Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hah ... yg bener lo ??. My R1 has more power tapi topspeednya cuma 280an.
Tapi pake speed-camera sih (special radar yg dipake polisi2 di oz). Speedo ga ngeliat sama sekali. Takut mennn .....
Tapi angka di speedo memang slalu lebih tinggi dr yg sebenarnya.
Lha wong yg paling simplenya aja nih , waktu di ozy jalan di freeway(tol) gw pernah ditilang ama pakpol di bilang gw jalan 70kpj (10kpj lebih cepet dari speedlimitnya) ..... padahal di speedonya udah 80an lebih. Mobilnya apa yah waktu itu, lupa.
Nah itu lagi pelan. Klo kecepatan dan rpmnya lebih tinggi (ampe ratusan) gw rasa bedanya makin jauh aja deh dari yg sebenarnya.
deadwood wrote:kalo cuma lewatin 180 pasti bisa lah , final gear`nya kecil gt , top speed pasti lebih bagus .. yg penting setting`nya aja gimana , and butuh waktu berapa buat sampe ke kecepatan itu ....
logikanya sih bener, tapi belum tentu mesinnya kuat.
kemungkinannya cuma 2:
> mobilnya bisa meraih lebih dari 180km/h, tapi butuh waktu lebih lama dari waktu standarnya.....jadi ibaratnya kalah duluan, menangnya belakangan....
itu juga mesti trek panjang.
> mesin mobilnya malah gak kuat utk muterin final gear yang sedemikian kecil, hasilnya malah kecepatannya drop dibawah 180km/h...
memang butuh waktu agak lama, tergantung udah diapain aja mobil`nya, makin extreme makin cepet jg dapet`nya ... tp bisa koq udah bbrp mobil yg coba ... city jg bisa , mesin`nya sama ...
Saya pernah coba Krista 2.0 tahun 2001 mesin standar tol Semarang arah Solo tahun 2005 bisa nyampek 160 Km/h tapi ngeri juga mobil terasa ngambang kaya pesawat mau take off. Takut terjadi sesuatu hiiiiii.....
caldina wrote:Ada yang pernah nyetir di Autobahn gak ?
Aku ingat cerita teman aku jadi geli, mobil disetir sama bule Jerman dan dibawa lari konstan di atas 240 sampai waktu yang lama, hasilnya penumpangnya yang orang Indo termasuk teman aku pada waktu mobil sudah berjalan pelan kakinya masih pada gemetaran untuk beberapa lama dan ada yang pakai acara muntah segala
Orang Indo di sono termasuk chicken, dibanding Jerman, Italia dan Jepang
Coba sopir org jerman itu suruh naik BUS MALAM di Indonesia dia pasti ga bisa tidur 3x 24 jam
Kalo bawa mobil kec 150 ke atas emang bisa timbul berbagai macam perasaan yah. Gimana gitu rasanya, dag dig dug. Apalagi kalo mau tidur wah kadang2 kebayang seandainya di depan ada mobil yg sopirnya lagi gimana tadi YAH? Dan berpikir untuk tidak melakukannya lagi.
Tapi begitu kaki kanan nyentuh pedal gas n jalan lagi kosong. Munculah naluri untuk uji nyali.
Kalo bawa mobil kec 150 ke atas emang bisa timbul berbagai macam perasaan yah. Gimana gitu rasanya, dag dig dug. Apalagi kalo mau tidur wah kadang2 kebayang seandainya di depan ada mobil yg sopirnya lagi mabuk gimana tadi YAH? Dan berpikir untuk tidak melakukannya lagi.
Tapi begitu kaki kanan nyentuh pedal gas n jalan lagi kosong. Munculah naluri untuk uji nyali.
v4ldi5 wrote:Saya pernah coba Krista 2.0 tahun 2001 mesin standar tol Semarang arah Solo tahun 2005 bisa nyampek 160 Km/h tapi ngeri juga mobil terasa ngambang kaya pesawat mau take off. Takut terjadi sesuatu hiiiiii.....
idem.. malah cuma kisaran 150kmj.. ini mobil bokap yg ga pernah diajak olahraga.. klo gw yg bawa sendirian pasti gw ajak olahraga ampe gasnya pol..
WP wrote:Kijang sih gw bawa diatas 120km/h udah kurang mantap...
perasaan bawa diberapa aja ga pernah mantab tuh... oupsss...
Namanya juga MPV sejuta umat om, jelas beda donk ama tipe sedan.Tapi ada perasaan yg beda klo kita bawa MPV kec 150 keatas di banding bawa libom sedan.
deadwood wrote:kalo cuma lewatin 180 pasti bisa lah , final gear`nya kecil gt , top speed pasti lebih bagus .. yg penting setting`nya aja gimana , and butuh waktu berapa buat sampe ke kecepatan itu ....
logikanya sih bener, tapi belum tentu mesinnya kuat.
kemungkinannya cuma 2:
> mobilnya bisa meraih lebih dari 180km/h, tapi butuh waktu lebih lama dari waktu standarnya.....jadi ibaratnya kalah duluan, menangnya belakangan....
itu juga mesti trek panjang.
> mesin mobilnya malah gak kuat utk muterin final gear yang sedemikian kecil, hasilnya malah kecepatannya drop dibawah 180km/h...
cmiiw
Sudahlah, kita buktikan aja di jalan tol... gue pingin kawan2 yang punya jazz Vtec matic/manual, kita test rame2 mobil kita di jagorawi... Kalo Cipularang gak tahan gelombangnya kayak tsunami hehehe... kawan2 yang punya mobil sekelas (1500cc) boleh juga ikutan nyobain mobilnya sama2 Jazz kita.... Swift, Yaris, Aerio, City, silakan... Sapa ya yang punya alat vericom ? tapi tanpa alatpun kita bisa buktikan dengan kenyataan, sapa mencapai jarak 100 meter, 400 meter duluan.. atau siapa mencapai speed 180 kpj duluan..... (BTW, mobil 1600 cc juga boleh aja ikutan... kmaren di tol cileunyi gue coba sama VW Golf 1600cc, kayaknya dia underestimate Jeskoneng.... dari awal pede banget tuh mobil, gak mau kasih jalan kpd jeskoneng.... setelah gue lewatin dari lajur kiri pada speed 170+, dia masih belum nyerah... gue persilakan lewat.... lalu gue lewatin lagi pada speed hampir 180 kpj, lalu makin lama makin jauh itu mobil di blakang gue...... baru dia nyerah kayaknya)
Yaa.... gak standar banget sih.. hehehe... velg Volk Rays TE 37 cup ukuran 16", body agak rendah, kap mesin fiber glass warna hitam motif karbon kevlar, muffler Spoon N-1 dan sticker "Unichip" dan "AMS Amiaw Motor Sport" di bagian belakang, mestinya cukup bikin mereka yang mau coba2, mikir2 dulu hehehehehe......