imsus2c wrote:
Akhirnya jadi coba si Opaljet 24s
Sebelumnya pakai Fastron Gold 5w-30
Sebelum ganti, habis buang Fastron Gold, isi dulu sama SHX7-Diesel, jalan +/- 1000an km buat mild flush
Posisi odo setelah ganti oli, baru 300km, jadi belum bisa cerita banyak.
Cuma, secara butt-o-meter, tarikannya sedikiiiiit lebih berat, mungkin karena beda buntut, dari w-30 ke w-40
Sekedar sharing, mumpung belum kelupaan...
Sampai perhari ini, odo menunjukkan 7500 km, yang dicapai hanya dalam waktu hampir 2 bulan saja
Secara butt-o-meter, performa dan tarikan masih seperti oli baru.
Cek fisik, kondisi oli masih licin tapi mulai keruh (butek), tapi memang ngga cek lab sih.
Yang saya salut, posisi oli masih di garis F di dipstick, dapat dikatakan tidak ada pengurangan.
Dimana dulu waktu pakai Fastron Gold dan Motul H-tech, saat odo 7500an km mesti nambah sekitar 0.5-0.75Liter
Rencana mau ganti di km 10.000an, dan tetep mau coba si unil sekali lagi
