Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Silahkan para Bro n Sister ungkapkan pendapat n saran2nya tentang Kelebihan dan kekurangan Head to Head Hyundai Avega (all type) VS/Lawan KIA Pride, ok.deh tolong ya klo bisa dgn memperhatikan topik2 lain yg berhubungan (misal: Tanya Hyundai Avega,..dll) jadi bisa lebih seru dan dapat menambah wawasan n pengalaman yg kita share bersama disini. Thx a lot for your concern n contribution. Bravo buat Bro Moderator yg kasih saran.Have a very nice dicussion. Viva Seraya Jayalah selalu benar2 underground rubrik otomotif yg bisa dijadikan acuan tidak resmi siplah, gue tunggu ya tanggapannya Makacih Ya
Sodara krn sama2 dari Korea dan bahkan di Koreanya Kia dah dibeli or diakuisisi ma Hyundai makanya namanya disana jadi Hyundai-Kia Motor Corp, trus berdasarkan sistem pajak di Indo, Hyundai Avega n Kia Pride termasuk dalam gol yg sama MICROBUS bukan sedan (ini mungkin trik marketing Hyundai/Bambang Tri kali) karena kaca belakangnya terbuka bersamaan/ngikut ma bagasi belakang istilahnya 2 box (dlm artian box 1 mesin + box 2 kabin penumpang yg langsung terhubung terbuka dengan bagasi belakang) sedangkan sedan (contoh Honda City) masuk gol 3 box karena terdiri dari 3 bag = mesin + kabin penumpang terpisah + ruang bagasi dibelakang, intinya secara pajak jelas Hyundai Avega lebih murah dari pada Honda City (Rp 1jtn ma 3jtn) gitu bro semoga bermanfaat ya.Thx a lot atas perhatiannya,..mana neh tanggapan yang lain di tunggu ya
eagleroaming wrote:Sodara krn sama2 dari Korea dan bahkan di Koreanya Kia dah dibeli or diakuisisi ma Hyundai makanya namanya disana jadi Hyundai-Kia Motor Corp, trus berdasarkan sistem pajak di Indo, Hyundai Avega n Kia Pride termasuk dalam gol yg sama MICROBUS bukan sedan (ini mungkin trik marketing Hyundai/Bambang Tri kali) karena kaca belakangnya terbuka bersamaan/ngikut ma bagasi belakang istilahnya 2 box (dlm artian box 1 mesin + box 2 kabin penumpang yg langsung terhubung terbuka dengan bagasi belakang) sedangkan sedan (contoh Honda City) masuk gol 3 box karena terdiri dari 3 bag = mesin + kabin penumpang terpisah + ruang bagasi dibelakang, intinya secara pajak jelas Hyundai Avega lebih murah dari pada Honda City (Rp 1jtn ma 3jtn) gitu bro semoga bermanfaat ya.Thx a lot atas perhatiannya,..mana neh tanggapan yang lain di tunggu ya
Abis ente bikin subject suka aneh seh, rada lebay tuh.
Sorry bro klo d yg msh kurang mohon dimaafkan dan kasih saran perbaikan ini juga atas saranya Bro Mod Andy koq di topic Tanya Hyundai Avega gitu BTW. Thx a lot atas tanggapannya semata cuma mo sharing
Secara STNK nya seh sama2 masuk golongan MICROBUS gt bro pertahun kena kaya APV skitar Rp 1 jutaan doang (jd jelas diSTNK bukan SEDAN), krn bodynya 2 box (Mesin+ Kabin penumpang yg menyatu dengan bagasi= kaca belakang terbuka/ngikut sama pintu bagasi) apakah Microbus dalam hal ini adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) berarti klo gt berdasarkan STNK ya Sama aja alias SAMI MAWON BRO?
dalam hal ini bro eagleroaming bener kok, avega emang bukan sedan... sama kayak gen.2... walau mata kita memandang sebagai sedan, tetapi menurut aturan perpajakan yg berlaku, 2-2-nya tidak terkategori sedan...
dan sebenernya starlet-nya toyota juga bisa masuk sebagai micro bus dan bukan sedan klo dulu toyota mau neken harga jual-nya...
cuman karena didaftarin sebagai sedan oleh toyota (agar prestise naik, ini sedan lhoo), maka starlet jadi sedan...
he3 kalo versi gw, avega = sedan.
yg model gini bisa bukan sedan cuma bagi kacamata aturan pajak indo belakangan.
weird, bisa beda2 juga/diskriminasi, contoh dulu yg mirip avega ini apa bisa bukan "sedan" ? : citroen, mazda 626 "europe" GLX & SGX, ford Telstar s/d challenge, Toyota twincam Liftback.
evolve wrote:dalam hal ini bro eagleroaming bener kok, avega emang bukan sedan... sama kayak gen.2... walau mata kita memandang sebagai sedan, tetapi menurut aturan perpajakan yg berlaku, 2-2-nya tidak terkategori sedan...
dan sebenernya starlet-nya toyota juga bisa masuk sebagai micro bus dan bukan sedan klo dulu toyota mau neken harga jual-nya...
cuman karena didaftarin sebagai sedan oleh toyota (agar prestise naik, ini sedan lhoo), maka starlet jadi sedan...
GTR wrote:he3 kalo versi gw, avega = sedan.
yg model gini bisa bukan sedan cuma bagi kacamata aturan pajak indo belakangan.
weird, bisa beda2 juga/diskriminasi, contoh dulu yg mirip avega ini apa bisa bukan "sedan" ? : citroen, mazda 626 "europe" GLX & SGX, ford Telstar s/d challenge, Toyota twincam Liftback.
evolve wrote:dalam hal ini bro eagleroaming bener kok, avega emang bukan sedan... sama kayak gen.2... walau mata kita memandang sebagai sedan, tetapi menurut aturan perpajakan yg berlaku, 2-2-nya tidak terkategori sedan...
dan sebenernya starlet-nya toyota juga bisa masuk sebagai micro bus dan bukan sedan klo dulu toyota mau neken harga jual-nya...
cuman karena didaftarin sebagai sedan oleh toyota (agar prestise naik, ini sedan lhoo), maka starlet jadi sedan...
sama kan kasusnya, mata kita mandang sebagai sedan, kita nganggep sebagai sedan, cuman di pajak engga...
aturannya (yg sebenernya harusnya direvisi) udah jelas yg di pajak, klo bagasi dibuka, kaca belakang ngikut, maka bukan sedan...
makanya gw kasih contoh starlet, klo dari sistem perpajakan kita bisa masuk sebagai bukan sedan, cuman klo ATPM pengen sebagai sedan no prob juga...
GTR wrote:he3 kalo versi gw, avega = sedan.
yg model gini bisa bukan sedan cuma bagi kacamata aturan pajak indo belakangan.
weird, bisa beda2 juga/diskriminasi, contoh dulu yg mirip avega ini apa bisa bukan "sedan" ? : citroen, mazda 626 "europe" GLX & SGX, ford Telstar s/d challenge, Toyota twincam Liftback.
evolve wrote:dalam hal ini bro eagleroaming bener kok, avega emang bukan sedan... sama kayak gen.2... walau mata kita memandang sebagai sedan, tetapi menurut aturan perpajakan yg berlaku, 2-2-nya tidak terkategori sedan...
dan sebenernya starlet-nya toyota juga bisa masuk sebagai micro bus dan bukan sedan klo dulu toyota mau neken harga jual-nya...
cuman karena didaftarin sebagai sedan oleh toyota (agar prestise naik, ini sedan lhoo), maka starlet jadi sedan...
sama kan kasusnya, mata kita mandang sebagai sedan, kita nganggep sebagai sedan, cuman di pajak engga...
aturannya (yg sebenernya harusnya direvisi) udah jelas yg di pajak, klo bagasi dibuka, kaca belakang ngikut, maka bukan sedan...
makanya gw kasih contoh starlet, klo dari sistem perpajakan kita bisa masuk sebagai bukan sedan, cuman klo ATPM pengen sebagai sedan no prob juga...
Thx a lot Bro semuanya mang agak OOT juga neh (Out Of Topics) tapi gak pa deh msh tetap ngomongin Hyundai Avega koq walaupun agak bergeser dri pertempuran/perbandingan dua hatchback Korea (Avega vs Pride) jadi diskusi type mobilnya termasuk sedan or bukan sedan pastinya bukan sedan walaupun dari segi kasat mata masih debateable/dpt diperdebatkan ky yg diatas tapi saran gue silahkan dilanjut ayo teman2 yg punya Avega or Pride silahken sumbang saran n postingannya.Thx a lot Bro. Bravo Serayamotor!!!
Ditunggu nih Reviewnya.... jangan OOT lagi yah....
Gue juga sempet naksir sama KIA Pride.
Lihat modelnya keren banget..kgak kalah dengan Sedan Hatchback Jepang macam Jazz & Yariz.
Cuman ane kagak pernah nyetir si Pride ini....
secara eksterior, dan sejauh pandangan mata, aku lebih seneng liat KIA Pride...cakep...
tp cuma pernah liat, gak pernah TD, apa lagi masuk kedalamnya...
walaupun aku skrg punya Hyundai Avega tapi aku juga senang lihat Kia Pride sama seperti rekan2 bro disini cuma aku pikir sayang ya CC nya 1400 kenapa bukan 1500, 1600 or sekalian 2000 cc jadi lebih bertenaga karena dah DOHC & sekalian naik kelas kalahin cc nya Hyundai Avega yang cuma 1500cc. Thx a lot Bro atas postingannya Cheers
kayanya mesin 1400cc dibikin produsen itu bisa jadi karena prioritas market eropa entah kalo ada diskriminasi pajak nya seperti 1500cc kalo di indo, makanya banyak kelas 1400cc di eropa, nah varian 1400cc tadi langsung diboyong juga ke indo tanpa perlu banyak rubah2 lagi.
pernah saya test drive avega....IMO karakter suspensinya seperti sedan2 90's....empuk tapi di tidak melayang....ditikungan jg masih oke dengan bobot stir yg bagi saya enak...sayang mesinnya gampang nglitik..mungin kudu pertamax kayaknya....baca2 di forum sebelah meski basic mesin sama tp rasio gigi berbeda antara accent dng avega. Yang menarik ya pajaknya...mbl sedan dng nilai pajak yg mirip APV.....
IMO avega ini bs terlihat lbh cantik jika tampang depannya seperti accent verna yg mdl awal....tinggal ganti stir aftermarket plus modif interior udah oke dah....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro