakit mata neh...
Wah sedih banget deh kalo dipasangin mesin grandis, paling cuma dibedain dari giginya aja yang dibuat dgn karakter sedan. Masak dari 6 silinder turun ke 4 silinder.
Moga2 bakal masukyang 3.8L juga.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
To: Bung DigitALL
(Untuk saat ini, sehubungan dengan rencana Mitsubishi Motors untuk menekan biaya produksi maka Mitsubishi tidak akan memproduksi DIAMANTE. Sehingga mesin 3.8 L V6 bisa saja dipasangkan pada GALANT baru.)
Setahu saya DIAMANTE baru di-facelift tahun lalu, masa langsung distop produksinya?
(Untuk saat ini, sehubungan dengan rencana Mitsubishi Motors untuk menekan biaya produksi maka Mitsubishi tidak akan memproduksi DIAMANTE. Sehingga mesin 3.8 L V6 bisa saja dipasangkan pada GALANT baru.)
Setahu saya DIAMANTE baru di-facelift tahun lalu, masa langsung distop produksinya?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Hehehe ... gpp koq bung Herry n gw juga udah maafin loe koq.Waduh gue lupa ada om Digit yg fans berat Galant, Sori deh om MOD mksd gue, mata gue sering mendadak sakit gitu liat new galant ini. Hehehe... demikian posting gue sblmnya diralat
Just kidding, don't hurt feeling om Digit.
Emang sih gw sendiri juga kurang suka ama model baru Galant yang sudah beredar di Amrik itu. Ya moga2 versi Asianya nanti hadir dengan model yang jauh lebih keren, sporty, elegant, dan tetap sangar bak HIU ! Jadi Global Model tidak berlaku lagi khusus untuk Galant terbaru. Setuju ? SETUJU donk ... hehehe =)
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Berarti sama aja ya. Kalo gitu memang tidak ada matic trans dengan rasio manual trans. Dan alasannya belum ada yang tau ... Mungkin pertanyaan dari bung Handling ini bisa dilayangkan ke AutoBild Indonesia ...Kalo Tiptronic/steptronic kan asalnya dari A/T, jadi Giginya pasti ikutin persis dgn yang A/T, baik dari gigi 1,2,3,4 dan final gearnya. Pengertiannya kalo steptronic kan yang tadinya gigi A/T kita perintah kan secara manual aja..... CMIIW
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
To : bung WP
Hmmm pastinya kurang tau. Tapi dari berita Mitsubishi Motors sendiri bahwa pabriknya akan lebih fokus di mobil2 yang lebih terjangkau. Dan Diamante untuk sementara ini tidak akan diproduksi dulu. Mungkin saja Diamante tidak masuk dalam projek Global Design. Bung WP punya model face lift Diamante terakhir ?Setahu saya DIAMANTE baru di-facelift tahun lalu, masa langsung distop produksinya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1664
- Joined: Mon May 10, 2004 7:22
- Location: Taco Bell
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia