Grand Livina Users..! - PART 05

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3112
Joined: Thu May 21, 2009 12:38

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by m4rio »

nah mumpung ada mod klep. :big_biglaugh:

GL kantor yg ane pake kaki2 depan kiri bunyi gluduk gluduk klak klak klak kalo jalan gk rata, claim dibawa ke beres diganti arm depan kiri kanan dan hasilnya masih bunyi :big_biglaugh:

anehnya nih bunyi kalo pas keluar bengkel trakhir serpis berkal ni bunyi2 ilang seminggu, kemudian muncul lagi, pas arm baru tiba dan dipasang juga awal2 bunyi2an ilang dan gak lama muncul lagi, nah ni bunyi2 kalo rem diinjek bunyi ilang, rem dilepas bunyi2 lagi.

hmmm..... napah yah :big_childish:
User avatar
3mul
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 615
Joined: Sun Apr 03, 2011 14:25
Daily Vehicle: 205系電車

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by 3mul »

DOHC wrote:pelat body GL bukannya paling tebal...

dl di forum ini atau di forum tetangga perna d ukur pake milimeter geser, hasilnya sami mawon koq ama mobil2 laen... walaupun masi lebi tebel dr apanja gen 1... apalagi datsun goples

tp yg bkin terasa solid tuh pelat krn batu makam cukup royal ngasi peredam tempel (lgs di body panel) nya di bagian panel2 pintu... makanya pas nutup pintu, atau stel audio kenceng, ntuh plat ga geter2... pluss ditambah batang side impact beam nya di las dan di lem ke panel..
saya dpt info dari teman yg kerja di supplier bahan baku pabrikan, mod. saya juga biasanya tes ketok di panel dekat roda depan, bukan di pintu. tapi pastinya ketok-o-meter saya gak akurat kalo dibandingin dgn alat ukur :big_childish:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

3mul wrote:
DOHC wrote:pelat body GL bukannya paling tebal...

dl di forum ini atau di forum tetangga perna d ukur pake milimeter geser, hasilnya sami mawon koq ama mobil2 laen... walaupun masi lebi tebel dr apanja gen 1... apalagi datsun goples

tp yg bkin terasa solid tuh pelat krn batu makam cukup royal ngasi peredam tempel (lgs di body panel) nya di bagian panel2 pintu... makanya pas nutup pintu, atau stel audio kenceng, ntuh plat ga geter2... pluss ditambah batang side impact beam nya di las dan di lem ke panel..
saya dpt info dari teman yg kerja di supplier bahan baku pabrikan, mod. saya juga biasanya tes ketok di panel dekat roda depan, bukan di pintu. tapi pastinya ketok-o-meter saya gak akurat kalo dibandingin dgn alat ukur :big_childish:
wahh menarik nehh...

tp satu hal yg ane yakin bagus dr GL, dan ud perna ane saksiin dgn mata kepala sendiri tanpa gimmick apa2... yaitu rangka si lipina..

ane perna liat sendiri ad lipina yg kehajar kereta, dan suprisingly, ntuh kabin masih cukup intact... sayang, d datsun knapa ampe bgitu acak kadut kualitas nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

m4rio wrote:nah mumpung ada mod klep. :big_biglaugh:

GL kantor yg ane pake kaki2 depan kiri bunyi gluduk gluduk klak klak klak kalo jalan gk rata, claim dibawa ke beres diganti arm depan kiri kanan dan hasilnya masih bunyi :big_biglaugh:

anehnya nih bunyi kalo pas keluar bengkel trakhir serpis berkal ni bunyi2 ilang seminggu, kemudian muncul lagi, pas arm baru tiba dan dipasang juga awal2 bunyi2an ilang dan gak lama muncul lagi, nah ni bunyi2 kalo rem diinjek bunyi ilang, rem dilepas bunyi2 lagi.

hmmm..... napah yah :big_childish:
waduhh... aneh bener mar...

tp koq ane curiga ntuh ad pemasangan baut2 yg kurang kenceng yahh... btw, kan servis di beres, claim balik aj mar... susah jg nebak2 nya..

btw, mar kmaren di tret anti karat ad yg nanya soal beda nya tuh... coba ente mampir ksana...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1370
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by arfs »

3mul wrote: rotor dibubut aja om, kalo ga salah cukup bayar 200k.
Tadi mesin bubut nya lagi rusak, sama estimasi biaya kalau di bubut sekitar 350rb an
BTW tadi uda dapet balesan email dr batu makam care, rotor disc termasuk part yang "komponen yang tidak ditanggung jaminan" :roll:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
2bcool
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Feb 29, 2016 10:12

Tanya bengkel & toko sparepart selain Beres

Post by 2bcool »

Hallo semuanya...mau tanya donk rekomendasi bengkel dan toko sparepart rekomenasi untuk Nissan GL-nya di Jakarta. Kl bisa sekalian no.telpnya.TQ guys
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

Misi om mau tanya, kalo livina ganti busi engine check bakal nyala ga ya? Perlu restrat ECU pake kabel OBD ga?
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by chondriac »

Salam kenal Um2 semua,

ane pengguna OGL 1.5 MT 2010, beli seken, dan nubie soal permobilan, hehe
mau tanya donk, klo mau ganti oli transmisi, itu tipe apa yah? dan abis berapa liter kira2?
di petunjuk dari nissan, gantinya per 120rb km, tapi kata mekanik deket rumah, disuruh ganti.

thanks infonya
arhiday
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Wed Jan 13, 2016 3:36

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by arhiday »

chondriac wrote:Salam kenal Um2 semua,

ane pengguna OGL 1.5 MT 2010, beli seken, dan nubie soal permobilan, hehe
mau tanya donk, klo mau ganti oli transmisi, itu tipe apa yah? dan abis berapa liter kira2?
di petunjuk dari nissan, gantinya per 120rb km, tapi kata mekanik deket rumah, disuruh ganti.

thanks infonya
MT pake oli transmisi? :big_think: AT kali gan. klo di GL ane sih perbandingannya untuk ganti oli mesin dan oli transmisi 3:1 atau klo lg bokek 4:1. klo ngikutin 120rb km mah bisa 5 tahun sekali itu ganti oli AT nya gan :mrgreen:
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Betty »

arhiday wrote:
chondriac wrote:Salam kenal Um2 semua,

ane pengguna OGL 1.5 MT 2010, beli seken, dan nubie soal permobilan, hehe
mau tanya donk, klo mau ganti oli transmisi, itu tipe apa yah? dan abis berapa liter kira2?
di petunjuk dari nissan, gantinya per 120rb km, tapi kata mekanik deket rumah, disuruh ganti.

thanks infonya
MT pake oli transmisi? :big_think: AT kali gan. klo di GL ane sih perbandingannya untuk ganti oli mesin dan oli transmisi 3:1 atau klo lg bokek 4:1. klo ngikutin 120rb km mah bisa 5 tahun sekali itu ganti oli AT nya gan :mrgreen:
Loh... MT livina bukannya emang punya oli transmisi ya? Gantinya emang 120rb KM kalau dari baru... makanya kesannya ga pernah ganti (karena sebelum 120rb KM ini mobil uda ancur) #ehhh :big_slap: ... kalau ga salah volumenya 3 liter gitu yak CMIIW. Cuma denger - denger Transmisi Livina MT agak2 rapat jadi perlu oli khusus kalau terlalu kentel ga semuanya bagian bisa terlumasi... keausan cepat terjadi... kenyamanan jadi terganggu... *ngancemnya sih gitu* :big_chicken:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
chondriac
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Sun Jan 17, 2016 23:05

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by chondriac »

Betty wrote:
arhiday wrote:
chondriac wrote:Salam kenal Um2 semua,

ane pengguna OGL 1.5 MT 2010, beli seken, dan nubie soal permobilan, hehe
mau tanya donk, klo mau ganti oli transmisi, itu tipe apa yah? dan abis berapa liter kira2?
di petunjuk dari nissan, gantinya per 120rb km, tapi kata mekanik deket rumah, disuruh ganti.

thanks infonya
MT pake oli transmisi? :big_think: AT kali gan. klo di GL ane sih perbandingannya untuk ganti oli mesin dan oli transmisi 3:1 atau klo lg bokek 4:1. klo ngikutin 120rb km mah bisa 5 tahun sekali itu ganti oli AT nya gan :mrgreen:
Loh... MT livina bukannya emang punya oli transmisi ya? Gantinya emang 120rb KM kalau dari baru... makanya kesannya ga pernah ganti (karena sebelum 120rb KM ini mobil uda ancur) #ehhh :big_slap: ... kalau ga salah volumenya 3 liter gitu yak CMIIW. Cuma denger - denger Transmisi Livina MT agak2 rapat jadi perlu oli khusus kalau terlalu kentel ga semuanya bagian bisa terlumasi... keausan cepat terjadi... kenyamanan jadi terganggu... *ngancemnya sih gitu* :big_chicken:
Haha...belum 120rb udah ancur, iya um, tadi ke beres, 3 liter kena nya, trus kaki2 ditembak total 4 jutaan, sy pending dulu..ntar aja, siapin duidnya dulu, heehee...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

romi10 wrote:Misi om mau tanya, kalo livina ganti busi engine check bakal nyala ga ya? Perlu restrat ECU pake kabel OBD ga?
ganti busi doank mahh 100 persen gapapa... ga bakal nyala CE... dl ane uda ga keitung tuh bongpas tuh busi...

kunci nya yahh jgn kutak katik TB aj... ntuh benda laknat lebi sensitip dr cewe ane kl lg pms soalnya...
chondriac wrote:Salam kenal Um2 semua,

ane pengguna OGL 1.5 MT 2010, beli seken, dan nubie soal permobilan, hehe
mau tanya donk, klo mau ganti oli transmisi, itu tipe apa yah? dan abis berapa liter kira2?
di petunjuk dari nissan, gantinya per 120rb km, tapi kata mekanik deket rumah, disuruh ganti.

thanks infonya
pake type wajib GL-4... kekentalan 75W-85.. konyol nya lg, type ini jarang ad kcuali oli bawaan nissan sendiri... atauuu kl niat, bsa coba cari royal purple punya... cuman susahhhhh dapett nya... dl di forum sebelah perna ad yg jual tp ane tanya2 lg doi ud ga masukin uda lamaa banget..

kl pake yg di luar spek tsb... ganti gigi nya jd ga enak... rada rewel emang ini gearbox renault kl soal pelicin...

120 rb ?? 30an rebu aj ud ga enak banget pake nya... 120 rb mahh skalian jadwal ganti gearbox kl tuh...

jgn lupa, kl ngisi 2.5 liter aj.... itu ud sesuai ama buku manual asli nya gearbox itu... jgn ampe 3 liter... boros2in aj...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

DOHC wrote:
romi10 wrote:Misi om mau tanya, kalo livina ganti busi engine check bakal nyala ga ya? Perlu restrat ECU pake kabel OBD ga?
ganti busi doank mahh 100 persen gapapa... ga bakal nyala CE... dl ane uda ga keitung tuh bongpas tuh busi...

kunci nya yahh jgn kutak katik TB aj... ntuh benda laknat lebi sensitip dr cewe ane kl lg pms

Thx inponya om DOHC, ane mau coba ganti busi sendiri deh..

Fyi Skg ane pake busi iridium yg d pake sm ANGL, kynya kurang cocok businya buat livina xr, kalo mesinnya panas jd rawan ngelitik..busi yg lebih tahan panas pake busi tipe n merek apa ya om DOHC?
hendr100
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Mar 03, 2016 16:49

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by hendr100 »

numpang laporan aja.
OGL xv at des 2009.

barusan tadi dari mandiri motor di senen. (021-421 3467)
parts yang diganti:
bushing cross member: kw 200rb/pcs.
shockbreaker nissan ori: 1.350.000/set
boot shock: 150rb/set
link arm: 1.400.000/set
link stabil: 500/set.
support shock: kw 700rb/set.
ongkos kerja setelah nawar 700rb.
lama pengerjaan jam 1-5pm.
efeknya: mobil jadi lebih 'anteng' hahaha...
sekian laporannya.
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

hendr100 wrote:numpang laporan aja.
OGL xv at des 2009.

barusan tadi dari mandiri motor di senen. (021-421 3467)
parts yang diganti:
bushing cross member: kw 200rb/pcs.
shockbreaker nissan ori: 1.350.000/set
boot shock: 150rb/set
link arm: 1.400.000/set
link stabil: 500/set.
support shock: kw 700rb/set.
ongkos kerja setelah nawar 700rb.
lama pengerjaan jam 1-5pm.
efeknya: mobil jadi lebih 'anteng' hahaha...
sekian laporannya.
Aga mahal ya om menurut ane..
Shock ori di deket rmh ane 1.2
boot shock @50rb
Lower Arm @ 550
Lower arm pun sbnrnya bisa cm ganti ball jointnya aja ato karetnya doang..masing2 @120rban
Link Stabil @150rb
Support Shock KW @200rb
Ongkos kerja ane waktu itu cm 300an..
Ane di bengkel pinggir jalan..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

@ romi
busi nya type apa om... masi yg FXE kah ?? kl iya, wahh beli dmana tuh om... dah lama denso ga masukin lg type itu... bahkan pihak beres aj ud ganti pake yg NGK platinum punya... tanya2 ke denso pusat di pecenongan jg mreka blg blm masukin ud lama banget...

btw kl ternyata pake nya yg NGK platinum, kayanya emg rada sensi ama OGL om, ane ganti pake ntuh busi jg mesin jd gampang glitik kl panas... tp kl masi ori bawaan yg denso iridium FXE punya, yahh walaupun glitik, tp tarikan lebi joss...

btw lg... coil jg bole di cek om... dl di xr ane, kl mesin panas sering glitik parah... ga lama, coil jebol... bocor dr ujung tip karet nya... apalagi kl masi pake coil bawaan... beberapa taon pasti jebol tuh coil..

@ hendr
idem ama om romi... kayanya rada kemahalan tuh parts nya om..
dgn blanja di atrium senen jg...

utk parts ori harga2 yg ane dapet mirip ama harga om romi...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

DOHC wrote:@ romi
busi nya type apa om... masi yg FXE kah ?? kl iya, wahh beli dmana tuh om... dah lama denso ga masukin lg type itu... bahkan pihak beres aj ud ganti pake yg NGK platinum punya... tanya2 ke denso pusat di pecenongan jg mreka blg blm masukin ud lama banget...

btw kl ternyata pake nya yg NGK platinum, kayanya emg rada sensi ama OGL om, ane ganti pake ntuh busi jg mesin jd gampang glitik kl panas... tp kl masi ori bawaan yg denso iridium FXE punya, yahh walaupun glitik, tp tarikan lebi joss...

btw lg... coil jg bole di cek om... dl di xr ane, kl mesin panas sering glitik parah... ga lama, coil jebol... bocor dr ujung tip karet nya... apalagi kl masi pake coil bawaan... beberapa taon pasti jebol tuh coil..
Businya uda kepasang dari ane beli om, kata montirnya itu busi yang beda dari bawaanya, businya yg dipake sama ANGL skg, ane kurang tau juga merek sm tipenya apa, mestinya si NGK platinum ya, nanti ane mau ganti denso iridium FXE aja deh .. malah di forum sebelah ada yg bilang pake businya nissan march bisa bikin ngelitiknya ilang.. jadi bingung pilih yang mana.. :big_think:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

ehh justru busi aseli nya OGL itu yg denso iridium FXE20HE11 om... lebi mahal itu dr yg NGK platinum... 5 taon silam aj sebiji nya ud 100an rebu lebih... tanya lg di distributor denso, kl skrg sbiji nya bsa nyaris 200an rebu... makanya ud ga dimasukin lg... CMIIW banget krn ane blm kroscek lebi jauh info ketersediaan ini busi...

nahh busi march itu jgn dipake yahh om, dah perna ane baca tuh saran aneh di forum2 sebelah... dl di j*smin, mobil cw ane di coba2 pake tuh busi ama montir nya... selang sminggu, error tuh power window, ama radio... trakir pas di bawa ama bokap nya, d jalan tol mendadak brebet2 ampe CE nyala...

btw kl glitik nya heboh banget.... coba bersih2 ruang bakar ama pake oli 5-30 yg bagusan aj om... ama coolant kl ud kelewat pekat, boleh di ganti... dl lipina ane sehh dgn prawatan oli bagus, rajin bersih ruang bakar.... mesin nya nyaris ga ad masalah (apart from coil mendadak mokat doank)...

kl glitik halus, wajar lahh.. ntuh mesin ga cocok pake premium... wong di malon ad yg blg pake primax 98 br ilang glitik nya...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

DOHC wrote:ehh justru busi aseli nya OGL itu yg denso iridium FXE20HE11 om... lebi mahal itu dr yg NGK platinum... 5 taon silam aj sebiji nya ud 100an rebu lebih... tanya lg di distributor denso, kl skrg sbiji nya bsa nyaris 200an rebu... makanya ud ga dimasukin lg... CMIIW banget krn ane blm kroscek lebi jauh info ketersediaan ini busi...

nahh busi march itu jgn dipake yahh om, dah perna ane baca tuh saran aneh di forum2 sebelah... dl di j*smin, mobil cw ane di coba2 pake tuh busi ama montir nya... selang sminggu, error tuh power window, ama radio... trakir pas di bawa ama bokap nya, d jalan tol mendadak brebet2 ampe CE nyala...

btw kl glitik nya heboh banget.... coba bersih2 ruang bakar ama pake oli 5-30 yg bagusan aj om... ama coolant kl ud kelewat pekat, boleh di ganti... dl lipina ane sehh dgn prawatan oli bagus, rajin bersih ruang bakar.... mesin nya nyaris ga ad masalah (apart from coil mendadak mokat doank)...

kl glitik halus, wajar lahh.. ntuh mesin ga cocok pake premium... wong di malon ad yg blg pake primax 98 br ilang glitik nya...
Wah untung blm sempet ganti busi nissan march, rekomendasi yg menyesatkan tuh..

Ngelitiknya halus si om, cm kalo abis macet2an aja saat mesinnya panas, pas tanjakan juga, yauda nnt coba pake oli 5-30 aja deh..skg uda pake pertalite sih, uda lbh mendingan ngelitiknya..yauda nikmatin aja deh.. Makasi om DOHC buat masukannya..
hendr100
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Mar 03, 2016 16:49

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by hendr100 »

@dohc @romi,
thanks review nya om.
bole tau kl next time beli nya enaknya dmn ya.
masih ada shock belakang neh setelah ini hahah
saya pilih m*and*ri motor krn j*smin shock nya aja 1.7 belum ongkos.
dan baca review dimari tentang j*smin keknya ga bener kerjanya hahaha :big_childish:
hendr100
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Mar 03, 2016 16:49

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by hendr100 »

@all. mau tanya dong, mobil saya uda 100rb km selalu servis di beres nissan.
kalau saya mau berhenti servis beres dan mau coba bengkel luar, ini apa aja yang perlu di perhatikan utk di servis setiap 10rb km ya?
maksud saya, kl servis beres kan uda terjadwal tuh, ganti parts ini di km segini, sedangkan kl di bengkel luar kan ga bisa begitu kan ya?
ada panduannya ga ya?

thanks
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4630
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by Profith83 »

hendr100 wrote:@all. mau tanya dong, mobil saya uda 100rb km selalu servis di beres nissan.
kalau saya mau berhenti servis beres dan mau coba bengkel luar, ini apa aja yang perlu di perhatikan utk di servis setiap 10rb km ya?
maksud saya, kl servis beres kan uda terjadwal tuh, ganti parts ini di km segini, sedangkan kl di bengkel luar kan ga bisa begitu kan ya?
ada panduannya ga ya?

thanks
Lihat bukunya Om ... bengkel juga ganti sesuai buku. yang slow moving parts tergantung keluhan saja sepertinya. Kalau ada keluhan dan rusak baru diganti
User avatar
romi10
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 389
Joined: Fri Oct 17, 2014 3:16
Location: Tebet

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by romi10 »

hendr100 wrote:@dohc @romi,
thanks review nya om.
bole tau kl next time beli nya enaknya dmn ya.
masih ada shock belakang neh setelah ini hahah
saya pilih m*and*ri motor krn j*smin shock nya aja 1.7 belum ongkos.
dan baca review dimari tentang j*smin keknya ga bener kerjanya hahaha :big_childish:
Kalo mau belanja spareparts di dutamas fatmawati aja, tokonya banyak bisa pilih2, kalo montirnya mending ke bengkel kaki2 pinggir jalan aja, montir di dutamas jasanya suka mahal
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by DOHC »

spare parts bisa idem ama om romi atau di atrium senen... pinter2 aj nawar ama ati2 barang aspal...

btw utk beberapa toko parts nissan, ad beberapa yg musti lebi extra cautious... kl d dtmf, ane perna kena filter oli aspal di @p010 motor, perna lg dpt ... kl di atrium,plg super ati2 ama k@ry@ t1g@, beberapa kl blanja, kena harga di getok gila2an... suka kasi spare parts ngawur pula... busi lipina dbilang pake busi biasa... d getok lg harga mirip busi asli iridium nya...

kl atrium, bsa coba lucky atau GT motor, selaen itu apolo (kl apolo yg ini mahh ga masalah) jg lmayan ini... champion motor jg lmayan, tp harga musti pinter2 aj nawar...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
hendr100
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Thu Mar 03, 2016 16:49

Re: Grand Livina Users..! - PART 05

Post by hendr100 »

Profith83 wrote:
hendr100 wrote:@all. mau tanya dong, mobil saya uda 100rb km selalu servis di beres nissan.
kalau saya mau berhenti servis beres dan mau coba bengkel luar, ini apa aja yang perlu di perhatikan utk di servis setiap 10rb km ya?
maksud saya, kl servis beres kan uda terjadwal tuh, ganti parts ini di km segini, sedangkan kl di bengkel luar kan ga bisa begitu kan ya?
ada panduannya ga ya?

thanks
Lihat bukunya Om ... bengkel juga ganti sesuai buku. yang slow moving parts tergantung keluhan saja sepertinya. Kalau ada keluhan dan rusak baru diganti

di buku panduannya cuman ampe 100rb. kalau saya mau servis yang 110rb lihat tabelnya di bagian yang mana ya? balik lagi ke tabel yg 10rb aja?
thanks yak