Guyz..help me..perlu saran neh..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Jan 07, 2009 7:50
Guyz..help me..perlu saran neh..
Gw m beli motor...
Tp gw bingung antara mx ama fu..m milh yg mana..gw tipe yg liat bentk,jujur aj..speed ga terlalu penting..toh gw jg ga serng kebt2an haha..
Nurt xn mana yg lebh keren antara mx ma fu?
Truz misalny..milh fu..fu yg lama ato yg br yg harus gw beli?mana yg lbh ok?
hehe..thanx
Tp gw bingung antara mx ama fu..m milh yg mana..gw tipe yg liat bentk,jujur aj..speed ga terlalu penting..toh gw jg ga serng kebt2an haha..
Nurt xn mana yg lebh keren antara mx ma fu?
Truz misalny..milh fu..fu yg lama ato yg br yg harus gw beli?mana yg lbh ok?
hehe..thanx
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Berhubung aku-nya pernah pake FU150, yaaa aku sarankan pake FU150 yang baru sajaIts_f3r wrote:Gw m beli motor...
Tp gw bingung antara mx ama fu..m milh yg mana..gw tipe yg liat bentk,jujur aj..speed ga terlalu penting..toh gw jg ga serng kebt2an haha..
Nurt xn mana yg lebh keren antara mx ma fu?
Truz misalny..milh fu..fu yg lama ato yg br yg harus gw beli?mana yg lbh ok?
hehe..thanx


Kalau pas berhenti di lampu merah, ya lebih kelihatan keren-an FU150-nya, cc-nya lebih besar, teknologinya juga jauh di depan teknologi mx. CMIIW
FU150 kalau dibuat jalan kenceng dan tiba2 di-rem mendadak, pantat jadi melorot ke depan, disarankan ganti cover jok yang "kasar"/tidak licin. Untuk yang suka balap, untuk nikung miring cepat - rasanya kurang PD - karena kedua paha tidak bisa menjepit erat, alhasil tubuh si driver kurang effektif membantu merebahkan si FU150 ini, dan rasanya/kesannya tubuh si driver tidak "menyatu seutuhnya" dengan kendaraaannya, jadi handlingnya jadi kurang "sreg"/pas.
Sekedar info, sekarang aku-nya pake CS1



-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 243
- Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
- Location: Java
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
kalo harga nggak jadi pertimbangan mending ambil fu150 baru bro.
cc lebih besar, model juga lebih fresh, mesin dah dohc walaupun masih pendingin udara.
cc lebih besar, model juga lebih fresh, mesin dah dohc walaupun masih pendingin udara.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Tue Apr 15, 2008 2:29
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Ralat: pendingin oli om.flexiblebil wrote:kalo harga nggak jadi pertimbangan mending ambil fu150 baru bro.
cc lebih besar, model juga lebih fresh, mesin dah dohc walaupun masih pendingin udara.
FU yang CBU masih banyak peminatnya, walaupun tanpa electric starter.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
vote for FU.. Keren bgt modelnya..
Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Kalo budget ga masalah ambil FU.. yg model baru dah keluar tuh.
Kalo mo harga mx tapi pengen model ayam jago >> athlete boleh di pertimbangkan.
Kalo mo harga mx tapi pengen model ayam jago >> athlete boleh di pertimbangkan.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
klo menurut gw si tergantung ama drivernya juga
suka pegi jauh2 ga
soalnya diliat dari riding position FU ntu aga pegel klo jauh2 (aga nunduk kan badannya, apalagi klo ridernya tinggi)
klo pengen yg hemat pilih MX
tapi emang si model FU lebih sip
suka pegi jauh2 ga
soalnya diliat dari riding position FU ntu aga pegel klo jauh2 (aga nunduk kan badannya, apalagi klo ridernya tinggi)
klo pengen yg hemat pilih MX
tapi emang si model FU lebih sip

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
FU aja....
DOHC, 150cc, 6speed, model terbaru.

DOHC, 150cc, 6speed, model terbaru.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Jan 07, 2009 7:50
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Kalo dr bensinny?
Satria 1liter bs buat berapa ya?
Soalny gw bc diform2 laen,ada yg blg 1:25,1:35,1:40,ga th yg mana yg bener..soalny rumah gw agak ditepi kote,jd kalo m kemal gt,jauh bngt..
Kalo mx gmn?ada yg blg mx 1:30 aj..ada jg yg blg bs mpe 1:55...kalopun yg 1 ngebt,yg 1 pelan,jg ga mgkn beda sejauh it..haha..jd bingung..
Satria 1liter bs buat berapa ya?
Soalny gw bc diform2 laen,ada yg blg 1:25,1:35,1:40,ga th yg mana yg bener..soalny rumah gw agak ditepi kote,jd kalo m kemal gt,jauh bngt..
Kalo mx gmn?ada yg blg mx 1:30 aj..ada jg yg blg bs mpe 1:55...kalopun yg 1 ngebt,yg 1 pelan,jg ga mgkn beda sejauh it..haha..jd bingung..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Tue Apr 15, 2008 2:29
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
gw rasa yang mendekati 1:35 bro, emang nih motor hobi banget belok kiri kalo ada SPBU 

rise of the SP
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Wed Nov 05, 2008 4:06
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Maaf rada OOT, so gimana CS1 di banding FU ?wongcilik wrote: Sekedar info, sekarang aku-nya pake CS1![]()
![]()
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3512
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
MX juga pake double klep, jadi masalah keiritan gak jauh beda ama FU. Walaupun cc-nya lebih kecil tapi AFAIK MX menganut stroke pendek, jadi sama aja borosnya. Juga tergantung medan yg dilalui. Kalau jalanannya lempeng aja + sepi sehingga kecepatan bisa konstan 70kpj, 1:60 juga bisa dicapai.
Tapi kalo soal performa, jelas lebih unggul FU.
Untuk menentukan pilihan, harus lihat postur tubuh juga. Kalau tingginya lebih dari 175cm atau beratnya lebih dari 75kg, naik FU ibarat beruang sirkus naik sepeda (walaupun MX juga gak jauh beda, tapi modelnya memang lebih besar).
But semua kembali kepada TS-nya sendiri yg menentukan.
Tapi kalo soal performa, jelas lebih unggul FU.
Untuk menentukan pilihan, harus lihat postur tubuh juga. Kalau tingginya lebih dari 175cm atau beratnya lebih dari 75kg, naik FU ibarat beruang sirkus naik sepeda (walaupun MX juga gak jauh beda, tapi modelnya memang lebih besar).
But semua kembali kepada TS-nya sendiri yg menentukan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1266
- Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
- Location: 64112
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
satu lagi, bisa pake kopling manual gak? kalo gak bisa pake MX aja,
kalo mo jd tontonan pilih aja FU, kalo boros2an tergantung ridernya deh, aku pake smash aja dari yg paling ngebut2an bisa 1:40, trus pas pelan(santai) bisa 1:60 lebih kok, jd relatiflah,
kalo mo g0nceng cewek mending pilih FU aja, kan bisa melorot tuh, xe xe xe
kalo mo jd tontonan pilih aja FU, kalo boros2an tergantung ridernya deh, aku pake smash aja dari yg paling ngebut2an bisa 1:40, trus pas pelan(santai) bisa 1:60 lebih kok, jd relatiflah,
kalo mo g0nceng cewek mending pilih FU aja, kan bisa melorot tuh, xe xe xe
...
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Jan 07, 2009 7:50
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Haha..bisa aj neh bro ener,nampak dah profesional neh dalm hal bw ce naek motor haha..kopling,bise lar,pernah cob,tgl dibiasain aj haha..
Gw tinggi 170cm,berat 60kg...ga keq beruang duduk di sepeda lar haha..
Wah..keqny fu neh,ga da yg vote buat mx haha..
Gw tinggi 170cm,berat 60kg...ga keq beruang duduk di sepeda lar haha..
Wah..keqny fu neh,ga da yg vote buat mx haha..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Masing2 motor punya "penyakit unik" bawaan lahirnya.
Nah, diantara 2 itu, mana yang udah banyak bug-fixed dari pabrikan? atau setidaknya udah jd rahasia umum solusinya. Bukan apa2,takutnya bro Its_f3r ntar jd repot aja..
Coba aja bro, ajak temen. Trus bro duduk di motor2 itu, mana yg kerasa pede bawanya, juga tanya temen mana yg lbh cocok/keren dng mas bro..
cuma 2 sen saya (tm)
Nah, diantara 2 itu, mana yang udah banyak bug-fixed dari pabrikan? atau setidaknya udah jd rahasia umum solusinya. Bukan apa2,takutnya bro Its_f3r ntar jd repot aja..
Coba aja bro, ajak temen. Trus bro duduk di motor2 itu, mana yg kerasa pede bawanya, juga tanya temen mana yg lbh cocok/keren dng mas bro..
cuma 2 sen saya (tm)
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Wed Jan 07, 2009 7:50
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
Aha...bener bro yoyoyo wahaha...
Pengen th jg,diantara ke2 motor it,yg mana yg bnyk penyakitny??haha..
Truz..ada yg pernah nyoba 2 motor it kagak?tolng beri saranny?mana yg lbh ok?hehe..
Pengen th jg,diantara ke2 motor it,yg mana yg bnyk penyakitny??haha..
Truz..ada yg pernah nyoba 2 motor it kagak?tolng beri saranny?mana yg lbh ok?hehe..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1266
- Joined: Fri Dec 26, 2008 7:55
- Location: 64112
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
halah bung yoyoyo,kwakakakakaka
penyakit pada m0ntor paling banyak juga batuk2, panas, kadang agak pilek, tp yg paling sering kena beling(pecahan kaca), kan ada obatnya, xi xi xi
penyakit pada m0ntor paling banyak juga batuk2, panas, kadang agak pilek, tp yg paling sering kena beling(pecahan kaca), kan ada obatnya, xi xi xi
...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 38
- Joined: Mon Jul 07, 2008 9:28
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
uda nytoba 2 2nya..
pilih MX kalo motor buat dipakai sehari2, dan juga sering bawa boncengan.
pilih Satria kalo emang doyan ngebut + gaya, tp kalo buat goncengan ga disaranin karena joknya terlalu nungging dan ramping.
tapi kalo buat Sehari2 + Gaya + mayan irit + top speed standart kenceng, mending pilih kawasaki athlete aja bro... tapi ni motor kurang ditarikannya.
pilih MX kalo motor buat dipakai sehari2, dan juga sering bawa boncengan.
pilih Satria kalo emang doyan ngebut + gaya, tp kalo buat goncengan ga disaranin karena joknya terlalu nungging dan ramping.
tapi kalo buat Sehari2 + Gaya + mayan irit + top speed standart kenceng, mending pilih kawasaki athlete aja bro... tapi ni motor kurang ditarikannya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
klo ga salah di mx ya rajin2 liat kipas di bagian dalem mesin (katanya ada kipasnya yah) soalnya banyak kasus tu kipas mati n usernya ga tau.
klo di FU ya plg penyakitnya ada klo dikasi minum premium
klo di FU ya plg penyakitnya ada klo dikasi minum premium

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1214
- Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
- Location: -=SURABAYA=-
Re: Guyz..help me..perlu saran neh..
pake satria, posisi duduknya masih enak,, masih kayak naik Pulsar180...
