Nampaknya dah bisa neh.
@ kecoa_gila:
bro, ini adalah langkah yg hrs dilakukan saat setel angin pada karb:
1. Naikkan rpm pada mtr nt. Klo ga tau baut setelan rpm ama baut stelan angin, nt tanyakan ama mekaniknya.
2. Putar ke kanan stelan anginnya sampai rpm agak turun dikit, jangan banyak2 ntar mtrnya jadi mati.
3. Klo dah turun, nt putar lagi ke kiri baut stelan anginnya, ampe didapatkan rpm maksimum. Rpm maksimum didapat saat diputar ke kiri rpm ga naik lagi.
4. Setelah didapat rpm maksimum, putar lagi ke kanan bautnya kira2 seperempat putaran.
5. Kembalikan lagi rpm pada kondisi normal, maksudnya normal adalah saat nt memasukkan gigi 1, mesin ga mati. Klo mesin mati bearti rpm terlalu rendah, sedangkan klo kegedean mtr akan spt melompat saat masuk gigi 1.
6. Coba jalan untuk mengetahui apakah stelan anginnya dah benar ato belum. Caranya: nt tarik mtr, trus diurut dari gigi 1 ampe gigi 3. Setelah itu nt lepas gas. Nah pada saat lepas gas, nt perhatikan suara di knalpotnya, apakah normal atau ada nembak2. Klo ada suara nembak2, bearti stelan anginnye terlalu besar, kecilkan lagi 1/4 putaran, sampai suara nembak2nya ga ada................
7. Selamat mencoba, mudah2an berhasil..........................
