Aku masukin kijang capsul '97 ke auto 20, utk sevice & masalah ngelitik...setelah selesai, aku coba ngelitik tetep dan tarikan ngak sip, aku balikin lagi besoknya....al hasil mereka nyaranin pakai Carbon Cleaner utk menghilangkan carbon di ruang bakar, akibat premium sekarang yg ngak murni....Wah reltif mahal sih Rp 280rb....Aku cabut aja dech daripada keluar duit lagi.....
Besoknya tak bawa ke bengkel pinggiran langgananku dulu, cuma 1 hari, sore dicoba ngelitik hilang, tarikan yahut, ongkos Rp 60rb+stel rem&copot termo statnya mesin....hmmm...nyesel dech keluar 180rb buat auto 20 yg ngak ada hasilnya....
Aku udah komplain ke auto 20 via email, ditanggapin sopan sih, tapi aku emang lg es-mos-si...jdnya aku reply dg kata2 yg ngak2 layak...Habis...
Yah tp saya rasa ngak semua Auto 20 gitu ya, mungkin cuma di kotaku aja yg bego mekaniknya. Gimana di kota kamu2??
Auto 20 mangkel'ke...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Nov 24, 2002 12:51
- Location: Ngalam - earth
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
hmmmm berarti mereka menipu dengan sengaja membuat mobil bung rio ngelitik,lalu disampaikan ngelitik itu akibat kerak2 yg menumpuk diruang bakar padahal ruang bakarnya masih bersih!! ini dibuktikan dengan pindah bengkel masalahnya langsung selesai!
lagian harusnya mobil tahun 97 yg dipake normal harusnya ruang bakarnya belum berkerak....berarti bengkel langganan bung rio lebih bisa dipercaya daripada auto 20
lagian harusnya mobil tahun 97 yg dipake normal harusnya ruang bakarnya belum berkerak....berarti bengkel langganan bung rio lebih bisa dipercaya daripada auto 20
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun Nov 24, 2002 12:51
- Location: Ngalam - earth
Yah itulah yang saya maksud.....sebetulnya yg tepat adl auto 2000 (bengkel resmi toyota), tapi menurut saya ngak level kalau 2000, jadinya saya kasih aja 20...he..he..he...biar nyahok lu
Bener masak mobil th 97 ruang bakar udah kotor....aku pakai aja seminggu cuma 2 kali, itupun buat antar jemput ponakan doang, selain itu sih aku biasa pakai motor. Maklum anak rumahan....
Dulu juga pernah masalah suspensi, saya ngeluhnya kok makin lama serasa kurang lebut naikannya, al hasil, suspensi dech diganti, tp hasilnya tetep aja, saya balikin lg, eh suruh ganti 'apa gitu' aku lupa namanya....weleh2 kok kemarin yg diganti bukannya yg itu, malah suspensinya...hmmm...asal banget dech. Saya rasa SDM nya amburadul buanget, emangnya mereka ngejar apa sih dari sparepart yg terjual...kan byk/tdknya sparepart yg terjual, gaji mrk tetep standar kan?? heran aku.
Ngomong2 mas yongis apa yg sering muncul di fp, ato apa ya, aku lupa??
Bener masak mobil th 97 ruang bakar udah kotor....aku pakai aja seminggu cuma 2 kali, itupun buat antar jemput ponakan doang, selain itu sih aku biasa pakai motor. Maklum anak rumahan....
Dulu juga pernah masalah suspensi, saya ngeluhnya kok makin lama serasa kurang lebut naikannya, al hasil, suspensi dech diganti, tp hasilnya tetep aja, saya balikin lg, eh suruh ganti 'apa gitu' aku lupa namanya....weleh2 kok kemarin yg diganti bukannya yg itu, malah suspensinya...hmmm...asal banget dech. Saya rasa SDM nya amburadul buanget, emangnya mereka ngejar apa sih dari sparepart yg terjual...kan byk/tdknya sparepart yg terjual, gaji mrk tetep standar kan?? heran aku.
Ngomong2 mas yongis apa yg sering muncul di fp, ato apa ya, aku lupa??
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 132
- Joined: Fri May 02, 2003 7:01
- Location: pangkalan taxi
yah, begitulah kalo ke bengkel resmi .. kita gak bisa liat mobil kita diapain aja .. 
mamie pernah mo tune up di bengkel resmi, trus katanya karburator-nya harus diservice, lalu mobil nginep semaleman. kejadiannya kira2 beberapa bulan yl deh.
nah, minggu kemarin karbu dibongkar lagi di bengkel biasa. setelah diliat dgn mata kepala mamie sendiri, itu seal karbu yg dulu dibuat dari kertas (karna keadaan darurat) masih nempel dgn manisnya. kalo misalnya waktu di bengkel resmi itu memang beneran diservice, harusnya kan seal nya udah diganti dunk yah .. bener gak pemikiran mamie ?
jadi kesimpulan mamie, selama nginep semaleman itu karburator gak dibuka tapi cuma disemprot engine conditioner aja
kapok deh ke bengkel resmi

mamie pernah mo tune up di bengkel resmi, trus katanya karburator-nya harus diservice, lalu mobil nginep semaleman. kejadiannya kira2 beberapa bulan yl deh.
nah, minggu kemarin karbu dibongkar lagi di bengkel biasa. setelah diliat dgn mata kepala mamie sendiri, itu seal karbu yg dulu dibuat dari kertas (karna keadaan darurat) masih nempel dgn manisnya. kalo misalnya waktu di bengkel resmi itu memang beneran diservice, harusnya kan seal nya udah diganti dunk yah .. bener gak pemikiran mamie ?

jadi kesimpulan mamie, selama nginep semaleman itu karburator gak dibuka tapi cuma disemprot engine conditioner aja

kapok deh ke bengkel resmi

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang