Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sudah ada yang uji coba smash apa belom nihh, en kelebihannya apa yah
Yang ku suka dari motor ini cuman bentuk lampunya saja .. meskipun hampir sedikit sama dengan Yamaha Jupiter
*sayang buat motor masih lebih setia ke Honda*[/list]
Yang sangat "mengharukan" (sorry diksi-nya ) harganya sekitar Rp 9,55 jt jadi ini andalan suzuki buat ngegeser Honda Legenda. Kita lihat saja perang ini kan konsumen juga yg diuntungkan...
kalo dilihat sih bentuk & kapasitas mesinya sama dengan shogun tapi punya saringan oli tipe catridge ( kayak mobil ) sayangnya pipa pendingin oli ( oil cooler ) seperti di shogun gak ada dan anehnya lagi di artikel sponsor dari majalah motoriders menyebutkan tenaganya hanya 7.7ps/7000rpm,torsi 7Nm/5500 rpm dibanding shogun yg 9,8 ps/9000 rpm,torsi 1,0 kg-m/7000 rpm sangat loyo dibanding shogun dan tenaga& torsi muncul di rpm rendah...seolah2 motor ini tidak dirancang u putaran tinggi bentuk blok mirip legenda....jangan2 ini dari alumenium untuk menekan harga.....
menurut saya konsumen tidak selalu diuntungkan dengan adanya motor murah seperti kasus lengenda yg banyak dikeluhkan pemakainya
Kalo motor murah, so pasti kualitasnya juga bakal diturunin tuh..
Menurut saya sih, jangan cari yang murah2 deh, ntar juga cepet rusaknya... Mendingan mahal dikit, tapi tahan lama. ;-)
Saran saya, JANGAN BELI SMASH!
rangka bodi lebih tipis daripada shogun, dan kualitas mesin agak meragukan.
Teman saya sudah beli tapi baru 3 minggu, sil karet di persneling kaki sudah bocor dan olinya netes! bayangkan, hal ini sudah terjadi dan dilaporkan oleh 10 pemilik smash yang lain.
tenaganya hampir sama dengan shogun karena bobotnya yang lebih enteng.
Benar bung yongis_CD, pipa pendingin olinya juga tidak ada. padahal itulah yang mendorong saya memiliki shogun.
wah hebat bung merdeka sampe menyarankan jangan beli smash............
untuk shogun saya make shogun 1996 sampe 2002 saya jual wah.....pokoke shogun hebat deh kalo mbahasnya bisa panjang sekali..................saya gak beli new shogun karena saya gak suka bentuk bodynya yg menurut saya kaku padahal kalo new shogun itu bodynya sama dengan smash wow! pasti saya beli
Ya karena teman dari R&D plastic moulding pun mengatakan kalo plastik bodi smash tipis sekali. hal ini dapat anda lihat pada bodi belakang diatas lampu stop belakang. jika anda injak rem, maka sinarnya dapat tembus ke plastik bodi hehehe
Iya saya juga kurang suka bodi new shogun karena begitu kecil.... mesin pun jauh lebih enak dan tangguh shogun lama.
waduh! tipis tho? tapi kalo suzuki bisa disain body yg semanis itu dan agak tebal untuk shogun berikutnya wah....pasti akan lebih disukai masyarakat....
vega r sih saya rasa "sejenis" dengan legenda dan smash
-blok alumenium
-tanpa disk brake
-disain body lama ( padahal vega disk brake udah stop produksi dengan adanya jupiter )
lumayan dengan disain spt itu harga jual bisa 9 jutaan
sebenarnya blok alumunium lebih baik performanya tapi endurancenya payah. saya lebih senang dengan mesin vega, karena jelas lebih baik performanya daripada jupiter sekarang ini tapi kita tunggu saja jupiter Z 110cc.
mungkin karena melihat ceruk pasar di kelas 110cc dengan pertimbangan segi ekonomis dan loyalitas pengguna Yamaha.
Selain itu, dengan mengeluarkan tipe jupiter Z, Yamaha Indonesia mengeluarkan investasi yang besar karena belum ada pabrikan Yamaha Asia yang memiliki model ini.
Di mana saya bisa liat model Juiter Z110 ini? ada link-nya gak mas?
Kira2 kapan yaa keluar?
Masalahnya saya loyalis Yamaha nih, berhubung bebek Vega dan Jupiter mesinnya tidak lebih baik dari Crypton cakram saya maka saya tunggu inovasi baru sekalian deh.
Oya, buat yg pernah pakai, apa kelebihan dan kekurangan Crypton, Vega dan Jupiter?
Dari pengalaman saya Suzuki untuk pemakaian 1-2 tahun ok banget, tapi kalo uda lewat dari 2 tahun mulai berisik dan bermasalah, saya pake tornado '96 sekitar 2 tahun (beli baru) mesin lebih berisik dan agak knocking, setelah tanya sama bengkel mereka bilang mesin suzuki memang begitu kalo uda pake sekitar 2 tahunan, padahal servis, oli mesin dan transmisi ok terus.
Begitu juga RGR ('94), temen saya pake 3 tahun, waktu 1 tahun pertama amat sangat puas, shocknya halus, mesin juga halus n tarikan sipp banget tapi setelah itu mulai masalah, mesinnya berisik banget.
Kalo Yamaha beli baru sampe 10 tahun tetep berisik hahahaha contoh RXKing hehehe
upss jadi melenceng dari topik, shogun bagus lho kenceng n irit tapi takutnya seperti model suzuki yg lain setelah 2 atau 3 tahun mulai bermasalah, kalo suzuki smash ya lebih baik jgn beli d, yg mahal aja kayak gitu apa lagi PaHe (Paket Hemat) nya hehehe
tapi kalo urusan kenceng n nyaman pakenya Suzuki saya akui lebih nyaman dibanding yang lain (yamaha, honda), tapi setelah 2 tahunnya itu lho yang ganjel.
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
pengalaman motor 2 tak kalo dah 1 -2 taun masih ok tahun ketiga pasti deh udah gak enak
kalo bebek 4 tak rata2 taun ke lima baru gak enak
shogun 1996 saya jual 2002
prima 1989 jual taun 1995
perawatan standar bengkel resmi looh
oh ya motor 2 tak itu ngerepotin sebentar2 harus servis...kalo 4 tak cukup rajin ganti oli aja ( max 2000km ) jamin awet bertaun2
iya juga sih, motor 2 tak buat kenceng2an taun2 1-2 sih masih nyaman, kalo motor 4 tak lebih awet walapun tenaganya lebih kecil dengan cc yang sama dengan 2 tak, ya tergantung budget, kebutuhan dan kenyamanan yang diinginkan
yang pasti 2 tak lebih boros (dalam segala hal)!!! hehehe
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
Wah dari komentar bung erick dan bung yongis terkesan sinis dengan 2 tak. sejujurnya saya juga kurang suka ato boleh dibilang bosen dengan 2 tak karena faktor servis, daya tahan, dan suaranya hehehe
Jupiter Z110 diperkirakan akan dilaunch pertengahan tahun ini. tapi ga tau deh pabrikan indo sering molor...
Memang betul pendapat bung erick tentang berbagai merek motor.
Untuk kualitas saya lebih percaya Suzuki karena sebagian besar spare parts nya masih buatan jepang. sedangkan honda lebih pada harga jual dan imagenya. yamaha? jupiter saya hanya dalam waktu 1 bulan swing armnya mulai berkarat!
Ini dari pengalaman saya menggunakan berbagai macam motor: honda grand, tiger, karisma, suzuki crystal, tornado, shogun, rgr, thunder, yamaha f1zr, king, jupiter, touch, kawasaki ninja. untuk motor cbu nya honda cbr400rr '95 honda cb super four 400 '97 suzuki bandit 400 '96 suzuki intruder 800 '97. untuk motor cbu saya sudah merasakan sendiri pelayanan dari suzuki. bayangkan seal shockbreaker depan untuk honda cbr400 harganya Rp.200rb/ buah!!!! sedangkan untuk suzuki bandit hanya 120rb/pasang!!!! gila kan perbandingan nya? makanya saya kapok dengan moge non suzuki.
bung merdeka, saya mau tanya dunk soal motor CBU susah ngga sih ijinnya,gimana sama pajak n perawatannya, dari dulu saya suka banget sama moge2 sport tapi takut susah perawatan,onderdil dan soal ijinnya
"Wait for my coming, first light at the fifth day.. at dawn, look to the East"
Kalo masalah ijin, sekarang sudah tidak ada lagi nopol bantuan polisi. kalo anda beli moge di KMS atau dealer yang lain, anda akan dapat nomor dengan membayar 5 juta (bervariasi tergantung cc motornya) nah nopol ini harus diperpanjang tiap tahun dgn biaya 5 jutaan lagi.
Kalo beli di dealer CBU, anda akan dikenakan pajak lagi.
Kalo masalah 4 tak yang bisa menandingi ninja, scorpio bisa ngelawan kok tarikan bawahnya sampai gigi 3 atau 4. kalo 4 tak yang bisa menandingi 2 tak harus dgn kapasitas mesin 2 kali lipat dari yang 2 tak
contoh: ninja 150cc dgn CBR400RR setara kok larinya. lebih stabil CBR malah, ga berasa dah 180km/jam hehehe