Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengalamanku pertama kali nabrak botol2 bekas cola, baru pertama kali naik m0t0r langsung laki, belum ngerti seluk beluk kopling mengkopling (cuma liat paman naik motor) langsung pake, eh bisa, puter2 kampung aman2 aja, nah pas pulang, seharusnya aku rem (yg ada cuma rem blakang doank) aku malah penjet kopling, ngacirlah dan grubak krimpying, pecah dah botol 1 krat,
eNeR wrote:pengalamanku pertama kali nabrak botol2 bekas cola, baru pertama kali naik m0t0r langsung laki, belum ngerti seluk beluk kopling mengkopling (cuma liat paman naik motor) langsung pake, eh bisa, puter2 kampung aman2 aja, nah pas pulang, seharusnya aku rem (yg ada cuma rem blakang doank) aku malah penjet kopling, ngacirlah dan grubak krimpying, pecah dah botol 1 krat,
Hehehehe.... mas bro eNeR jadi yg perdana dan pertamax posting yaach xixixixi , waaah seru juga tuuch ...... untung kraat botolnya tidak di dalam truck tronton wakakakak
ada lg cerita kemarin pas ganti motor bebek, hari pertama datang masih dielus-elus, hari kedua nyoba nyalain mesin, hari ketiga nyoba di rumah, hari keempat baru deh keluar puter2 kampung, itu aja aku masih ditemani ama teman, masalahnya belum terbiasa gak pake kopling...
nabung duwit lg buat beli si SP, xe xe xe, yg NR dikasih ke adik
pengalaman blajar motor pertama.......wah rada lupa2 ney, klo g salah sekitar kelas 3 ato kelas 4 SD lah..... d boncengin sm bokap d depan, trus bokap nanya 'mo blajar nyetir ga?'....kontan aja sy mau hehehehehe lha naek sepeda aja uda jauh2 maennya
langsung aja tangan kanan d suruh pegang handle gas n tangan kiri d handle kiri pastinya.....trus d suruh ngurut gas pelan2, ini d lakukan dalam keadaan jalan lho! jd g pake berenti dulu, lsng d suruh pegang setir dlm keadaan jalan....
10-20 meter berjalan dg lancar....ya iyalah jalanannya lurus kok hahahaha, palagi bokap muji2 sy bilang jago hehehe......trouble muncul pas mo belokan ke kanan, gara2 msh blom bsa jaga keseimbangan akhirnya motor nyusruk ke got kecil wekekekekekekeke, sampe kaki bokap luka gara2 jatoh....walopun gtu bokap cm senyum2 aja g marah
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
waaahhh gw demen nih posting2an kayak gini, mumet soalnya klo baca hal2 teknis motor mulu :-P
dulu pertama kali blajar naek motor ya si vartex makanya sampe sekarang gw kaku bgt klo bawa motor ga pake kopling manual...
kejadian paling parah : 3 hari pertama bawa motor ke kantor, pulangnya malem2 langsung ditabrak CRV damn!
Pengalaman prtama naek mtr dulu pake jupiter Z pas SMA.. Karna sblmnya biasa naek boil, jd masih girang2nya deh naek mtr, dikit2 maen krmh temen, nongkrong d spot2 trek2an (pdhl mtr standar).. Pas plat no udah turun langsung ganti knalpot, 2 minggu skali ganti2 knalpot.. Dari ahrs, ahau,yoshimura, hrp.. Hehe, skrg naek bajaj pulsar 200,alamak! Berat.. Plat nomor lum turun pas dbw jalan lgsg jatoh karna berat. Wakakakak..
nikki wrote:Pengalaman prtama naek mtr dulu pake jupiter Z pas SMA.. Karna sblmnya biasa naek boil, jd masih girang2nya deh naek mtr, dikit2 maen krmh temen, nongkrong d spot2 trek2an (pdhl mtr standar).. Pas plat no udah turun langsung ganti knalpot, 2 minggu skali ganti2 knalpot.. Dari ahrs, ahau,yoshimura, hrp.. Hehe, skrg naek bajaj pulsar 200,alamak! Berat.. Plat nomor lum turun pas dbw jalan lgsg jatoh karna berat. Wakakakak..
hehe kalo gw pengalamannya dodol banget... katro... norak.. nekat... dulu gw bego banget deh..
dr kecil gak pernah naik motor.. baru pada saat udah lulus kuliah belajar naik motor karena kerjanya mau naik motor aja. gw nekat belinya gak tanggung2 lagi.. kawasaki ninja 2 tak yg 150cc itu... motor udah dateng.. gw baru belajar naik tuh ninja di parkiran rumah.. kayak orang bego.. bolak balik.. hihihihi... udah itu baru ke jalanan...
nah gak lama kemudian hari pertama masuk kerja.. jd memang beli itu motor pas udah keterima kerja.. jd latihannya gak bisa lama2...
hari pertama masuk kerja... di jalanan gak jauh dr rumah gw udah jatuh, gara2 kaki gak kuat nahan tuh motor yg berat.. hihihi maklum kaki belum terlatih menahan beban motor yg berat.. gak kayak bebek mesinnya dibawah.. ninja itu kerasa berat banget.. ya udah jalan lagi... eh di gatsu.. gw jatuh gara2 menghindar mobil... ajaibnya gw jatuh gak kenapa2.. dan tuh motor gw jalan sendiri ke arah pintu masuk tol di gatsu... sekitar 10 meter deh tuh motor jalan sendiri dan akhirnya tuh motor nabrak pembatas antara jalanan dengan gerbang tol. apes beneran... tp motor gak lecet sama sekali... jd langsug gw pake lagi... eh sampe kantor di gatsu baru sadar.. gara2nya tukang parkir bilang koq ada air netes di bawah.. di liat2.. ternyata selang radiator ke mesin tuh robek.. jd airnya bocor...
bener2 apes deh dan bego deh gw... tp itu motor tercinta gw... gw pake sampe 6-7 taun.. eh taun 2005 saya jual malah harganya lebih mahal sedikit dr harga beli... hehehee..maklum deh gara2 krismon.. harga2 jadi naik semua...
Pertama belajar motor, pake grand boleh minjem. Kebetulan adek ipar (tinggal di rumah gw) bawa pulang motor bossnya. Ya udah, trus gw coba belajar. Waktu itu gw tinggal di daerah padat, n belajarnya malem2 biar ga begitu malu. Alhasil "ampir" nyungsep di got. Gara2nya kagok n susah jaga keseimbangan. Maklum waktu belajar, si kecil pingin ikut. Jadi pertama kali belajar langsung bonceng 2 orang.
Setelah itu ga pernah naek motor lagi, sampe akhirnya beli Karisma. Yg parah, 7-8 bulan pertama, tiap bulan bisa dipastikan jatuh satu kali. Sampe2 boss di kantor bilang, koq ga kapok2 sih..
Kalau pertama kali belajar naek motor sih kagak berkesan karena langsung bisa... tapi yang paling inget mah waktu belajar naek motor laki... waktu itu naik motor astrea prima dan kakak naek GL-Pro.. waktu kakak pindah ke jakarta di tawarin tukeran motor, jadi deh harus belajar nek motor laki dan cuma di kasih 3 hari, hari pertama belajar ngejalin dan cukup sehari, hari kedua langsung di bawa ke jalan... pas di lampu merah mati tuh mesin, waktu mau di starter/di slah susah banget... dari lampu hijau ke merah terus ke hijau lagi masih belon bisa.. walah keringetan dah... untung ada bapak2 baik hati mau ngebantuin nge starterin.. hihiiihihihi jadi malu, mana di perempatan lagi.. banyak yang ngeliatin.... sampai di rumah langsung latihan starter dah....
kalo aku masih belajar nih, minta saran dari teman2 dong supaya berani bawa motor ke jalan raya tipsnya apa nih, selama ini muter2 di kampung sih bisa karena jarang kendaraan lewat, tapi kalo di jalan raya gimana caranya belok, muter , jalan kudu di pinggir atau ditengah, cara nyebrang .. karena terus terang belum berani, pernah coba jalan di pinggir tapi pas dari belakang ada mobil lewat wuzzzz rasanya jadi grogi....makasih ya buat yg udah mo ngebantuin
Kalo mo ngebut jangan di jalur kiri. Dan kalo mo pelan, jangan di jalur kanan. Efektif dalam melihat kaca spion sebelum pindah jalur, karena ada kemungkinan yang di belakang kita hendak menyalip. Biasanya yang baru turun ke jalan sering kali terbawa arus jalanan. Saat yang lain kencang, kita juga terpacu untuk kencang. Sebaiknya menahan diri dalam memelintir gas.
Kalau mau salip kendaraan di depan, pastikan kita mengetahui kondisi lalin jauh di depan kendaraan yang hendak disalip. Juga pastikan jarak yang aman untuk salip. Kalau seandainya jaraknya kurang, jangan dipaksakan, khawatir kendaraan yang hendak kita salip juga melakukan tindakan antisipasi yang tak terduga akibat tindak-tanduk kita saat hendak menyalip. Dan jangan lupakan kaca spion!
Kenali juga kekuatan rem depan-belakang. Perbanyak gunakan rem depan, namun jangan sampai rodanya ngunci, apalagi saat sedang melaju kencang. Selaraskan tekanannya dengan rem belakang juga agar kendaraan bisa melambat dengan smooth dan tidak mendadak.
Ingat juga untuk menjaga jarak, spy klo kendaraan di depannya mengerem mendadak nt punya kesempatan buat mengerem. Apalagi klo kendaraan di depan nt itu kendaraan umum spt taksi, mikrolet ato metro mini. Kendaraan tsb suka mengerem mendadak buat ngambil penumpang, sering juga mereka berhenti di tengah jalan (spt yg punya jalan aja). So berhati2lah.
Selain itu biasakanlah memakai kaca spion (spt yg ditulis ama bro Stuff) saat mo belok ato mo mengerem, terutama saat mengerem di lampu merah, krn saat ini banyak sekali pemake kendaraan roda dua ini yg suka slebor alias kurang memperhatikan lampu merah, jadi saat dah lampu kuning bukannya mengurangi kecepatan, tapi malah ditambah akselerasinya. Hal ini dilakukan spy nt kaga ditabrak dari belakang.
pas belok jangan lupa nyalain sein, kalo mo nyebrang nengah trus nyalain sein ke kanan, kalo motor lawan udah gak ada baru nyebrang, atau kalo mau ekstrim, suruh orang lain yg gemar ngebut untuk membantu mengajari nyali, dulu aku juga begitu kok bro, yg ngajari aku dulu adalah temanku yg doyan ngebut.
jangan langsung pejet rem kalo tidak terpaksa,
ehhh.....jangan lupa klo uda beres beloknya ntu lampu sein d matiin lagi!!
suka sebel liat kendaraan yg jalan lurus tp sein tetep nyala.......mo nyusul malah jd bingung liatnya
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
bener bro sjamsul.. harus jaga jarak, apalagi kalo posisi kita dibelakang kendaraan roda 4, pernah kejadian jatuh gara2 lubang yg tau2 nongol dari bawah kolong mobil di depan.. untung ga disamber kendaraan laen dari belakang
buat rekan2 smers, yg namanye yatibasri itu sepertinya cew dah, krn dari namanye aja dah yatibasri. Klo benar maka panggilannye itu jangan bro, tapi bri ato neng ato mba neh .............. cmiiw.........
klo gw yang gw inget pas baru blajar cman 1,sakit gara2 pertama kali blajar pake CBR,ntuh CBR kan tangkinya pas di slangkangan,gw blajar cman pake clana pendek n gara2 blom biasa motornya loncat jadinya "bola" gw kehajar tangki anj**t tuh sakit banget
ALTIMIT wrote:klo gw yang gw inget pas baru blajar cman 1,sakit gara2 pertama kali blajar pake CBR,ntuh CBR kan tangkinya pas di slangkangan,gw blajar cman pake clana pendek n gara2 blom biasa motornya loncat jadinya "bola" gw kehajar tangki anj**t tuh sakit banget
mungkin gak yah itu "bola" nye kegedean, jadi saat motornye loncat, itu bola jadi kegencet.............................. huehehehe.................