Honda Steed

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

emmo
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Mar 03, 2009 4:14

Honda Steed

Post by emmo »

Dear all, ada yg punya ulasan ttg honda steed th 94, 400cc? Berapa ya harga nya? Surat apa yg perlu dimili untuk motor jenis ini? Apa plus minusnya punya MOGE? Gue ngak punya motor sebelumnya tapi pengin punya motor tapi yg asyik modelnya tapi ekonomis pemeliharaannya dan tak ruwet surat jalannya? Mhn saran sobat yg lebih pengalaman. Bagaimana komunitas owener Honda Steed di Indo. Berapa ya jumlah Ownernya di Indo. :thanks:
wisedog
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Tue Mar 04, 2008 8:30

Re: Honda Steed

Post by wisedog »

emmo wrote:Dear all, ada yg punya ulasan ttg honda steed th 94, 400cc? Berapa ya harga nya? Surat apa yg perlu dimili untuk motor jenis ini? Apa plus minusnya punya MOGE? Gue ngak punya motor sebelumnya tapi pengin punya motor tapi yg asyik modelnya tapi ekonomis pemeliharaannya dan tak ruwet surat jalannya? Mhn saran sobat yg lebih pengalaman. Bagaimana komunitas owener Honda Steed di Indo. Berapa ya jumlah Ownernya di Indo. :thanks:
Walahh.. coba bantu deh.. harga tidak jelas (tergantung yang punya dan kelengkapan surat2). Surat sih mustinya sama dengan motor lainnya STNK, BPKB wajib mungkin ada surat2 lainnya juga. plusnya -> Instant celebrity. Minusnya -> ongkos perawatan sama bensin jelas mahal -> tidak sesuai sama yang lo mau.
Blom pernah punya motor? kalo nyetirnya udah lama blom? apa ga pernah sama sekali? kalo gitu mending jangan punya moge dulu deh, bukannya merendahkan lho. Tapi namanya orang belajar ada tahapannya. coba aja dulu beli motor motor yang umum (ada di dealer) atau motor2 cbu cc kecil dari segi spare part dan perawatan terhitung murah. LATIHAN MENTAL!! jangan yang kenceng2 dulu, jatuh itu sakit lho, belom lagi kasian motornya (pengalaman pribadi motor pertama motor mahal dan kenceng. dalam 1 tahun 3 kali tabrakan). Intinya nyetir motor ga seperti nyetir mobil, lebih berbahaya.

Arti ekonomis itu berbeda2 untuk tiap orang, kalau
paket murah, range 7-14 jt cari motor matic/ bebek. Perawatan gampang, semua bengkel bisa. Sparepart dan aksesoris berlimpah, Ga suka modelny? tinggal di modif. banyak kok modifikator handal.
paket sedang 15-24jt cari motor manual kopling -> Satria FU, honda cs1, mega pro, tiger, ninja R, Scorpio ataw v-ixion, Kaisar Ruby -> sama modif gampang, perawatan gampang, Sparepart dan aksesoris berlimpah. modif juga banyak yg bisa.
paket mahal: 25-100 jtan Kelas CBU. Honda CBR 150R, Honda Phantom 200, Kawak Ninja RR, Ninja 250R, Kawak KLX250, Matic import kelas 150-400cc. Perawatan tidak bisa di sembarang bengkel. masih bisa di bengkel2 resmi ataw bengkel2 motor CBU. Sparepart terbatas. Selama masih maks 250cc sih di jalan gampang aja kok. kalo beli baru pasti ada harga otr nya dapet stnk sama bpkb.

kalo udah ngerti seluk beluk naik motor dan perawatannya baru masuk ke kelas cc yg lebih tinggi. atau masuk ke daerah motor classic -> terserah.
cc tinggi butuh kemampuan berkendara yang lebih hebat dan dana yang lebih deras lagi. motor classic wajib tau perawatan motor dan punya kenalan bengkel klasik dan tentu juga dana.

nah, silahkan dipertimbangkan dulu mana yang lebih cocok. Ini cuma sedikit saran aja. :big_peace:

Naik motor itu sangat menyenangkan.