Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Numpang tanya nih.
Saya punya Kijang SX 2001. Bisakah karburatornya dimodifikasi dengan injection (seperti pdaa SSX/SGX)? kalau bisa dimana bengkel yang bisa melakukan & biayanya sekitar berapa??
Justru efek samping ke mesin itu yang saya inginkan, pembakaran yang lebih sempurna sehingga mesin lebih bertenaga, hehehehe...
Setahu saya sih efek yang negatif ke mesin nggak ada karena pada dasarnya mesin EFI persis sama cuma beda di injection sama karburator saja.
Tapi saya pikir-pikir lagi kok ribet juga yah dan nanti kalau mau jual malah susah jualnya, yang nggak ngerti kan takut kalau mesin sudah nggak orisinil begitu (walaupun sebenarnya lebih bagus).
Branch wrote:
Numpang tanya nih.
Saya punya Kijang SX 2001. Bisakah karburatornya dimodifikasi dengan injection (seperti pdaa SSX/SGX)? kalau bisa dimana bengkel yang bisa melakukan & biayanya sekitar berapa??
Thanks,
Mending swap mesin sama kijang EFI 1800...
Soalnya kalo cuman modif karbu, itu ternyata gak cuman karbunya aja yg dimodif.. elektrikal, sama blok mesinnya dimodif dikit (gak tahu tehnisnya, tapi saya pernah mau modifikasi Mark II jadi injeksi, malah montirnya bilang, dah mending aslinya aja pak.. soalnya gak cuman karbu yg dirobah, tapi dudukan apa itu blah blah dstdst... mending ganti mesin cressida aja sekalian...)
Kalo tukar tambah mesin, jatuh2nya hampir sama kayak biaya modif karbu..
HOLDEN wrote:
Mending swap mesin sama kijang EFI 1800...
Soalnya kalo cuman modif karbu, itu ternyata gak cuman karbunya aja yg dimodif.. elektrikal, sama blok mesinnya dimodif dikit (gak tahu tehnisnya, tapi saya pernah mau modifikasi Mark II jadi injeksi, malah montirnya bilang, dah mending aslinya aja pak.. soalnya gak cuman karbu yg dirobah, tapi dudukan apa itu blah blah dstdst... mending ganti mesin cressida aja sekalian...)
Kalo tukar tambah mesin, jatuh2nya hampir sama kayak biaya modif karbu..
Lha entar kalau mau ganti mesin apa nggak dibilang sama montirnya "mending ganti mobil sekalian pak, daripada repot bongkar ini itu..." ?? hihihi......
Justru efek samping ke mesin itu yang saya inginkan, pembakaran yang lebih sempurna sehingga mesin lebih bertenaga, hehehehe...
Setahu saya sih efek yang negatif ke mesin nggak ada karena pada dasarnya mesin EFI persis sama cuma beda di injection sama karburator saja.
Tapi saya pikir-pikir lagi kok ribet juga yah dan nanti kalau mau jual malah susah jualnya, yang nggak ngerti kan takut kalau mesin sudah nggak orisinil begitu (walaupun sebenarnya lebih bagus).
Hehehe ... jelaslah mesinnya jadi lebih bertenaga. Tapi maksud saya itu efek samping negatifnya. Misal sesudah diubah ke injeksi, terus mesinnya jadi rewel dan sebagainya.
U all juga tau kan kalo teknisi2 di sini ngga semuanya profesional ... Kalo memang mau mengubahnya ya carilah bengkel yang bisa dipercaya dan tentu harus profesional ! Layaknya divisi BRABUS di Indonesia yang sangat profesional !