Wih.
6 bulan jalan berapa om? Itu bukannya bs sampe 12 bulan ya om?
Ane aja kepikiran pake PTT Dynamic 10W30 untuk 10-11 bulan, karena paling sebulan jalan 600-700 aja. Haha.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wih.
wah sayang olinya om kalo amsoil max duty cuman dipake 6 bulan..... mubazir hahahaha
wuih.... awet itu om km mobil. 2gd ane sebulan aja udah 5000..
Haha. Ane tinggal di kota kecil om.dori2802 wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 4:11wuih.... awet itu om km mobil. 2gd ane sebulan aja udah 5000.. :big_cry:
tiap hari weekdays cikupa-bogor pp. makanya jangankan pakai dex, isi dexlite aja mikir... akhirnya bios+additif sesuai saran suhu di mari
Sebulan cuma pakai 400 km an om.
Sama om, merk ny sama yang di post Om [mention]Turboman [/mention] , tapi hasilny kok bisa begitu y bingung juga hoho
Pake PTT 10W30 aja om kalau cuma 6 bulan, hemat. Hahahaha.
ok lah.. suka2 si Ptt aja yg ngebuat
Pakai oli bensin biasa jg bagus.bryanguppiez wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 14:13 misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
![]()
Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
azu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
wow bersih banget omTakumi wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 18:56 kalo berdasarkan pengalaman sih , banyak oli yg gw coba . (lumayan banyak deh selama 15 taun lebih coba oli beda2 kadang di mobil beda2 jg)
menurut ane personal .. ,
1 harga emang ga boong.. tentuin budget lu dulu brp
2 tentuin dulu permilihannya mo performance ato endurance ( jangka lama)
mo bagus dan long lasting ga murah juga soalnya ..
kemaren record pake oli yg terjangkau 4 lt 200rban , (bukan oli yg caur2 bawah banged jga lah ya krn mobil gw emang mobil buat di geber2 ) sae nya 15w 50
pemakaian sering geber sekitar 8000rpm , apa lagi di tol hi rpm cukup lama .. cukup menyiksa
interval pergantian per 3000km ,
minusnya dr oli tsb ya dalam range 3000km udah hitam pekat sekali .., dan penguapannya lumayan biasanya sekitar 2000-2500km + tambah oli 0,5-0,7l
kemaren selama kurang lebih udah di pake sekitar 2 taunan lah
pas di buka cover head masih cukup bersih semuanya
sampe skrg krn olinya udah stop produksi jadinya lg coba2 oli lain yg sesuai bduget dan performance
Mobil ini sendiri baru di saya dalam 3 tahun terakhir. Kalau riwayat pemilik sebelumnya sih kemungkinan olinya pakai 10W-40 dgn OCI 5000km dan penggunaan banyak kena macet.Suryaputra wrote:azu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya![]()
asal muasal nya bisa spt itu gmn om?
pakai oli apa dan OCI sblm nya gmn?
Mobil dipake jarak dekat doang kah om?azu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
Ini 2019 dibuka...cm nguning doang disorot ledazu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
Kalau 2 tahun terakhir sih jarak dekat banget paling 4 sampai 8Km sehari, paling jauh seminggu sekali perjalanan dalam kota 30Km an. Sebulan sekitar 600-800Km aja.Jambangan wrote:Mobil dipake jarak dekat doang kah om?azu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....Suryaputra wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 15:19Pakai oli bensin biasa jg bagus.bryanguppiez wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 14:13 misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
![]()
Ptt 5w30 api sp.
Oci diperpendek jd 3 bln or 2500 km
klo dah minim sludge, baru Oci normal per 6 bln
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?azu wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 16:40Coba buka cover headnya dulu om, saya juga 1NZ-FE tahun 2007 di tutup oli ada seperti sludge nempel, pas dibuka keliatan sih coklat2 gitu tapi tidak seperti lumpur juga.bryanguppiez wrote:misi om mbah suhu.
baru ngeh mesin 1nz fe saya di tutup oli ada sludge nya.![]()
mohon sarannya buat bersiin sludge mesinnnya gimana ya tanpa turun mesin?
bbrp page sblm nya ada yg bilang pakai oli diesel ptt dinamyc commonrail 10w30.
benar pakai ini? aman kah dipakai di mesin bensin? baiknya dipakai brp km?
atau barangkali ada rekomendsai lain baiknya gimana ? terima kasih smuanya![]()
Ini kondisi 2 tahun lalu, pas ganti karet paking cover head
433674716.jpg
Sejak Januari 2020, saya pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 dengan interval OCI 4000Km dalam 6 bulan. 500km sebelum ganti oli saya kasih Schaeffer Neutra. Sudah 2 kali pakai PTT Dynamic, per Januari 2021 saya ganti pakai PTT Performa 0W-30 SN dapet diskon di Blibli.
Selama pakai oli diesel ga ada keluhan sih om. Interval OCI 4000Km juga ada yg ngasih masukan dari SM juga.
Sebagai perbandingan, ini kondisi head per Désémber 2020 lalu, dibuka pas ganti karet paking cover head juga.
1332882121.jpg
950820509.jpg
Silahkan bandingkan sendiri apakah ada perbedaan dengan kondisi tahun 2019. Walaupun kalau menurut saya ada sedikit lebih bersih sih di batang cam nya
Boleh dilanjutkan dulu aja om pakai PTT 5W-30 SP nya. untuk OCI bisa seperti sekarang dulu gpp. atau coba pakai PTT Flushing Oil di pergantian berikutnya.bryanguppiez wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 0:07oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....Suryaputra wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 15:19Pakai oli bensin biasa jg bagus.
Ptt 5w30 api sp.
Oci diperpendek jd 3 bln or 2500 km
klo dah minim sludge, baru Oci normal per 6 bln
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
wah gitu ya, siap, palingan dimajuin jadi 2500-3000 aja kali yaa.... lagian ga mahal2 banget api sp 5w30. cuma barangnya aja rada susah dr ptt officialnya, kendala restok.azu wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 0:27Boleh dilanjutkan dulu aja om pakai PTT 5W-30 SP nya. untuk OCI bisa seperti sekarang dulu gpp. atau coba pakai PTT Flushing Oil di pergantian berikutnya.bryanguppiez wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 0:07oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....Suryaputra wrote: ↑Sat Feb 06, 2021 15:19
Pakai oli bensin biasa jg bagus.
Ptt 5w30 api sp.
Oci diperpendek jd 3 bln or 2500 km
klo dah minim sludge, baru Oci normal per 6 bln
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
Selama pakai PTT Dynamic Commonrail tidak masalah sih om, beberapa kali perjalanan Bdg-Jkt PP via tol ga masalah.
Itu ganti packing cover head jaraknya ada 2 tahun sih om. Yg pertama ganti karena rembes keluar olinya, sampai ruang mesin keliatan kotor. Kalau yg desember 2020 kemarin karena olinya sudah mulai rembes juga ke busi sampai di koil juga ada noda oli.
Oiya ini mobilnya tahun berapa om?
Ya dimajuin gitu juga ga papa om.bryanguppiez wrote:wah gitu ya, siap, palingan dimajuin jadi 2500-3000 aja kali yaa.... lagian ga mahal2 banget api sp 5w30. cuma barangnya aja rada susah dr ptt officialnya, kendala restok.azu wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 0:27Boleh dilanjutkan dulu aja om pakai PTT 5W-30 SP nya. untuk OCI bisa seperti sekarang dulu gpp. atau coba pakai PTT Flushing Oil di pergantian berikutnya.bryanguppiez wrote: ↑Sun Feb 07, 2021 0:07 oh gitu ya, ini dah 2x pke ptt api sp 5w30, ganti maksimal 4rb sih. diterusin aja atau gimana yaaa.....
wah brti udh pakai PTT Dynamic Commonrail 10W-30 2 kali ya om? ini oli kalau dipakai long trip gimana om? masuk tol 300km gitu. amankah?
itu dalam setaun ganti karet packing cover head kenapa om?
atau memang coverhead kalau dibuka wajib ganti karet packing kah om?
Selama pakai PTT Dynamic Commonrail tidak masalah sih om, beberapa kali perjalanan Bdg-Jkt PP via tol ga masalah.
Itu ganti packing cover head jaraknya ada 2 tahun sih om. Yg pertama ganti karena rembes keluar olinya, sampai ruang mesin keliatan kotor. Kalau yg desember 2020 kemarin karena olinya sudah mulai rembes juga ke busi sampai di koil juga ada noda oli.
Oiya ini mobilnya tahun berapa om?
dalam 2 taun ganti 2x paking , kira2 krn apa ya om?
btw ini taun 2012, dapet 2nd bbrp bulan kmrn sih.